25 Review Menarik Maha Gangga Valley, Wisata Ala Pedesaan Di Bali

Maha Gangga Valley merupakan tujuan wisata yang menarik, penuh dengan potensi untuk mengabadikan momen yang instagramable. Terletak di Jl. Raya Tirta Gangga, Ababi, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852, tempat ini masih tergolong baru dan belum begitu dikenal oleh banyak orang. Maha Gangga Valley memberikan suasana alam yang segar bagi mereka yang telah bosan dengan objek wisata alam pantai seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, dan pantai lainnya yang terkenal di Bali Selatan. Keindahan alam hijau di tengah sawah berundak yang selalu tampak segar ini pasti dapat memenuhi kegiatan rekreasi Anda saat berlibur di pulau Dewata, Bali.

Maha Gangga Valley di Karangasem
Maha Gangga Valley di Karangasem

Kabupaten Karangasem yang terletak di Bali Timur memiliki banyak tempat rekreasi dan objek wisata terbaru di pulau Dewata Bali, seperti Taman Jinja, Pondok Edelweis, The Heaven Hill Lempuyang, Lahangan Sweet, beberapa wisata Rumah Pohon, dan yang terbaru, Maha Gangga Valley. Semua tempat wisata ini menggabungkan keindahan alam dengan kreativitas wahana buatan manusia, sehingga memberikan pengalaman rekreasi alam yang spektakuler, instagramable, dan menjadi tujuan wisata khusus bagi mereka yang suka berfoto selfie.

Maha Gangga Valley di Karangasem juga tidak kalah menariknya. Keindahan alam yang disajikan sangat indah dan menarik, dengan hamparan sawah berundak yang memukau dengan latar belakang Gunung Lempuyang. Dari kejauhan di sebelah selatan, terlihat lautan biru Pantai Ujung, sementara di sebelah barat laut, Gunung Agung yang gagah berdiri menampilkan pemandangan yang memukau. Suasana alam yang sejuk dan hijau ini akan menyegarkan pikiran Anda saat mengunjungi tempat ini.

Selain itu, tempat rekreasi di tengah sawah berundak ini juga dilengkapi dengan wahana-wahana cantik seperti rumah lumbung berbentuk kerucut yang cocok untuk berfoto, ayunan mini, lorong bambu, jembatan kayu, dan sejumlah wahana foto selfie lainnya. Terlebih lagi, saat pagi hari, matahari terbit menambah kesempurnaan tempat ini.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Alamat lengkap dan akses lokasi Maha Gangga Valley sebagai berikut: Alamat: HHVR+C6W, Jl. Raya Tirta Gangga, Ababi, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852.

Memiliki lokasi yang sangat strategis, terletak di jalan raya utama Tirta Gangga. Jika Anda melakukan perjalanan dari Denpasar, Anda hanya perlu mengemudi sekitar 3 menit setelah melewati objek wisata taman air Tirta Gangga untuk mencapai Maha Gangga Valley. Keberadaannya yang berdekatan dengan objek wisata terkenal ini memudahkan Anda untuk menggabungkan perjalanan Anda menjadi rangkaian tour yang menarik.

Selain itu, di sekitar terdapat banyak tempat rekreasi dan objek wisata populer lainnya. Hal ini memberikan Anda peluang untuk mengatur perjalanan Anda dengan lebih fleksibel dan menyusun paket tour yang sesuai dengan minat dan preferensi Anda. Dengan begitu, Anda dapat menjelajahi berbagai tempat menarik dan memperkaya pengalaman liburan Anda dengan beragam aktivitas dan destinasi wisata yang tersedia.

Untuk mencapai Maha Gangga Valley, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  1. Jika Anda berada di wilayah Bali Selatan, mulailah perjalanan dari Kuta, Seminyak, atau area sekitarnya. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan.
  2. Arahkan perjalanan Anda menuju timur melalui Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Lanjutkan perjalanan melewati Gianyar dan Candidasa.
  3. Setelah melewati Candidasa, teruskan perjalanan menuju arah utara melalui Jalan Raya Candidasa.
  4. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai persimpangan dengan Jalan Raya Tirta Gangga. Belok kanan ke Jalan Raya Tirta Gangga.
  5. Lanjutkan perjalanan sekitar 10 kilometer melalui Jalan Raya Tirta Gangga. Maha Gangga Valley akan berada di sebelah kanan jalan, dengan tanda-tanda yang jelas mengarah ke tempat wisata tersebut.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau navigasi untuk membantu Anda menavigasi selama perjalanan dan memastikan Anda mencapai lokasi dengan tepat.

Fasilitas

Maha Gangga Valley Bali menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan para wisatawan. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini:

  1. Area Parkir: Menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi atau transportasi wisatawan.
  2. Glamping: Terdapat fasilitas glamping yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan nyaman. Gubuk-gubuk kecil beratapkan alang-alang menjadi tempat tidur yang nyaman dengan perlengkapan seperti matras, selimut, dan bantal.
  3. Spot Foto: Terdapat banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Wisatawan dapat mengeksplorasi sudut-sudut cantik yang dirancang dengan sentuhan klasik dan alami.
  4. Toilet: Fasilitas toilet tersedia untuk kenyamanan pengunjung.
  5. Jalur Trekking: Terdapat jalur trekking yang menarik, mengajak wisatawan untuk menjelajahi hamparan sawah berundak, sungai yang jernih, dan menikmati pemandangan alam sekitar.
  6. Tempat Kuliner: Ada tempat makan yang menyajikan beragam hidangan untuk memenuhi kebutuhan kuliner para wisatawan.
  7. Air Terjun: Wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun yang ada di kawasan Maha Gangga Valley. Air terjun ini menambah keasrian alam dan memberikan suasana yang menenangkan.
  8. Sungai: Terdapat sungai dengan air jernih yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berenang atau sekadar menikmati suasana alam yang segar.
  9. Swing: Terdapat wahana ayunan (swing) yang menyenangkan untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi ayunan di tengah alam.

Selain fasilitas di atas, terdapat pula fasilitas lainnya yang mungkin dapat dinikmati oleh para pengunjung Maha Gangga Valley. Semua fasilitas ini bertujuan untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan lengkap bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini.

Kuliner Tempat Makan

Di Maha Gangga Valley, terdapat beberapa tempat makan yang menyajikan beragam hidangan untuk memenuhi kebutuhan kuliner para wisatawan. Restoran-restoran ini menawarkan pilihan menu yang beragam, mulai dari hidangan lokal hingga internasional, sehingga wisatawan dapat menemukan makanan sesuai dengan selera mereka. Beberapa tempat kuliner yang bisa ditemukan antara lain:

  1. Restoran La Grande: Restoran ini terletak di area objek wisata Tirta Gangga yang berdekatan dengan Maha Gangga Valley. La Grande menyajikan berbagai hidangan Indonesia dan internasional dengan cita rasa yang lezat. Wisatawan dapat menikmati hidangan seperti nasi goreng, mie goreng, ayam bakar, seafood, dan masih banyak lagi.
  2. Warung Makan Tirta Gangga: Warung makan ini juga terletak di sekitar Maha Gangga Valley. Tempat ini menyajikan hidangan khas Bali dan Indonesia dengan harga yang terjangkau. Wisatawan dapat mencoba hidangan seperti nasi campur Bali, sate, bebek betutu, dan banyak lagi.

Selain tempat-tempat makan di atas, terdapat juga beberapa kedai kopi dan warung makan kecil yang menyajikan makanan ringan dan minuman segar. Wisatawan dapat bersantai sambil menikmati kopi atau teh dengan pemandangan alam yang indah.

Dengan adanya berbagai pilihan tempat kuliner, para wisatawan dapat menjajaki cita rasa kuliner Bali dan menikmati hidangan yang lezat setelah mengeksplorasi objek wisata ini.

Tiket Masuk

Maha Gangga Valley di Karangasem menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau bagi wisatawan. Harga tiket masuk tersebut hanya mencakup akses masuk ke objek wisata, tanpa termasuk penginapan. Jika wisatawan ingin menginap di sana, akan dikenakan tarif tambahan per malamnya.

Berikut adalah rincian harga tiket masuk dan tarif penginapan:

  • Harga Tiket Masuk domestik : Rp 30.000 per orang.
  • Harga Tiket Masuk domestik : Rp 50.000 per orang.
  • Harga Tiket Masuk Maha Gangga Valley : Rp 20.000 per orang. (khusus bagi penduduk lokal di sekitar area wisata).
  • Tarif Penginapan: Rp 500.000 per malam untuk 4 orang. Tarif ini berlaku untuk menginap di penginapan yang tersedia.

Pastikan untuk memperhatikan tarif penginapan yang akan dikenakan jika Anda berencana menginap di tempat ini, selain harga tiket masuk yang perlu dibayar untuk mengakses objek wisata Maha Gangga Valley.

Maha Gangga Valley memiliki jam operasional yang dimulai dari pagi hingga petang. Untuk pengunjung harian, objek wisata ini buka mulai pukul 10:00 pagi dan tutup pada pukul 18:00 petang. Selama periode tersebut, pengunjung dapat menikmati fasilitas dan keindahan.

Namun, bagi wisatawan yang memilih untuk menginap di tempat ini, mereka dapat menikmati waktu selama 24 jam penuh. Dengan demikian, mereka memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengeksplorasi dan menikmati suasana alam yang indah di tempat ini.

See also  The Lodge Maribaya: Surga Wisata Instagramable di Bandung

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional tersebut ketika merencanakan kunjungan Anda, agar Anda dapat mengatur waktu dengan baik dan memanfaatkan waktu yang tersedia sebaik mungkin.

Larangan Dan Aturan

Di Maha Gangga Valley, terdapat beberapa larangan dan aturan yang perlu diperhatikan oleh para pengunjung. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan wisatawan serta melestarikan keindahan alam di sekitar area objek wisata. Beberapa larangan dan aturan umum antara lain:

  1. Tidak diperkenankan merusak atau mencemari lingkungan. Wisatawan diharapkan menjaga kebersihan dan keasrian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang disediakan untuk membuang sampah dengan benar.
  2. Tidak diperkenankan membawa atau menggunakan barang-barang yang dapat membahayakan diri sendiri, orang lain, atau alam sekitar. Misalnya, senjata tajam, bahan peledak, atau bahan beracun.
  3. Tidak diperkenankan merusak atau mengambil tanaman, hewan, atau benda-benda alam lainnya. Hindari merusak atau mengganggu ekosistem alam yang ada.
  4. Dilarang melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban umum, seperti perilaku yang mengganggu pengunjung lain, menciptakan kebisingan berlebih, atau melakukan tindakan yang melanggar hukum.
  5. Perhatikan instruksi dan petunjuk yang diberikan oleh petugas keamanan atau pengelola objek wisata. Patuhi aturan dan tanda-tanda yang terpampang di area.
  6. Pastikan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan mengawasi anak-anak dengan baik. Beberapa area mungkin memiliki lereng atau permukaan yang licin atau berbahaya, sehingga diperlukan kewaspadaan ekstra.
  7. Patuhi aturan yang berlaku dalam penggunaan fasilitas, seperti penggunaan tempat parkir, toilet, atau area bermain. Jaga kerapihan dan kebersihan fasilitas yang ada.

Dengan mematuhi larangan dan aturan, kita dapat menjaga kelestarian alam, menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, serta menciptakan pengalaman liburan yang positif dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Aktivitas

Maha Gangga Valley, Wisata Bali Berkonsep Pedesaan di Tengah Sawah
Maha Gangga Valley, Wisata Bali Berkonsep Pedesaan di Tengah Sawah

Setelah memasuki Maha Gangga Valley, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau. Bentang alam yang dipenuhi dengan sawah hijau, gunung, dan kebun bunga akan memanjakan mata. Bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu menambah kesan eksotis yang khas. Salah satu yang menarik perhatian adalah bangunan berbentuk kerucut yang mirip dengan rumah di desa Wae Rebo.

Bangunan dengan atap jerami ini menjadi tempat menginap bagi para wisatawan. Di belakang deretan rumah tersebut, terdapat pemandangan megah Gunung Agung. Pada hari yang cerah, tekstur permukaan gunung akan terlihat dengan jelas. Namun pada hari yang berawan, gunung mungkin akan tertutup kabut.

Di area objek wisata ini juga terdapat air terjun yang mengalir ke sungai di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati kegiatan seru bermain di sungai dan air terjun tersebut. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di berbagai wahana foto yang instagramable yang tersedia di tempat ini.

Maha Gangga Valley Bali merupakan kompleks villa yang menggunakan jerami sebagai atapnya. Bentuk bangunannya sangat unik karena memiliki bentuk mirip kubah dengan berbagai ukuran. Setiap sudut villa ini juga memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbit.

Selain itu, Anda juga dapat menjelajahi berbagai objek wisata di sekitar Maha Gangga Valley Bali, seperti taman bunga, sungai, sawah, dan air terjun. Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin menemukan suasana yang tenang dan damai selama liburan.

Trekking 

Maha Gangga Valley di Karangasem, kawasan pariwisata Tirta Gangga, menawarkan pengalaman trekking yang memikat melalui hamparan sawah berundak. Perjalanan ini memungkinkan Anda melewati jalan setapak, melintasi sungai yang airnya jernih, dan menemukan dua air terjun yang masih jarang diketahui oleh wisatawan. Anda dapat merasakan kesegaran air terjun yang mengalir di sungai tersebut.

Selain itu, Maha Gangga Valley juga menyediakan tempat-tempat selfie yang menarik untuk mengabadikan momen liburan Anda. Tempat wisata alam ini memiliki segalanya, mulai dari kegiatan camping yang ideal, trekking yang menarik, hingga tempat hunting foto yang memikat bagi para fotografer.

Jadi, Maha Gangga Valley di Karangasem, Bali Timur, adalah destinasi liburan yang sempurna untuk mengisi waktu istirahat Anda. Nikmati keindahan alam, lakukan aktivitas trekking yang menarik, abadikan momen indah dengan foto selfie, dan temukan tempat-tempat menarik untuk berburu foto yang sempurna.

Bermain Air

Anda dapat menikmati kesegaran air sungai yang mengalir di sekitarnya. Kawasan ini memiliki sungai yang airnya jernih dan menyegarkan. Anda dapat bermain air atau berendam di sungai ini. Sungainya juga dangkal, sehingga aman bagi pengunjung yang ingin bermain atau berenang di dalamnya. Selain sungai, terdapat juga air terjun di dekatnya. Meskipun air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun keindahannya tetap mempesona. Anda dapat menikmati pemandangan aliran air yang indah dan merasakan kelezatan alam yang disajikan.

Spot Selfie

Terdapat banyak spot foto yang menarik dan cocok untuk berfoto Instagramable. Setiap sudutnya dirancang dengan sentuhan klasik dan alami, menciptakan latar belakang yang cantik dan estetis untuk mengambil foto-foto yang indah. Beberapa spot foto populer yang dapat dijelajahi oleh para wisatawan termasuk patung angsa dengan ukuran besar yang menjadi favorit pengunjung, hamparan sawah subak yang memukau, pemandangan Gunung Agung dan Gunung Lempuyang yang megah, kolam ikan yang bernuansa klasik, dan masih banyak lagi.

Wisatawan dapat berpose di depan patung angsa yang besar sebagai latar belakang foto yang menarik. Mengambil gambar di tengah hamparan sawah subak dengan pemandangan alam yang hijau dan indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Gunung Agung dan Gunung Lempuyang yang terlihat jelas dari Maha Gangga Valley juga menjadi pemandangan yang spektakuler untuk diabadikan dalam foto.

Selain itu, wisatawan dapat menjelajahi kolam ikan yang memiliki nuansa klasik dan mengambil foto-foto menarik di sekitarnya. Spot-spot foto lainnya juga tersebar di seluruh kawasan Maha Gangga Valley, menawarkan keunikan dan keindahan alam yang bisa menjadi latar belakang foto yang menarik.

Dengan banyaknya spot foto yang menarik dan estetis, wisatawan dapat mengabadikan momen-momen berharga dan membuat kenangan liburan yang tak terlupakan. Setiap sudut tempat ini memungkinkan para pengunjung untuk berkreasi dan mendapatkan foto-foto yang indah untuk dibagikan di media sosial atau untuk koleksi pribadi.

Maha Gangga Valley membangun setiap sudutnya dengan spot foto yang bernuansa klasik tanpa sentuhan modern. Penggunaan bahan-bahan seperti kayu, bambu, dan atap jerami memberikan nuansa yang khas. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, atau sahabat.

Dengan luas lahan 1,5 hektar, Maha Gangga Valley tetap mempertahankan nuansa persawahan. Pengunjung yang beruntung dapat melihat pertumbuhan padi di sepanjang lokasi.

Salah satu pengelola Maha Gangga Valley, I Made Dipta, menjelaskan bahwa sejak awal pengembangan tempat wisata ini, mereka telah sepakat untuk mempertahankan nuansa persawahan yang ada. Para petani yang menggarap sawah di sekitar tetap dipertahankan hingga saat ini. Mereka tidak hanya menanam padi, tetapi juga bunga dan kacang-kacangan, yang menjadi daya tarik wisata.

Di dekat area perkemahan, Anda akan menemukan sebuah jembatan kayu yang menarik. Jembatan ini sepenuhnya terbuat dari kayu yang dihubungkan dengan tali dan didukung oleh tiang-tiang sebagai penyangga. Dari kejauhan, jembatan ini memiliki nuansa vintage yang sangat menarik sebagai objek foto.

Di sisi kanan dan kiri jembatan, terdapat pegangan yang juga terbuat dari kayu. Bagian bawahnya dilengkapi dengan jaring-jaring tali sebagai pengaman. Kayu-kayu yang digunakan tidak diasah halus kecuali pada bagian pijakan, memberikan kesan estetik yang khas pada jembatan.

Di bagian atas jembatan, tergantung buah kelapa tua yang terbuka. Kulit kelapa berwarna cokelat dengan sedikit sabut yang terlihat. Tambahan ornamen kayu yang melengkung pada bagian atas jembatan menambah keindahan jembatan ini yang harmonis dengan alam sekitarnya. Tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk mengambil foto-foto indah dan memukau.

Camping 

Pengalaman berkemah memberikan sensasi yang unik dan tak terlupakan. Tersedia gubuk-gubuk cantik sebagai tempat tidur yang nyaman, perapian yang memberikan suasana hangat, serta perlengkapan tidur seperti matras, selimut, bantal, dan senter yang siap digunakan. Fasilitas air panas dan toilet juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Tak hanya itu, Maha Gangga Valley juga menawarkan beragam wahana spot foto selfie yang menarik dan instagramable. Dengan latar belakang alam yang indah, momen berlibur di tempat ini akan terasa sangat istimewa, baik bersama keluarga, anak-anak, teman, maupun pasangan bulan madu.

Selain itu, jalur trekking juga menjadi daya tarik tersendiri. Anda dapat menjelajahi keindahan alam sekitar dan memberikan pengalaman edukasi yang berharga, terutama bagi anak-anak. Tempat rekreasi camping ini juga dikenal dengan konsep eco-friendly yang ramah lingkungan.

Glamping

Maha Gangga Valley menawarkan pengalaman menginap yang unik bagi para wisatawan dengan konsep glamping (glamorous camping). Di sini, penginapan tidak berbentuk rumah atau tenda kemah biasa, tetapi menggunakan bangunan kerucut dengan dinding dan atap yang terbuat dari jerami.

See also  Taman Mini Indonesia Indah, Wahana Rekreasi di Jakarta

Perkemahan ini terletak di tepi sawah, dengan pemandangan sawah berundak yang khas di dataran tinggi Bali. Bangunan tenda ini terbuat dari kayu, dengan atap jerami yang menutupi seluruh permukaan atap, bahkan hingga ke dindingnya. Tenda memiliki pintu masuk dan keluar yang tinggi di bagian depan.

Meskipun memiliki tampilan tradisional dari luar, namun di dalamnya terdapat fasilitas modern. Setiap tenda dilengkapi dengan tempat tidur, matras, selimut, bantal, dan bahkan air panas untuk mandi. Di luar tenda, pengelola juga menyediakan area api unggun yang lengkap dengan jagung untuk dipanggang. Satu tenda dapat menampung hingga empat orang.

Dengan konsep glamping yang menggabungkan kemewahan dan kenyamanan dalam suasana perkemahan, menginap akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Keunikan Daya Tarik

Maha Gangga Valley di Bali, Menikmati Liburan Bersama Keluarga Berwisata Alam
Maha Gangga Valley di Bali, Menikmati Liburan Bersama Keluarga Berwisata Alam

Jika Anda berlibur di daerah Karangasem, sangat disarankan untuk mampir ke Maha Gangga Valley. Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi baru di kawasan Bali Timur yang menawarkan pesona alam yang memukau. Dengan latar belakang persawahan subak, Gunung Agung, dan Gunung Lempuyang, Maha Gangga Valley menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Ada banyak daya tarik yang bisa dinikmati di objek wisata ini, terutama keunikan lanskapnya dan suasana yang tenang. Wahana foto yang instagramable juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, penginapan bertema glamour camping atau glamping dengan bangunan yang unik juga tersedia di tempat ini. Anda dapat merasakan pengalaman menginap yang berbeda dan menarik di Maha Gangga Valley.

Selain menikmati keindahan objek wisata ini, Anda juga dapat mengunjungi beberapa objek wisata lain yang berada di sekitar Maha Gangga Valley. Dengan demikian, Anda dapat mengisi liburan Anda dengan berbagai aktivitas dan mengeksplorasi keindahan kawasan Karangasem secara menyeluruh.

Jadi, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi Maha Gangga Valley saat berlibur di daerah Karangasem. Nikmati pesona alamnya, wahana foto yang menarik, serta pengalaman menginap yang unik di tempat ini.

Kebun Bunga

Maha Gangga Valley menawarkan berbagai wahana foto menarik bagi para pengunjungnya. Ada pemandangan alam yang indah seperti Gunung Agung, persawahan, dan pepohonan yang dapat menjadi latar belakang foto Anda.

Selain itu, tempat wisata ini memiliki kebun yang luas yang dihiasi dengan bunga Gumitir, yang juga dikenal dengan sebutan Marigold secara internasional. Anda dapat melihat hamparan bunga Gumitir yang berwarna kuning dan oranye cerah, menambah kehangatan di udara sejuk Maha Gangga Valley.

Terdapat juga berbagai wahana foto buatan yang tersedia di tempat ini. Wahana-wahana ini memiliki ukuran yang bervariasi, bahkan ada yang berukuran raksasa. Misalnya, terdapat patung angsa raksasa yang diberi mahkota, serta ayunan raksasa dengan dudukan sofa. Selain itu, terdapat gardu pandang kayu yang memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan dari ketinggian, memberikan latar belakang yang menarik untuk berfoto.

Sunrise Dan Sunset

Jika cuaca cerah, Maha Gangga Valley menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Anda dapat menikmati keindahan alam saat fajar di kawasan ini dan menyaksikan pesona sunrise yang menakjubkan. Selain itu, Maha Gangga Valley juga menawarkan pemandangan megah Gunung Agung yang dapat terlihat dengan jelas.

Bagi para fotografer, momen seperti ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk mengabadikan keindahan alam dan keajaiban alam di Bali Timur. Anda dapat menangkap keindahan sunrise dengan latar belakang Gunung Agung yang menjulang tinggi, menciptakan komposisi yang spektakuler dan memukau.

Dengan keindahan alam yang dimiliki Maha Gangga Valley dan kejelasan pandangan terhadap Gunung Agung, tempat wisata ini menjadi daya tarik yang menarik bagi para pecinta fotografi dan penggemar keindahan alam. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen yang indah dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Air Terjun

Maha Gangga Valley juga menawarkan keindahan air terjun yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Air terjun ini menjadi salah satu daya tarik utama di kawasan Maha Gangga Valley, karena keindahannya yang mempesona dan memberikan suasana yang menenangkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil mendengarkan suara gemericik air terjun yang mengalir.

Air terjun di Maha Gangga Valley memiliki keunikan tersendiri, dengan air yang jernih dan aliran yang mengalir di antara pepohonan hijau. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan merasakan kesegaran air terjun dengan mendekatinya. Beberapa air terjun juga memiliki kolam alami di bawahnya, yang memungkinkan wisatawan untuk berendam atau berenang di dalamnya.

Bagi pecinta alam dan keindahan alam terbuka, mengunjungi air terjun merupakan pengalaman yang memukau. Wisatawan dapat mengambil foto-foto indah atau hanya duduk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Air terjun ini juga menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan melepas penat setelah menjelajahi objek wisata sekitar Maha Gangga Valley.

Dengan kehadiran air terjun yang mempesona, Maha Gangga Valley menawarkan pengalaman liburan yang lebih lengkap dan memberikan kepuasan bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Sungai

Di Maha Gangga Valley, terdapat sungai dengan air jernih yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Sungai ini menambah pesona alam dan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan alam sekitar.

Sungai merupakan tempat yang ideal untuk berenang atau sekadar merendam kaki sambil menikmati suasana alam yang segar. Air sungai yang jernih dan alami menciptakan pengalaman yang menyegarkan bagi wisatawan yang ingin beraktivitas di air. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air sungai sambil menikmati keindahan sekitar, seperti pemandangan pepohonan hijau yang rimbun dan suara aliran air yang menenangkan.

Selain itu, sungai juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai atau bermain air bersama keluarga, teman, atau pasangan. Wisatawan dapat menjelajahi sungai dengan berjalan kaki di tepi sungai atau menikmati sensasi berenang di dalamnya. Keberadaan sungai ini juga memberikan kesempatan bagi para fotografer untuk mengambil foto-foto indah dengan latar belakang aliran sungai yang menawan.

Dengan sungai yang ada, wisatawan dapat menambahkan kegiatan menyenangkan di dalam alam ke dalam jadwal liburan mereka. Menikmati air jernih sungai sambil menikmati keindahan alam sekitar akan menciptakan pengalaman yang menyegarkan dan tak terlupakan.

Wahana Ayunan (swing)

Di Maha Gangga Valley, wisatawan juga dapat menemukan wahana ayunan (swing) yang menyenangkan. Ayunan ini memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi ayunan di tengah alam yang indah.

Wahana ayunan dirancang dengan baik dan ditempatkan di lokasi strategis, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan saat sedang berayun. Sensasi mengayun di atas pepohonan dan pemandangan alam sekitar yang memukau menciptakan momen yang luar biasa dan tak terlupakan.

Ayunan ini cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Wisatawan dapat merasakan kegembiraan dan kebebasan saat berayun di atas ayunan dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Selain itu, ayunan juga merupakan spot yang populer untuk pengambilan foto-foto yang keren dan instagramable.

Dengan wahana ayunan yang ada di Maha Gangga Valley, pengunjung dapat menambahkan kesenangan dan kegembiraan dalam menjelajahi objek wisata ini. Merasakan sensasi ayunan di tengah alam yang indah akan menciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan dan mengesankan.

Bangunan tradisional dan eksotis

Bangunan Glamping di Maha Gangga Valley memang menarik perhatian dengan desain tradisional yang eksotis. Menggunakan kayu dan bambu sebagai bahan utama, bangunan ini memberikan suasana alami dan autentik kepada para pengunjung. Salah satu bangunan yang menonjol adalah rumah adat berbentuk kerucut, yang mirip dengan rumah adat Desa Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur.

Meskipun bangunan Glamping terlihat tradisional dari luar, namun di dalamnya menyajikan fasilitas dan kenyamanan yang setara dengan hotel berbintang. Para wisatawan akan menemukan kamar-kamar yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan modern seperti tempat tidur yang nyaman, AC, kamar mandi dengan air panas, dan area bersantai yang menyenangkan. Dengan demikian, wisatawan dapat merasakan pengalaman menginap yang unik dengan sentuhan tradisional namun tetap mendapatkan kenyamanan yang diharapkan selama liburan mereka.

Penginapan

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Maha Gangga Valley, Anda dapat memilih untuk menginap di sana atau hanya melakukan tur singkat untuk jalan-jalan dan foto selfie. Ketika waktu liburan tiba dan Anda merencanakan perjalanan ke wilayah Bali Timur atau Karangasem, pastikan untuk mengunjungi objek wisata terbaru, yaitu Maha Gangga Valley.

See also  Alun-Alun Kota Madiun, Destinasi Wisata Gratis Favorit

Tempat camping menawarkan gubuk-gubuk kecil yang beratapkan alang-alang. Setiap tempat camping (kemah) dapat menampung 2-4 orang. Anda dapat menikmati api unggun yang sudah disediakan dan bahkan memanggang jagung. Jika Anda ingin memesan makanan, restoran La Grande, yang terletak di kawasan objek wisata Tirta Gangga, dapat menjadi pilihan.

Selain itu, sebagai tamu yang menginap, Anda akan diberikan akses gratis ke waterpark La Grande di Tirta Gangga tanpa perlu membayar tiket masuk tambahan. Hal ini menambah nilai pengalaman Anda, yang tidak hanya menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati liburan akhir pekan, tetapi juga sebagai pintu gerbang untuk menjelajahi berbagai tempat rekreasi alam di sekitarnya dengan lebih mudah. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas petualangan Anda dan mengeksplorasi keindahan alam sekitar Maha Gangga Valley dengan lebih lengkap.

Wisata Sekitar

Di sekitar Maha Gangga Valley terdapat sejumlah tempat rekreasi dan objek wisata populer yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah rumah pohon di Temega dan Peladung, Tirta Gangga dengan taman airnya yang terkenal, Pura Lempuyang yang merupakan pura suci dengan pemandangan indah, Taman Ujung Karangasem dengan taman yang luas dan pemandangan laut yang memukau, serta pantai Amed dan Tulamben yang terkenal sebagai destinasi snorkeling dan diving.

Keberadaan tempat-tempat tersebut berdekatan dan searah perjalanan memudahkan Anda untuk mengatur aktivitas liburan Anda. Anda dapat merencanakan rangkaian perjalanan yang lengkap dan menyenangkan dengan mengunjungi beberapa tempat tersebut dalam satu perjalanan. Dengan demikian, Anda dapat menikmati variasi aktivitas liburan seperti menjelajahi rumah pohon yang unik, menikmati keindahan taman air, mengalami kehidupan spiritual di pura suci, bersantai di taman yang indah, dan menikmati kegiatan snorkeling atau diving di pantai Amed dan Tulamben.

Dengan banyaknya pilihan objek wisata menarik yang berada dalam jangkauan dekat, Anda dapat mengoptimalkan waktu dan menikmati pengalaman liburan yang lebih beragam dan seru di kawasan tersebut.

Pantai Dekat

Di sekitar Maha Gangga Valley, terdapat beberapa pantai yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Berikut beberapa pantai terdekat:

  1. Pantai Amed: Pantai Amed terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Pantai ini merupakan tempat yang populer untuk snorkeling dan menyelam, serta menawarkan pemandangan indah dengan perahu-perahu nelayan yang berjejer di sepanjang pantai.
  2. Pantai Tulamben: Pantai Tulamben juga merupakan tujuan populer bagi pecinta snorkeling dan diving. Pantai ini terkenal dengan lokasi penyelaman yang menakjubkan, terutama kapal karam Liberty yang menjadi tempat tinggal bagi berbagai spesies laut.
  3. Pantai Candidasa: Pantai Candidasa menawarkan suasana yang tenang dan santai. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air jernih, serta pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.
  4. Pantai Pasir Putih Perasi (Virgin Beach): Pantai Pasir Putih Perasi atau sering disebut Virgin Beach adalah pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih.

Pastikan untuk memeriksa kondisi pantai dan arus laut sebelum berenang atau melakukan aktivitas di pantai. Selalu patuhi peraturan keselamatan dan panduan yang ada di setiap pantai yang dikunjungi.

Tips

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Maha Gangga Valley:

  1. Persiapkan Pakaian yang Tepat: Karena terletak di daerah alam terbuka, disarankan untuk memakai pakaian yang nyaman, ringan, dan sesuai dengan cuaca. Bawalah juga perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan pelindung matahari untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  2. Bawa Perlengkapan Fotografi: Jika Anda menyukai fotografi, pastikan untuk membawa kamera atau smartphone yang dapat mengabadikan momen indah. Spot-spot foto yang menarik dan instagramable akan memberikan hasil foto yang spektakuler.
  3. Perhatikan Kebersihan dan Kelestarian Alam: Ketika mengunjungi, penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Jangan membuang sampah sembarangan dan ikuti petunjuk yang ada di tempat. Hargai lingkungan sekitar dan jangan merusak atau mengganggu flora dan fauna yang ada.
  4. Jaga Kesehatan dan Keamanan: Pastikan untuk menjaga kesehatan dan keamanan selama berkunjung. Minumlah air yang aman dan sehat, gunakan perlindungan terhadap nyamuk, dan perhatikan tanda-tanda keselamatan yang ada di tempat. Jika diperlukan, bawa obat-obatan yang mungkin Anda butuhkan selama perjalanan.
  5. Jelajahi Tempat-Tempat Terdekat: Selain Maha Gangga Valley, ada banyak objek wisata menarik di sekitar Karangasem, seperti rumah pohon di Temega dan Peladung, Pura Lempuyang, Taman Ujung Karangasem, dan pantai Amed dan Tulamben. Manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi tempat-tempat tersebut dan membuat rangkaian perjalanan yang lebih lengkap.
  6. Patuhi Aturan dan Petunjuk: Ikuti aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pihak pengelola. Hal ini akan membantu menjaga keamanan dan kenyamanan Anda serta pengunjung lainnya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan kunjungan Anda akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

Kekurangan

Meskipun Maha Gangga Valley menawarkan berbagai daya tarik dan fasilitas yang menarik, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  1. Aksesibilitas: Lokasi yang terletak di Karangasem, Bali Timur, mungkin tidak terlalu mudah dijangkau bagi wisatawan yang tinggal di wilayah lain di Bali. Perjalanan menuju tempat ini mungkin memakan waktu dan mengharuskan perjalanan jauh.
  2. Kepadatan Pengunjung: Terkadang, dapat menjadi cukup ramai terutama pada musim liburan atau akhir pekan. Hal ini dapat mengurangi pengalaman santai dan tenang bagi beberapa pengunjung yang mencari kedamaian alam.
  3. Kurangnya Pilihan Akomodasi: Meskipun tersedia fasilitas Glamping, pilihan akomodasi lainnya mungkin terbatas. Jika Anda mencari variasi akomodasi atau fasilitas yang lebih lengkap, Anda mungkin perlu mencari opsi lain di sekitar area Karangasem.
  4. Terbatasnya Aktivitas: Meskipun menawarkan beberapa aktivitas seperti trekking, berenang di sungai, dan bermain di swing, opsi aktivitas mungkin terbatas jika dibandingkan dengan tempat wisata yang lebih besar atau kompleks.

Meskipun ada kekurangan tersebut, Maha Gangga Valley masih merupakan tempat wisata menarik yang dapat memberikan pengalaman alam yang indah. Penting untuk mempertimbangkan preferensi pribadi Anda dan apa yang Anda cari dalam liburan sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat ini.

FAQ

Q: Bagaimana cara menuju Maha Gangga Valley dari Denpasar? A: Dari Denpasar, Anda dapat mengambil rute melalui jalan raya utama menuju Karangasem. Perjalanan memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung dari lalu lintas. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau menyewa mobil untuk mencapai tujuan tersebut.

Q: Berapa biaya tiket masuk? A: Untuk tiket masuk, wisatawan domestik akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000 dan wisatawan mancanegara sebesar Rp50.000. Penduduk lokal di sekitar area Maha Gangga Valley dapat memperoleh keringanan harga tiket dengan membayar Rp20.000.

Q: Apakah ada fasilitas penginapan? A: Ya, Maha Gangga Valley menyediakan fasilitas Glamping yang merupakan bentuk akomodasi di dalam gubuk kecil beratap alang-alang. Satu tempat Glamping dapat menampung 2-4 orang. Harga menginap untuk satu malam adalah Rp500.000, termasuk sarapan dan makan satu ekor ayam utuh.

Q: Apa saja spot foto menarik? A: Terdapat berbagai spot foto menarik seperti jembatan kayu yang dihiasi tali, kebun bunga Gumitir, patung angsa raksasa bermahkota, ayunan raksasa, dan gardu pandang. Spot-spot ini dirancang untuk menciptakan pengalaman foto yang indah dan instagramable.

Q: Apakah Maha Gangga Valley cocok untuk kegiatan outdoor seperti trekking? A: Ya, Memiliki jalur trekking yang menarik di tengah-tengah hamparan sawah berundak. Anda dapat menjelajahi alam sekitar dan menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan trekking. Pastikan untuk mempersiapkan perlengkapan dan mengikuti panduan keselamatan yang disediakan.

Q: Apa saja fasilitas lain yang tersedia? A: Selain fasilitas Glamping, Maha Gangga Valley juga menyediakan area parkir, toilet, fasilitas makanan dan minuman, air terjun, sungai, serta wahana ayunan (swing). Semua fasilitas tersebut ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Harap dicatat bahwa informasi yang diberikan di atas dapat berubah seiring berjalannya waktu. Disarankan untuk menghubungi pihak Maha Gangga Valley atau memeriksa sumber informasi resmi terkait untuk mendapatkan informasi terbaru sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 25 Review Menarik Maha Gangga Valley, Wisata Ala Pedesaan Di Bali.

Your email address will not be published. Required fields are marked *