Review Kampung Tridi: Kampung Tematik Penuh Spot Instagramable DI Malang

Kampung Tridi adalah sebuah kampung yang terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kelurahan Kesatrian, Kec. Blimbing, 65121, Kota Malang, Jawa Timur. Kampung ini telah menjadi sebuah destinasi wisata yang terkenal di Kota Malang dan bahkan di Indonesia. Banyak pengunjung yang datang ke kampung ini untuk menikmati keindahan mural dan cat yang terdapat di setiap dinding rumah. Kampung ini telah menjadi sebuah destinasi wisata yang terkenal di Kota Malang dan bahkan di Indonesia. Banyak pengunjung yang datang ke kampung ini untuk menikmati keindahan mural dan cat yang terdapat di setiap dinding rumah.

Kampung Tridi, Surga bagi Para Pecinta Seni Lukis
@drisendo.pict

Saya merekomendasikan Kampung Tridi sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Kota Malang. Pengunjung dapat menikmati keindahan mural yang bervariasi dengan latar belakang warna-warni yang memukau, serta cat yang mempercantik dinding rumah. Selain itu, masyarakat setempat yang ramah dan sopan membuat pengunjung merasa nyaman saat berkunjung ke kampung ini.

Saya juga menemukan bahwa Kampung Tridi memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat setempat. Terdapat banyak warung makan, kafe, dan toko suvenir yang dapat menghidupkan perekonomian kampung. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat dan membeli produk kerajinan tangan yang dibuat oleh mereka.

Selain sebagai tempat wisata, juga memberikan manfaat sosial dan budaya yang positif. Melalui program pengembangan Kampung Tridi, masyarakat setempat terlibat dalam pembangunan kampung dengan merubah kebiasaan membuang sampah ke sungai menjadi merawat lingkungan dan menjaga kebersihan. Program ini berhasil mengubah perilaku masyarakat setempat dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.

Kampung Tridi sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kota Malang. Selain keindahan mural dan cat yang memukau, pengunjung juga dapat merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat setempat, serta berkontribusi pada pengembangan perekonomian dan lingkungan kampung yang lebih baik.

Sejarah

Kampung ini terkenal dengan keunikan rumah-rumahnya yang dicat dengan warna-warni cerah dan dipenuhi dengan gambar-gambar 3D yang menarik. juga sering disebut sebagai kampung tiga dimensi karena keunikannya tersebut.

Sejarah Kampung Tridi bermula pada tahun 2016 ketika delapan mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang memiliki ide untuk merubah kebiasaan masyarakat setempat yang membuang sampah ke sungai. Ide tersebut berupa pembenahan kampung yang dilakukan dengan cara mengecat rumah-rumah agar tidak terlihat kusam dan agar masyarakat memperhatikan masalah kebersihan.

Delapan mahasiswa tersebut memberikan sebuah tawaran kepada salah satu produsen cat di Kota Malang dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR) untuk mengecat rumah-rumah di Kampung Tridi. Awalnya, produsen cat hanya mengaplikasikan pengecatan di sekolah-sekolah. Namun, ke-delapan mahasiswa berhasil meyakinkan produsen cat sehingga pengecatan berlanjut pada rumah-rumah yang berada di bantaran sungai Brantas.

Proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat dengan dibantu oleh tentara, komunitas mural, dan seniman. Hasilnya, berhasil menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Kota Malang. Setiap tahun, ribuan wisatawan datang untuk melihat keunikan rumah-rumah di kampung ini.

Kampung Tridi bukan hanya memberikan keunikan dalam hal seni dan budaya, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang, masyarakat Kampung Tridi mulai membuka usaha penginapan, toko souvenir, dan restoran di sekitar kampung.

Seiring dengan perkembangan waktu, semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik di Kota Malang dan terus dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat setempat.

