Kusuma Waterpark: Destinasi Air Seru di Dataran Tinggi Malang

Kusuma Waterpark, terletak di Kota Batu, Malang, menawarkan pengalaman rekreasi keluarga yang tak terlupakan. Dengan ketinggian mencapai 1.100 meter di atas permukaan laut, waterpark ini menyuguhkan pemandangan memukau dari kota Malang, yang dapat dinikmati sambil menikmati segarnya udara pegunungan.

Merupakan bagian integral dari Kusuma Agrowisata Group, Kusuma Waterpark menghadirkan wahana permainan air yang menciptakan sensasi keseruan bagi pengunjung. Dengan fasilitas pengelolaan yang terintegrasi dan berlokasi dalam satu area dengan Kusuma Agrowisata, destinasi ini menyediakan pengalaman wisata yang komprehensif dan menarik.

Tidak hanya menonjolkan wahana air yang menghibur, tetapi Kusuma Waterpark juga memikat para pengunjung dengan berbagai pemandangan alam dan fasilitas wisata yang menarik. Keindahan alam pegunungan yang dihadirkan menciptakan latar belakang yang ideal untuk momen-momen rekreasi keluarga yang berkualitas.

Dengan demikian, Kusuma Waterpark menjadi pilihan tepat untuk mereka yang menginginkan liburan yang seru dan menyegarkan di Kota Batu, Malang. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga, tempat ini menyatukan kegembiraan wahana air dengan pesona alam pegunungan, menciptakan pengalaman liburan yang sempurna bagi pengunjung dari segala usia.

Harga Tiket Masuk Kusuma Waterpark

Berikut adalah informasi harga tiket masuk untuk Kusuma Waterpark di Kota Batu, Malang:

Harga Tiket (Regular):

  • Paket 1: Rp45.000
  • Paket 2: Rp65.000
  • Paket 3: Rp80.000

Harga Tiket (Periode 16 Desember 2023 – 3 Januari 2024):

  • Paket 1: Rp65.000
  • Paket 2: Rp65.000
  • Paket 3: Rp80.000

Paket Termasuk:

  • Paket 1: Petik 2 Buah Jambu, Welcome Drink, waterpark, dan De Tjangkul.
  • Paket 2: Petik 2 buah Apel, Farming, Welcome Drink, waterpark, dan De Tjangkul.
  • Paket 3: Petik 2 buah Jambu, Petik 2 buah Apel, Farming, Welcome Drink, waterpark, dan De Tjangkul.

Jam Operasional Kusuma Waterpark: Kusuma Waterpark beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 WIB.

Pastikan untuk memeriksa harga tiket dan informasi terkini sebelum mengunjungi, karena dapat terjadi perubahan.

Alamat Rute Lokasi

Informasi lokasi Kusuma Waterpark yang terletak di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, memberikan kemudahan akses bagi pengunjung. Berikut beberapa poin penting terkait lokasi:

  1. Ukuran Area: Waterpark ini mencakup luas area sekitar 3000 m2, memberikan ruang yang cukup untuk berbagai wahana dan fasilitas rekreasi.
  2. Alamat: Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, menjadi alamat yang jelas dan berguna bagi pengunjung yang merencanakan perjalanan mereka.
  3. Akses dengan Kendaraan Pribadi: Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, tersedia lahan parkir yang luas, memudahkan pengunjung untuk parkir dengan nyaman.
  4. Akses dengan Transportasi Umum: Pengunjung yang menggunakan transportasi umum juga tidak kesulitan, karena lokasi waterpark ini dekat dengan terminal dan stasiun. Ini memberikan opsi alternatif bagi mereka yang tidak membawa kendaraan sendiri.
  5. Kemudahan Aksesibilitas: Dengan adanya akses yang baik dari berbagai arah dan dekat dengan fasilitas transportasi umum, Kusuma Waterpark menawarkan kemudahan aksesibilitas untuk pengunjung dari berbagai tempat.

Dengan informasi ini, pengunjung dapat merencanakan perjalanan mereka ke Kusuma Waterpark dengan lebih baik, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dapat menjadi nilai tambah bagi daya tarik waterpark ini sebagai destinasi rekreasi di Kota Batu, Malang.

Daya Tarik

Kusuma Waterpark, terletak di kaki Gunung Panderman, merupakan destinasi taman rekreasi air yang memadukan suasana asri dan wisata lengkap. Berlokasi dalam kawasan Kusuma Agrowisata, waterpark ini menawarkan pengalaman yang unik dengan ketinggian sekitar 1.100 mdpl, memastikan udara yang sejuk dan pemandangan menakjubkan dari kota Batu.

See also  Pantai Plengkung, Spot Olahraga Surfing Kelas Dunia

Menariknya, waterpark ini tidak hanya menawarkan keseruan wahana air, tetapi juga terletak dalam satu kawasan dengan Hotel Agro Kusuma, sebuah hotel terkenal di Batu. Hal ini memberikan pengunjung kemudahan akses dan kenyamanan untuk menikmati akomodasi yang berkualitas dalam jarak yang dekat.

Dengan beragam wahana menarik seperti seluncuran seru dan berbagai jenis kolam renang, Kusuma Waterpark menjanjikan pengalaman rekreasi yang memuaskan untuk pengunjung dari segala usia. Setelah menikmati keseruan di waterpark, pengunjung juga dapat menjelajahi kawasan agrowisata yang menawarkan pengalaman lebih mendalam terkait pertanian dan kehidupan pedesaan.

Setelah bermain air sepuasnya di Kusuma Waterpark, Anda dapat melanjutkan pengalaman bersantai dengan menikmati suasana sekitar yang asri. Terdapat banyak pilihan gazebo yang menawarkan pemandangan indah gunung dan kota Batu, menciptakan pengalaman bersantai yang tak terlupakan.

Sambil menikmati pemandangan, Anda juga dapat merasakan kelezatan menu makanan khas Jawa Timur yang tersedia, seperti rujak cingur. Makanan khas daerah tersebut menjadi tambahan istimewa bagi para pengunjung yang ingin merasakan keunikan kuliner lokal.

Jika Anda masih ingin menikmati keindahan alam yang menawan lebih lama, tersedia pilihan menginap di villa yang tersedia di area waterpark ini. Menginap di villa akan memberikan Anda kesempatan untuk terus menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, menjadikan pengalaman liburan Anda di Kusuma Waterpark semakin lengkap dan berkesan.

Dengan kombinasi antara kegiatan bermain air, bersantai di gazebo, mencicipi kuliner lokal, dan menginap di villa, Kusuma Waterpark menawarkan pengalaman liburan yang komprehensif dan memuaskan bagi para pengunjung.

Kombinasi antara keindahan alam, fasilitas wisata lengkap, dan variasi wahana menarik menjadikan Kusuma Waterpark sebagai pilihan ideal untuk keluarga atau mereka yang mencari pengalaman liburan yang berkesan di kota Batu, Malang.

Rekreasi Agrowisata

Wisata agro di kawasan Kusuma Agrowisata merupakan tambahan menarik untuk melengkapi pengalaman liburan Anda di sana. Selain menikmati serunya Kusuma Waterpark, pengunjung dapat terlibat dalam berbagai kegiatan seru di Kusuma Agrowisata.

Salah satu kegiatan yang dapat dinikmati adalah petik buah-buahan seperti apel, jeruk, jambu, hingga buah naga. Aktivitas ini tidak hanya memberikan pengalaman langsung dalam mengumpulkan buah-buahan segar, tetapi juga memperkenalkan pengunjung pada dunia pertanian dan panen.

Selain petik buah, Kusuma Agrowisata menyediakan wahana outbound yang dapat memacu adrenalin pengunjung, camping ground untuk mereka yang ingin merasakan keindahan alam secara lebih mendalam, dan area ATV untuk pengalaman berkendara yang seru.

Dengan menyatukan kegiatan wisata air di Kusuma Waterpark dan aktivitas agro di Kusuma Agrowisata, kawasan ini menjadi destinasi liburan yang lengkap dan memuaskan. Pengunjung memiliki pilihan beragam aktivitas yang sesuai dengan selera dan minat mereka, menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan di kawasan kaki gunung yang indah ini.

Kolam Apel

Kolam Apel di Kusuma Waterpark menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan khusus untuk anak-anak. Dengan fitur-fitur seperti perosotan mini, pancuran air, dan ember tumpah, kolam ini dirancang dengan cermat untuk memberikan hiburan dan keselamatan bagi para pengunjung muda.

Keamanan anak-anak menjadi prioritas utama, dan kolam yang sangat dangkal ini memberikan kepastian bahwa anak-anak dapat bermain dengan aman di dalamnya. Desain yang memperlihatkan patung-patung lucu yang menyerupai buah-buahan tidak hanya menambah daya tarik visual, tetapi juga menciptakan atmosfer yang ceria dan ramah anak.

See also  Review Menarik Pantai Banyu Anjlok, Wisata Pantai Sekaligus Air terjun

Bagi keluarga yang berkunjung bersama anak-anak, Kolam Apel menjadi pilihan pertama yang cocok untuk dijelajahi. Selain keamanannya, kolam ini dilengkapi dengan berbagai wahana pendukung, seperti perosotan mini, pancuran air, ember tumpah, dan patung buah berwarna-warni, yang semuanya dirancang untuk membuat anak-anak betah bermain dan bersenang-senang.

Dengan begitu, Kolam Apel di Kusuma Waterpark tidak hanya menjadi tempat aman bagi anak-anak untuk bermain air tetapi juga menciptakan pengalaman berlibur yang penuh keceriaan bagi seluruh keluarga.

Kolam Buah Naga

Kolam Buah Naga di Kusuma Waterpark menawarkan pengalaman santai melalui kolam arus yang dirancang untuk bersantai. Sebagai salah satu atraksi kolam arus, pengunjung dapat menikmati momen bersantai dengan mengapung di atas ban pelampung, mengikuti aliran air yang membentang sekitar 120 meter. Kedalaman kolam ini sekitar 1 meter, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk bermain air.

Berlokasi di sekitar kolam apel, Kolam Buah Naga memberikan tambahan pilihan untuk pengunjung yang ingin merasakan pengalaman santai yang berbeda di waterpark ini. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati kolam ini, membuatnya cocok untuk kunjungan keluarga.

Dengan suasana yang menyenangkan dan desain yang memikat, Kolam Buah Naga menjadi tempat yang ideal bagi pengunjung untuk melepaskan kepenatan sambil menikmati keindahan alam sekitar. Pengalaman bersantai di atas ban pelampung, melintasi kolam yang menarik, menambah nilai rekreasi bagi mereka yang mencari momen liburan yang santai di Kusuma Waterpark.

Wahana Seluncuran

Kusuma Waterpark menyajikan wahana yang menarik seperti wahana Jeruk dengan dua seluncuran Racer Slide. Wahana ini memiliki desain perosotan lurus yang menarik dan menantang, cocok untuk pengunjung yang ingin saling berlomba satu sama lain.

Tak kalah menarik, wahana Jambu hadir dalam bentuk perosotan Body Slide yang berkelok-kelok. Pengunjung dapat menikmati sensasi berkelok-kelok di atas perosotan ini, dan kedua wahana ini berakhir di kolam dengan kedalaman sekitar 1-1,5 meter, memberikan pengalaman yang menyenangkan baik untuk pengunjung remaja maupun dewasa.

Selain itu, terdapat juga wahana Strawberry yang merupakan perosotan jenis Family Slide. Wahana ini menawarkan pengalaman bermain air yang seru untuk seluruh keluarga dengan jalur yang lebih lebar dan pendek dibandingkan perosotan lainnya.

Dengan berbagai variasi wahana yang menantang dan sesuai untuk berbagai kelompok usia, Kusuma Waterpark memberikan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan bagi para pengunjung yang mencari keseruan di air.

Kolam Kopi

Kolam hangat di Kusuma Waterpark merupakan tambahan istimewa yang memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Dengan air hangatnya, kolam ini menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi, terutama di dataran tinggi yang cenderung memiliki suhu udara yang lebih dingin.

Penting untuk dicatat bahwa Kusuma Waterpark memperhatikan kenyamanan pengunjung dengan menyediakan penyewaan peralatan renang dan ban pelampung, sehingga mereka yang tidak membawa perlengkapan dapat tetap menikmati semua wahana dengan mudah.

Salah satu daya tarik utama dari kolam hangat ini adalah adanya kolam kopi. Kolam air hangat alami ini tidak hanya memberikan sensasi menyegarkan, tetapi juga berfungsi sebagai tempat relaksasi yang ideal. Terapi air hangatnya dapat membantu mengurangi kelelahan tubuh, sehingga pengunjung dapat merasakan kembali keceriaan dan kesejukan setelah berendam.

Kolam ini juga ramah untuk keluarga karena kedalamannya yang dangkal, sehingga anak-anak pun dapat menikmati pengalaman berendam tanpa khawatir. Dengan berbagai fasilitas dan pengalaman yang ditawarkan, Kusuma Waterpark menjadi destinasi yang lengkap untuk semua kalangan yang mencari kombinasi antara keseruan dan relaksasi di kawasan kaki gunung yang asri.

See also  Review Menarik Pantai Tiga Warna, Wisata Alam Yang Menakjubkan di Malang

Fasilitas

Kusuma Waterpark telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama kunjungan mereka. Berikut adalah beberapa fasilitas menarik yang tersedia:

  1. Pusat Informasi: Pengunjung dapat memperoleh informasi lengkap tentang wahana, jam operasional, dan kegiatan lainnya di pusat informasi, memudahkan mereka untuk merencanakan kunjungan mereka.
  2. Area Parkir Luas: Kusuma Waterpark memiliki area parkir yang luas, memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  3. Toilet, Kamar Mandi, Kamar Bilas Bersih: Fasilitas sanitasi yang bersih dan terawat, termasuk toilet, kamar mandi, dan kamar bilas, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung.
  4. Gazebo: Gazebo merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat dan bersantai di tengah aktivitas bermain air, memberikan pilihan tempat duduk yang asri.
  5. Pusat Oleh-oleh Khas Malang: Pengunjung dapat membeli oleh-oleh khas Malang sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka, yang biasanya terdapat di pusat oleh-oleh di area waterpark.
  6. Wahana Permainan: Selain wahana air, terdapat juga wahana permainan lain yang menarik, menambah variasi keseruan selama kunjungan.
  7. Penginapan Villa: Kusuma Waterpark menyediakan penginapan berupa villa, memungkinkan pengunjung untuk memperpanjang waktu kunjungan mereka dan merasakan kenyamanan tinggal di dekat area waterpark.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Kusuma Waterpark tidak hanya menawarkan pengalaman bermain air yang seru, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lengkap dan nyaman bagi pengunjung selama kunjungan mereka di kawasan tersebut.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda saat berkunjung ke Kusuma Waterpark:

  1. Periksa Jam Operasional: Pastikan untuk memeriksa jam operasional waterpark sebelumnya agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan baik.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Kenakan pakaian renang dan bawa perlengkapan seperti handuk, sunblock, dan sandal. Jika Anda lupa membawa pakaian renang, waterpark biasanya menyediakan penyewaan.
  3. Perhatikan Aturan dan Keselamatan: Patuhi aturan dan petunjuk keselamatan yang ada di waterpark. Ini termasuk batasan umur atau tinggi badan untuk beberapa wahana, serta peraturan keselamatan umum.
  4. Sewa Gazebo: Jika Anda ingin memiliki tempat istirahat pribadi, pertimbangkan untuk menyewa gazebo. Ini dapat menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai setelah bermain air.
  5. Cicipi Kuliner Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan khas Jawa Timur yang tersedia di waterpark. Rujak cingur atau hidangan lokal lainnya dapat menjadi pengalaman kuliner yang menarik.
  6. Bawa Air Minum: Pastikan untuk membawa air minum sendiri untuk menjaga hidrasi selama bermain air.
  7. Periksa Kondisi Cuaca: Sebelum pergi, periksa perkiraan cuaca. Meskipun waterpark menyenangkan dalam cuaca hangat, hujan deras dapat mempengaruhi pengalaman Anda.
  8. Pesan Tiket Secara Online: Jika mungkin, pertimbangkan untuk memesan tiket secara online untuk menghindari antrian panjang di lokasi.
  9. Eksplorasi Kawasan Agrowisata: Manfaatkan kesempatan untuk menjelajahi kawasan agrowisata yang terintegrasi dengan waterpark. Petik buah-buahan atau ikuti kegiatan agrowisata lainnya.
  10. Ajak Keluarga atau Teman: Kusuma Waterpark adalah destinasi keluarga yang bagus. Ajak keluarga atau teman untuk berbagi pengalaman seru ini bersama-sama.

Dengan memperhatikan tips-tips ini, Anda dapat lebih menikmati kunjungan Anda ke Kusuma Waterpark dan membuatnya menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Kusuma Waterpark: Destinasi Air Seru di Dataran Tinggi Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *