Ulasan Menarik Kraton Waterpark, Taman Air Terbesar di Sidoarjo

Kraton Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata buatan yang populer di Jawa Timur, terutama di kota Sidoarjo. Waterpark ini menjadi pilihan favorit bagi keluarga yang mencari tempat rekreasi untuk melepas penat setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Menawarkan pengalaman bermain air yang eksotik dan direkomendasikan untuk dikunjungi. Meskipun ramai, waterpark ini tetap memberikan kenyamanan dan ruang yang luas bagi pengunjung untuk bermain air. Tidak heran jika Kraton Waterpark menjadi salah satu waterpark terbesar di Sidoarjo. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk mengisi liburan akhir pekan dan libur anak sekolah.

Kraton Waterpark Sidoarjo Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru
Kraton Waterpark Sidoarjo Tiket Masuk dan Lokasi Terbaru

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo, atau dikenal juga sebagai Taman Intan, merupakan salah satu obyek wisata air yang relatif baru. Waterpark ini menawarkan berbagai kolam dan wahana bermain air yang cocok sebagai destinasi liburan di Jawa Timur. Dengan konsep yang penuh warna, waterpark ini sangat disukai oleh anak-anak. Tujuan Kraton Waterpark Krian Sidoarjo adalah memberikan hiburan wisata yang menarik sambil tetap mengutamakan keamanan pengunjung.

Kolam Renang Kraton Waterpark Krian dibangun di lahan yang luas dan menyediakan beragam wahana seru yang dapat dicoba. Jika Anda berada di Tulungagung, jangan lewatkan kesempatan untuk bermain air di Jambooland Waterpark. Selain bermain air, pengunjung juga dapat ber-swafoto di replika kapal bajak laut yang ada di waterpark ini. Tempat rekreasi keluarga di Sidoarjo ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Fasilitas lengkap dan banyaknya wahana permainan akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Harga tiket masuk yang terjangkau untuk semua kalangan juga menjadi salah satu alasan waterpark ini selalu ramai dikunjungi.

Alamat Lengkap Akses

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo terletak di alamat berikut: Perumahan Keraton Regency RT1 RW1, Jl. Bypass Krian, Sidomukti, Kraton, Kec. Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61262.

Untuk mencapai Kraton Waterpark, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh sekitar 18 km dari pusat Sidoarjo. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 32 menit, tergantung pada kondisi lalu lintas. Anda juga dapat menggunakan layanan navigasi seperti Google Maps untuk petunjuk rute yang lebih detail.

Jam buka atau jam operasional Kraton Waterpark Krian Sidoarjo adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin hingga Jumat: Pukul 09.00 – 18.00 WIB.
  • Hari Sabtu dan Minggu: Pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional saat merencanakan kunjungan Anda ke waterpark ini, karena jam buka dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola.

Rute

Berikut adalah rute yang dapat diikuti untuk menuju Kraton Waterpark Krian Sidoarjo dari pusat Sidoarjo:

  1. Mulailah dari pusat Sidoarjo dan arahkan kendaraan Anda ke arah timur.
  2. Ikuti Jalan Raya Ahmad Yani menuju persimpangan Jalan Veteran.
  3. Di persimpangan Jalan Veteran, ambil jalur kiri menuju Jalan Raya Taman dan terus lanjutkan perjalanan.
  4. Setelah melewati Jalan Raya Taman, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Rungkut Menanggal.
  5. Tetap ikuti Jalan Raya Rungkut Menanggal dan teruslah melaju ke timur.
  6. Setelah melewati Jalan Raya Rungkut Menanggal, Anda akan mencapai pertigaan dengan Jalan Raya Waru.
  7. Di pertigaan tersebut, ambil jalur kanan untuk bergabung dengan Jalan Raya Waru.
  8. Teruslah mengikuti Jalan Raya Waru dan lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Krian.
  9. Setelah mencapai Jalan Raya Krian, lanjutkan perjalanan ke arah selatan.
  10. Anda akan melewati persimpangan Jalan Raya Krian – Porong. Teruskan perjalanan ke selatan.
  11. Setelah melewati persimpangan tersebut, lanjutkan di Jalan Bypass Krian.
  12. Ikuti Jalan Bypass Krian dan setelah beberapa waktu, Anda akan mencapai Perumahan Keraton Regency di sebelah kanan jalan.
  13. Di Perumahan Keraton Regency, cari tanda-tanda atau petunjuk menuju Kraton Waterpark Krian.
  14. Ikuti petunjuk yang ada untuk mencapai Kraton Waterpark yang terletak di Perumahan Keraton Regency.

Pastikan untuk menggunakan peta atau layanan navigasi seperti Google Maps untuk mendapatkan petunjuk rute yang lebih detail dan akurat sesuai dengan kondisi lalu lintas saat itu.

Wahana

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menarik. Berikut adalah beberapa wahana yang tersedia di waterpark ini:

  1. Kolam Renang Anak: Wahana ini khusus dirancang untuk anak-anak dengan kedalaman air sekitar 20-30 cm. Kolam ini didekorasi dengan ornamen berwarna-warni yang ceria dan akan membuat anak-anak senang.
  2. Kolam Renang Dewasa: Selain untuk anak-anak, Memiliki kolam renang khusus untuk orang dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan waterslide yang tinggi, yang dapat digunakan untuk meluncur baik dengan body slide maupun dengan rafting slide.
  3. Kolam Renang Olympic: Waterpark ini juga memiliki kolam renang Olympic yang sering digunakan untuk kompetisi renang. Kolam ini luas dan memiliki lintasan yang panjang, di mana pengunjung dapat menguji kekuatan berenang mereka.
  4. Wahana Kolam Arus: Di wahana ini, pengunjung dapat menikmati kolam dengan arus yang mengalir. Dengan menggunakan alat pelampung seperti ban, pengunjung dapat menyusuri kolam dengan sensasi arus yang menyenangkan.
  5. Wahana Ember Tumpah: Sebagai waterpark terbesar di Sidoarjo, Memiliki wahana Ember Tumpah. Di wahana ini, pengunjung akan merasakan sensasi air yang deras ketika ember tumpah menumpahkan air di atas mereka.
  6. Wahana Mandi Busa: Menawarkan wahana Kolam Renang Busa. Pengunjung akan disemprot dengan busa, dan wahana ini sangat disukai oleh anak-anak ketika mengunjungi waterpark ini.

Selain wahana permainan yang menarik, Kraton Waterpark juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk memanjakan pengunjung. Wahana yang disediakan dijamin aman bagi anak-anak maupun orang dewasa. Orang tua tidak perlu khawatir ketika berlibur di waterpark ini bersama anak-anak mereka.

Fasilitas

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan di waterpark ini antara lain:

  1. Loker: Waterpark ini menyediakan loker atau tempat penyimpanan barang pribadi sehingga pengunjung dapat meninggalkan barang-barang mereka dengan aman.
  2. Area Parkir: Memiliki area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung.
  3. Toilet: Waterpark ini dilengkapi dengan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bagi pengunjung.
  4. Kamar Mandi: Selain toilet, tersedia juga kamar mandi yang dapat digunakan oleh pengunjung.
  5. Mushola: Terdapat mushola untuk pengunjung yang ingin beribadah atau melaksanakan aktivitas keagamaan.
  6. Gazebo: Memiliki gazebo atau tempat beristirahat yang nyaman, tempat ini dapat digunakan untuk bersantai atau makan siang.
  7. Wahana Permainan: Waterpark ini menawarkan berbagai wahana permainan yang mencakup kolam renang anak, kolam renang dewasa, kolam olympic, wahana kolam arus, wahana ember tumpah, dan wahana mandi busa.
  8. Sewa Alat Pelampung: Pengunjung dapat menyewa alat pelampung seperti ban atau pelampung lainnya untuk digunakan saat bermain air.
  9. Aneka Kolam Renang: Menyediakan beragam kolam renang dengan kedalaman dan ukuran yang berbeda untuk berbagai kelompok usia.
  10. Akses Wifi: Waterpark ini menyediakan akses Wifi gratis bagi pengunjung.
  11. Ruang P3K: Terdapat ruang P3K atau tempat pertolongan pertama yang siap digunakan jika ada kejadian darurat atau kecelakaan kecil.
  12. Aula: Terdapat aula yang dapat digunakan untuk acara atau kegiatan khusus seperti ulang tahun, pertemuan, atau pesta.
  13. Kantin: Memiliki kantin yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
See also  Mengenal Srambang Park: Perpaduan Legenda, Alam, dan Spot Instagramable

Selain fasilitas di atas, Kraton Waterpark terus melakukan pembangunan dan penambahan fasilitas baru untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Untuk menikmati semua fasilitas tersebut, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang berlaku.

Tiket Masuk

Berikut adalah harga tiket masuk Kraton Waterpark Krian Sidoarjo:

  1. HTM Weekday: Rp 30.000 per orang. Tiket masuk untuk hari biasa (weekday) seperti Senin-Jumat.
  2. HTM Weekend: Rp 40.000 per orang. Tiket masuk untuk hari libur (weekend) seperti Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Harga tiket masuk tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola wisata. Dengan harga tiket yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, Anda dapat menikmati kunjungan yang menyenangkan. Pastikan untuk memperbarui informasi harga tiket sebelum mengunjungi waterpark ini.

Sejarah

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo memiliki sejarah yang menarik sebagai salah satu destinasi wisata air terkenal di Jawa Timur. Meskipun tidak ada informasi rinci mengenai sejarah pembangunannya, namun waterpark ini dibangun sebagai upaya untuk memberikan hiburan dan rekreasi bagi masyarakat setempat dan pengunjung dari luar daerah. Pembangunan waterpark di Sidoarjo ini sejalan dengan perkembangan industri pariwisata di Indonesia, di mana taman bermain air atau waterpark menjadi alternatif favorit bagi keluarga dalam mencari hiburan dan melepas penat setelah menjalani aktivitas sehari-hari.

Kraton Waterpark Krian Sidoarjo secara bertahap mengembangkan fasilitasnya untuk memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan bagi pengunjungnya. Dengan menyediakan beragam wahana permainan, kolam renang, dan fasilitas pendukung lainnya, Kraton Waterpark berhasil menarik minat wisatawan baik dari Sidoarjo maupun daerah sekitarnya.

Seiring dengan popularitasnya yang terus meningkat, Kraton Waterpark terus melakukan pembaruan dan pengembangan fasilitas guna meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan kepada pengunjung. Hal ini juga dapat dilihat dari upaya mereka dalam memberikan promo tiket dan berinteraksi dengan pengunjung melalui media sosial seperti Instagram.

Sejarah Kraton Waterpark Krian Sidoarjo mencerminkan bagaimana tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata air yang populer di Jawa Timur. Dengan menyajikan wahana permainan yang beragam, fasilitas lengkap, dan konsep yang menarik, Kraton Waterpark berhasil menjadi tujuan liburan yang disukai oleh keluarga dan pengunjung dari berbagai kalangan.

Larangan Dan Aturan

Untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung, Memiliki beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti oleh setiap pengunjung. Beberapa larangan dan aturan umum di Kraton Waterpark antara lain:

  1. Larangan membawa makanan dan minuman dari luar: Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar waterpark. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kualitas makanan yang disajikan di dalam waterpark.
  2. Pakaian yang sesuai: Pengunjung diharapkan mengenakan pakaian yang pantas dan sesuai untuk berenang. Baju renang adalah pakaian yang disarankan untuk aktivitas berenang di kolam renang. Hindari penggunaan pakaian yang tidak pantas atau mengganggu pengunjung lain.
  3. Pengawasan anak-anak: Orang tua atau pengunjung yang bertanggung jawab harus selalu mengawasi anak-anak mereka selama berada di waterpark. Pastikan anak-anak berada dalam jangkauan pengawasan dan mengikuti peraturan yang berlaku.
  4. Larangan merokok: Merokok dilarang di area waterpark. Pengunjung harus mengikuti aturan dan menghormati lingkungan serta kenyamanan pengunjung lain yang tidak merokok.
  5. Larangan penggunaan peralatan berbahaya: Pengunjung tidak diperbolehkan membawa atau menggunakan peralatan berbahaya seperti alat-alat tajam, petasan, atau bahan peledak di dalam waterpark.
  6. Penggunaan wahana dengan batasan umur dan ketinggian: Beberapa wahana mungkin memiliki batasan umur, tinggi badan, atau persyaratan kesehatan tertentu. Pengunjung diharapkan untuk mengikuti aturan ini demi keamanan dan keselamatan mereka sendiri.
  7. Mengikuti instruksi dan peringatan: Patuhi petunjuk dan instruksi yang diberikan oleh petugas waterpark. Ini termasuk penggunaan peralatan, tata tertib antrian, dan peraturan keselamatan lainnya.
  8. Tidak merusak fasilitas: Pengunjung harus menjaga fasilitas waterpark dan tidak merusak atau mencemarkan lingkungan sekitar. Hindari vandalisme dan ikuti peraturan penataan sampah yang ada di tempat tersebut.

Penting untuk mematuhi semua larangan dan aturan yang berlaku di Kraton Waterpark demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Aturan-aturan ini dirancang untuk memberikan pengalaman bermain air yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Aktivitas

Menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjungnya. Beberapa aktivitas yang dapat dinikmati di Kraton Waterpark antara lain:

  1. Berenang di Kolam Renang: Nikmati kesegaran air dan berenang di berbagai kolam renang yang tersedia di waterpark ini. Terdapat kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, dan bahkan kolam renang olympic yang dapat digunakan untuk berenang kompetitif.
  2. Menjelajahi Wahana Permainan: Memiliki beragam wahana permainan yang menarik. Mulai dari waterslide tinggi, kolam arus, ember tumpah, hingga wahana mandi busa. Nikmati sensasi seru dan keseruan bermain di wahana-wahana tersebut.
  3. Bermain di Area Bermain Anak: Menyediakan area bermain khusus untuk anak-anak. Mereka dapat bermain di kolam renang anak yang dangkal dengan ornamen berwarna-warni yang menarik. Pastikan anak-anak selalu diawasi oleh orang dewasa selama bermain.
  4. Mengabadikan Momen dengan Swafoto: Di Kraton Waterpark, Anda dapat menemukan berbagai spot foto menarik untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman. Manfaatkan fasilitas ini untuk swafoto dan membuat kenangan indah.
  5. Bersantai di Gazebo: Waterpark ini dilengkapi dengan gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat dan bersantai. Anda dapat menikmati suasana waterpark sambil beristirahat di gazebo yang nyaman.
  6. Menyaksikan Acara dan Hiburan: Terkadang, Kraton Waterpark mengadakan acara khusus dan hiburan seperti pertunjukan musik atau atraksi menarik. Periksa jadwal acara yang tersedia saat kunjungan Anda untuk menikmati hiburan tambahan.
See also  Ulasan Cuban Supit Urang, Air Terjun Tempat Uji Nyali Di Malang

Selain itu, Anda juga dapat menikmati fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, loker, kamar mandi, mushola, akses Wi-Fi, dan kantin di dalam area waterpark. Pastikan untuk mengikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas waterpark demi menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama.

Keunikan Daya Tarik

Memiliki beberapa keunikan dan daya tarik yang membuatnya menonjol di antara waterpark lainnya. Berikut adalah beberapa keunikan dan daya tarik Kraton Waterpark Krian:

  1. Konsep Colorfull: Mengusung konsep Colorfull yang ceria dan penuh warna. Konsep ini menambahkan keceriaan dan kegembiraan dalam suasana waterpark, terutama bagi anak-anak yang menjadi pengunjung utama.
  2. Wahana Permainan yang Beragam: Waterpark ini menawarkan berbagai wahana permainan yang menarik dan seru. Mulai dari kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa dengan waterslide tinggi, kolam arus, ember tumpah, wahana mandi busa, hingga kolam renang olympic. Setiap wahana memberikan pengalaman yang berbeda dan keseruan tersendiri.
  3. Lokasi Strategis: Memiliki lokasi yang strategis, terletak di Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasinya mudah diakses dan dekat dengan pusat kota Sidoarjo, sehingga menjadi alternatif favorit bagi wisatawan yang mencari tempat rekreasi keluarga.
  4. Fasilitas Lengkap: Waterpark ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti loker, area parkir, toilet, kamar mandi, mushola, gazebo, ruang P3K, aula, kantin, dan akses Wi-Fi. Fasilitas yang lengkap tersebut memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung.
  5. Harga Tiket yang Terjangkau: Menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau, sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Harga tiket yang terjangkau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati fasilitas dan wahana permainan yang disediakan.
  6. Promo dan Acara Khusus: Waterpark ini seringkali mengadakan promo tiket dan acara khusus, seperti pertunjukan musik atau atraksi menarik. Hal ini menambah nilai daya tarik dan memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengunjung.

Dengan keunikan dan daya tariknya, Kraton Waterpark Krian Sidoarjo menjadi destinasi wisata yang populer dan rekomendasi yang baik untuk liburan keluarga atau bersenang-senang bersama teman-teman.

Spot Selfie

Menawarkan berbagai spot selfie yang menarik untuk para pengunjung. Beberapa spot selfie populer di Kraton Waterpark Krian antara lain:

  1. Kolam Renang Anak dengan Ornamen Colorfull: Kolam renang anak dihiasi dengan ornamen berwarna-warni yang ceria, menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto selfie yang penuh warna dan riang.
  2. Waterslide: Wahana waterslide yang tinggi dan menarik juga menjadi spot selfie yang seru. Ambil foto saat berada di atas waterslide atau saat meluncur dengan ekspresi ceria.
  3. Kolam Renang Dewasa dengan Waterslide: Spot selfie di kolam renang dewasa dengan waterslide juga sangat populer. Coba ambil foto saat meluncur dari waterslide atau saat bermain air dengan teman-teman.
  4. Replika Kapal Bajak Laut: Terdapat replika kapal bajak laut yang menjadi spot menarik untuk selfie. Ambil foto di depan atau di atas kapal bajak laut untuk menciptakan suasana petualangan yang seru.
  5. Wahana Ember Tumpah: Wahana ember tumpah yang memancarkan air deras juga dapat menjadi latar belakang yang unik untuk foto selfie yang menyegarkan.
  6. Kolam Mandi Busa: Spot selfie di kolam mandi busa juga sangat disukai, terutama oleh anak-anak. Coba ambil foto saat disemprot dengan busa atau saat bermain-main di dalam kolam busa.

Pastikan untuk mengabadikan momen-momen seru dan ceria di Kraton Waterpark Krian dengan foto-foto selfie yang kreatif. Ingatlah untuk selalu memperhatikan keamanan dan peraturan waterpark saat mengambil foto selfie.

Penginapan Hotel Dekat

Di sekitar Kraton Waterpark Krian Sidoarjo, terdapat beberapa pilihan penginapan yang dapat dipertimbangkan oleh para pengunjung. Beberapa penginapan yang dapat menjadi opsi adalah:

  1. Hotel Kraton Sidoarjo: Hotel ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas lengkap untuk para tamu. Hotel Kraton Sidoarjo menyediakan kamar-kamar yang nyaman, restoran, kolam renang, dan layanan yang ramah.
  2. Pesonna Hotel Sidoarjo: Hotel ini menawarkan akomodasi yang modern dan nyaman. Pesonna Hotel Sidoarjo dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, pusat kebugaran, dan ruang pertemuan.
  3. The Sun Hotel Sidoarjo: Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dengan desain yang modern. The Sun Hotel Sidoarjo dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, kolam renang, dan pusat kebugaran.
  4. Hotel Santika Premiere Gubeng: Hotel ini menawarkan akomodasi mewah dan fasilitas yang lengkap. Hotel Santika Premiere Gubeng memiliki kamar-kamar yang elegan, restoran, pusat kebugaran, dan kolam renang.
  5. Guesthouse atau homestay: Selain hotel, terdapat juga beberapa guesthouse atau homestay. Penginapan ini bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau dan memberikan pengalaman menginap yang lebih personal.

Pastikan untuk memesan penginapan dengan cukup waktu sebelumnya, terutama pada hari libur atau musim liburan, karena Kraton Waterpark Krian Sidoarjo dapat menjadi tujuan populer bagi wisatawan.

Kuliner Tempat Makan


Terdapat beberapa tempat makan yang dapat menjadi pilihan untuk menikmati hidangan setelah bermain air. Berikut beberapa tempat makan di sekitar Kraton Waterpark:

  1. Restoran Kraton Waterpark: Memiliki restoran di dalam area waterpark yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman. Anda dapat menikmati hidangan seperti makanan ringan, makanan berat, minuman segar, dan camilan di restoran ini.
  2. Warung Makan dan Rumah Makan Lokal: Di sekitar area, terdapat banyak warung makan dan rumah makan lokal yang menawarkan hidangan khas Jawa Timur dan hidangan Indonesia lainnya. Anda dapat mencoba berbagai hidangan seperti nasi pecel, nasi rawon, soto, seafood, dan masih banyak lagi.
  3. Restoran Cepat Saji: Jika Anda ingin memilih makanan yang lebih cepat dan praktis, terdapat beberapa restoran cepat saji seperti restoran cepat saji internasional, restoran ayam goreng, atau restoran burger yang terletak di sekitar Kraton Waterpark.
  4. Food Court atau Food Plaza: Di beberapa pusat perbelanjaan terdekat atau mal, biasanya terdapat area food court atau food plaza yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman. Anda dapat mencari makanan favorit Anda di sana.

Selain itu, jika Anda ingin mencari pengalaman kuliner yang lebih luas, Anda juga dapat menjelajahi daerah sekitar Kraton Waterpark Krian Sidoarjo. Kota Sidoarjo sendiri memiliki banyak pilihan tempat makan yang menawarkan hidangan beragam, mulai dari masakan lokal, masakan Indonesia, hingga masakan internasional.

See also  Mojosemi Forest Park: Pesona Alam dan Petualangan di Lereng Gunung Lawu

Pastikan untuk mencari tahu tentang jam operasional dan kebijakan makanan di tempat-tempat makan yang Anda kunjungi, serta mempertimbangkan preferensi dan anggaran Anda saat memilih tempat makan.

Wisata Sekitar

Terdapat beberapa tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi untuk melengkapi liburan Anda. Beberapa wisata sekitar Kraton Waterpark yang dapat menjadi pilihan adalah:

  1. Air Mancur Menari Taman Pelangi Sidoarjo: Taman Pelangi menawarkan atraksi air mancur menari yang indah dengan tata cahaya yang spektakuler. Anda dapat menikmati pertunjukan air mancur yang dipadukan dengan musik dan cahaya di malam hari.
  2. Monumen Trisula Suroboyo: Monumen ini menjadi simbol kota Sidoarjo. Monumen Trisula Suroboyo menggambarkan trisula yang melambangkan kota Sidoarjo yang berada di antara Surabaya dan Gresik. Anda dapat mengunjungi monumen ini untuk mengambil foto dan menikmati suasana sekitar.
  3. Taman Hiburan Pantai Kasuari: Taman Hiburan Pantai Kasuari adalah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan wahana permainan, area bermain anak-anak, dan kolam renang. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas rekreasi di sini bersama keluarga atau teman-teman.
  4. Sidoarjo Gallery Museum: Sidoarjo Gallery Museum adalah museum yang menyajikan berbagai koleksi seni dan budaya lokal. Anda dapat menjelajahi galeri seni, mengenal sejarah dan budaya Sidoarjo, serta melihat berbagai karya seni yang dipamerkan di museum ini.
  5. Pantai Boom Sidoarjo: Pantai Boom adalah pantai yang populer di Sidoarjo. Anda dapat menikmati suasana pantai, berjalan-jalan di tepi pantai, atau melakukan aktivitas seperti bermain pasir, berenang, atau menikmati makanan laut segar di warung-warung di sekitar pantai.

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional, harga tiket, dan kebijakan di setiap tempat wisata sebelum mengunjunginya. Selain itu, perhatikan juga kondisi dan fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut.

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi Kraton Waterpark Krian Sidoarjo:

  1. Persiapkan Baju Renang dan Baju Ganti: Pastikan Anda membawa baju renang dan baju ganti. Anda akan membutuhkannya untuk berenang dan mengganti pakaian setelahnya.
  2. Hindari Membawa Makanan dari Luar: Memiliki peraturan yang melarang pengunjung membawa makanan dari luar. Sebaiknya rencanakan untuk membeli makanan dan minuman di area waterpark tersebut.
  3. Pilih Waktu yang Tepat: Untuk menghindari keramaian, datanglah ke Kraton Waterpark pada pagi hari atau di luar hari libur. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk menikmati fasilitas dengan lebih nyaman.
  4. Datang pada Sore Hari: Jika Anda ingin menghindari terik matahari, datanglah pada sore hari. Suhu udara akan sedikit lebih sejuk, dan Anda masih memiliki waktu yang cukup untuk menikmati wahana dan kolam renang sebelum waterpark tutup.
  5. Ikuti Promo Tiket: Sering mengadakan promo tiket, jadi pastikan untuk mengikuti akun Instagram resmi mereka (@kratonwaterparksidoarjo). Dengan mengikuti promo, Anda dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga lebih terjangkau.
  6. Jadikan sebagai Destinasi Wisata: Kraton Waterpark adalah taman bermain air terbesar di Sidoarjo, sehingga layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik. Nikmati fasilitas dan wahana yang tersedia serta jadikan sebagai salah satu tujuan liburan Anda.

Pastikan untuk memperhatikan aturan dan petunjuk yang ada di Kraton Waterpark selama kunjungan Anda agar dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama. Selamat menikmati pengalaman berenang dan bermain air

Merupakan destinasi wisata air yang populer di Jawa Timur, Indonesia. Berikut kesimpulan mengenai Kraton Waterpark:

  1. Lokasi Strategis: Terletak di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, dengan akses yang mudah dari pusat Sidoarjo. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi alternatif favorit bagi wisatawan yang mencari tempat rekreasi keluarga.
  2. Fasilitas Lengkap: Menyediakan fasilitas yang lengkap, termasuk kolam renang anak dan dewasa, wahana permainan air, loker, toilet, kamar mandi, mushola, gazebo, akses Wi-Fi, ruang P3K, aula, kantin, dan masih banyak lagi. Fasilitas yang ada dapat memenuhi kebutuhan wisatawan selama berada di waterpark.
  3. Beragam Wahana Permainan: Menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang menarik, seperti kolam renang anak, kolam renang dewasa dengan waterslide, kolam renang Olympic, wahana kolam arus, ember tumpah, dan wahana mandi busa. Terdapat pilihan wahana yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.
  4. Spot Selfie Menarik: Terdapat spot-spot selfie menarik yang dapat digunakan untuk mengambil foto-foto yang Instagramable. Beberapa spot yang populer adalah patung-patung unik, kolam renang dengan ornamen warna-warni, dan wahana permainan yang menarik.
  5. Aktivitas dan Harga Tiket: Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti berenang, bermain air, berseluncur, atau hanya bersantai di tepi kolam renang. Harga tiket masuk Kraton Waterpark tergolong terjangkau, dengan tarif yang berbeda antara weekday dan weekend.
  6. Wisata Sekitar: Terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Air Mancur Menari Taman Pelangi, Monumen Trisula Suroboyo, Taman Hiburan Pantai Kasuari, Sidoarjo Gallery Museum, dan Pantai Boom Sidoarjo. Wisatawan dapat melengkapi liburan mereka dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Dengan keunikan daya tarik, fasilitas yang lengkap, dan lokasi yang strategis, Kraton Waterpark Krian Sidoarjo menjadi pilihan wisata yang menarik bagi keluarga dan para pengunjung yang mencari hiburan air di Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diberikan, dapat disimpulkan bahwa Kraton Waterpark di Sidoarjo merupakan tempat wisata air yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, wahana permainan, dan juga fasilitas lainnya seperti ruang P3K, kantin, dan akses Wi-Fi. Harga tiket masuk juga tergolong terjangkau, yaitu sekitar Rp 30.000 – Rp 40.000 per orang, tergantung pada hari kunjungan. Selain itu, ada juga beberapa tips yang bisa diikuti sebelum mengunjungi Kraton Waterpark, seperti membawa baju renang dan jangan membawa makanan dari luar. Kraton Waterpark juga memiliki spot selfie yang menarik dan dekat dengan beberapa tempat wisata di sekitarnya, sehingga bisa dijadikan alternatif untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Review Ulasan Menarik Kraton Waterpark, Taman Air Terbesar di Sidoarjo.

Your email address will not be published. Required fields are marked *