Larangan Dan Aturan

Setiap tempat wisata tentunya memiliki aturan dan larangan yang perlu diikuti oleh pengunjung agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Berikut adalah beberapa aturan dan larangan yang perlu diperhatikan di Kampung Tridi:

  1. Tidak diperbolehkan merusak atau mengambil gambar/cat yang sudah ada di dinding rumah. Ini untuk menjaga keindahan dan keselamatan kampung.
  2. Dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam kampung. Pengunjung disarankan untuk membeli makanan dan minuman di warung-warung yang tersedia di luar kampung.
  3. Tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor ke dalam kampung. Kendaraan bisa diparkir di tempat yang telah disediakan di luar kampung.
  4. Dilarang melakukan tindakan yang merusak lingkungan seperti membuang sampah sembarangan atau merusak tanaman dan bunga yang ada di kampung.
  5. Tidak diperbolehkan merokok di dalam kampung.
  6. Dianjurkan untuk menjaga suara dan tidak melakukan tindakan yang berisik agar tidak mengganggu pengunjung lain.
  7. Dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam kampung, kecuali hewan yang sudah dilatih dan dapat dikendalikan dengan baik.

Dengan mematuhi aturan dan larangan yang ada di Kampung Tridi, kita dapat bersama-sama menjaga keindahan dan keamanan kampung sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

Alamat Lengkap Akses

Alamat lengkap Kampung Tridi adalah Jl. Temenggungan Ledok, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65121.

Untuk akses menuju Kampung Tridi, terdapat beberapa pilihan transportasi, antara lain:

  1. Kendaraan pribadi: dapat dicapai dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Dari pusat kota Malang, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit, tergantung dari kondisi lalu lintas.
  2. Angkutan umum: Jika menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik angkutan kota (angkot) dengan rute Blimbing – Arjosari – Landungsari – Tlogomas. Dari halte Tlogomas, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan angkot rute Landungsari – Sawojajar, dan turun di halte SMA Muhammadiyah 8 Malang. Dari sini, dapat diakses dengan berjalan kaki selama beberapa menit.
  3. Ojek online: Anda juga dapat menggunakan layanan ojek online seperti Gojek atau Grab.
See also  Review Menarik Pantai Teluk Biru, Pesona Bawah Laut Eksotis di Banyuwangi

Rute

Untuk menuju Kampung Tridi, terdapat beberapa rute yang dapat dipilih tergantung dari titik awal perjalanan. Berikut beberapa rute yang dapat diambil:

  1. Dari Stasiun Malang: Naik angkutan kota (angkot) dengan trayek Terminal Arjosari – Landungsari (K41). Turun di halte Kedungkandang RSUD atau halte Dinoyo. Kemudian, naik angkot trayek Dampit – Gadang (K05) dan turun di halte Jl. Trunojoyo. Dari sini, bisa berjalan kaki sekitar 10-15 menit.
  2. Dari Terminal Arjosari: Naik angkot trayek Landungsari – Arjosari (K31) atau trayek Landungsari – Gadang (K05). Turun di halte Jl. Trunojoyo, kemudian berjalan kaki sekitar 10-15 menit.
  3. Dari Bandara Abdul Rachman Saleh: Naik taksi atau travel menuju pusat kota Malang. Kemudian, naik angkot trayek Landungsari – Gadang (K05) atau trayek Dampit – Gadang (K05) dan turun di halte Jl. Trunojoyo. Dari sini, bisa berjalan kaki sekitar 10-15 menit.
  4. Dari Terminal Arjosari atau Stasiun Malang: Naik ojek online atau taksi online. Pastikan untuk menentukan alamat tepat agar tidak tersesat.

