Lembah Tumpang Resort Wisata Favorit Khas Kerajaan di Malang

Lembah Tumpang Resort di Malang, Jawa Timur adalah destinasi wisata yang sangat menarik dengan konsep arsitektur dan nuansa yang mengingatkan pada kejayaan kerajaan masa lalu. Replika candi dengan ribuan patung dan arca yang tersebar di seluruh area menambahkan elemen sejarah dan budaya yang kuat ke tempat ini.

Pengalaman gaya hidup layaknya para adiwangsa dan putra-putri raja yang ditawarkan oleh Lembah Tumpang Resort tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Lahan seluas 20 hektar memberikan banyak ruang untuk berbagai wahana, kolam renang dewasa dan anak-anak, serta penginapan, yang semuanya merupakan fasilitas yang sangat dihargai oleh pengunjung saat berlibur.

Dengan konsep yang unik dan berbagai fasilitas yang tersedia, Lembah Tumpang Resort tampaknya menjadi tempat yang menarik untuk menjelajahi sejarah dan budaya sambil menikmati liburan yang nyaman. Itu juga menunjukkan upaya untuk memadukan aspek budaya dengan wisata modern, menciptakan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Resort

Harga tiket masuk Lembah Tumpang Resort di Malang, Jawa Timur sebesar Rp60.000 yang mencakup akses ke berbagai fasilitas seperti kolam renang dewasa dan anak-anak, air terjun, replika candi, kolam ikan, area selfie, dan Dino Park, tampaknya ini adalah nilai yang baik bagi pengunjung yang ingin mengeksplorasi semua yang ditawarkan oleh resor ini.

Selain itu, kebijakan untuk menetapkan harga tiket yang sama baik di hari biasa maupun akhir pekan adalah cara yang baik untuk memastikan keterjangkauan bagi pengunjung yang ingin mengunjungi resor ini kapan saja selama mereka berada di daerah tersebut. Dengan demikian, Lembah Tumpang Resort tampaknya memberikan kesempatan yang baik bagi pengunjung untuk menikmati berbagai fasilitas dan pengalaman yang ditawarkan tanpa khawatir tentang perbedaan harga tiket.

Jam Buka

Jam buka Lembah Tumpang Resort dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 05.00 sore setiap hari, pengunjung memiliki waktu yang cukup panjang untuk menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh resor ini. Jam buka yang luas seperti ini memungkinkan pengunjung untuk menghabiskan waktu yang lebih lama dan merasakan pengalaman yang lebih baik selama kunjungan mereka. Semoga pengunjung dapat menikmati semua daya tarik dan fasilitas yang tersedia di Lembah Tumpang Resort dengan baik selama kunjungan.

Alamat Rute Lokasi

Alamat Lembah Tumpang Resort adalah:

Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Untuk mencapai Lembah Tumpang Resort dari Kota Malang, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  1. Dari pusat Kota Malang, arahkan kendaraan Anda ke arah timur menuju Jl. Raya Tumpang.
  2. Teruslah mengikuti Jl. Raya Tumpang hingga Anda tiba di Kecamatan Tumpang.
  3. Setelah masuk ke Kecamatan Tumpang, Anda akan melihat petunjuk arah ke Lembah Tumpang Resort.
  4. Ikuti petunjuk arah tersebut hingga Anda sampai di lokasi resort.

Pastikan untuk memeriksa peta atau menggunakan aplikasi navigasi jika diperlukan agar Anda dapat mencapai tujuan dengan lancar. Dengan mengikuti rute ini, Anda seharusnya dapat sampai ke Lembah Tumpang Resort dengan mudah dari Kota Malang.

Fasilitas

Lembah Tumpang Resort sepertinya telah melengkapi fasilitasnya dengan baik untuk memberikan kenyamanan dan kenyamanan kepada para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini meliputi:

  1. Kantin: Pengunjung dapat menikmati hidangan dan makanan ringan di kantin yang ada di lokasi.
  2. Cafe: Terdapat juga kafe di dekat kolam renang, tempat pengunjung bisa bersantai sambil menikmati minuman segar atau kopi.
  3. Pusat Oleh-oleh: Pengunjung dapat membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka di pusat oleh-oleh.
  4. Toilet: Toilet yang tersedia di setiap sudut tempat ini memastikan kenyamanan pengunjung selama kunjungan mereka.
  5. Petugas Kebersihan: Keberadaan banyak petugas kebersihan yang sigap membantu menjaga kebersihan tempat ini dan memberikan pengalaman yang nyaman bagi pengunjung.
See also  Ulasan Lengkap Kampoeng Kidz, Wisata Edukasi Anak di Kota Batu

Dengan suasana alam yang asri dan keberadaan fasilitas yang memadai, Lembah Tumpang Resort tampaknya telah merancang pengalaman kunjungan yang menyenangkan bagi pengunjung. Semua ini mendukung upaya untuk membuat kunjungan pengunjung semakin berkesan.

Daya Tarik

Lembah Tumpang Resort sepertinya menawarkan pengalaman yang memadukan kedamaian dan keindahan alam dalam konsep ekowisata. Keberadaan banyak spot hijau yang menonjolkan kerindangan lingkungan menciptakan suasana yang tenang dan mempesona. Desain tempat ini yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman bunga memberikan nuansa yang indah dan segar, seolah-olah Anda berada di sebuah taman kerajaan.

Jalan setapak yang dilengkapi dengan paving dan pepohonan di kanan dan kiri memberikan tampilan yang rapi dan terawat, serta memberikan pengunjung pengalaman yang nyaman saat menjelajahi tempat ini. Keberadaan terjun kecil setinggi 10 meter di bagian belakang Lembah Tumpang menambah daya tarik alaminya.

Karena tempat ini luas dengan banyak jalan bercabang, pengunjung memiliki kesempatan untuk menjelajahi dan mengeksplorasi area ini. Keberadaan area parkir di setiap sudut taman memudahkan pengunjung yang ingin menggunakan kendaraan bermotor saat menjelajah.

Dengan begitu banyak fitur dan daya tarik alam, Lembah Tumpang Resort tampaknya cocok untuk berbagai momen kebersamaan, baik dengan rekan, sahabat, maupun keluarga. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota dan menikmati keindahan alam serta kedamaian yang ditawarkan oleh tempat ini.

Ornamen Candi

Lembah Tumpang Resort menciptakan atmosfer yang kaya dengan ornamen-ornamen kerajaan dan nuansa alam yang indah. Pengunjung yang memasuki gerbang masuk akan langsung disambut dengan replika arca yang menggambarkan warisan budaya dan sejarah yang kuat.

Keberadaan taman-taman yang dirapihkan menambahkan sentuhan estetika dan keindahan alam ke tempat ini, menciptakan lingkungan yang nyaman untuk menjelajahi dan bersantai. Penggabungan nuansa alam dan heritage yang kental, dengan adanya arca dan relief dewa-dewi yang berjajar dari pintu masuk hingga sudut resort, memberikan pengalaman unik yang menggabungkan aspek budaya dengan keindahan alam.

Keberadaan resort untuk penginapan di sisi kanan dan kiri juga menambahkan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di tempat ini. Dengan begitu banyak elemen budaya dan alam yang dipadukan, Lembah Tumpang Resort tampaknya menjadi tempat yang menarik untuk berlibur dan merasakan pesona sejarah dan alam yang ditawarkan olehnya.

Candi Gito

Candi Gito di Lembah Tumpang Resort Letaknya yang berada di tengah kolam ikan dan dikelilingi oleh puluhan patung berupa arca menambahkan nuansa yang megah dan sejarahis ke tempat ini. Keberadaan patung seorang putri dengan mahkota di kepalanya di kolam ikan menambah elemen kecantikan dan cerita di sekitar candi.

Candi Gito ini dibuat dengan rincian dan perhatian terhadap detail, meniru gaya candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari. Hal ini memberikan pengunjung pengalaman untuk merasakan sebagian kecil dari warisan budaya Jawa yang kaya.

See also  18 Ulasan Menarik Caringin Tilu Wisata Alam Romantis Bandung

Aktivitas memberi makan ikan di kolam dan aliran sungai kecil tampaknya menjadi tambahan yang menyenangkan bagi pengunjung, terutama bagi keluarga dan anak-anak. Ini adalah cara yang baik untuk berinteraksi dengan lingkungan alam dan membuat pengalaman kunjungan menjadi lebih interaktif.

Candi Gito dan aktivitas-aktivitas di sekitarnya sepertinya menjadi salah satu daya tarik utama Lembah Tumpang Resort, memberikan pengunjung kesempatan untuk mengeksplorasi sejarah dan alam sekaligus menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

Kolam Renang

Kolam renang dengan nuansa klasik kerajaan di Nusantara zaman dahulu di Lembah Tumpang Resort menambah pesona tempat ini. Keberadaan ornamen seperti patung putri dan ukiran tradisional di sekeliling kolam memberikan sentuhan budaya yang unik ke pengalaman berenang.

Pengunjung dapat memilih dari beberapa bagian kolam renang yang berbeda, mulai dari yang dangkal hingga yang dalam, sesuai dengan preferensi mereka. Kolam-kolam ini yang berlokasi di lereng pegunungan menawarkan suasana yang menenangkan dan menambah kesegaran bagi pengunjung. Air yang mengalir dari sumber alami membuat kolam-kolam ini terasa sejuk dan segar.

Ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk dapat berenang di kolam-kolam yang indah ini sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Semua ini tampaknya memberikan pengunjung banyak pilihan untuk merasa rileks dan menikmati keindahan alam yang ada di Lembah Tumpang Resort.

Candi Utama Berlantai Empat

Bangunan utama di Lembah Tumpang Resort, yaitu candi dengan empat lantai, sangat mengesankan. Bangunan ini dikelilingi oleh taman yang indah dengan sungai kecil yang mengalir di lembah yang dikelilingi oleh tebing yang rimbun. Pemandangan ini sangat memanjakan mata dan menambah daya tarik tempat ini.

Dua gazebo besar dengan nuansa Jawa juga tersedia di depan candi, memberikan tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati suasana dan pemandangan sekitarnya. Memasuki lantai pertama candi, pengunjung akan menemui arca Naga yang merupakan salah satu elemen budaya yang khas.

Saat mencapai lantai teratas candi, pengunjung akan menemukan danau buatan yang berbentuk ‘U’ yang mengelilingi candi, menciptakan pemandangan yang memukau. Di bagian belakang, ada replika arca besar yang disebut Arca Suhartini, yang dapat diakses melalui anak tangga. Dekat dengan Arca Suhartini, terdapat replika candi yang menjadi kebanggaan Indonesia, yaitu Candi Borobudur.

Semua elemen ini menambahkan elemen sejarah, budaya, dan keindahan alam ke Lembah Tumpang Resort, menciptakan pengalaman yang kaya dan beragam bagi pengunjung yang ingin menjelajahi dan merasakan pesona tempat ini.

Spot Foto

Lembah Tumpang Resort memang dirancang dengan sangat baik untuk memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa bagi pengunjung. Setiap sudut dan area di dalamnya memiliki daya tarik dan keeksotisan tersendiri yang memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen liburan mereka.

Keberadaan banyak spot menarik sebagai latar belakang untuk swafoto adalah salah satu aspek yang sangat dicari oleh para pengunjung. Berfoto dengan latar arca-arka berjajar tampaknya menjadi salah satu favorit, dan lorong yang dihiasi dengan replika arca-arka yang menghiasi sepanjang jalan pasti akan menciptakan latar yang menarik dan indah untuk berfoto.

Pengalaman ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan kembali masa kejayaan kerajaan dan budaya Nusantara sambil menciptakan kenangan indah selama liburan mereka. Dengan banyaknya spot fotogenik di Lembah Tumpang Resort, pengunjung dapat dengan mudah mengisi album foto mereka dengan momen-momen yang tak terlupakan.

Wahana Dino Park

Lembah Tumpang Resort tidak hanya menawarkan keindahan alam dan nuansa kerajaan masa lampau, tetapi juga menyediakan wahana yang menantang dan memacu adrenalin bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang lebih ekstrem.

See also  Melihat Keunikan Mini Zoo Jogja Exotarium : Antara Edukasi dan Hiburan untuk Keluarga

Kehadiran Dino Park dan wahana seperti Flying Fox serta River Tubing menambahkan elemen petualangan dan kesenangan yang lebih dalam kunjungan ke resort ini. Flying Fox adalah wahana yang seru di mana pengunjung bisa merasakan sensasi terbang melintasi area tertentu dengan bantuan tali dan peralatan yang aman. Sementara River Tubing adalah aktivitas yang melibatkan mengarungi sungai dengan peralatan khusus.

Wahana-wahana ini tampaknya cocok bagi pengunjung yang ingin mengisi waktu mereka dengan aktivitas yang lebih ekstrem dan mendebarkan di samping menikmati keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Lembah Tumpang Resort.

Penginapan

Lembah Tumpang Resort menyediakan fasilitas penginapan yang nyaman dan asri bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di tempat ini. Keberadaan banyak cottage yang dilengkapi dengan pendopo menambah pilihan akomodasi yang tersedia.

Desain bangunan resor yang mengusung nuansa ala Bali tampaknya memberikan pengalaman yang unik dan berbeda bagi para pengunjung. Penginapan ini buka akhir pekan mulai hari Jumat, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati akomodasi ini selama akhir pekan mereka.

Tarif menginap bervariasi, dengan rata-rata sekitar Rp. 400.000 per malam. Dengan fasilitas dan desain yang mencerminkan kebesaran era Majapahit dan Singosari, menginap di Lembah Tumpang Resort akan memberikan pengunjung pengalaman yang lebih mendalam dalam menjelajahi warisan budaya dan alam yang ditawarkan oleh tempat ini.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang berguna saat berkunjung ke Lembah Tumpang Resort di Malang, Jawa Timur:

  1. Perencanaan Awal: Pastikan Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik, termasuk reservasi akomodasi jika diperlukan, dan memeriksa jam buka dan harga tiket.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Kenakan pakaian yang nyaman sesuai dengan cuaca, dan bawa perlengkapan seperti sunblock, topi, dan jaket jika diperlukan.
  3. Kamera: Pastikan Anda membawa kamera atau ponsel cerdas dengan kapasitas baterai yang cukup untuk mengabadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda.
  4. Kebersihan: Jaga kebersihan tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat-tempat sampah yang disediakan.
  5. Waktu Berkunjung: Cobalah untuk mengunjungi tempat ini di luar jam sibuk untuk menghindari kerumunan pengunjung.
  6. Eksplorasi: Manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi seluruh area Lembah Tumpang Resort dan mengeksplorasi semua spot menarik yang ditawarkan.
  7. Aktivitas Tambahan: Jika Anda suka petualangan, pertimbangkan untuk mencoba wahana seperti Flying Fox atau River Tubing jika tersedia.
  8. Hormati Aturan: Patuhi aturan dan petunjuk yang ada di tempat ini untuk menjaga keamanan Anda sendiri dan keamanan pengunjung lainnya.
  9. Kunjungan Ke Tempat Lain: Lembah Tumpang Resort dekat dengan Gunung Bromo dan objek wisata lainnya di Malang, jadi pertimbangkan untuk menjadwalkan kunjungan ke tempat-tempat lain di sekitar wilayah ini jika Anda memiliki waktu.
  10. Nikmati dengan Santai: Akhirnya, jangan lupa untuk benar-benar menikmati momen Anda, bersantai, dan meresapi keindahan alam serta budaya yang ditawarkan oleh Lembah Tumpang Resort.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memiliki kunjungan yang menyenangkan dan bermanfaat ke Lembah Tumpang Resort serta menghasilkan kenangan yang tak terlupakan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Lembah Tumpang Resort Wisata Favorit Khas Kerajaan di Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *