23 Review Menarik Pallima Hills, Camping Ground Pangalengan

Pallima Hills adalah destinasi alam yang terletak di Pangalengan, Bandung. Di sini, para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan yang mengasyikkan, mulai dari menikmati keindahan pegunungan, berinteraksi dengan kelinci yang menggemaskan, hingga merasakan pengalaman berkemah yang menyenangkan. Tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk liburan bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap.

Pangalengan, yang terletak di selatan Bandung, semakin terkenal belakangan ini. Daerah ini terkenal dengan kebun teh yang mempesona di tengah pegunungan. Seiring berjalannya waktu, berbagai destinasi wisata di Pangalengan semakin bermunculan, seperti Nimo Highland, Wayang Windu, Taman Langit, dan banyak lainnya. Jadi, jika Anda sedang berlibur ke Bandung, Pangalengan adalah salah satu tempat terbaik yang bisa dikunjungi.

Jika Anda memiliki waktu luang, Anda juga dapat mencari tempat penginapan di sana. Jika bosan dengan suasana hotel atau resor, kami merekomendasikan berkemah di Pallima Hills Bandung. Ada beberapa hal menarik yang dapat ditemukan di sana.

Pallima Hills Bandung merupakan destinasi wisata alam dengan konsep modern terbaru yang terletak di Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Tempat ini menyajikan pemandangan matahari terbit yang luar biasa.

Hal yang paling menonjol yang ditawarkan kepada pengunjung adalah keindahan alamnya. Selain menikmati matahari terbit, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah pegunungan yang diselimuti oleh kabut dan awan.

Hijau pepohonan yang terlihat sungguh mempesona. Berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, pengunjung juga dapat merasakan udara segar yang sejuk dengan suhu mencapai 12 derajat Celsius sambil menikmati keindahan matahari terbit yang memukau.

Selain pemandangan pegunungan, pengunjung juga dapat melihat perkebunan teh hijau yang eksotis. Keindahan alam yang berubah menjadi panorama yang unik membuat siapa pun yang melihatnya merasa seolah-olah berada di negeri dongeng. Duduk santai sambil menikmati pemandangan adalah kegiatan yang lazim dilakukan oleh masyarakat Jawa.

Saat matahari terbit, pesona alam di Pallima Hills menjadi semakin memikat. Di pagi hari, langit dipenuhi warna jingga yang memungkinkan Anda mengucapkan selamat tinggal pada embun dan kabut.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Alamat lengkap dan akses lokasi rute untuk Pallima Hills adalah sebagai berikut:

Alamat: Pallima Hills Kp.Pal Lima, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Rute untuk mencapai Pallima Hills dapat dijelaskan sebagai berikut:

Jika Anda berada di pusat Kota Bandung, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  1. Mulailah perjalanan dari pusat Kota Bandung menuju arah selatan melalui jalan Raya Soreang-Pangalengan.
  2. Teruslah mengikuti jalan tersebut hingga Anda mencapai Kecamatan Pangalengan.
  3. Setelah tiba di Kecamatan Pangalengan, lanjutkan perjalanan ke arah Kp.Pal Lima, Sukaluyu.
  4. Ikuti petunjuk jalan menuju Pallima Hills di Kp.Pal Lima.
  5. Setelah beberapa waktu perjalanan, Anda akan tiba di lokasi.

Pastikan untuk menggunakan navigasi atau peta sebagai panduan selama perjalanan untuk memastikan Anda mengikuti rute yang tepat. Selain itu, jika memungkinkan, Anda juga dapat menghubungi pengelola Pallima Hills untuk mendapatkan petunjuk rinci atau informasi lebih lanjut mengenai akses lokasi rute yang terbaru.

Tiket Masuk

Pallima Hills Bandung menawarkan beberapa pilihan tiket dan paket wisata yang dapat kamu pilih. Harga tiket kunjungan wisata sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 10.000,- per orang. Selain itu, terdapat juga tiket khusus untuk atraksi dan kegiatan tertentu. Berikut adalah pricelist lengkapnya:

  1. Harga Tiket Masuk Wisata Pallima Hills: Rp 10.000,- per orang.
  2. Rabbit Garden: Rp 15.000,- per orang.
  3. ATV: Rp 25.000,- per orang.
  4. Rafting: Rp 175.000,- per orang.
  5. Flying Fox: Rp 25.000,- per orang.
  6. Parkir Motor: Rp 5.000,- per kendaraan.
  7. Parkir Mobil: Rp 10.000,- per kendaraan.

Dengan harga tiket yang terjangkau, Pallima Hills Bandung memberikan akses yang mudah bagi pengunjung untuk menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang ditawarkan di tempat ini.

Fasilitas

Pallima Hills di Bandung menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Area Camping: Terdapat beberapa camp ground yang bisa kamu pilih, baik untuk tenda sendiri maupun paket yang disediakan. Fasilitas camp ground dilengkapi dengan papan kayu di tepi jurang yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.
  2. Rumah Atap Pelana: Kamu juga memiliki opsi untuk menyewa rumah atap pelana sebagai tempat menginap yang nyaman. Rumah-rumah ini dirancang dengan desain yang unik dan menawarkan kenyamanan selama menginap.
  3. Taman Kelinci: Taman ini merupakan tempat bermain anak-anak yang menyerupai habitat Teletubbies. Kamu dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu dan memberi mereka makan.
  4. Spot Foto: Pallima Hills memiliki beberapa spot foto yang menarik dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang indah. Kamu bisa berfoto di spot seperti gerbang Doraemon, spot matahari, atau bangku di tepi bukit.
  5. ATV: Bagi yang mencari pengalaman yang lebih menantang, Pallima Hills menyediakan wahana ATV untuk menjelajahi sekitar area dengan sensasi petualangan yang seru.
  6. Fasilitas Sewa: Jika kamu tidak membawa peralatan camping sendiri, di sini kamu dapat menyewa berbagai perlengkapan seperti kasur, sleeping bag, camp lamp, colokan, bantal, perapian, kayu bakar, matras, dan kompor portable dengan gas.
  7. Parkir: Tersedia area parkir untuk motor dan mobil dengan tarif yang terjangkau.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap ini, Pallima Hills memastikan pengunjung dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan nyaman selama berada di sana.

Larangan Dan Aturan

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Pallima Hills juga memiliki beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti. Berikut adalah beberapa larangan dan aturan yang berlaku di tempat ini:

  1. Larangan Merokok: Dilarang merokok di area camping dan tempat umum lainnya, kecuali di area yang telah ditentukan sebagai area merokok.
  2. Larangan Membawa Hewan Peliharaan: Tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke dalam area, kecuali jika ada kebijakan khusus yang memperbolehkannya.
  3. Larangan Membawa Senjata atau Benda-Benda Berbahaya: Tidak diizinkan membawa senjata api, senjata tajam, atau benda-benda berbahaya lainnya ke dalam area.
  4. Aturan Kebersihan: Pengunjung diharapkan menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Terdapat tempat sampah yang disediakan di berbagai lokasi.
  5. Aturan Keselamatan: Pengunjung diharapkan untuk mematuhi aturan keselamatan yang ditetapkan, termasuk penggunaan peralatan dengan benar dan menghindari perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain.
  6. Aturan Parkir: Parkir hanya diperbolehkan di area yang telah ditentukan. Mohon mengikuti petunjuk dan aturan yang terkait dengan parkir kendaraan.
  7. Menghormati Lingkungan dan Pengunjung Lain: Selalu menghormati lingkungan sekitar dan pengunjung lainnya dengan tidak membuat kebisingan berlebihan atau melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban umum.

Pastikan untuk mematuhi larangan dan aturan yang berlaku agar dapat menjaga keindahan alam dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengunjung.

Aktivitas

Pallima Hills di Bandung menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan saat matahari terbit. Keindahan alamnya menjadi lebih magis dengan langit yang dipenuhi warna jingga yang memukau, sementara embun dan kabut perlahan menghilang.

Di Pallima Hills Bandung, kamu bisa menikmati pengalaman berkemah di tenda atau menyewa rumah atap pelana untuk menginap. Kamu dapat menyewa tenda di area dek atau membawa tenda sendiri dari rumah. Selain itu, tempat ini juga memperbolehkan motocamp dan karavan.

Pada malam hari, langit cerah yang diterangi cahaya bulan memberikan keindahan tersendiri. Banyak wisatawan yang memanfaatkan waktu ini untuk berkemah sambil menikmati api unggun yang menari.

Momen berharga dapat dihabiskan bersama orang terkasih saat berkemah, sambil menikmati hidangan lezat di depan panorama alam yang memukau.

Selain itu, Pallima Hills, sebagai destinasi wisata terbaru di Bandung, menawarkan berbagai aktivitas seru. Salah satunya adalah Taman Kelinci, sebuah area bermain anak-anak yang didesain menyerupai habitat Teletubbies.

Seluruh area ini dikelilingi oleh kehijauan yang subur, dan di bawah bukit terdapat lubang-lubang tempat kelinci bermain. Para wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan dan memberi mereka makan.

Tak hanya itu, Pallima Hills juga memiliki beberapa spot foto modern yang menakjubkan dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang indah. Kamu dapat berfoto di spot gerbang Doraemon, spot matahari, atau bahkan duduk di bangku di tepi bukit. Jika ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang, cobalah naik ATV.

Pallima Hills memberikan pengalaman tak terlupakan dengan keindahan alamnya, fasilitas yang lengkap, dan beragam aktivitas seru yang cocok untuk dinikmati oleh semua pengunjung.

Spot Foto

Pallima Hills memang memiliki sejumlah spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen indah di tengah keindahan alamnya. Beberapa spot foto yang bisa menjadi daya tarik adalah:

  1. Gerbang Doraemon: Spot ini terinspirasi dari karakter kartun Doraemon. Kamu bisa berfoto di depan gerbang yang unik dengan latar belakang pegunungan dan nuansa alam yang memukau.
  2. Spot Matahari: Spot ini menawarkan pemandangan matahari yang indah. Kamu bisa berpose di depannya dan menikmati keindahan cahaya matahari yang memancar di tengah alam sekitar.
  3. Bangku di Tepi Bukit: Spot ini memberikan pemandangan yang menakjubkan dari tepi bukit. Kamu bisa duduk di bangku yang tersedia dan mengabadikan momen di tengah keindahan alam yang mempesona.

Pastikan untuk mengambil foto-foto yang kreatif dan mengesankan di spot-spot tersebut, dan jangan lupa membagikan momen-momen tersebut dengan teman-temanmu.

Bermain ATV

Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman yang lebih menantang dan penuh petualangan, Pallima Hills menyediakan wahana ATV. Wahana ini memungkinkan kamu untuk menjelajahi sekitar area dengan sensasi seru dan menantang.

Dengan menggunakan ATV (All-Terrain Vehicle), kamu dapat mengendarai kendaraan roda empat yang dirancang khusus untuk melewati berbagai medan, termasuk jalur-jalur yang menawarkan keindahan alam dan lanskap yang menakjubkan.

Melalui wahana ATV ini, kamu dapat merasakan sensasi mengemudi di tengah hamparan kebun teh, bukit-bukit yang menantang, dan melintasi rute-rute yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Rasakan adrenalinmu meningkat saat melewati jalur berbatu, menanjak, atau menuruni bukit dengan kendaraan yang tangguh ini.

Penting untuk selalu mengikuti petunjuk dan aturan keselamatan yang diberikan oleh pengelola wahana ATV. Pastikan kamu memakai perlengkapan keselamatan yang sesuai dan mengikuti instruksi pengemudi yang berpengalaman.

Jadi, jika kamu mencari pengalaman petualangan yang seru dan menguji adrenalin, jangan lewatkan kesempatan untuk menjajal wahana ATV yang ditawarkan. Nikmati sensasi mengemudi di tengah keindahan alam Pangalengan, Bandung dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Camping

Pallima Hills memiliki magnet tersendiri dengan kegiatan camping ceria yang ditawarkannya. Tersedia berbagai area camping yang bisa kamu pesan, salah satunya adalah area di tepi jurang dengan platform kayu. Di atas platform kayu tersebut, kamu dapat mendirikan tenda dan disuguhi pemandangan alam yang tak terlupakan. Lembah yang terbentang, bukit yang menjulang, dan kebun teh yang memikat mata akan menghiasi pandanganmu. Selain area camping ground, Juga menyediakan fasilitas area campervan atau moto camp, sehingga kamu bisa menjalani pengalaman berkemah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Camping Di Pallima Hills

Pallima Hills menawarkan pilihan harga camping yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Berikut ini adalah daftar harga camping:

  1. Medium Camp:
    • Weekday: Rp 595.000,-
    • Weekend: Rp 696.000,-
  2. Standard Camp:
    • Weekday: Rp 495.000,-
    • Weekend: Rp 595.000,-
  3. Campervan (maksimum 4 orang): Rp 355.000,-

Selain itu, tersedia juga sewa peralatan camping dengan harga sebagai berikut:

  • Sewa Kasur: Rp 20.000,-
  • Sewa Sleeping Bag: Rp 15.000,-
  • Sewa Camp Lamp: Rp 10.000,-
  • Sewa Colokan: Rp 10.000,-
  • Sewa Bantal: Rp 10.000,-
  • Perapian: Rp 10.000,-
  • Kayu Bakar: Rp 30.000,-
  • Sewa Matras: Rp 15.000,-
  • Sewa Kompor Portable + Gas: Rp 50.000,-

Dengan adanya pilihan harga dan fasilitas yang disediakan, kamu dapat menyesuaikan kegiatan camping sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu.

Untuk melakukan reservasi camping di Pallima Hills, kamu dapat menghubungi nomor WhatsApp 022-3050-9986 atau mengikuti akun Instagram @palimahills. Di akun tersebut, terdapat link yang dapat kamu gunakan untuk menghubungi pengelola dan melakukan reservasi.

Jadi, tunggu apalagi? Ajak teman-temanmu segera untuk merasakan serunya camping, Pangalengan, Bandung. Nikmati keindahan alamnya dan buat momen yang tak terlupakan bersama orang terdekatmu.

Keunikan Daya Tarik

Pallima Hills di Pangalengan, Bandung memiliki daya tarik yang memikat bagi para pengunjung. Keindahan alamnya yang luar biasa selalu berhasil memukau setiap orang. Terletak di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, udara di sini begitu sejuk dan bahkan terkadang terasa dingin. Pemandangan alam yang disuguhkan tak kalah dengan daerah lain. Hamparan kebun teh yang hijau, perbukitan yang melingkupi, dan cahaya kota Bandung di kejauhan adalah beberapa keindahan yang bisa dinikmati di sini.

Tak hanya itu, lingkungannya yang tenang dan damai membuat Pallima Hills menjadi tempat yang tepat untuk melarikan diri dari kebisingan dan kepenatan kota. Suasana yang sejuk dan alam yang memanjakan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai dan menikmati ketenangan.

Pallima Hills juga menawarkan aktivitas berkemah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta alam dan petualangan. Menghabiskan malam di bawah langit penuh bintang, merasakan kehangatan dari api unggun, serta merasakan koneksi yang lebih dalam dengan alam adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Tak lupa, keindahan sunrise yang memukau juga menjadi daya tarik utama. Dengan posisinya yang tinggi, pengunjung dapat menyaksikan langit berubah menjadi warna-warni yang indah saat matahari terbit di ufuk timur.

Pallima Hills juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati alam sekitar dengan berbagai aktivitas seperti jalan-jalan, trekking, atau bersepeda. Keindahan alam yang hijau dan segar menciptakan pengalaman yang menyegarkan bagi semua pengunjung.

Pallima Hills di Pangalengan, Bandung adalah tempat yang menarik untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa, menemukan ketenangan, dan merasakan pengalaman berkemah yang unik.

Sunrise Dan Sunset

Menikmati sunset dan sunrise merupakan momen yang selalu dinantikan oleh para penggemar berkemah. Saat berkunjung ke Pallima Hills, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan terbit. Mulailah datang sejak sore hari agar dapat menikmati keindahan matahari saat terbenam. Keesokan harinya, saksikanlah sinar mentari mulai muncul dari balik perbukitan.

Saat matahari terbenam, langit memancarkan warna jingga yang indah, bergabung dengan hijaunya lanskap di Pangalengan, membuatmu terlepas dari beban yang ada di pikiranmu. Ketika malam tiba, pemandangan berubah menjadi kilau lampu-lampu kota yang terlihat dari ketinggian. Kamu bisa menikmati malam dengan membuat api unggun yang hangat dan menyiapkan berbagai hidangan seperti BBQ atau sekadar memasak mie instan.

Menyaksikan sunset dan sunrise akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan mengesankan. Kedamaian dan keindahan alamnya akan membuatmu terhubung dengan lingkungan sekitar dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

Rabbit Garden

Jika Anda mencari tempat berkemah yang cocok untuk keluarga di Bandung, Pallima Hills adalah pilihan yang direkomendasikan. Salah satu fasilitas yang ramah anak di sana adalah Rabbit Garden atau taman kelinci. Taman ini didesain seperti bukit Teletubbies yang menarik. Pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci yang ada di sana, termasuk memberi mereka makan.

Tidak hanya itu, bagi orang dewasa, Rabbit Garden juga merupakan spot foto yang estetik. Selain Rabbit Garden, terdapat beberapa spot lain seperti pintu Doraemon, bangku di tepi bukit, dan masih banyak lagi. Jika Anda mencari tantangan yang lebih, Anda dapat mencoba wahana ATV yang tersedia di sana.

Pallima Hills memiliki fasilitas yang menyenangkan dan menarik bagi seluruh anggota keluarga. Dengan adanya Rabbit Garden, anak-anak dapat menikmati interaksi dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan, sementara orang dewasa dapat menikmati spot-spot foto yang menarik. Wahana ATV juga menjadi pilihan yang seru untuk menambah keseruan liburan keluarga di sana.

Rumah Atap Pelana

Selain camping di tenda atau menggunakan campervan, Pallima Hills juga menyediakan opsi sewa rumah atap pelana sebagai alternatif tempat menginap yang nyaman. Rumah-rumah atap pelana ini memiliki desain yang unik dan menawarkan kenyamanan selama masa menginapmu.

Rumah atap pelana ini dirancang dengan perpaduan konsep tradisional dan modern, menciptakan suasana yang hangat dan mengundang. Dengan atap yang menyerupai bentuk pelana kuda, rumah-rumah ini memberikan sentuhan estetika yang menarik dan berbeda.

Setiap rumah atap pelana dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti kamar tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi, area ruang tamu, dan teras pribadi. Kamu dapat menikmati privasi yang lebih dengan menyewa rumah ini, serta menikmati suasana alam Pallima Hills yang menakjubkan.

Rumah-rumah atap pelana ini merupakan pilihan ideal bagi mereka yang mencari pengalaman menginap yang lebih santai dan eksklusif, tanpa harus mengatur tenda atau membawa campervan. Dengan kenyamanan dan fasilitas yang disediakan, kamu dapat menikmati liburanmu dengan lebih nyaman dan memuaskan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan sewa rumah atap pelana, kamu dapat menghubungi pengelola Pallima Hills melalui kontak yang tersedia. Jadi, jika kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda dan nyaman, pertimbangkanlah opsi rumah atap pelana

Rafting

Pallima Hills juga menawarkan kegiatan rafting yang mengasyikkan bagi para pengunjung yang mencari petualangan air yang seru. Dengan mengikuti kegiatan rafting, kamu dapat menjelajahi sungai yang berarus deras dengan menggunakan perahu karet yang aman dan dilengkapi dengan peralatan keselamatan.

Selama perjalanan rafting, kamu akan melewati jeram-jeram air yang menantang, memacu adrenalin, dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Rafting akan membawamu melalui pemandangan alam yang menakjubkan, dengan panorama hutan, tebing-tebing curam, dan air yang berkilau.

Para instruktur yang berpengalaman akan membimbing dan menjaga keselamatanmu selama kegiatan rafting. Mereka akan memberikan arahan dan teknik-teknik dasar untuk menghadapi arus air yang berbeda.

Kegiatan rafting cocok untuk semua orang, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman. Jadi, jika kamu ingin merasakan kegembiraan dan tantangan di dalam air, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba raftings.

Pastikan untuk memeriksa ketersediaan, harga, dan persyaratan pendaftaran untuk kegiatan rafting ini dengan menghubungi pengelola. Siapkan dirimu untuk pengalaman seru dan memacu adrenalin saat menjelajahi sungai dengan rafting.

Flying Fox

Pallima Hills juga menawarkan kegiatan Flying Fox yang menarik bagi para pengunjung yang mencari pengalaman seru di udara. Flying Fox adalah kegiatan yang memungkinkanmu terbang melintasi kawasan dengan menggunakan tali dan harnes yang terhubung dari satu titik ke titik lain.

Selama kegiatan Flying Fox, kamu akan mengalami sensasi melayang di udara dan menikmati pemandangan spektakuler dari ketinggian. Mengikuti Flying Fox memberikan pengalaman yang menggembirakan dan menantang sekaligus.

Para instruktur yang berpengalaman akan memberikan arahan keamanan dan membantu kamu mengenakan peralatan yang diperlukan. Mereka akan memastikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan aman dan terkontrol.

Dengan adanya Flying Fox , kamu dapat merasakan sensasi adrenalin yang memacu sambil menikmati panorama alam yang indah di sekitarmu. Pastikan untuk memeriksa ketersediaan, harga, dan persyaratan pendaftaran untuk kegiatan Flying Fox ini dengan menghubungi pengelola Pallima Hills.

Siapkan dirimu untuk meluncur di udara dengan kecepatan tinggi dan rasakan sensasi kebebasan saat menjelajahi langit dengan Flying Fox.

Kuliner Tempat Makan

Pallima Hills juga menyediakan beragam pilihan makanan dan minuman yang dapat memuaskan selera pengunjung. Para pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat dan minuman segar yang disajikan di tempat ini.

Pallima Hills menawarkan beragam tempat makan yang dapat memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung. Berikut adalah beberapa tempat makan yang dapat ditemukan di sana:

  1. Restoran Utama: Restoran utama menyajikan berbagai hidangan mulai dari masakan lokal hingga internasional. Pengunjung dapat menikmati makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  2. Warung Kopi: Bagi pecinta kopi, terdapat warung kopi yang menyajikan berbagai jenis kopi yang segar dan nikmat. Di sini, pengunjung dapat menikmati secangkir kopi yang disajikan dengan cita rasa yang khas.
  3. Café: Pallima Hills juga memiliki café yang menawarkan berbagai makanan ringan, kue, dan minuman yang menyegarkan. Café ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati suasana sekitar.
  4. Food Court: Terdapat pula food court yang menawarkan berbagai pilihan makanan cepat saji dan hidangan lokal. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin mencicipi variasi kuliner dalam suasana yang santai.

Dengan pilihan tempat makan yang beragam, pengunjung dapat menemukan makanan sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Apakah itu makanan lokal yang autentik, hidangan internasional, atau hanya sekedar menikmati secangkir kopi di tengah suasana alam yang menenangkan.

Penginapan

Untuk pengunjung yang menginginkan penginapan, Pallima Hills menyediakan pilihan villa dan camping ground yang nyaman. Villa-villa yang tersedia dirancang dengan desain yang menarik dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Sementara itu, bagi yang lebih suka berkemah, tersedia juga area camping ground yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda dan menikmati suasana alam yang indah.

Dengan adanya pilihan penginapan yang nyaman, pengunjung dapat menikmati pengalaman liburan yang lengkap. Setelah menikmati keindahan alam, interaksi dengan kelinci lucu, dan aktivitas lainnya, pengunjung dapat kembali ke akomodasi mereka untuk bersantai dan menikmati hidangan yang lezat atau minuman yang menyegarkan.

Pallima Hills memastikan bahwa setiap pengunjung memiliki pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka untuk makanan, minuman, serta penginapan yang nyaman.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa pilihan akomodasi di dekat Pallima Hills:

  1. Hotel Pesona Ciwidey: Hotel ini menawarkan fasilitas seperti sarapan gratis, Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang outdoor, dan restoran. Harganya mulai dari IDR 634,108.
  2. Abang Hotel Ciwidey: Fasilitas di hotel ini meliputi Wi-Fi gratis, parkir gratis, restoran, dan ramah untuk anak-anak. Harganya mulai dari IDR 274,985.
  3. Shinta Corner Ranch and Resort: Resort ini menyediakan Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang outdoor, layanan laundry lengkap, dan cocok untuk keluarga. Harganya mulai dari IDR 787,313.
  4. Camp Segitiga Camboja: Tempat perkemahan ini menawarkan pengalaman unik. Harganya mulai dari IDR 373,500.
  5. De Bloem Lakeview Villa: Villa ini menyediakan Wi-Fi gratis, parkir gratis, dan kolam renang. Villa ini mendapatkan ulasan positif dari tamu.
  6. Panorama Ecopark (Camping ground): Tempat perkemahan ini menawarkan pemandangan indah dan fasilitas seperti Wi-Fi gratis. Harganya mulai dari IDR 731,250.
  7. Kampung Strawberry Bungalow and Restaurant: Akomodasi ini menyediakan sarapan gratis, Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang outdoor, restoran, dan layanan laundry lengkap. Harganya mulai dari IDR 522,500.
  8. Hotel Citere Pangalengan: Hotel bintang 4 ini menawarkan fasilitas seperti sarapan gratis, Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang outdoor, restoran, layanan kamar, layanan laundry lengkap, dan ramah untuk anak-anak. Harganya mulai dari IDR 512,998.

Harap dicatat bahwa harga dapat berbeda dan disarankan untuk memeriksa ketersediaan dan harga terkini untuk tanggal menginap yang diinginkan.

Wisata Sekitar

Di sekitar Pallima Hills, terdapat beberapa destinasi wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Kawah Putih: Kawah Putih merupakan objek wisata alam yang terkenal di Bandung. Anda dapat menikmati keindahan danau dengan air berwarna putih kehijauan serta pemandangan sekitar yang memukau.
  2. Situ Patenggang: Situ Patenggang adalah danau yang terletak di daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Anda dapat menikmati suasana alam yang tenang, menyewa perahu, atau berfoto di sekitar danau yang indah.
  3. Ranca Upas: Ranca Upas adalah area konservasi yang terletak di sekitar kawasan Gunung Patuha. Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan kawanan rusa, berkemah, atau menikmati keindahan alam sekitarnya.
  4. Gunung Tangkuban Perahu: Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang terkenal dengan kawahnya yang unik. Anda dapat menjelajahi kawah, menikmati pemandangan yang spektakuler, dan melakukan aktivitas hiking.
  5. Farmhouse Lembang: Farmhouse Lembang adalah taman wisata dengan konsep ala Eropa yang menawarkan suasana yang unik. Anda dapat berfoto di berbagai spot menarik, berinteraksi dengan hewan-hewan ternak, dan mencoba berbagai makanan khas.
  6. Taman Begonia: Taman Begonia merupakan taman bunga yang menawarkan berbagai jenis bunga yang indah. Anda dapat menikmati keindahan taman, berfoto, dan menghirup udara segar di sini.
  7. Floating Market Lembang: Floating Market Lembang adalah pasar terapung yang menawarkan berbagai kuliner dan produk lokal. Anda dapat mencicipi makanan dan minuman tradisional sambil menikmati suasana pasar yang unik.

Pastikan untuk memeriksa jadwal operasional, harga tiket, dan persyaratan kunjungan terkini sebelum mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu pengunjung saat mengunjungi Pallima Hills:

  1. Persiapkan diri dan barang bawaan: Pastikan Anda membawa barang yang diperlukan seperti pakaian yang sesuai dengan cuaca, alas kaki yang nyaman, perlengkapan mandi, dan perlengkapan tidur jika Anda berencana untuk menginap di camping ground.
  2. Periksa jadwal dan jam operasional: Sebelum mengunjungi Pallima Hills, periksa jadwal dan jam operasionalnya. Hal ini akan membantu Anda mengatur waktu kunjungan dengan baik dan memastikan Anda dapat menikmati semua fasilitas yang ditawarkan.
  3. Patuhi aturan dan larangan: Pastikan Anda memahami dan mengikuti aturan dan larangan yang berlaku. Hal ini penting untuk menjaga keamanan diri sendiri, lingkungan sekitar, dan pengalaman pengunjung lainnya.
  4. Bawa perlengkapan dan peralatan yang sesuai: Jika Anda berencana untuk melakukan aktivitas seperti camping, ATV, atau rafting, pastikan Anda membawa perlengkapan dan peralatan yang sesuai. Jika tidak memiliki peralatan sendiri, Anda juga dapat menyewanya di tempat tersebut.
  5. Nikmati keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan: Menawarkan pemandangan alam yang memukau dan berbagai fasilitas yang menyenangkan. Nikmatilah momen tersebut, ambil foto-foto indah, dan manfaatkan fasilitas yang ada untuk mengisi waktu liburan Anda dengan kegiatan yang menyenangkan.
  6. Patuhi etika lingkungan: Penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan . Buang sampah pada tempatnya, hindari merusak tanaman atau hewan, dan hargai keindahan alam yang ada di sekitar.
  7. Jaga kesehatan dan keselamatan: Pastikan Anda menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri selama berada. Gunakan perlindungan matahari, minum air yang cukup, dan patuhi petunjuk keamanan yang diberikan oleh pengelola tempat wisata.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memiliki pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan saat mengunjungi Pallima Hills. Selamat menikmati liburan Anda!

Kekurangan

Meskipun Pallima Hills menawarkan banyak keindahan dan fasilitas menarik, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  1. Aksesibilitas: Lokasi Pallima Hills mungkin tidak terlalu mudah dijangkau bagi beberapa orang. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, mungkin perlu mengatur transportasi tambahan untuk mencapai tempat ini.
  2. Infrastruktur: Beberapa pengunjung mungkin merasa bahwa infrastruktur masih perlu ditingkatkan. Misalnya, fasilitas sanitasi atau jaringan telekomunikasi mungkin tidak seoptimal yang diharapkan.
  3. Ketersediaan makanan: Meskipun terdapat beberapa tempat makan, pilihan makanan mungkin terbatas. Jadi, jika Anda memiliki preferensi makanan khusus atau diet tertentu, mungkin perlu membawa makanan sendiri atau mencari alternatif di luar area tersebut.
  4. Ramainya pengunjung: Terutama pada hari libur atau musim liburan, Pallima Hills dapat menjadi ramai dengan pengunjung. Hal ini dapat mengakibatkan antrean panjang atau keramaian di beberapa area, sehingga mungkin mempengaruhi pengalaman pengunjung secara keseluruhan.
  5. Kurangnya petunjuk yang jelas: Beberapa pengunjung mungkin merasa kurangnya petunjuk yang jelas di sekitar area. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan dalam mencari tempat, fasilitas, atau kegiatan tertentu.
  6. Cuaca yang berubah-ubah: Pangalengan, tempat dimana Pallima Hills berada, dapat memiliki kondisi cuaca yang berubah-ubah. Penting untuk mempersiapkan diri dengan membawa pakaian yang sesuai dan memperhatikan perkiraan cuaca sebelum berkunjung.

Meskipun ada beberapa kekurangan, sebagian besar pengunjung masih menikmati kunjungan mereka ke Pallima Hills. Dengan memperhatikan hal-hal ini dan melakukan perencanaan yang baik, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman liburan Anda di sana.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang Pallima Hills:

  1. Dimana lokasi Pallima Hills? Terletak di Kampung Pal Lima, Sukaluyu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
  2. Apa harga tiket masuk ke Pallima Hills? Harga tiket masuk saat ini adalah sekitar Rp 15.000,- per orang. Namun, harga tersebut dapat berubah, jadi disarankan untuk memeriksa harga terbaru sebelum berkunjung.
  3. Apa saja fasilitas yang tersedia di Pallima Hills? Menawarkan berbagai fasilitas, termasuk taman kelinci, wahana ATV, rumah atap pelana, spot foto, area camping, restoran, dan kafe. Selain itu, terdapat juga toilet, tempat parkir, dan area bermain anak.
  4. Apakah Pallima Hills cocok untuk keluarga? Ya, Sangat cocok untuk liburan keluarga. Terdapat fasilitas yang ramah anak, seperti taman kelinci dan area bermain anak. Selain itu, pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang membuatnya menjadi destinasi yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga.
  5. Apakah di Pallima Hills tersedia tempat penginapan? Ya, Tersedia pilihan penginapan berupa villa dan area camping. Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.
  6. Bagaimana cara melakukan reservasi di Pallima Hills? Anda dapat melakukan reservasi dengan menghubungi nomor WhatsApp yang tersedia atau mengikuti petunjuk yang ada di akun media sosial mereka.
  7. Apakah Pallima Hills memiliki spot foto yang menarik? Ya, Memiliki beberapa spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang indah. Beberapa spot yang populer termasuk gerbang Doraemon, spot matahari, dan bangku di tepi bukit.
  8. Apakah Pallima Hills memiliki restoran atau kafe? Ya, Terdapat restoran dan kafe yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk pengunjung.

Harap dicatat bahwa informasi di atas dapat berubah seiring waktu, jadi disarankan untuk memeriksa langsung dengan pihak Pallima Hills atau mengunjungi situs web resmi mereka untuk informasi terkini sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News