Aktivitas

Kampung Tridi adalah sebuah kampung seni yang menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjungnya. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di kampung ini antara lain:

  1. Berfoto-foto: memiliki banyak spot foto menarik dengan latar belakang mural-mural yang indah dan unik. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang mural yang menampilkan gambar-gambar lucu, menarik, dan juga edukatif.
  2. Menikmati seni lukis: adalah tempat yang tepat untuk menikmati seni lukis. Pengunjung bisa melihat secara langsung para seniman yang sedang melukis dan menciptakan karya seni baru.
  3. Mencoba lukis sendiri: Selain melihat seniman yang sedang melukis, pengunjung juga bisa mencoba untuk melukis sendiri. Pengunjung bisa mengikuti kelas melukis yang disediakan oleh para seniman lokal di kampung ini.
  4. Berbelanja oleh-oleh: Terdapat beberapa toko yang menjual berbagai souvenir dan oleh-oleh khas Malang, seperti kaos, gantungan kunci, tas, dan masih banyak lagi.
  5. Berjalan-jalan: Selain menikmati seni dan berbelanja, pengunjung juga bisa sekadar berjalan-jalan di kampung ini dan menikmati suasana kampung yang khas.
  6. Mengikuti acara dan festival: Seringkali menjadi lokasi acara dan festival seni yang menarik, seperti pameran seni, musik, tari, dan masih banyak lagi. Pengunjung bisa mengikuti acara ini untuk menambah pengalaman dan pengetahuan tentang seni dan budaya di Malang.

Keunikan Daya Tarik

Memiliki banyak daya tarik dan keunikan yang membuatnya menjadi tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa daya tarik dan keunikan Kampung Tridi:

  1. Desain 3D: Memiliki desain 3D yang unik dan menarik. Bangunan-bangunan di sini dicat dengan pola-pola geometris dan gambar-gambar optik yang memberikan efek 3D pada bangunan tersebut. Desain ini menjadi tempat yang sangat instagramable dan menarik untuk dijadikan latar foto.
  2. Seni Jalanan: Merupakan tempat yang dipenuhi dengan seni jalanan. Banyak lukisan dan gambar yang dipajang di dinding-dinding bangunan di sini, menambah daya tarik visual dari kampung ini.
  3. Budaya dan Tradisi: Merupakan tempat yang memperlihatkan budaya dan tradisi khas Malang. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini, seperti belajar menenun, membatik, dan membuat kerajinan tangan lainnya.
  4. Suvenir: Ada banyak toko suvenir yang menjual barang-barang unik dan khas Malang. Pengunjung dapat membeli berbagai macam suvenir, seperti baju, tas, dan barang-barang lainnya dengan harga yang terjangkau.
  5. Kuliner: Tidak hanya sebagai tempat wisata, juga menjadi tempat untuk menikmati kuliner khas Malang. Ada banyak warung makan dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman khas Malang yang lezat dan murah meriah.

Dengan berbagai daya tarik dan keunikan yang dimilikinya, Kampung Tridi menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di kota Malang.

Gambar Tematik

Kampung Tridi di Malang adalah sebuah kampung unik yang terkenal dengan lukisan tiga dimensinya. Di sana, banyak sekali gambar tematik yang menghiasi dinding-dinding rumah dan bangunan di kampung ini.

Beberapa gambar tematik yang bisa ditemukan antara lain gambar-gambar tentang kehidupan sehari-hari masyarakat Malang, seperti gambar pedagang kaki lima, petani sawah, serta anak-anak bermain layangan. Selain itu, terdapat juga gambar-gambar yang menggambarkan budaya dan tradisi Jawa, seperti gambar tari topeng atau wayang kulit.

Tidak hanya itu, di Kampung Tridi juga terdapat banyak gambar-gambar yang mengangkat tema alam, seperti gambar laut dan pantai, pegunungan, dan hutan. Selain itu, terdapat juga gambar-gambar yang mengangkat tema tentang kesehatan dan lingkungan, seperti gambar tentang kebersihan lingkungan atau polusi udara.

Kampung Tridi memang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan lukisan-lukisan tiga dimensi yang dipamerkan di sana. Selain bisa menikmati keindahan kampung ini, pengunjung juga bisa belajar banyak tentang budaya dan kehidupan masyarakat Malang dari gambar-gambar tematik yang dipamerkan di sana.

Lukisan Tiga Dimensi

Kampung Tridi adalah sebuah kawasan di Kota Malang, Jawa Timur yang terkenal dengan lukisan tiga dimensinya. Lukisan tiga dimensi atau biasa disebut juga 3D street art merupakan jenis seni lukis yang memberikan ilusi optik sehingga terlihat seperti nyata dan memiliki dimensi ketiga.

Di Kampung Tridi, banyak terdapat lukisan tiga dimensi yang menarik dan unik. Beberapa di antaranya adalah lukisan tentang keindahan alam seperti laut dan gunung, tokoh-tokoh terkenal seperti Presiden Jokowi dan Pahlawan Nasional Soekarno, hingga objek-objek lucu seperti meja makan dan perangkap tikus.

See also  Review Pantai Modangan, Pesona Eksotis Dari Bukit Waung

Lukisan-lukisan tiga dimensi ini tidak hanya menjadi daya tarik wisatawan yang datang, namun juga menjadi ikon khas dari kawasan ini. Selain bisa menikmati keindahan lukisan tiga dimensi, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang lukisan tersebut. Tak heran jika selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat dan berfoto dengan lukisan tiga dimensi yang menakjubkan. Bagi pecinta seni lukis, Kampung Tridi tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Pijakan Batu Yang Mengapung

Pijakan batu yang mengapung di Kampung Tridi adalah salah satu objek wisata yang menarik perhatian pengunjung. Pijakan batu tersebut merupakan bagian dari instalasi seni 3D. Terdapat beberapa pijakan batu yang di desain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti mengapung di atas air.

Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pijakan batu yang mengapung ini untuk menghasilkan foto yang unik dan menarik. Selain itu, pijakan batu yang mengapung ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi para fotografer dan pecinta seni untuk menciptakan karya yang kreatif dan menarik.

Kampung Tridi sendiri adalah kawasan wisata yang terkenal dengan lukisan 3D dan mural yang terdapat di dinding rumah-rumah penduduk. Dengan adanya instalasi seni 3D seperti pijakan batu yang mengapung, semakin menarik perhatian dan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kota Malang, Jawa Timur.

Fasilitas

Menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan keunikan kampung ini. Beberapa fasilitas yang tersedia di Kampung Tridi antara lain:

  1. Area parkir menyediakan area parkir bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Area parkir ini terletak di dekat pintu masuk kampung.
  2. Area Istirahat Pengunjung dapat menikmati area istirahat yang disediakan di beberapa titik di kampung ini. Beberapa area istirahat dilengkapi dengan bangku-bangku yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan kampung ini.
  3. Kios Souvenir Terdapat beberapa kios souvenir yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Malang. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci, atau aksesoris dengan desain khas di sini.
  4. Cafe dan Restoran menyediakan beberapa cafe dan restoran yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan khas Malang dan minuman segar sambil menikmati pemandangan kampung yang indah.
  5. Toilet menyediakan beberapa fasilitas toilet yang bersih dan terawat di beberapa titik di kampung. Toilet ini dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin melakukan kegiatan di kampung ini.

Spot Selfie

Memang menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto selfie. Beberapa spot selfie yang direkomendasikan di Kampung Tridi adalah:

  1. Jembatan Gantung
  2. Ruang Balon
  3. Spot Jeruk
  4. Spot Sepeda
  5. Ruang Bekicot
  6. Ruang Daun
  7. Ruang Bunga

Di setiap spot tersebut terdapat dekorasi yang unik dan menarik sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang foto selfie yang menarik dan instagramable. Selain itu, para pengunjung juga dapat berfoto di depan lukisan dinding yang menarik dan unik yang tersebar di seluruh area Kampung Tridi.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang terjangkau dan tidak berubah meskipun saat hari libur nasional menjadi salah satu daya tarik utama Kampung Tridi sebagai destinasi wisata di Malang. Selain itu, dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati dan berinteraksi dengan warga sekitar yang tinggal.

Untuk biaya parkir kendaraan di area, biasanya dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Selain itu, di dalam kampung tersebut terdapat beragam penjual makanan dan minuman serta suvenir yang dapat dibeli oleh pengunjung.

Namun, meskipun harga tiket masuk dan biaya lainnya tergolong terjangkau, pengunjung tetap disarankan untuk memperhitungkan dan membawa uang secukupnya untuk berkeliling dan membeli hal-hal yang diinginkan di dalam kampung tersebut. Selain itu, pastikan juga untuk mengikuti aturan dan etika yang berlaku, seperti tidak merusak atau merusak properti, tidak membuang sampah sembarangan, dan menghormati warga setempat.

Penginapan Hotel Dekat

Ada beberapa pilihan penginapan di Kampung Tridi, Malang. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Kampung Tridi Guest House: Penginapan dengan konsep tradisional. Fasilitas yang disediakan antara lain kamar dengan AC atau kipas angin, area parkir, area bersantai, dan akses Wi-Fi gratis.
  2. Hotel Helios: Penginapan yang terletak di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, sekitar 10 menit berkendara. Fasilitas yang disediakan antara lain kamar dengan AC atau kipas angin, kolam renang, restoran, area parkir, dan akses Wi-Fi gratis.
  3. Aston Inn Batu: Hotel berbintang tiga yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit berkendara. Fasilitas yang disediakan antara lain kamar dengan AC, kolam renang, restoran, bar, area parkir, dan akses Wi-Fi gratis.
  4. Ibis Styles Malang: Hotel berbintang tiga yang terletak di Jalan S. Parman, sekitar 20 menit berkendara. Fasilitas yang disediakan antara lain kamar dengan AC, kolam renang, restoran, bar, area parkir, dan akses Wi-Fi gratis.
  5. The Balava Hotel: Penginapan yang terletak di kawasan Dinoyo, sekitar 15 menit berkendara. Fasilitas yang disediakan antara lain kamar dengan AC, restoran, bar, area parkir, dan akses Wi-Fi gratis.

Kuliner

Kampung Tridi di Malang, Jawa Timur, menawarkan beragam pilihan kuliner yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Berikut beberapa rekomendasi kuliner yang bisa dicoba:

  1. Nasi Rawon Setan Mbak Endang: Di sini kamu bisa menikmati nasi rawon yang terkenal di Malang dengan kuah kental dan daging sapi empuk. Selain itu, kamu juga bisa mencoba sate daging sapi dan sate kambing yang juga lezat.
  2. Kedai Kopi Pak Halim: Tempat ini menyajikan kopi dan makanan ringan yang cocok untuk menemani liburanmu. Salah satu menu andalannya adalah kopi Tubruk yang disajikan dengan gula aren dan roti bakar.
  3. Warung Leko: Jika kamu ingin mencoba makanan khas Jawa Timur, Warung Leko bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa mencoba sate ayam dan bebek dengan bumbu kacang yang khas, serta beragam menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan pecel.
  4. Depot Bu Rudy: Kalau kamu ingin mencoba masakan seafood, Depot Bu Rudy bisa jadi pilihan yang tepat. Menyajikan beragam menu seafood seperti cumi goreng tepung, udang goreng mentega, dan ikan goreng, dijamin lidahmu akan dimanjakan.
  5. Babi Guling Hj. Nani: Tempat ini menyajikan makanan khas Bali yaitu babi guling dengan cita rasa yang enak dan bumbu yang meresap. Harganya terjangkau dan cocok untuk kamu yang ingin mencoba makanan berbeda dari biasanya.
See also  Ulasan Coban Tarzan, Air Terjun Natural dan Eksotis di Malang

Selain itu, di sekitar Kampung Tridi juga terdapat berbagai warung makan dan kedai kopi yang dapat kamu jelajahi. Selamat mencoba!

Tempat Makan

Berikut adalah beberapa tempat makan yang bisa Anda coba di Kampung Tridi, Malang:

  1. Lesehan Kampung Tridi: Tempat makan yang menyediakan hidangan Indonesia dan berkonsep lesehan dengan pemandangan yang indah.
  2. Warung Ijo: Menyajikan menu tradisional Indonesia seperti nasi campur dan mie goreng dengan harga yang terjangkau.
  3. Lampion Garden Resto: Restoran dengan suasana taman yang indah, menyajikan berbagai hidangan Indonesia, Asia, dan Barat.
  4. Depot Bu Rudy: Menyediakan menu makanan khas Jawa Timur seperti rawon, soto ayam, dan tahu campur.
  5. Kedai Kampung Tridi: Tempat makan yang mengusung konsep khas Kampung Tridi dengan menu nasi liwet dan berbagai hidangan khas Jawa Timur.
  6. Angkringan Ndalem Kampung Tridi: Menyajikan hidangan khas angkringan seperti nasi kucing, bakso, dan mie ayam dengan suasana yang nyaman.
  7. Nasi Pindang Cak Man: Tempat makan yang menyajikan nasi pindang, sejenis sup dengan bahan utama ikan, dengan cita rasa yang nikmat dan harga yang terjangkau.

Semua tempat makan tersebut bisa dijangkau dengan mudah, sehingga Anda bisa mencoba berbagai jenis kuliner yang beragam selama berada di Kampung Tridi.

Wisata Sekitar

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Kampung Tridi, Malang:

  1. Jatim Park 2 Jatim Park 2 merupakan taman rekreasi yang memiliki berbagai atraksi seperti wahana permainan air, bianglala, dan roller coaster. Taman ini cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.
  2. Coban Rondo Waterfall Coban Rondo Waterfall adalah air terjun yang terletak di kawasan lereng gunung Panderman. Di tempat ini juga tersedia area piknik, kolam renang, dan area permainan anak.
  3. Museum Angkut Museum Angkut adalah tempat wisata yang menampilkan koleksi mobil-mobil antik dan kendaraan klasik lainnya. Pengunjung juga dapat melihat replika kota-kota di dunia yang terkenal.
  4. Batu Night Spectacular Batu Night Spectacular adalah tempat rekreasi yang cocok dikunjungi saat malam hari. Terdapat berbagai wahana permainan dan atraksi menarik yang cocok untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.
  5. Selecta Recreational Park Selecta Recreational Park adalah taman rekreasi yang terletak di kaki gunung Arjuno. Taman ini memiliki pemandangan alam yang indah dan juga tersedia kolam renang, wahana permainan, dan taman bunga.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Kampung Tridi, Malang. Selamat berlibur!

Saya telah mengunjungi Kampung Tridi dan memberikan review secara lengkap tentang pengalaman saya di sana. Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa Kampung Tridi adalah tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang menyukai seni dan fotografi.

Ketika saya tiba di Kampung Tridi, saya disambut dengan warna-warni lukisan 3D yang indah dan menarik. Setiap sudut jalan dan dinding rumah dipenuhi dengan gambar-gambar yang memukau. Saya terkesan dengan detail dan keahlian para seniman yang membuat lukisan tersebut. Selain itu, saya juga mendapatkan informasi dari penduduk setempat bahwa lukisan telah menginspirasi banyak orang untuk menjadi seniman dan mencoba membuat karya seni mereka sendiri.

Namun, selama kunjungan saya, saya mengalami sedikit masalah dengan keramaian di Kampung Tridi. Karena popularitasnya, tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, terutama saat akhir pekan atau hari libur. Saya harus bersabar untuk bisa mengambil foto dengan baik dan tidak terlalu banyak orang di sekitar. Namun, saya tetap merasa senang bisa mengunjungi tempat yang unik ini.

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan Kampung Tridi sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Lukisan 3D yang dipajang di dinding rumah memberikan pengalaman yang tidak terlupakan dan pasti akan membuat pengunjung terkesan. Saya juga merekomendasikan untuk mengunjungi tempat ini di hari kerja atau di luar jam sibuk untuk mendapatkan pengalaman yang lebih tenang dan santai.

Review Review Kampung Tridi: Kampung Tematik Penuh Spot Instagramable DI Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *