23 Review Menarik Kebun Mawar Situhapa Taman Bunga Terbesar di Garut

Menyelami Keindahan Alami di Kebun Mawar Situhapa, Garut, Kawasan wisata Indonesia kaya akan destinasi alam yang memesona, dan salah satu yang patut dicatat adalah Kebun Mawar Situhapa yang terletak di Garut. Berdiri sejak tahun 2017, kawasan wisata ini telah menjadi salah satu objek wisata wajib bagi pecinta alam dan bunga-bunga indah. Dengan kombinasi restoran, penginapan, dan area wisata botani, Kebun Mawar Situhapa menawarkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan.

Salah satu daya tarik utama Kebun Mawar Situhapa adalah keberadaan ratusan jenis bunga dan tanaman. Selain mawar, pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai jenis bunga cantik lainnya yang tersebar di seluruh kawasan. Pemandangan yang memanjakan mata ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota.

Lokasi Kebun Mawar Situhapa yang berada di dataran tinggi menambah nilai plus tersendiri. Suasana pegunungan yang sejuk dan udara yang segar menjadi penyegar bagi jiwa yang lelah. Wisatawan dapat dengan leluasa mengelilingi kebun bunga yang terawat dengan baik sambil menikmati udara segar yang bertiup dari pegunungan.

Tidak hanya menawarkan pengalaman visual, Kebun Mawar Situhapa juga menyajikan pengalaman kuliner yang unik. Restoran di dalam kawasan wisata ini menyajikan berbagai hidangan khas Sunda yang menggugah selera. Pengunjung dapat merasakan kelezatan hidangan tradisional yang disajikan dengan cita rasa autentik. Tak hanya itu, teh dengan aroma mawar yang dapat dimakan juga menjadi salah satu menu yang unik dan menarik untuk dicicipi.

Bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman bermalam di Kebun Mawar Situhapa, tersedia juga penginapan yang nyaman dan menawan. Pengunjung dapat memilih berbagai tipe akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Dengan suasana yang tenang dan sejuk di malam hari, menginap di Kebun Mawar Situhapa akan memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Selain menikmati keindahan alam dan kuliner lezat, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru di Kebun Mawar Situhapa. Mulai dari berjalan-jalan santai di sekitar kebun, mengabadikan momen indah dengan kamera, hingga berpartisipasi dalam kegiatan seperti workshop bunga dan tanaman. Aktivitas ini akan memberikan pengalaman berbeda dan mendalam bagi para pengunjung.

Tak hanya menjadi tempat wisata, Kebun Mawar Situhapa juga berperan dalam pelestarian keanekaragaman hayati. Dengan mempertahankan keberadaan berbagai jenis bunga dan tanaman, kawasan ini turut berkontribusi dalam menjaga ekosistem alam yang seimbang. Melalui edukasi dan kegiatan konservasi, Kebun Mawar Situhapa mengajak pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Dari segi aksesibilitas, Kebun Mawar Situhapa dapat dicapai dengan mudah dari pusat kota Garut maupun dari kota-kota terdekat lainnya. Fasilitas transportasi umum maupun pribadi dapat digunakan untuk menuju ke lokasi ini. Sehingga, tidak ada alasan bagi wisatawan untuk melewatkan keindahan dan pesona yang ditawarkan oleh Kebun Mawar Situhapa.

Kebun Mawar Situhapa adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam, kuliner lezat, dan aktivitas seru dalam satu paket. Bagi pecinta alam dan bunga-bunga cantik, tempat ini patut masuk dalam daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Dengan mengunjungi Kebun Mawar Situhapa, pengunjung akan membawa pulang pengalaman yang memuaskan dan kenangan indah yang tidak terlupakan.

Tiket Masuk dan Tarif Parkir Kebun Mawar Situhapa

Eksplorasi Keindahan Bunga di Kebun Mawar Situhapa, Garut
Eksplorasi Keindahan Bunga di Kebun Mawar Situhapa, Garut

Kebun Mawar Situhapa, destinasi wisata yang terletak di daerah Kamojang, Garut, menawarkan pengalaman yang memikat bagi para pengunjung yang mencintai keindahan bunga-bunga dan alam yang segar. Untuk menikmati kecantikan bunga-bunga yang memukau di sini, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya tiket masuk yang terjangkau. Berikut adalah rincian harga tiket masuk dan tarif parkir yang berlaku di Kebun Mawar Situhapa:

Tiket Masuk:

  1. Hari Biasa (Senin – Sabtu)
    • Harga: Rp17.500 per orang
    • Berlaku untuk pengunjung usia 9 tahun ke atas
  2. Hari Minggu dan Hari Libur Nasional
    • Harga: Rp22.500 per orang
    • Berlaku untuk pengunjung usia 9 tahun ke atas

Tiket masuk berlaku untuk usia 9 tahun ke atas. Pengunjung di bawah usia tersebut dapat masuk secara gratis.

Tarif Parkir:

  1. Sepeda Motor
    • Tarif: Rp3.000
  2. Mobil
    • Tarif: Rp5.000
  3. Bus
    • Tarif: Rp10.000

Jam Operasional:

Kebun Mawar Situhapa beroperasi setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore. Jam operasional untuk fasilitas taman dan restoran mungkin berbeda, jadi pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum berkunjung.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas parkir yang disesuaikan dengan jenis kendaraan, Kebun Mawar Situhapa siap menyambut para pengunjung untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang memukau dan suasana alam yang menenangkan. Selamat menikmati liburan Anda di Kebun Mawar Situhapa!

See also  Review Menarik Monstero Fishing Park, Kolam Pancing Ikan Monster Di Sidoarjo

Daya Tarik

Pengalaman Wisata Alam di Kebun Mawar Situhapa: Surga Bunga di Tengah Dataran Tinggi
Pengalaman Wisata Alam di Kebun Mawar Situhapa: Surga Bunga di Tengah Dataran Tinggi

Kebun Mawar Situhapa yang terletak di daerah dataran tinggi Kamojang, Garut, memang menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pecinta alam dan keindahan bunga. Dengan suasana yang sejuk dan udara yang segar di ketinggian sekitar 1.100 meter, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk melarikan diri sejenak dari kepenatan rutinitas.

Salah satu daya tarik utama dari Kebun Mawar Situhapa adalah keberadaan villa dan restoran yang terletak di tengah-tengah kebun mawar. Pengunjung dapat menikmati kesejukan alam sambil menikmati hidangan lezat di restoran yang tersedia. Kebun mawar yang dipadukan dengan fasilitas penginapan yang nyaman menambah nilai plus bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan santai dan tenang.

Selain kebun mawar, pengunjung juga dapat menemukan ragam tanaman dan bunga lainnya di area taman. Suasana taman yang dipadukan dengan semak-semak bunga yang tertata rapi memberikan nuansa a la English Garden alias kebun bunga di Inggris. Pemandangan yang indah dan menenangkan ini membuat pengunjung merasa seperti berada di tengah-tengah kebun bunga yang memesona.

Selain menikmati keindahan alam dan suasana taman yang menyegarkan, Kebun Mawar Situhapa juga menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan momen indah. Pengunjung dapat mengambil foto-foto cantik dengan latar belakang kebun bunga yang indah dan mengagumkan. Momennya pun akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Tak hanya itu, bagi para pecinta aktivitas outdoor, Kebun Mawar Situhapa juga menawarkan berbagai kegiatan seru. Mulai dari berjalan-jalan santai di sekitar kebun, trekking untuk menikmati keindahan alam sekitar, hingga berpartisipasi dalam kegiatan workshop bunga dan tanaman. Aktivitas-aktivitas ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan mendalam bagi para pengunjung.

Tak dapat dipungkiri, keberadaan Kebun Mawar Situhapa memberikan kontribusi positif dalam mempromosikan pariwisata di daerah Garut. Dengan menawarkan pengalaman liburan yang unik dan berbeda, tempat ini mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menghabiskan waktu di sana. Dukungan dari pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya juga turut berperan dalam menjaga dan mengembangkan potensi wisata di kawasan tersebut.

Dari segi fasilitas dan aksesibilitas, Kebun Mawar Situhapa telah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai bagi para pengunjung. Mulai dari penginapan yang nyaman, restoran dengan hidangan lezat, hingga area taman yang terawat dengan baik. Akses menuju ke tempat ini juga relatif mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Kebun Mawar Situhapa merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bagi siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam dan kebun bunga yang indah. Suasana yang sejuk, pemandangan yang memukau, dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan menjadikan tempat ini sebagai pilihan liburan yang sempurna. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kecantikan Kebun Mawar Situhapa di Garut!

Menemukan Pesona Alam dan Kecantikan Bunga di Kebun Mawar Situhapa, Garut

Destinasi Romantis: Mengintip Kebun Mawar Situhapa Garut
Destinasi Romantis: Mengintip Kebun Mawar Situhapa Garut

Kebun Mawar Situhapa adalah sebuah objek wisata yang memukau, terletak di daerah Kamojang, Garut. Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, kebun ini dikelilingi oleh keindahan alam yang mempesona, seperti persawahan, perkebunan, dan pegunungan. Area wisata ini juga dikelilingi oleh beberapa gunung terkenal, seperti Gunung Guntur dan Gunung Papandayan, yang memberikan pemandangan yang memukau bagi para pengunjung.

Salah satu keistimewaan dari Kebun Mawar Situhapa adalah keberadaan berbagai jenis bunga yang menakjubkan, terutama mawar. Pengunjung akan disuguhkan dengan beragam jenis mawar dengan aneka warna dan bentuk yang memikat hati. Selain mawar, terdapat lebih dari 500 jenis bunga dan tanaman lainnya yang turut mempercantik kebun ini.

Salah satu atraksi yang tak boleh dilewatkan di Kebun Mawar Situhapa adalah wahana labirin. Dengan dinding setinggi 160 cm, labirin ini menjadi daya tarik yang menarik bagi semua kalangan pengunjung. Tak hanya sebagai area bermain yang menyenangkan, labirin ini juga menjadi spot foto Instagrammable yang populer. Pengunjung dapat menikmati keseruan bermain di dalam labirin sambil mengabadikan momen seru mereka.

Selain labirin, keindahan bunga-bungaan di Kebun Mawar Situhapa juga ditonjolkan melalui pengaturan tanaman yang menarik. Beberapa bunga diatur sedemikian rupa menjadi terowongan atau dinding alami, menciptakan nuansa yang cantik dan mengundang untuk dijadikan latar foto yang menawan.

Kebun Mawar Situhapa bukan hanya tempat untuk menikmati keindahan alam dan kecantikan bunga, tetapi juga tempat yang cocok untuk menguji konsentrasi. Labirin semak setinggi 160 sentimeter di kebun ini menjadi area yang menarik untuk uji konsentrasi. Popularitas labirin ini menjadikannya sebagai arena bermain yang menarik sekaligus spot foto yang menawan.

Secara keseluruhan, Kebun Mawar Situhapa merupakan destinasi wisata yang menyajikan pengalaman seru dan berkesan bagi pengunjungnya. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, berbagai atraksi menarik, dan suasana yang menyegarkan, kebun ini patut untuk dijadikan salah satu tujuan liburan yang wajib dikunjungi.

See also  Review Taman Bungkul, Wisata Taman Kota di Surabaya

Santapan Lezat di Restoran Bernuansa Taman di Kebun Mawar Situhapa, Garut

Pesona Bunga dan Alam Pegunungan: Kebun Mawar Situhapa
Pesona Bunga dan Alam Pegunungan: Kebun Mawar Situhapa

Saat berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa di Garut, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati santapan lezat di restoran yang tersedia di tengah-tengah kebun bunga yang indah. Restoran ini menawarkan pengalaman makan bergaya modern barn yang unik dan menyenangkan. Dikelilingi oleh keindahan alam dan bunga-bungaan cantik, restoran ini memberikan nuansa hangat dan cerah yang akan membuat pengalaman santap semakin berkesan.

Eksterior restoran yang dikelilingi oleh bunga-bungaan cantik memberikan kesan yang menawan sejak pertama kali memasuki tempat ini. Bangunan restoran yang dirancang dengan indah menghadap langsung ke taman bunga, menciptakan pemandangan yang mempesona bagi para pengunjung. Jendela kaca yang lebar memberikan pemandangan yang jelas dan memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan, menambah kenyamanan bagi para tamu yang menikmati hidangan mereka.

Restoran ini memiliki interior yang menarik, dengan perpaduan material kayu yang hangat dan jendela kaca yang memperlihatkan pemandangan taman yang hijau dan bunga-bungaan yang mekar. Nuansa hangat dan cerah dari interior restoran ini akan membuat pengalaman santap semakin menyenangkan dan mengesankan.

Meskipun menu yang disajikan tidak terlalu banyak, namun variasi jenisnya cukup beragam. Para wisatawan yang menyukai kuliner khas Sunda dapat mencoba hidangan nasi timbel yang wangi, atau sup buntut kaya rempah yang akan menghangatkan tubuh di tengah udara dingin Garut. Selain itu, tersedia juga menu barat seperti pasta dan pancake untuk memuaskan selera pengunjung yang menginginkan variasi rasa.

Salah satu menu yang tampaknya sayang untuk dilewatkan adalah aneka pilihan teh yang ditawarkan. Mulai dari teh melati, kamomil, hingga teh mawar, semua bisa dipilih sesuai selera. Teh mawar menjadi salah satu menu teh yang unik, disajikan dengan mahkota bunga mawar yang bisa dimakan langsung. Kombinasi aroma teh yang segar dan khas serta tampilan yang menarik membuat pengalaman minum teh di sini menjadi lebih istimewa.

Dengan begitu, tidak hanya keindahan alam dan kecantikan bunga yang dapat dinikmati di Kebun Mawar Situhapa, tetapi juga santapan lezat di restoran bernuansa taman yang menambah kesempurnaan liburan Anda di Garut.

Menginap Bersama Bunga-Bunga di Villa-Villa Kebun Mawar Situhapa, Garut

Wisata Keluarga di Kebun Mawar Situhapa Garut: Menjelajahi Kecantikan Alam
Wisata Keluarga di Kebun Mawar Situhapa Garut: Menjelajahi Kecantikan Alam

Saat berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa di Garut, tidak hanya dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang memukau dan santapan lezat di restoran bernuansa taman, tetapi juga dapat bermalam dalam suasana yang nyaman dan menawan di villa-villa yang disediakan. Kebun Mawar Situhapa menawarkan ragam pilihan villa dengan nuansa kayu yang cocok sebagai akomodasi bagi wisatawan yang ingin menghabiskan malam di tengah-tengah keindahan alam.

Salah satu daya tarik utama dari menginap di Kebun Mawar Situhapa adalah suasana villa yang tenang dan nyaman. Villa-villa di sini didesain dengan nuansa kayu yang hangat dan menyenangkan, menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai dan melepas penat setelah seharian menikmati keindahan kebun dan aktivitas wisata lainnya.

Salah satu contoh villa yang tersedia adalah Villa Damascena dan Villa Geranium. Villa Damascena cocok untuk akomodasi dua hingga empat orang, sementara Villa Geranium menawarkan pemandangan kebun yang cantik dari jendelanya. Keduanya memiliki suasana yang nyaman dan menyenangkan, memungkinkan tamu untuk bersantai dengan kenyamanan yang maksimal.

Bagi mereka yang datang dengan rombongan atau keluarga besar, Villa Hortensia bisa menjadi pilihan yang sempurna. Villa ini merupakan villa terbesar yang tersedia di Kebun Mawar Situhapa, terdiri dari dua lantai dan dapat menampung hingga sepuluh orang. Dengan ruang yang luas dan nyaman, tamu dapat menikmati pemandangan kebun yang cantik dan panorama pegunungan yang menawan sekaligus.

Selain suasana villa yang nyaman, penginapan di Kebun Mawar Situhapa juga menawarkan berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari kamar tidur yang dilengkapi dengan twin bed yang nyaman, ruang tengah yang luas untuk bersantai, hingga teras atau beranda yang menghadap langsung ke kebun mawar, semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Dengan suasana yang tenang dan alami di sekitar, menginap di villa-villa Kebun Mawar Situhapa adalah pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin merasakan kedamaian dan keindahan alam Garut secara langsung. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menginap bersama bunga-bunga dan menikmati suasana yang nyaman di villa-villa yang tersedia di Kebun Mawar Situhapa saat berkunjung ke Garut.

Fasilitas

Kebun Mawar Situhapa telah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang bertujuan untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan nyaman bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas utama yang tersedia di Kebun Mawar Situhapa:

  1. Area Parkir: Pengunjung dapat dengan mudah menjangkau kebun ini karena tersedia area parkir yang luas dan aman. Fasilitas parkir yang baik merupakan salah satu hal penting dalam mendukung kenyamanan wisatawan saat berkunjung.
  2. Restoran: Restoran di Kebun Mawar Situhapa menyajikan berbagai hidangan lezat dengan suasana yang nyaman dan menawan. Pengunjung dapat menikmati santapan dengan pemandangan langsung ke kebun bunga yang indah, menambah kesan istimewa dalam pengalaman makan mereka.
  3. Toilet dan Mushola: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman serta mushola yang tersedia di area kebun memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung dalam menjalani aktivitas wisata mereka.
  4. Pilihan Villa untuk Penginapan: Kebun Mawar Situhapa menawarkan sejumlah pilihan villa dengan nuansa kayu yang nyaman dan menawan sebagai tempat penginapan. Dari villa yang cocok untuk pasangan hingga villa yang dapat menampung rombongan besar, semua tersedia untuk memenuhi kebutuhan akomodasi pengunjung.
  5. Labirin: Pengunjung dapat menguji konsentrasi dan kesabaran mereka dengan menjelajahi labirin yang tersedia di kebun ini. Labirin ini menjadi atraksi menarik yang cocok untuk semua kalangan pengunjung.
  6. Taman Tanaman Hias: Taman tanaman hias yang indah dan terawat dengan baik menjadi tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam dan berbagai jenis tanaman yang ada di sana.
  7. Area Bermain Anak: Bagi keluarga yang mengunjungi, kebun ini juga menyediakan area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Anak-anak dapat bermain dengan bebas sambil menikmati udara segar dan suasana alam yang menyenangkan.
See also  Kolam Renang Siliwangi: Tempat Seru untuk Liburan Keluarga di Bandung

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Kebun Mawar Situhapa menjadi destinasi wisata yang lengkap dan memenuhi berbagai kebutuhan pengunjung. Mulai dari penginapan yang nyaman hingga berbagai atraksi dan fasilitas pendukung lainnya, kebun ini siap memberikan pengalaman liburan yang berkesan bagi semua pengunjungnya.

Alamat Rute Lokasi

Kebun Mawar Situhapa terletak di Jalan Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi, sehingga para pengunjung dapat memilih opsi transportasi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Alamat yang jelas ini memudahkan para wisatawan dalam merencanakan perjalanan mereka ke Kebun Mawar Situhapa. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengatur waktu perjalanan sesuai dengan keinginan mereka tanpa harus terikat dengan jadwal transportasi umum.

Selain itu, aksesibilitas yang baik juga memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk menjelajahi daerah sekitar atau mengunjungi destinasi wisata lain yang berada di sekitar Kabupaten Garut. Dengan adanya jalan utama yang mudah diakses, Kebun Mawar Situhapa menjadi destinasi wisata yang menarik dan dapat diakses dengan lancar oleh para wisatawan.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang bisa membantu saat berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa di Garut:

  1. Pakaian yang Nyaman: Karena kebun ini terletak di dataran tinggi, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Bawa juga jaket atau selimut ringan untuk mengantisipasi udara yang mungkin lebih dingin, terutama pada pagi dan malam hari.
  2. Perlengkapan yang Dibutuhkan: Pastikan untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah di kebun ini. Selain itu, bawa juga air minum dan peralatan penunjang seperti kacamata hitam dan topi jika diperlukan.
  3. Waktu yang Tepat: Usahakan untuk datang di waktu yang tepat, seperti pagi atau sore hari, untuk menghindari cuaca yang terlalu panas dan ramainya pengunjung. Waktu-waktu tersebut juga memberikan pemandangan yang lebih indah di kebun.
  4. Perhatikan Aturan dan Etika: Ketika berkunjung, patuhi aturan yang berlaku di kebun ini seperti tidak merusak tanaman atau lingkungan sekitar. Jaga kebersihan dan hiraukan etika wisata agar pengalaman bersama bunga-bunga menjadi lebih menyenangkan.
  5. Jelajahi Semua Atraksi: Manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi semua atraksi yang tersedia di kebun, seperti labirin, taman tanaman hias, dan area bermain anak. Nikmati setiap momen dan ambil banyak foto untuk kenang-kenangan.
  6. Cicipi Kuliner Khas: Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Sunda yang ditawarkan di restoran kebun. Nikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan kebun yang indah di sekitarnya.
  7. Berkunjung dengan Keluarga atau Teman: Jika Anda berkunjung bersama keluarga atau teman, pastikan untuk menjaga kebersamaan dan berbagi pengalaman yang menyenangkan selama liburan di Kebun Mawar Situhapa.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa dan menjadikan liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan. Selamat menikmati keindahan bunga-bunga dan alam di Garut!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 23 Review Menarik Kebun Mawar Situhapa Taman Bunga Terbesar di Garut.

Your email address will not be published. Required fields are marked *