Lingkung Gunung Adventure Camp: Sensasi Berkemah dan Aktivitas Rekreasi yang Mengasyikkan

Lingkung Gunung, sebuah destinasi camping dan staycation yang terletak di Bogor, menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Dengan ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, Lingkung Gunung memberikan udara sejuk yang menyegarkan dan pemandangan alam yang memukau di kaki Gunung Gede-Pangrango.

Lingkung Gunung menyediakan fasilitas camping yang memikat bagi para petualang dan area staycation bagi mereka yang lebih memilih kenyamanan penginapan. Pengunjung dapat merasakan keintiman dengan alam sambil tetap menikmati fasilitas modern yang disediakan.

Selain camping dan staycation, Lingkung Gunung menawarkan beragam kegiatan rekreasi. Mulai dari berkuda hingga outbond, destinasi ini memastikan pengunjung dapat mengisi waktu mereka dengan pengalaman yang tak terlupakan. Aktivitas ini cocok untuk semua kelompok usia, menawarkan kesempatan untuk menjalin hubungan sosial sambil menikmati alam.

Dengan lokasinya yang strategis di kaki Gunung Gede-Pangrango, Lingkung Gunung memanjakan pengunjungnya dengan udara sejuk yang menyegarkan. Pemandangan alam yang memukau, dari hutan hijau hingga lembah yang indah, memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan.

Bagi mereka yang menginginkan momen santai, Elji Cafe adalah tempat yang sempurna. Suasana asyik dan nyaman membuat pengunjung bisa bersantai sambil menikmati berbagai hidangan dan minuman yang lezat.

Lingkung Gunung juga menawarkan spot-spot foto yang Instagramable. Setiap sudut destinasi ini dirancang untuk menciptakan momen-momen indah yang dapat diabadikan dan dibagikan di media sosial.

Meskipun terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango, Lingkung Gunung tetap menyediakan pengalaman mendaki yang ramah bagi pemula. Pengunjung dapat menikmati sensasi pendakian gunung tanpa harus menghadapi tantangan yang berlebihan.

Lingkung Gunung di Bogor bukan hanya sekadar destinasi camping dan staycation. Ini adalah tempat di mana pengunjung dapat merasakan keindahan alam, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan rekreasi, dan membangun kenangan tak terlupakan. Sebuah pilihan wisata kekinian yang menggabungkan ketenangan alam dengan kemudahan fasilitas modern.

Harga Tiket Masuk Lingkung Gunung

Wisatawan yang berkunjung ke Lingkung Gunung dan Elji Cafe akan senang mengetahui bahwa tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk mengakses area tersebut. Selain itu, pengunjung yang hanya ingin menikmati suasana di Elji Cafe juga tidak perlu membayar tiket masuk. Biaya hanya dikenakan untuk pengunjung yang ingin berkemah, menginap, atau mencoba berbagai aktivitas rekreasi yang tersedia. Berikut adalah rincian harga untuk beberapa jenis kegiatan dan penginapan:

  • Jenis Kegiatan / Penginapan:
    • Campsite: Rp60.000 (Weekday) / Rp70.000 (Weekend)
    • Glampcamp: Rp630.000 (Weekday) / Rp790.000 (Weekend)
    • Camping Ceria Kecil: Rp330.000 (Weekday) / Rp400.000 (Weekend)
    • Camping Ceria Besar: Rp440.000 (Weekday) / Rp550.000 (Weekend)
  • Aktivitas Rekreasi (per 15 Menit):
    • Mobil-mobilan, Kolam Renang, Berkuda 2 Putaran, Panahan 10 Anak Panah, Ikan Terapi: Rp10.000 – Rp25.000
  • Biaya Parkir:
    • Motor: Rp5.000
    • Mobil: Rp10.000

Jam Operasional Lingkung Gunung dan Elji Cafe

  • Lingkung Gunung:
    • Buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 9 malam.
    • Wisatawan dapat melakukan reservasi langsung atau melalui platform online sesuai dengan jam operasional.
  • Elji Cafe:
    • Jam buka dapat bervariasi antara weekday dan weekend.
    • Pastikan untuk memeriksa jam operasional Elji Cafe terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Dengan penawaran harga yang terjangkau dan berbagai fasilitas rekreasi yang menarik, Lingkung Gunung menjadi destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda sesuai dengan preferensi dan jadwal operasional yang tersedia.

Alamat Rute Lokasi

Lingkung Gunung memiliki lokasi yang mudah dijangkau dan terletak di alamat berikut:

Alamat: Jalan Veteran No. 88, Kampung Ciherang Satim, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor.

Akses:

  • Dari Gerbang Tol Ciawi atau Tol Bocimi, Lingkung Gunung dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.
  • Medan jalan menuju Lingkung Gunung berupa jalan berbatu yang sebagian tertutup aspal.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan seperti mini bus untuk kenyamanan perjalanan.
See also  33 Review Menarik Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Wisata Relaksasi Tengah Hutan di Bogor

Lokasi yang strategis dan akses yang mudah membuat Lingkung Gunung menjadi destinasi wisata yang dapat dinikmati dengan mudah oleh para pengunjung dari berbagai wilayah, termasuk yang menggunakan kendaraan pribadi. Dengan demikian, pengunjung dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman dan tanpa hambatan.

Daya Tarik

Berkemah di alam bebas telah menjadi kegiatan populer bagi keluarga, terutama bagi warga perkotaan seperti di Jabodetabek. Lingkung Gunung, terletak di selatan Kota Bogor dan di kaki Gunung Gede-Pangrango, hadir sebagai alternatif menarik untuk menyelami keindahan alam tanpa harus berurusan dengan kemacetan seperti di Puncak.

Lingkung Gunung menawarkan pengalaman wisata yang lebih tenang dan nyaman, jauh dari hiruk-pikuk Puncak yang terkenal ramai. Dengan pemandangan indah puncak Gunung Salak, tempat ini memberikan daya tarik utama berupa area berkemah dan staycation di dataran tinggi. Terletak di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, Lingkung Gunung menawarkan udara sejuk yang menyegarkan, menciptakan suasana yang ideal untuk melepaskan penat.

Akomodasi menginap di Lingkung Gunung sangat beragam dan nyaman, memenuhi kebutuhan liburan keluarga. Mulai dari kemah tradisional hingga glamping house, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk tinggal sesuai dengan preferensi masing-masing. Fasilitas lengkap, termasuk sarana pendukung dan berbagai wahana rekreasi, menjamin kenyamanan dan kepuasan selama berlibur.

Lingkung Gunung menawarkan pemandangan pegunungan yang memukau, khususnya Gunung Salak, yang menjadi salah satu highlight utama destinasi ini. Keindahan alam sekitar menciptakan atmosfer yang damai dan menenangkan, memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Bagi para pengunjung yang mencari spot untuk bersantai dan menikmati waktu bersama, Elji Cafe menjadi pilihan yang sempurna. Tempat ini cocok sebagai spot nongkrong bagi anak muda yang ingin menikmati suasana alam sambil menikmati hidangan lezat dan minuman segar.

Selain berkemah dan menginap, Lingkung Gunung menawarkan berbagai wahana permainan, termasuk kegiatan outbound. Fasilitas training juga tersedia untuk melatih kerja sama dan kepemimpinan, menjadikan destinasi ini cocok untuk berbagai kelompok dan acara perusahaan.

Lingkung Gunung adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga atau teman, menggabungkan keindahan alam dengan kenyamanan fasilitas modern. Sebuah surga tersembunyi yang menawarkan ketenangan dan keseruan dalam satu paket wisata yang menyeluruh.

Camping

Camping Ceria di Lingkung Gunung adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin menikmati berkemah di alam terbuka tanpa harus repot dengan perlengkapan. Fasilitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkemah yang nyaman dan menyenangkan, khususnya untuk keluarga dan kelompok teman-teman.

Paket Kemping yang Praktis

Dengan paket kemping yang disediakan, pengunjung tidak perlu khawatir membawa perlengkapan berkemah mereka sendiri. Paket ini mencakup tenda berkapasitas maksimal 4 orang, ideal untuk keluarga atau kelompok kecil. Semua perlengkapan yang diperlukan untuk berkemah telah disiapkan dengan cermat.

Fasilitas yang Lengkap

Tarif berkemah di Camping Ceria sudah mencakup berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan selama berlibur. Ini termasuk sleeping bag, matras, kasur lantai, serta lampu dalam tenda. Semua perlengkapan ini dirancang untuk memberikan tidur yang nyaman dan hangat di tengah alam terbuka.

Sarapan dan Akses Berenang

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sarapan untuk dua hingga empat orang, memberikan energi yang cukup untuk memulai hari petualangan. Selain itu, akses berenang di kolam renang tersedia sepuasnya. Ini menjadi pilihan yang menyenangkan untuk bersantai dan menikmati suasana sekitar.

Liburan Bersama Keluarga

Dengan semua fasilitas yang tersedia, Camping Ceria di Lingkung Gunung tidak hanya menawarkan pengalaman berkemah, tetapi juga menjadi ajang liburan yang sempurna bersama keluarga. Pengunjung dapat fokus menikmati keindahan alam tanpa harus khawatir dengan logistik kemping, menjadikan liburan ini tak terlupakan.

Camping Ceria di Lingkung Gunung menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam berkemah, membawa konsep camping ke tingkat yang lebih tinggi. Sebuah pilihan yang bijaksana bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam Bogor tanpa repot dengan persiapan berkemah.

Rekreasi Alam

Lingkung Gunung bukan hanya sekadar tempat berkemah yang tenang, tetapi juga menjadi panggung bagi sejumlah aktivitas rekreasi yang memacu adrenalin dan menyenangkan untuk semua anggota keluarga. Berikut adalah sejumlah kegiatan seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

Aktivitas Berkuda

Para pengunjung dapat merasakan kegembiraan berkuda di tengah alam terbuka Lingkung Gunung. Aktivitas ini cocok untuk semua umur dan tingkat pengalaman, memberikan pengalaman berkesan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Panahan

Bagi pecinta olahraga panahan, Lingkung Gunung menyediakan fasilitas panahan dengan instruktur yang berpengalaman. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga melatih ketepatan dan konsentrasi.

Flying Fox

Untuk pengalaman yang lebih mendebarkan, flying fox menjadi pilihan yang tepat. Menggantung di ketinggian dengan pemandangan alam yang menakjubkan di sekitar memberikan sensasi tak terlupakan.

See also  30 Review Menarik Kuntum Farmfield, Wisata Edukasi Favorit

Paintball

Bagi mereka yang suka tantangan strategi dan adrenalin, paintball menjadi opsi yang menarik di Lingkung Gunung. Pengunjung dapat menikmati pertempuran simulasi yang penuh aksi di alam terbuka.

Arung Jeram

Untuk pengalaman air yang mendebarkan, arung jeram adalah kegiatan yang bisa dinikmati di Lingkung Gunung. Menantang arus sungai dengan perahu karet memberikan sensasi petualangan yang tak terlupakan.

Fasilitas Training dan Paket Outbond

Lingkung Gunung tidak hanya menawarkan aktivitas rekreasi, tetapi juga menyediakan fasilitas training dan paket outbond. Ini melibatkan kegiatan yang melatih kekompakan dan kepemimpinan, seperti permainan tim, tantangan kelompok, dan aktivitas lainnya. Semua kegiatan dipandu oleh fasilitator berpengalaman, memastikan pengalaman berharga dan pembelajaran yang positif.

Dengan beragam pilihan aktivitas rekreasi ini, Lingkung Gunung tidak hanya menjadi tempat berkemah yang nyaman tetapi juga destinasi yang menyenangkan untuk liburan keluarga atau perjalanan bersama teman.

Spot Mancing

Bagi para pecinta mancing, Lingkung Gunung Adventure Camp menyediakan pengalaman mancing yang seru dan tanpa repot. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang wahana mancing di Lingkung Gunung:

Slot Mancing yang Nyaman

  1. Fasilitas Lengkap: Lingkung Gunung Adventure Camp menyediakan slot mancing lengkap dengan piranti mancing, termasuk joran, umpan, dan koja tempat ikan. Pengunjung tidak perlu repot membawa peralatan sendiri.
  2. Angkat Kilo: Konsep mancing angkat kilo di Lingkung Gunung memberikan pengalaman yang unik. Setelah membeli tiket untuk mancing, pengunjung akan menerima joran lengkap dengan umpannya.
  3. Ikan Mujair dan Ikan Mas: Spot mancing di Lingkung Gunung Adventure Camp didesain untuk menangkap ikan mujair dan ikan mas. Pengunjung dapat memilih untuk membawa pulang ikan yang berhasil mereka tangkap atau memasaknya di tempat.

Sensasi Mancing yang Berbeda

  1. Tanpa Repot: Pengunjung tidak perlu khawatir membawa piranti mancing mereka sendiri, karena semua peralatan sudah disediakan oleh pengelola.
  2. Pengalaman Unik: Mancing di Lingkung Gunung memberikan sensasi yang berbeda dari pengalaman mancing biasa. Suasana alam yang tenang dan udara segar semakin menambah keunikan pengalaman ini.
  3. Ikan Langsung di Kilo: Setelah berhasil menangkap ikan, pengunjung dapat memilih apakah ingin membawa pulang ikan tersebut atau memilih untuk memasaknya di tempat.

Dengan adanya wahana mancing ini, Lingkung Gunung Adventure Camp tidak hanya menjadi tempat untuk berkemah dan rekreasi, tetapi juga destinasi yang cocok untuk para pecinta mancing yang ingin merasakan sensasi mancing yang berbeda. Nikmati ketenangan alam sambil menangkap ikan yang melengkapi pengalaman liburan Anda.

Fasilitas

Lingkung Gunung tidak hanya menawarkan pengalaman berkemah dan bersantap yang luar biasa, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung dan aktivitas rekreasi yang melengkapi keseluruhan pengalaman wisata. Berikut adalah beberapa fasilitas dan aktivitas yang tersedia di Lingkung Gunung:

Fasilitas Pendukung:

  1. Area Parkir: Memastikan kenyamanan pengunjung dengan tersedianya area parkir yang luas.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman untuk kebutuhan pengunjung.
  3. Musala: Tempat ibadah yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung.
  4. Aula: Ruang serbaguna untuk berbagai acara dan kegiatan.
  5. Kafe dan Restoran: Elji Cafe dan restoran menyediakan tempat bersantap dengan pemandangan indah.
  6. Spot Foto: Berbagai spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen berharga.
  7. Gazebo Santai: Tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Aktivitas Rekreasi:

  1. Berkemah dan Staycation: Pengalaman berkemah dan menginap di tengah alam terbuka.
  2. Berkuda: Kegiatan berkuda untuk mengeksplorasi sekitar Lingkung Gunung.
  3. Panahan: Aktivitas panahan untuk melatih ketepatan dan konsentrasi.
  4. Flying Fox: Pengalaman mendebarkan dengan flying fox di ketinggian.
  5. Paintball: Pertempuran simulasi yang penuh aksi di alam terbuka.
  6. Arung Jeram: Pengalaman air yang seru dengan arung jeram.

Paket Leadership Training dan Bertani Organik:

  1. Leadership Training: Program pelatihan kepemimpinan dan kekompakan dengan fasilitator berpengalaman.
  2. Bertani Organik: Kegiatan bertani organik untuk mendekatkan pengunjung dengan alam dan praktik pertanian yang berkelanjutan.

Semua fasilitas dan aktivitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis pengunjung, mulai dari keluarga hingga grup perusahaan yang mencari pengalaman berbeda dan bermanfaat. Lingkung Gunung tidak hanya menyediakan tempat wisata, tetapi juga memperkaya perjalanan dengan berbagai kegiatan dan fasilitas yang lengkap.

Elji Cafe

Bagi pengunjung yang tidak berniat untuk menginap, Elji Cafe di Lingkung Gunung adalah pilihan yang sempurna. Kafe ini tidak hanya menawarkan sajian kuliner yang lezat tetapi juga pengalaman bersantap yang unik dengan konsep outdoor yang sejuk.

Suasana Romantis dan Pemandangan Indah

Elji Cafe memanjakan pengunjungnya dengan panorama kota dan perbukitan yang menakjubkan. Terletak di lingkungan outdoor, pengalaman bersantap di sini menjadi lebih istimewa, terutama menjelang malam hari. Suasana terasa lebih romantis dengan cahaya temaram lampu-lampu hias yang menciptakan atmosfer yang penuh drama.

Menu Varian yang Menggoda Selera

Menu yang disajikan di Elji Cafe sangat beragam, memenuhi selera pengunjung dari segala kalangan. Mulai dari hidangan berat seperti nasi goreng, ayam, dan pasta, hingga makanan ringan seperti pisang goreng dan lumpia. Tidak ketinggalan, berbagai varian kopi, teh, dan milkshake juga dapat dinikmati oleh para pengunjung.

See also  Watu Gunung Ungaran, Obyek Wisata Unik Untuk Piknik

Suasana Hangat dan Foto Instagramable

Dengan menu lezat dan pemandangan yang memukau, pengunjung akan merasa betah untuk berlama-lama di Elji Cafe. Tempat ini juga menawarkan beberapa spot foto yang menarik, ideal untuk diabadikan dan dibagikan di media sosial. Tidak hanya di gardu pandangnya, namun suasana hangat Elji Cafe di malam hari juga menjadi momen yang sempurna untuk diabadikan.

Elji Cafe di Lingkung Gunung tidak hanya sekadar tempat bersantap, tetapi juga destinasi yang memberikan pengalaman kuliner yang lengkap dengan sentuhan alam dan suasana yang romantis. Ideal untuk mereka yang ingin menikmati makanan lezat sambil meresapi keindahan alam Bogor, terutama saat matahari mulai tenggelam.

Glamping & Villa

Lingkung Gunung tidak hanya menawarkan pengalaman berkemah yang unik, tetapi juga menyediakan dua pilihan bermalam eksklusif, yaitu Glamping dan Villa Sunset, untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi berbagai jenis wisatawan.

1. Glamping: Kemewahan Berkemah dalam Bangunan Semi-Permanen

Tersedia dalam bentuk bangunan semi-permanen yang unik berbentuk segitiga, glamping di Lingkung Gunung memberikan pengalaman berkemah dengan sentuhan kemewahan. Fasilitas meliputi tempat tidur lesehan lengkap dengan bantal dan selimut, lemari kabinet, serta jendela lebar untuk sirkulasi udara yang baik. Paket glamping ini juga sudah termasuk sarapan, akses berenang, dan kesempatan untuk menikmati suasana hangat di sekitar api unggun.

2. Villa Sunset: Kenyamanan Bermalam dengan Pemandangan Indah

Villa Sunset menjadi opsi yang lebih nyaman bagi mereka yang mencari pengalaman menginap yang eksklusif. Dengan desain rumah panggung lengkap dengan balkon, villa ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan langsung ke Kota Bogor dan puncak Gunung Salak. Namanya, ‘Sunset,’ menggambarkan pengalaman menakjubkan menyaksikan matahari terbenam langsung dari balkonnya.

Fasilitas Villa Sunset meliputi kamar mandi dalam yang lebih privat, tempat tidur lesehan, bantal-selimut, termos pemanas air, serta televisi. Semua fasilitas ini dikemas bersamaan dengan paket sarapan, akses berenang, dan pelayanan shuttle car yang memudahkan perjalanan para tamu.

Keduanya menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan pemandangan langsung ke Kota Bogor dan Gunung Salak. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan preferensi kenyamanan dan tingkat privasi yang diinginkan selama liburan mereka di Lingkung Gunung.

Tips Berkunjung

Berkunjung ke Lingkung Gunung di Bogor bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda lebih lancar dan memastikan Anda menikmati semua keindahan yang ditawarkan Lingkung Gunung:

  1. Cek Cuaca: Pastikan untuk memeriksa prakiraan cuaca sebelum berangkat. Ketersediaan fasilitas dan kegiatan luar ruangan dapat dipengaruhi oleh kondisi cuaca.
  2. Pakaian yang Tepat: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan yang Anda rencanakan. Bawalah jaket atau pakaian hangat, terutama jika Anda berkunjung pada malam hari.
  3. Perlengkapan Berkemah: Jika Anda berniat berkemah, pastikan Anda membawa perlengkapan berkemah yang cukup, meskipun sebagian besar perlengkapan disediakan. Sebaiknya bawa lampu senter tambahan dan peralatan pribadi jika diperlukan.
  4. Booking Terlebih Dahulu: Jika Anda berencana menginap atau mengikuti paket aktivitas tertentu, disarankan untuk melakukan booking terlebih dahulu, terutama saat musim liburan atau akhir pekan.
  5. Pilih Paket yang Sesuai: Lingkung Gunung menawarkan berbagai paket, termasuk aktivitas rekreasi dan paket outbond. Pilih paket yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.
  6. Sarapan Pagi: Jangan lewatkan sarapan di Elji Cafe. Nikmati menu lezat sambil menikmati pemandangan sekitar. Pastikan untuk mencoba variasi kopi, teh, atau milkshake yang ditawarkan.
  7. Eksplorasi Lingkungan Sekitar: Manfaatkan waktu untuk menjelajahi sekitar Lingkung Gunung. Jelajahi spot foto yang menarik dan nikmati suasana alam sekitar.
  8. Ikuti Aturan dan Petunjuk: Selalu ikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pihak Lingkung Gunung untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.
  9. Bawa Uang Tunai: Sebaiknya bawa uang tunai dalam jumlah yang cukup, karena tidak semua tempat mungkin menerima pembayaran dengan kartu.
  10. Jaga Kebersihan: Dukung kebersihan Lingkung Gunung dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan sekitar.

Dengan mempertimbangkan tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Lingkung Gunung dengan lebih baik, sehingga dapat mengoptimalkan pengalaman liburan alam yang menyenangkan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Lingkung Gunung Adventure Camp: Sensasi Berkemah dan Aktivitas Rekreasi yang Mengasyikkan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *