Taman Balekambang Tawangmangu, Taman Wisata New Balekambang Tawangmangu

Taman Balekambang Tawangmangu, sebuah kawasan yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah, telah lama menjadi sorotan para pengunjung, terutama berkat pesona air terjunnya yang dikenal dengan nama Grojogan Sewu. Namun, keindahan Tawangmangu ternyata tidak terbatas pada air terjunnya saja. Di dalam kawasan ini, terdapat sebuah landmark dunia yang memukau, yaitu Javenir Park Taman Balekambang.

Taman miniatur dunia ini terletak hanya beberapa langkah dari kawasan wisata Tawangmangu yang terkenal. Dengan menawarkan sejumlah objek wisata dalam bentuk miniatur landmark dunia, Taman Balekambang Tawangmangu menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati perjalanan melintasi benua tanpa harus meninggalkan satu tempat. Keberadaan taman ini memberi kesan seolah-olah Anda sedang menjelajahi dunia dalam satu kunjungan.

Taman Balekambang Tawangmangu merupakan pilihan rekreasi favorit, dengan sebagian besar pengunjung datang bersama teman dan keluarga. Hal ini tidak mengherankan mengingat berbagai jenis wahana yang disediakan di sini yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan patut dicoba. Salah satu spot yang sangat populer di tempat wisata ini adalah miniatur landmark dari berbagai negara di seluruh dunia.

Keberadaan miniatur landmark ini memberikan pengunjung kesempatan langka untuk mengabadikan momen mereka di depan replika ikonik seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, atau Taj Mahal, semuanya tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke negara asalnya. Taman Balekambang Tawangmangu tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menghibur, tetapi juga menjadi tempat yang cocok untuk menggali pengetahuan tentang budaya dan arsitektur global.

Tawangmangu, dengan pesona alamnya dan daya tarik budayanya, adalah tempat yang patut dikunjungi di Jawa Tengah. Grojogan Sewu dan Javenir Park Taman Balekambang adalah dua tempat yang menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung yang datang untuk mengeksplorasi keajaiban alam dan keindahan dunia dalam satu lokasi yang spektakuler.

Harga Tiket Masuk Taman Balekambang Tawangmangu

Terkait dengan harga tiket masuk ke Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu, tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai spot foto kekinian dan eksplorasi miniatur landmark dunia. Harga tiket masuk ke taman ini adalah sebesar Rp20.000 per orang.

Selain itu, perlu diingat bahwa kebijakan harga tiket masuk ini juga ramah terhadap pengunjung yang datang bersama anak-anak. Anak dengan tinggi badan 85 cm atau lebih tinggi akan dikenakan harga tiket masuk normal. Hal ini memungkinkan bagi keluarga untuk mengunjungi Taman Balekambang Tawangmangu dengan lebih mudah tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan yang signifikan. Dengan harga tiket yang terjangkau dan kebijakan yang bersahabat, Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu adalah destinasi rekreasi yang cocok untuk semua kalangan dan keluarga.

Jam Operasional

Untuk pengunjung yang berencana berkunjung ke sana, penting untuk memperhatikan jam operasionalnya. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 5 sore, memberikan cukup waktu bagi pengunjung untuk menikmati berbagai wahana dan miniatur landmark dunia yang ditawarkan di dalamnya.

Alamat Rute Lokasi

Untuk mencapai Taman Balekambang Tawangmangu di Jl. Balaikambangan Kalisoro, Tawangmangu, Kab. Karanganyar, berikut adalah rute dan alamat yang bisa Anda ikuti dari pusat Kabupaten Karanganyar:

  1. Mulai dari pusat Kabupaten Karanganyar, Anda dapat mengarahkan diri ke selatan menuju arah Tawangmangu.
  2. Di perjalanan, Anda akan melihat plang arah yang menunjukkan arah menuju Grojogan Sewu. Ikuti petunjuk ini, karena Taman Balekambang Tawangmangu berdekatan dengan Grojogan Sewu.
  3. Teruslah mengikuti rute dan petunjuk arah yang mengarah ke Grojogan Sewu. Taman Balekambang Tawangmangu akan berada dalam jarak yang cukup dekat dari air terjun tersebut.
See also  21 Review Menarik Kampung Main Cipulir Alternatif Wisata Jakarta Selatan

Dengan mengikuti petunjuk arah ini, Anda seharusnya dapat mencapai Taman Balekambang Tawangmangu dengan mudah. Pastikan untuk memeriksa peta atau GPS jika perlu, agar Anda tidak tersesat.

Fasilitas

Taman Balekambang Tawangmangu tidak hanya menawarkan pengalaman wisata yang menarik, tetapi juga menyediakan fasilitas yang sangat memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di sini:

  1. Tempat Parkir Luas: Taman ini menyediakan area parkir yang luas untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia untuk kenyamanan pengunjung.
  3. Mushola: Terdapat fasilitas mushola bagi pengunjung yang membutuhkan tempat untuk beribadah.
  4. Waterpark: Pengunjung dapat menikmati wahana permainan air yang seru di waterpark.
  5. Restoran: Taman Balekambang Tawangmangu memiliki restoran atau area makan yang memungkinkan pengunjung untuk bersantap dan istirahat.
  6. Toko Oleh-Oleh: Ada toko oleh-oleh di taman ini, sehingga pengunjung dapat membeli suvenir atau cinderamata untuk dibawa pulang.
  7. Wahana Permainan: Selain wahana berfoto dan bermain air, taman ini juga menyediakan berbagai wahana permainan, termasuk permainan outbound yang menarik.

