Merbabu View & Cafe Pesona Keindahan Gunung dari Puncak Bukit

Merbabu View & Cafe, yang terletak di lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang, adalah destinasi wisata yang memukau yang mengombinasikan keindahan alam pegunungan dengan kenyamanan kafe yang unik. Dengan ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pengunjungnya pemandangan yang spektakuler dari Gunung Merbabu yang hijau dan asri.

Salah satu daya tarik utama dari Merbabu View & Cafe adalah konsep semi outdoor-nya yang memungkinkan pengunjung menikmati suasana alam sambil menikmati kenyamanan ruang dalam kafe. Desain bangunan yang didominasi oleh kaca bening memastikan bahwa pengunjung dapat tetap terhubung dengan alam di sekitarnya, bahkan ketika berada di dalam ruangan. Pengalaman ini membuat tempat ini sangat istimewa bagi pecinta alam dan pencinta petualangan yang mencari ketenangan di tengah alam.

Selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, Merbabu View & Cafe juga menyediakan beragam minuman berkualitas tinggi dan hidangan lezat. Pengunjung dapat menikmati segelas kopi aromatik atau teh hangat sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan. Menu makanan ringan dan hidangan kafe lainnya juga tersedia untuk melengkapi pengalaman kuliner pengunjung.

Keunikan dari Merbabu View & Cafe tidak hanya terbatas pada pemandangannya yang mempesona, tetapi juga pada desain bangunannya yang sangat unik dan instagramable. Penggunaan elemen-elemen arsitektur modern dengan sentuhan alam yang kental menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan memikat para pengunjung. Tempat ini tidak hanya merupakan destinasi wisata yang ideal untuk bersantai, tetapi juga menjadi tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen indah dengan foto-foto yang mengagumkan.

Terletak di sebelah utara Gunung Merbabu, Merbabu View & Cafe juga merupakan pintu gerbang yang sempurna untuk para petualang yang ingin menjelajahi keindahan alam sekitar. Dengan berbagai kegiatan seperti hiking dan eksplorasi alam, tempat ini menawarkan pengalaman yang mendalam bagi para pencinta petualangan.

Jika Anda mencari tempat yang menggabungkan kemewahan pemandangan alam, keunikan desain arsitektur, dan kenikmatan kuliner yang lezat di dekat Gunung Merbabu, Merbabu View & Cafe adalah pilihan yang tak tertandingi. Datanglah dan nikmati keindahan alam yang memukau sambil bersantai dengan minuman favorit Anda di tempat ini.

Harga Menu Merbabu View

Merbabu View & Cafe menawarkan pengalaman yang sangat terjangkau bagi para pengunjungnya. Berikut adalah daftar harga menu yang tersedia di tempat ini:

  • Tiket masuk: Gratis (Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke kafe ini.)
  • Menu Makanan: Kisaran harga untuk hidangan makanan di Merbabu View & Cafe berkisar antara Rp15.000 hingga Rp250.000. Ini memberi Anda fleksibilitas dalam memilih hidangan sesuai dengan anggaran dan selera Anda.
  • Menu Minuman: Untuk minuman, harga berkisar antara Rp5.000 hingga Rp23.000. Anda dapat menikmati berbagai minuman segar, seperti kopi, teh, jus, atau minuman ringan, tanpa perlu khawatir tentang anggaran yang terlalu tinggi.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan paket BBQ, ATV, dan opsi penginapan seperti Glamping tenda untuk 3 orang seharga Rp500.000,00, Cabin untuk 2-3 orang seharga Rp750.000,00, Super Cabin untuk 3-4 orang seharga Rp750.000,00, Villa untuk 4 orang seharga Rp1.000.000,00, dan Paket campervan dengan harga berkisar antara Rp500.000,00 hingga Rp1.500.000,00.

Harga yang terjangkau ini membuat Merbabu View & Cafe menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan alam yang spektakuler sambil tetap menjaga kantong. Anda dapat bersantai, menikmati minuman dan hidangan lezat, serta mengambil foto indah, semua tanpa perlu khawatir tentang biaya tiket masuk yang mahal.

Jam Buka

Merbabu View & Cafe menawarkan jam operasional yang sangat fleksibel, memungkinkan pengunjung untuk menikmati tempat ini sepanjang hari. Berikut adalah jadwal jam buka Merbabu View & Cafe:

  • Setiap Hari: Mulai dari pukul 05.00 WIB pagi hingga pukul 20.00 WIB malam.

Dengan jam operasional yang dimulai sejak pagi buta dan berakhir pada malam hari, Anda memiliki kesempatan yang luas untuk mengunjungi kafe ini. Anda dapat datang pagi-pagi untuk menikmati matahari terbit di lereng Gunung Merbabu, atau bahkan mengunjunginya di malam hari untuk menikmati suasana yang berbeda. Ini memberi fleksibilitas kepada pengunjung untuk mengatur kunjungan mereka sesuai dengan preferensi waktu mereka.

Alamat Rute Lokasi

Merbabu View terletak di alamat yang mudah dijangkau, yaitu di Cuntel, RT.01/RW.01, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya memiliki keuntungan karena tidak terlalu jauh dari pusat kota, khususnya dari Simpang Lima Semarang. Anda dapat mengikuti rute perjalanan sebagai berikut:

  1. Dari pusat kota atau Simpang Lima Semarang, Anda akan perlu menempuh perjalanan sekitar 40 kilometer ke arah utara untuk mencapai Merbabu View.
  2. Anda dapat mengikuti Jalan Umbul Songo Kopeng untuk mencapai destinasi ini. Jalur ini juga digunakan oleh para pendaki yang akan menuju Gunung Merbabu.
  3. Perjalanan dari pusat kota Semarang ke Merbabu View diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit, tergantung pada kondisi lalu lintas.
See also  Bale Rantjah Park Destinasi Wisata Populer di Boyolali

Rute ini memungkinkan Anda untuk menikmati perjalanan yang indah melalui jalur pegunungan yang menawarkan pemandangan alam yang menarik. Jadi, meskipun perjalanan mungkin memerlukan sedikit waktu, Anda akan dihadiahi dengan pengalaman yang sangat menarik ketika tiba di Merbabu View & Cafe.

Fasilitas

Merbabu View & Cafe tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan menu makanan yang lezat, tetapi juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Tempat Parkir Luas: Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang luas untuk kendaraan mereka, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah parkir.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman tersedia untuk pengunjung.
  3. Mushola: Terdapat mushola bagi pengunjung yang membutuhkan tempat ibadah.
  4. Spot Foto: Terdapat spot-spot foto yang indah di sekitar kafe, termasuk latar belakang bangunan segitiga yang unik dan pemandangan alam yang spektakuler.
  5. Camping Ground: Tempat ini juga menyediakan fasilitas camping ground untuk para petualang yang ingin menghabiskan waktu di alam bebas.
  6. Stopkontak: Fasilitas stopkontak tersedia bagi mereka yang perlu mengisi daya perangkat elektronik mereka.
  7. Sewa Peralatan Camping: Anda dapat menyewa peralatan camping jika Anda berencana untuk berkemah di sini.
  8. Indoor & Outdoor Area: Terdapat area dalam ruangan dan luar ruangan yang memungkinkan pengunjung untuk memilih tempat duduk sesuai dengan preferensi mereka.

Selain itu, jika Anda membutuhkan penginapan, Merbabu View & Cafe juga menyediakan glamping yang dapat Anda sewa di Glamping Merbabu 360. Tarifnya dimulai dari Rp500 ribuan. Dengan berbagai fasilitas dan pemandangan yang menakjubkan, ini merupakan pilihan yang baik untuk mereka yang ingin menginap dan menikmati pengalaman yang unik di area Kopeng.

Daya Tarik

Café yang terletak di puncak bukit telah menjadi tren terbaru dalam dunia wisata, dan Merbabu View di Desa Cunthel bukanlah pengecualian. Terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdpl), tempat ini menawarkan pengunjungnya pemandangan yang luar biasa, termasuk pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi yang gagah.

Apa yang membuat Merbabu View & Cafe begitu istimewa adalah desain unik bangunan kafe ini. Bangunan kafe ini memiliki bentuk segitiga dengan temboknya terbuat dari kaca, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan dari dalam ruangan maupun di luar ruangan sesuai dengan selera mereka.

Selain sebagai kafe, tempat ini juga menyediakan fasilitas camping ground, sehingga pengunjung yang ingin menghabiskan malam di sini dapat melakukannya. Area ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler atau melihat lampu-lampu kota berkelap-kelip di malam hari.

Merbabu View & Cafe juga menawarkan beragam menu dengan harga yang terjangkau, menjadikannya tempat yang ideal untuk kunjungan bersama keluarga. Tempat ini merupakan objek wisata yang relatif baru dan juga menjadi tempat nongkrong dengan pemandangan gunung yang menakjubkan di Cuntel, Kopeng.

Bangunan kafe ini memiliki bentuk segitiga yang menyerupai tenda berukuran besar, dan di sebelahnya terdapat bangunan berbentuk heksagon yang mirip dengan sarang lebah. Kedua bangunan ini sering digunakan sebagai latar belakang untuk foto-foto pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka.

Salah satu hal menarik tentang Merbabu View & Cafe adalah bahwa Anda tidak perlu meninggalkan ruangan kafe untuk menikmati panorama alam di sekitarnya. Dinding depan dan belakang kafe ini terbuat dari kaca bening atau tembus pandang, memastikan bahwa Anda tetap terhubung dengan keindahan alam sekitar. Desain unik seperti ini membuat tempat ini menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung, memberikan kesan yang sangat instagramable.

Dengan ketinggian sekitar 1.500 Mdpl, Merbabu View & Cafe adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan panorama alam Merbabu dengan lebih leluasa. Tempat ini resmi dibuka pada Mei 2021 dan berdiri di atas lahan yang cukup luas dengan fasilitas yang lengkap.

Tempat ini memiliki dua area, yaitu area outdoor dan indoor. Area outdoor biasanya menjadi favorit bagi mayoritas pengunjung, karena memungkinkan mereka untuk benar-benar merasakan keindahan alam sekitar sambil menikmati kenyamanan kafe.

Dengan keunikan desain, pemandangan alam yang mempesona, dan beragam menu yang terjangkau, Merbabu View & Cafe menjadi destinasi yang sangat menarik bagi mereka yang mencari pengalaman berbeda di puncak bukit.

Kafe

Merbabu View & Cafe merupakan destinasi yang sangat menarik bagi pecinta kuliner dan penggemar alam. Tempat ini menghadirkan pengalaman yang unik dengan menggabungkan kenikmatan makanan dan kopi lezat dengan keindahan panorama pegunungan yang menawan. Berada pada ketinggian 1.500 Mdpl, kafe ini memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan gagahnya Gunung Merbabu dan Merapi.

See also  Taman Wisata MBS, Tempat Rekreasi ala Eropa di Serang

Konsep yang Unik dan Treny: Kafe ini tidak hanya sekedar kafe biasa, tetapi juga mengambil konsep tren masa kini yang unik. Pengunjung dapat menikmati makanan lezat dan kopi nikmat sambil memanjakan mata dengan panorama alam yang menakjubkan.

Camping Ground yang Memikat: Merbabu View & Cafe juga menyediakan fasilitas camping ground yang memungkinkan para pengunjung untuk bermalam di area sekitar kafe. Dengan suasana alam yang tenang dan nyaman, ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman berkemah yang unik di ketinggian.

Jadi, bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner yang istimewa dan keindahan alam yang memukau, Merbabu View & Cafe adalah tempat yang sempurna. Dengan suasana yang tenang dan pemandangan yang menawan, tempat ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Menu Beragam

Kafe ini menawarkan beragam sajian menu yang mencakup kombinasi antara masakan modern dan tradisional. Berkunjung ke tempat ini akan membawa Anda pada perjalanan rasa yang memuaskan, terutama untuk mencicipi hidangan khas Semarang yang lezat. Beberapa menu yang tersedia mencakup aneka hidangan kopi, cemilan kekinian, dan tentu saja menu tradisional yang unik. Salah satu hidangan tradisional yang patut dicoba adalah nasi goreng jagung. Menu ini menjadi salah satu menu andalan bersama dengan mendoan dan ketela goreng.

Mencicipi hidangan tradisional di Merbabu View & Cafe adalah cara yang sempurna untuk merasakan cita rasa otentik Semarang. Dari hidangan kopi hingga makanan tradisional yang lezat, tempat ini memenuhi beragam selera kuliner. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai hidangan khas yang unik dan nikmat saat Anda berkunjung ke kafe ini.

Spot Foto Instagramable

Seperti Ayanaz Gedongsongo, kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai spot foto instagramable yang sangat menarik. Salah satu spot favorit pengunjung adalah bangunan berbentuk hexagonal yang mirip sarang lebah. Bangunan ini sangat besar dan terletak bersebelahan dengan bangunan utama kafe. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen Anda.

Anda dapat naik ke bangunan hexagonal ini dan mengambil foto dengan latar belakang pemandangan yang sangat cantik. Gunung Merbabu dan hutan hijau di lerengnya akan memanjakan mata Anda dan menciptakan latar belakang yang sempurna untuk foto Anda.

Selain itu, ada juga spot foto lain yang tidak kalah menarik, yaitu jaring yang terletak di ketinggian. Anda dapat berbaring atau rebahan di atas jaring tersebut dan menghasilkan foto yang indah dan tentu saja sangat cocok untuk diunggah di Instagram. Ini adalah cara yang sempurna untuk menciptakan kenangan visual yang tak terlupakan dari kunjungan Anda ke Merbabu View & Cafe.

Jadi, jangan lupa untuk menjadikan momen foto di tempat ini sebagai bagian dari pengalaman Anda, karena Anda akan menemukan banyak spot foto instagramable yang memikat dan pemandangan alam yang menawan yang akan memperindah foto-foto Anda.

Sunrise

Jika Anda memilih untuk menghabiskan malam di kafe ini, Anda akan dihadiahi dengan pemandangan sunrise yang begitu memukau di pagi buta. Keindahan matahari terbit akan semakin nikmat saat Anda menyeruput secangkir teh atau kopi panas yang disajikan di kafe ini. Berikut adalah gambaran dari pengalaman tersebut:

Mengagumi Keindahan Sunrise: Saat pagi buta tiba, Anda akan disuguhi oleh panorama sunrise yang benar-benar menawan. Matahari perlahan muncul di ufuk timur, menciptakan pemandangan yang memukau dan menggoda.

Minuman Hangat dan Kesegaran Pagi: Anda dapat menikmati momen matahari terbit dengan minuman hangat favorit Anda, seperti teh atau kopi. Kafe ini menyediakan minuman yang segar, sehingga Anda bisa memulai hari dengan semangat.

Waktu Buka yang Awal: Merbabu View & Cafe membuka pintunya sejak pagi buta, tepatnya pukul 05.00 pagi. Ini berarti Anda dapat datang hanya untuk menikmati sunrise tanpa perlu menginap pada malam sebelumnya.

Kemudahan Akses: Jika Anda hanya ingin menyaksikan sunrise dan tidak menginap, tempat ini menyediakan akses yang sangat nyaman. Anda bisa datang saat matahari mulai terbit dan menikmati momen yang luar biasa.

Menghabiskan waktu di Merbabu View & Cafe pada pagi hari adalah cara yang sempurna untuk memulai hari Anda dengan semangat. Dengan pemandangan sunrise yang mengagumkan, minuman hangat yang lezat, dan atmosfer yang tenang, tempat ini akan memberikan Anda pengalaman yang sangat berkesan saat matahari perlahan muncul di cakrawala.

Sunset

Ketika matahari mulai merunduk di ufuk barat dan sore hari datang, Merbabu View & Cafe menjadi tujuan yang sempurna untuk mengakhiri perjalanan wisata Anda di daerah Kabupaten Semarang. Tempat ini menawarkan pesona senja yang tak tertandingi dan suasana yang sangat romantis, menciptakan pemandangan yang benar-benar memukau. Berikut adalah gambaran dari pengalaman tersebut:

Sore yang Memikat: Saat senja menjelang, kafe ini mulai ramai dengan pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam yang mempesona. Pesona matahari terbenam menciptakan suasana yang sangat romantis dan menawan.

See also  Review Taman Kyai Langgeng, Tempat Rekreasi dan Edukasi

Lampu Gantung yang Menyala: Saat malam tiba, lampu-lampu gantung di sekitar kafe mulai menyala, menciptakan atmosfer yang semakin indah dan memikat. Cahaya lembut dari lampu-lampu ini menambahkan sentuhan romantis pada suasana.

Pemandangan yang Memukau: Dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Merapi, pemandangan di Merbabu View & Cafe saat senja menjadi sangat mengagumkan. Keindahan alam yang dihadirkan oleh matahari terbenam di balik pegunungan membuat pengalaman ini menjadi momen yang tak terlupakan.

Tempat untuk Bersantai: Selain menikmati pesona senja, kafe ini juga memungkinkan pengunjung untuk bersantai, menikmati minuman favorit, dan berbagi cerita dengan teman-teman atau pasangan. Suasana yang tenang dan indah membuat tempat ini menjadi pilihan yang cocok untuk bersantai.

Merbabu View & Cafe adalah destinasi yang sempurna untuk mengakhiri hari perjalanan wisata Anda dengan cara yang romantis dan mempesona. Dengan pemandangan alam yang menawan dan atmosfer yang nyaman, tempat ini akan memberikan Anda pengalaman yang sangat berkesan saat senja tiba.

 Camping Ground

Merbabu View & Cafe tidak hanya menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan dan menu makanan yang lezat, tetapi juga menawarkan fasilitas camping ground yang eksklusif untuk para pecinta alam dan penggemar camping. Fasilitas ini tidak hanya memungkinkan pengunjung untuk berkemah dengan kenyamanan, tetapi juga menghadirkan pengalaman camping yang istimewa. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai fasilitas camping ground yang tersedia di lokasi ini:

  1. Area Camping Ground yang Luas: Merbabu View & Cafe menawarkan area camping ground yang luas dan datar, menciptakan lingkungan yang nyaman untuk para pengunjung yang ingin berkemah. Keberadaan ruang yang cukup memungkinkan para pengunjung untuk menyiapkan tenda dengan kenyamanan yang maksimal.
  2. Keindahan Alam yang Mengagumkan: Area camping ground ini dikelilingi oleh berbagai jenis bunga yang berwarna-warni, menambahkan elemen estetika alam yang menakjubkan. Dengan pemandangan spektakuler Gunung Merbabu dan Merapi sebagai latar belakang, pengalaman berkemah di sini menjadi momen yang tidak hanya memuaskan secara visual, tetapi juga memikat secara emosional.
  3. Fasilitas Api Unggun: Di tengah area camping ground, tersedia fasilitas bulatan yang dapat digunakan untuk menyalakan api unggun. Ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk berkumpul di sekitar api unggun di malam hari, berbagi cerita, dan menciptakan kenangan yang hangat dan berkesan.

Dengan fasilitas camping ground yang lengkap dan suasana alam yang menggoda, Merbabu View & Cafe menghadirkan pengalaman camping yang tak terlupakan. Bagi mereka yang mencari pengalaman camping yang berbeda dan istimewa di tengah keindahan alam Jawa Tengah, tempat ini adalah pilihan yang sempurna.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Merbabu View & Cafe dengan nyaman dan menyenangkan:

  1. Waktu Kunjungan yang Tepat: Jika Anda ingin menikmati pemandangan sunrise atau sunset yang menakjubkan, pastikan Anda datang pada waktu yang tepat. Kafe ini buka sejak pagi buta, jadi Anda bisa datang lebih awal untuk melihat sunrise atau datang pada sore hari untuk menikmati sunset.
  2. Kenakan Pakaian yang Tepat: Kafe ini berada di ketinggian, jadi cuacanya bisa menjadi cukup dingin terutama pada malam hari. Pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai, termasuk jaket atau pakaian hangat jika Anda berencana untuk berlama-lama di luar ruangan.
  3. Rekomendasi Menu: Cobalah berbagai hidangan khas Semarang yang ditawarkan di kafe ini, seperti nasi goreng jagung, mendoan, dan ketela goreng. Juga, jangan lupa untuk mencicipi berbagai pilihan minuman, terutama kopi dan teh.
  4. Manfaatkan Fasilitas: Selain menikmati makanan dan minuman, Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di kafe, seperti area camping ground dan spot-spot foto instagramable. Ini akan menambah keseruan kunjungan Anda.
  5. Persiapkan Kamera: Pastikan Anda membawa kamera atau smartphone yang siap digunakan untuk mengabadikan momen-momen indah di kafe ini. Ada banyak spot foto yang menarik yang sayang untuk dilewatkan.
  6. Datang dengan Teman atau Keluarga: Merbabu View & Cafe adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga. Nikmati suasana yang tenang dan indah bersama orang-orang terkasih.
  7. Perhatikan Jam Buka: Pastikan Anda memperhatikan jam buka kafe dan rencanakan kunjungan Anda sesuai dengan jam operasionalnya.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati kunjungan Anda ke Merbabu View & Cafe dengan lebih nyaman dan mengesankan. Selamat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan makanan lezat di tempat ini!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Merbabu View & Cafe Pesona Keindahan Gunung dari Puncak Bukit.

Your email address will not be published. Required fields are marked *