Selain itu, jika Anda ingin menginap, Taman Balekambang Tawangmangu juga menyediakan fasilitas penginapan. Namun, ada juga banyak pilihan villa dan hotel murah di sekitar Tawangmangu yang dapat Anda pertimbangkan untuk tempat menginap selama kunjungan Anda. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka dengan nyaman dan memuaskan.

Daya Tarik

Taman Balekambang, sebuah taman kota yang telah lama dikenal di Surakarta, kini hadir dengan konsep yang segar dengan tambahan “New” di depan namanya. Dengan penambahan ini, Taman Balekambang Tawangmangu memperkenalkan konsep wisata yang berbeda dan menarik.

Taman Balekambang Tawangmangu didesain dengan fokus pada pengalaman wisata foto. Saat pengunjung memasuki area objek wisata ini, mereka akan disambut oleh patung dinosaurus raksasa yang mengesankan. Taman ini juga menampilkan patung naga dan bahkan sandal raksasa, menciptakan latar yang unik dan menarik bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka.

Selain berbagai spot foto yang menarik, taman ini juga menawarkan permainan anak-anak yang ringan seperti jungkat-jungkit dan ayunan. Yang menarik, pengunjung dapat menikmati wahana-wahana ini tanpa biaya tambahan, menjadikannya destinasi yang ramah keluarga.

Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya, Taman Balekambang Tawangmangu adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman rekreasi yang modern dan penuh kesenangan.

Miniatur Landmark Dunia

Spot wisata dengan konsep berkeliling dunia melalui miniatur landmark berbagai negara di Taman Balekambang Tawangmangu adalah daya tarik yang luar biasa. Ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi berkeliling dunia dalam satu lokasi, sambil memahami dan menghargai keindahan dan arsitektur landmark terkenal dari berbagai negara di seluruh dunia.

Miniatur landmark seperti Patung Liberty di Amerika Serikat, Tembok Besar China, Gunung Fuji di Jepang, Menara Pisa di Italia, Tembok Hollywood di New York, Colosseum di Italia, dan banyak lainnya, memberikan pengalaman belajar yang menarik dan juga memberikan kesempatan untuk mengambil foto yang indah.

See also  Ayanaz Gedongsongo Wisata Alam Spot Foto Kekinian di Semarang

Konsep ini mirip dengan taman rekreasi Asia Heritage di Pekanbaru, yang menawarkan pengalaman serupa dengan zona wisata yang mewakili ciri khas negara-negara tertentu. Pada dasarnya, ini adalah cara yang fantastis untuk mengedukasi pengunjung tentang kekayaan budaya dan arsitektur dunia, serta memberikan mereka pengalaman berwisata virtual ke berbagai negara tanpa harus benar-benar pergi jauh.

Ini adalah salah satu aspek yang membuat Taman Balekambang Tawangmangu menjadi tempat rekreasi yang menarik dan edukatif, yang cocok untuk berbagai kalangan pengunjung yang ingin mengeksplorasi dunia dalam satu tempat.

Spot Foto

Ketika Anda memasuki pintu masuk Taman Balekambang Tawangmangu, Anda akan disambut oleh keindahan tumbuhan segar yang menghiasi jalan, serta tumbuhan rambat yang menambahkan pesona alam yang menawan. Sebelah kanan pintu masuk, terdapat 3D art studio yang memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi seni visual yang unik.

Kawasan landmark dunia di dalam taman ini memukau dengan berbagai miniatur landmark ikonik dari seluruh dunia. Gerbang kecil yang bertuliskan “I LOVE BK” dengan tiang penyangganya yang terbuat dari kayu memberikan kesan alam yang alami. Setelah melalui gerbang ini, pengunjung dapat bebas menjelajahi miniatur landmark yang mencakup Mumi Mesir, Sphinx, Piramida, Menara Pisa, Menara Eiffel, Merlion, Tembok Besar China, Tulisan Hollywood, Colosseum, Candi Borobudur, Arc de Triomphe, Patung Liberty, dan London Bridge. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati spot foto terbaru seperti air mancur Trevi.

Semua elemen ini menciptakan pengalaman wisata yang kaya dan penuh warna di Taman Balekambang Tawangmangu, menjadikannya destinasi yang sempurna untuk menjelajahi keajaiban dunia dan mengabadikan momen berharga bersama teman dan keluarga.

Waterboom

Taman Balekambang Tawangmangu tidak hanya menawarkan pengalaman berfoto yang menarik, tetapi juga merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak yang ingin menikmati keseruan bermain air di waterboom. Di sini, terdapat kolam renang yang dangkal dan penuh dengan berbagai permainan, termasuk seluncuran dan air mancur yang menambah asyiknya pengalaman.

Kolam renang ini juga telah didekorasi dengan berbagai figur menarik seperti gurita raksasa, kuda laut, dan hewan air lainnya, yang memberikan suasana yang ceria dan meriah. Meskipun air di kolam cukup dingin, terutama mengingat lokasi taman ini berada di kaki gunung, namun begitu pengunjung merendam diri dalam air, rasa dingin tersebut seolah-olah hilang, memberikan sensasi segar yang menyenangkan.

Dengan berbagai pilihan permainan air dan dekorasi yang menarik, Taman Balekambang Tawangmangu menyediakan pengalaman rekreasi yang seru dan nyaman untuk keluarga dan pengunjung yang ingin menikmati kesejukan air dan bersenang-senang bersama.

Outbond

New Balekambang tidak hanya menawarkan pengalaman foto dan bermain air yang menarik, tetapi juga menyajikan beragam wahana permainan outbound yang menyenangkan. Pengunjung yang mencari petualangan dan ingin menguji adrenalin mereka akan menemukan berbagai pilihan yang menarik di sini.

Di antara wahana permainan outbound yang tersedia, pengunjung dapat memacu adrenalin dengan flying fox, high rope, ATV, dan paintball. Flying fox memiliki berbagai varian berdasarkan ketinggian dan jaraknya, termasuk versi S, L, dan mini, sehingga ada sesuatu untuk setiap tingkat keterampilan dan keberanian.

Selain wahana berjiwa petualangan, New Balekambang juga menyediakan wahana santai seperti sepeda listrik, kereta, sepeda ria, dan becak. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati suasana tanpa tekanan.

See also  Review 33 Wahana Dufan Ancol Terlengkap dan Terbaru

Dengan berbagai opsi permainan dan wahana yang beragam, New Balekambang menyediakan berbagai pengalaman rekreasi yang dapat dinikmati oleh berbagai kelompok dan selera pengunjung. Ini menjadikan tempat ini sebagai tujuan yang menarik bagi mereka yang mencari petualangan dan kesenangan di alam terbuka.

Toko Souvenir 

Berkunjung ke pusat oleh-oleh adalah bagian penting dari pengalaman berwisata, dan Taman Balekambang Tawangmangu mengerti hal ini dengan baik. Taman rekreasi ini menyediakan toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai produk khas Solo yang kekinian. Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan oleh-oleh seperti baju dan kain batik khas Solo, kerajinan tangan miniatur, aksesoris seperti kalung, topi, dan tas, serta makanan ringan yang dapat dibawa pulang.

Kehadiran toko oleh-oleh di dalam destinasi wisata ini memudahkan pengunjung, terutama setelah melewati sejumlah kegiatan dan menjelajahi berbagai spot permainan di taman tersebut. Hal ini memberikan kenyamanan tambahan bagi pengunjung, yang dapat dengan mudah membeli oleh-oleh tanpa harus mencari ke tempat lain.

Dengan menyediakan fasilitas dan pilihan oleh-oleh yang beragam, Taman Balekambang Tawangmangu membuktikan komitmennya untuk memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan bagi setiap pengunjung.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Taman Balekambang Tawangmangu:

  1. Waktu Kunjungan yang Tepat: Usahakan untuk datang selama hari-hari yang tidak terlalu ramai, seperti hari kerja atau di luar musim liburan sekolah, agar Anda dapat menikmati wahana tanpa antrian yang panjang.
  2. Pakaian yang Tepat: Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca, terutama jika Anda berencana bermain air di waterpark.
  3. Kamera dan Peralatan Fotografi: Siapkan kamera atau ponsel cerdas Anda untuk mengabadikan momen-momen indah di taman ini, terutama saat menjelajahi miniatur landmark dunia.
  4. Perlengkapan Wisata: Pastikan untuk membawa perlengkapan dasar seperti kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri Anda dari sinar matahari yang kuat.
  5. Air Minum: Selalu bawa botol air minum, terutama jika cuaca panas, agar Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.
  6. Uang Tunai: Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup, termasuk untuk pembayaran tiket masuk dan makanan/minuman.
  7. Kebersihan: Selalu menjaga kebersihan dan merawat fasilitas umum. Tempat sampah tersedia di berbagai lokasi, jadi pastikan untuk membuang sampah dengan benar.
  8. Menyempatkan Berbelanja: Jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli suvenir atau makanan ringan khas Solo.
  9. Menginap: Jika Anda berencana menginap, pastikan untuk memesan akomodasi sebelumnya, baik di Taman Balekambang Tawangmangu atau di salah satu villa atau hotel murah di sekitar Tawangmangu.
  10. Patuhi Aturan dan Petunjuk: Selalu patuhi aturan dan petunjuk yang ada di taman ini untuk keselamatan Anda sendiri dan pengunjung lainnya.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat kunjungan Anda ke Taman Balekambang Tawangmangu menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Selamat menikmati pengalaman rekreasi di sana!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Taman Balekambang Tawangmangu, Taman Wisata New Balekambang Tawangmangu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *