Pantai Bali Lestari Destinasi Wisata Alam Favorit di Medan

Pantai Bali Lestari, yang terletak di Serdang Bedagai, Sumatra Utara, adalah salah satu destinasi wisata yang unik dan memukau. Nama pantai ini sendiri mengandung makna yang kuat: menciptakan perpaduan antara keindahan Bali dengan pesona Sumatra Utara.

Saat memasuki Pantai Bali Lestari, pengunjung disambut dengan gapura candi yang mengingatkan kita pada pintu gerbang Bali yang terkenal. Gapura ini menjadi pintu masuk yang megah dan mengesankan, memberikan pengalaman awal yang tak terlupakan.

Suasana Bali semakin terasa ketika kita menjelajahi pantai ini lebih dalam. Patung-patung dewa dengan aksen khas Bali memenuhi area pantai, memberikan nuansa spiritual dan keindahan yang khas pulau Bali. Pasir putih yang lembut di sepanjang pantai melengkapi suasana eksotis ini, membuat kita merasa seolah-olah telah tiba di Bali.

Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki dekorasi khas Bali yang mendalam. Pepohonan yang mengelilingi pantai dihiasi dengan sarung Bali bermotif kotak-kotak hitam putih, menciptakan suasana yang khas dan unik. Ukiran-ukiran relief yang menghiasi dinding-dinding di sekitar pantai dan taman memberikan sentuhan seni dan keindahan yang luar biasa.

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan di Pantai Bali Lestari adalah spot-spot foto bertemakan Bali yang tersebar di seluruh area. Ini adalah surga bagi pecinta selfie dan fotografi, karena setiap sudut pantai ini memiliki elemen-elemen yang begitu ikonik, seperti patung-patung Bali yang megah dan dekorasi ala Bali yang memukau.

Selain itu, Pantai Bali Lestari juga menawarkan fasilitas yang memadai. Terdapat payung-payung kecil yang tersebar di sepanjang pantai, memberikan tempat teduh bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang memukau. Ada juga warung makan di sekitar pantai yang menyajikan hidangan lezat, sehingga pengunjung dapat merasakan kuliner khas daerah ini.

Pantai Bali Lestari adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang ingin merasakan pesona Bali tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Dengan dekorasi yang khas, patung-patung megah, dan suasana yang memukau, pantai ini benar-benar menghadirkan potongan kecil Bali di tengah-tengah Sumatra Utara. Jadi, jika Anda berada di daerah ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Bali Lestari dan merasakan pesonanya yang unik.

Harga Tiket Masuk Pantai Bali Lestari

Harga tiket masuk Pantai Bali Lestari terjangkau, yaitu sebesar Rp10.000 per orang. Ini adalah biaya masuk standar yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana dan fasilitas yang ditawarkan oleh pantai ini.

Namun, penting untuk dicatat bahwa tiket masuk ini hanya mencakup akses ke pantai dan fasilitas umum. Jika pengunjung ingin bermain wahana permainan air atau menikmati aktivitas tertentu di pantai ini, mereka mungkin perlu membayar tiket tambahan sesuai dengan wahana atau aktivitas yang mereka pilih. Harga tiket tambahan ini dapat bervariasi tergantung pada jenis wahana atau aktivitas yang diinginkan.

Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, Pantai Bali Lestari menjadi destinasi yang ramah anggaran bagi para wisatawan yang ingin merasakan keindahan dan atmosfer Bali di Sumatra Utara.

Jam Buka

Pantai Bali Lestari memiliki jam operasional yang terbuka untuk umum setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam. Ini berarti pengunjung memiliki waktu yang cukup luas untuk menikmati pantai ini dan semua fasilitasnya selama periode tersebut. Jam operasional yang panjang ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati pantai, aktivitas, dan keindahan alamnya dengan nyaman. Namun, selalu baik untuk memeriksa informasi terbaru atau jam operasional yang mungkin berubah sewaktu-waktu sebelum berkunjung ke destinasi wisata.

Alamat Rute Lokasi

Untuk memberikan panduan rute lebih rinci ke Pantai Bali Lestari dari Kota Medan, berikut adalah langkah-langkah perjalanan dan alamat lengkap:

Alamat Pantai Bali Lestari: Jalan Mayjen H. T. Rizal Nurdin, Kawasan Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Rute dari Kota Medan:

  1. Dari Kota Medan, awali perjalanan Anda menuju ke Jalan Tol Medan – Kuala Namu. Pastikan Anda memasuki jalan tol dari titik awal di Kota Medan.
  2. Lanjutkan di Jalan Tol Medan – Kuala Namu hingga Anda mencapai Gerbang Tol Tebing Tinggi. Gerbang tol ini adalah titik keluar dari jalan tol yang akan membawa Anda menuju Pantai Bali Lestari.
  3. Setelah keluar dari gerbang tol, Anda akan mengikuti Jalan Raya Tebing Tinggi – Pantai Cermin. Ikuti petunjuk arah ke Pantai Cermin.
  4. Teruslah mengikuti jalan ini hingga Anda mencapai Kecamatan Pantai Cermin.
  5. Selanjutnya, ikuti petunjuk arah ke Kawasan Pantai Cermin Kanan, yang merupakan lokasi Pantai Bali Lestari.
  6. Pantai Bali Lestari akan terletak di Jalan Mayjen H. T. Rizal Nurdin. Ikuti jalan ini hingga Anda tiba di destinasi.

Pastikan untuk memeriksa peta atau aplikasi navigasi GPS yang dapat memberikan petunjuk rinci dan pembaruan lalu lintas selama perjalanan Anda. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar satu jam lebih, seperti yang Anda sebutkan sebelumnya. Semoga informasi ini membantu Anda mencapai destinasi dengan lancar.

See also  Ulasan Lengkap Bukit Waung Modangan, Sensasi Terbang di Pantai Selatan

Fasilitas

Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola di Pantai Bali Lestari di Perbaungan, Sumatera Utara, sangat mendukung kenyamanan para pengunjung dan menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi wisata yang menarik. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang tersedia di pantai ini:

  1. Restoran: Kehadiran restoran di pantai ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati hidangan lezat dan menjadikan pengalaman liburan mereka lebih lengkap.
  2. Pondok Kecil: Pondok-pondok kecil yang tersebar di sekitar pantai memberikan tempat teduh bagi pengunjung yang ingin bersantai atau makan siang dengan nyaman.
  3. Joglo: Joglo adalah rumah tradisional Jawa yang sering digunakan sebagai tempat berteduh atau tempat istirahat. Penggunaan joglo di pantai ini menambah nuansa khas Bali yang eksotis.
  4. Area Parkir Kendaraan: Ketersediaan area parkir yang memadai adalah hal penting bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  5. Kamar Mandi dan Toilet: Fasilitas kamar mandi dan toilet yang bersih dan terawat merupakan hal yang sangat penting untuk kenyamanan pengunjung.
  6. Mushola: Adanya mushola memungkinkan pengunjung yang ingin beribadah memiliki tempat yang sesuai.
  7. Spot Foto: Spot-spot foto bertemakan Bali yang telah disebutkan sebelumnya adalah daya tarik utama bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka di pantai ini.
  8. Wahana Watersports: Bagi mereka yang mencari petualangan di air, wahana permainan air tersedia di pantai ini, meskipun dikenai biaya tambahan.
  9. Warung Wisata: Warung-warung yang menyajikan makanan dan minuman khas daerah juga dapat ditemukan di sekitar pantai, memungkinkan pengunjung untuk menikmati hidangan lokal.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas ini, Pantai Bali Lestari tidak hanya menjadi tempat wisata yang indah tetapi juga nyaman bagi pengunjung. Ini adalah destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga atau untuk mereka yang ingin merasakan atmosfer Bali tanpa harus pergi jauh-jauh.

Daya Tarik

Masyarakat Sumatra Utara, dan bahkan wisatawan dari luar daerah, kini memiliki kesempatan langka untuk merasakan keindahan dan pesona Bali tanpa harus melakukan perjalanan panjang ke pulau Bali. Pantai Bali Lestari, yang terletak di Serdang Bedagai, Sumatra Utara, adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik ini.

Salah satu hal yang paling mencolok tentang Pantai Bali Lestari adalah dekorasi dan ornamen khas Bali yang tersebar di seluruh area pantai. Ini adalah upaya pengelola pantai untuk menciptakan suasana yang menyerupai pulau Bali, dan mereka melakukannya dengan indah.

Patung-patung Dewa dan Hanoman yang menghiasi anjungan tepi pantai memberikan sentuhan spiritual dan budaya yang kuat. Kain sarung berpola kotak-kotak hitam-putih yang terpasang di beberapa pohon memberikan nuansa Bali yang khas. Umbul-umbul berwarna hitam-putih dan merah putih, yang sering ditemukan dalam upacara-upacara di Bali, menambah kesan meriah.

Gapura candi yang megah di pintu masuk pantai adalah salah satu titik sorot utama. Pengunjung sering berfoto di sini, merasa seolah-olah mereka telah mendarat di Bali. Di landmark pantai, kita bisa menemukan patung wajah salah satu dewa Hindu, menambah daya tarik budaya Bali yang mendalam.

Pantai ini juga tidak hanya tentang dekorasi. Fasilitas-fasilitas seperti restoran, pondok kecil, joglo, dan warung makan memastikan kenyamanan dan kenyamanan pengunjung. Payung-payung khas Bali yang tersebar di sekitar pantai menawarkan tempat teduh dan spot selfie tambahan.

Bagi yang mencari petualangan di air, terdapat wahana watersports yang menarik, meskipun dengan biaya tambahan. Mushola juga tersedia bagi mereka yang ingin beribadah.

Pantai Bali Lestari di Sumatra Utara adalah bukti nyata bahwa destinasi wisata dapat menciptakan pengalaman unik dengan mengadopsi elemen-elemen budaya dan dekoratif dari daerah lain. Inisiatif ini tidak hanya menawarkan keindahan alam pantai yang eksotis, tetapi juga menghadirkan fragmen sejati dari pesona Bali di tengah Sumatera. Jika Anda berada di daerah ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Bali Lestari dan merasakan keajaibannya sendiri.

Pantai Bali Lestari adalah surga yang sempurna untuk melepas lelah dan mendapatkan ketenangan. Dengan suasana yang tenang, air laut yang mendamaikan, dan pasir putih yang mengundang, pantai ini menawarkan pengalaman yang sempurna bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran.

Salah satu daya tarik utama pantai ini adalah kondisi air laut yang tenang. Ini memungkinkan pengunjung untuk berenang dengan aman atau hanya berendam untuk merasakan kesegaran air laut. Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk bermain pasir, terutama bagi keluarga yang mengunjungi dengan anak-anak.

Kemudian, pondokan kecil dengan atap rumbai yang tersebar di sepanjang tepi pantai menambah daya tarik pantai ini. Pondokan ini memberikan tempat yang nyaman untuk beristirahat, bersantai, atau menikmati makanan dan kudapan. Kehadiran pondokan ini menciptakan atmosfer yang lebih santai dan memungkinkan pengunjung untuk merasakan angin laut sambil menikmati pemandangan.

Tentu saja, kenyamanan ini lebih ditingkatkan dengan tersedianya warung makan di tepi pantai. Pengunjung dapat membeli makanan dan minuman di warung ini atau membawa makanan dari rumah untuk piknik di pantai. Ini memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk menyesuaikan pengalaman mereka sesuai dengan preferensi makanan mereka.

Pantai Bali Lestari adalah tempat yang sempurna untuk berlibur dan melarikan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari. Suasana tenang, pasir putih, dan fasilitas yang memadai menjadikannya pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari ketenangan dan kesegaran di tepi pantai.

See also  Pantai Klayar Destinasi Wisata Pacitan Favorit Wisatawan

Spot Foto

Pantai Bali Lestari memang menawarkan banyak spot foto yang bagus dan instagramable bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka. Berikut adalah beberapa tempat yang menarik untuk berfoto di pantai ini:

  1. Di Bawah Payung-Payung Warna-Warni: Payung-payung warna-warni yang tergantung di atas pantai menciptakan latar belakang yang cerah dan menarik. Kombinasi warna-warna cerah payung dengan langit biru bisa menghasilkan foto yang memukau.
  2. Di Anjungan dengan Patung-Patung Dewa: Anjungan yang dipenuhi patung-patung dewa adalah tempat yang bagus untuk berfoto. Patung-patung ini memberikan nuansa spiritual dan budaya yang khas Bali, dan akan menambahkan elemen artistik pada foto Anda.
  3. Di Area Gapura Pintu Masuk: Gapura candi yang megah di pintu masuk pantai adalah salah satu titik sorot utama. Ini adalah spot yang sempurna untuk berfoto dan memberikan kesan bahwa Anda sedang berada di Bali.
  4. Di Depan Landmark Pantai: Landmark dengan patung wajah dewa adalah latar belakang yang menarik untuk foto. Ini adalah salah satu elemen yang ikonik dari Pantai Bali Lestari dan dapat menambahkan sentuhan budaya yang kuat pada foto Anda.

Semua spot ini tidak hanya memberikan pengalaman berfoto yang menyenangkan, tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk merasakan nuansa Bali yang autentik di Pantai Bali Lestari. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat kenangan yang tak terlupakan selama kunjungan Anda ke pantai ini.

Watersports

Watersports seperti speed boat dan banana boat adalah tambahan yang menarik untuk pengalaman di Pantai Bali Lestari. Aktivitas-aktivitas ini memberikan sensasi kecepatan dan kegembiraan di atas air, dan yang terbaik adalah, semua peralatan pendukung seperti rompi pelampung sudah disediakan dalam paketnya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang aktivitas watersports ini:

  1. Speed Boat: Aktivitas speed boat adalah cara yang fantastis untuk merasakan kecepatan dan adrenalina di atas laut. Dengan peralatan keselamatan seperti rompi pelampung yang sudah disediakan, Anda dapat merasa aman saat mengeksplorasi lautan dengan kecepatan tinggi.
  2. Banana Boat: Banana boat adalah salah satu wahana air yang sangat populer. Naik banana boat dengan teman atau keluarga akan memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan. Rompi pelampung yang dikenakan akan memberikan perlindungan ekstra.
  3. Didampingi Pemandu Profesional: Keamanan selalu menjadi prioritas utama. Dengan adanya pemandu profesional yang akan mendampingi perjalanan Anda, Anda dapat merasa yakin bahwa Anda akan mendapatkan panduan dan pengawasan yang kompeten selama bermain di atas air.

Aktivitas watersports ini dapat menjadi tambahan yang seru dan mendebarkan selama kunjungan Anda ke Pantai Bali Lestari. Ini adalah kesempatan bagus untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan dan merasakan sensasi petualangan di laut yang tenang dan indah. Pastikan untuk mematuhi panduan keamanan yang diberikan oleh pemandu profesional dan menikmati setiap momen pengalaman watersports Anda dengan selamat.

Pondok dan Joglo

Pantai Bali Lestari benar-benar menawarkan fasilitas yang cocok untuk pengunjung yang datang dalam rombongan, seperti keluarga atau rekan kerja. Keberadaan pondok dan joglo yang luas dan nyaman memberikan tempat yang ideal untuk bersantai dan beristirahat sambil menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan.

Beristirahat di joglo atau pondok ini memberikan pengalaman yang damai dan menenangkan. Anda dapat memandangi keindahan pantai dan laut dengan leluasa, serta sesekali mengabadikan momen-momen indah ini melalui fotografi.

Selain itu, menikmati hidangan khas Medan di restoran terdekat adalah cara yang sempurna untuk memperkaya pengalaman Anda di pantai ini. Makanan khas Medan yang halal memiliki cita rasa yang sangat khas dan lezat, yang akan membuat momen menikmati keindahan pantai menjadi lebih mengasyikkan.

Pantai Bali Lestari memang memiliki segala yang Anda butuhkan untuk menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang-orang yang Anda cintai atau rekan kerja Anda. Tempat ini menggabungkan keindahan alam dengan fasilitas yang nyaman, menciptakan suasana yang sempurna untuk bersantai, berlibur, dan menikmati keunikan pantai ini di Sumatra Utara.

Aktivitas

Pantai Bali Lestari menawarkan beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, baik untuk bersenang-senang maupun bersantai. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dinikmati di pantai ini:

  1. Sewa Permainan Air: Pengunjung dapat menyewa permainan air seperti banana boat dan speed boat untuk mendapatkan pengalaman berpetualang di laut. Aktivitas ini seru untuk kelompok atau keluarga yang mencari sensasi ekstra di atas air.
  2. Berenang: Pantai ini memiliki air laut yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang. Pengunjung dapat menyewa ban pelampung jika ingin merasa lebih aman. Berenang di air laut yang tenang ini bisa menjadi pengalaman yang menyegarkan.
  3. Memancing: Bagi pecinta memancing, aktivitas memancing ikan laut di tepi pantai adalah pilihan yang menarik. Anda dapat mencoba peruntungan dan merasakan ketenangan saat menunggu ikan menggigit umpan.
  4. Area Permainan Anak: Bagi keluarga yang membawa anak-anak, pantai ini menyediakan area permainan anak dengan ayunan dan perosotan. Ini adalah tempat yang sempurna bagi anak-anak untuk bersenang-senang sambil tetap dalam pengawasan orang tua.
  5. Nikmati Air Kelapa: Setelah beraktivitas atau bermain di pantai, menikmati segelas air kelapa segar di warung terdekat bisa menjadi cara yang sempurna untuk melepas dahaga. Keunikan di sini adalah air kelapa disajikan bersama dengan buahnya, memberikan sensasi alami yang segar.
See also  21 Daya Tarik Objek Wisata Pantai Karang Sanur Bali

Pantai Bali Lestari bukan hanya tentang keindahan alamnya, tetapi juga tentang beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia. Dari berenang hingga permainan air dan bermain di area permainan anak, pantai ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Itu membuatnya menjadi tempat liburan yang sempurna untuk keluarga atau kelompok yang mencari keseruan di tepi pantai Sumatra Utara.

Wisata Kuliner

Wisata kuliner adalah salah satu aspek yang tak terpisahkan dari pengalaman liburan yang otentik. Saat Anda berkunjung ke berbagai destinasi, mencicipi makanan dan minuman lokal adalah cara yang fantastis untuk menjelajahi budaya, rasa, dan keunikan suatu tempat. Di Pantai Bali Lestari di Sumatra Utara, Anda dapat menikmati berbagai hidangan laut segar dan kuliner khas Medan yang lezat. Berikut beberapa hidangan yang bisa Anda coba selama liburan kuliner di pantai ini:

  1. Ikan Bakar: Hidangan ikan bakar adalah hidangan klasik yang wajib dicoba di pantai. Ikan segar dibumbui dengan rempah-rempah dan dibakar hingga matang. Rasanya lezat dan menggugah selera.
  2. Kepiting Saus Padang: Kepiting dengan saus padang adalah hidangan yang populer di Medan. Saus pedas dan aromatiknya akan memanjakan lidah Anda.
  3. Udang Goreng Tepung: Udang yang digoreng dengan tepung gurih adalah hidangan yang sederhana namun lezat. Anda dapat menambahkan saus sambal atau saus lainnya untuk meningkatkan rasa.
  4. Air Kelapa: Minuman segar yang tidak boleh dilewatkan adalah air kelapa. Di Pantai Bali Lestari, air kelapa sering disajikan bersama dengan buahnya, memberikan sensasi alami yang menyegarkan.
  5. Mie Goreng Medan: Jika Anda ingin mencicipi hidangan darat, mie goreng Medan adalah pilihan yang baik. Rasanya pedas dan kaya akan rempah-rempah.
  6. Keripik Ikan: Keripik ikan adalah camilan yang populer di pantai. Dibuat dari ikan segar yang digoreng hingga renyah, ini adalah camilan yang sempurna saat bersantai di pantai.
  7. Sate Laut: Sate laut adalah hidangan yang terdiri dari potongan-potongan ikan atau seafood lainnya yang ditusuk dan dibakar dengan saus kacang atau saus pedas.
  8. Kuliner Khas Medan: Selain hidangan laut, jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan khas Medan seperti nasi goreng, mie aceh, rendang, dan martabak. Medan memiliki warisan kuliner yang sangat kaya.

Selama liburan kuliner Anda di Pantai Bali Lestari, Anda dapat mencoba berbagai hidangan laut segar dan hidangan lokal khas Medan. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menjelajahi keanekaragaman kuliner Indonesia dan menikmati kelezatan setiap hidangan yang ditawarkan.

Tips Berkunjung

Ketika berkunjung ke Pantai Bali Lestari di Sumatra Utara, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan yang menyenangkan:

  1. Periksa Jadwal Jam Buka: Pastikan untuk memeriksa jam buka Pantai Bali Lestari sebelum pergi. Destinasi ini biasanya buka dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam, tetapi jadwal dapat berubah. Pastikan Anda tiba selama jam operasional.
  2. Kenakan Pakaian Pantai: Karena Anda akan berada di pantai, kenakan pakaian yang sesuai. Pakaian renang, sandal, dan pakaian ringan adalah pilihan yang baik. Juga, bawalah perlindungan matahari seperti topi dan tabir surya.
  3. Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa tempat mungkin menerima kartu kredit atau e-money, lebih baik membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup untuk membayar tiket masuk, makanan, dan aktivitas tambahan seperti watersports.
  4. Fasilitas Umum: Pantai ini memiliki fasilitas umum seperti kamar mandi, mushola, dan area parkir kendaraan. Pastikan Anda tahu di mana fasilitas-fasilitas ini berada jika Anda membutuhkannya.
  5. Kamera dan Ponsel: Pantai ini memiliki banyak spot foto yang indah, jadi pastikan Anda membawa kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh untuk mengabadikan momen-momen berharga.
  6. Aktivitas Watersports: Jika Anda berencana untuk mencoba watersports seperti speed boat atau banana boat, pastikan Anda mengenakan rompi pelampung yang disediakan dan mengikuti petunjuk dari pemandu profesional.
  7. Keamanan: Meskipun pantai ini memiliki air yang relatif tenang, selalu perhatikan tanda peringatan dan petunjuk keselamatan. Pantai ini juga memiliki pengawas pantai, tetapi tetaplah waspada dan perhatikan anak-anak jika Anda datang dengan keluarga.
  8. Bersihkan Sampah Anda: Selalu bawa kantong plastik atau kantong sampah untuk membuang sampah Anda. Selalu menjaga kebersihan pantai adalah tanggung jawab kita bersama.
  9. Jangan Lupakan Kuliner Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan laut segar dan hidangan khas Medan yang lezat di restoran-restoran lokal di sekitar pantai.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan aman ke Pantai Bali Lestari. Selamat menikmati liburan Anda dan nikmati pesona pantai ini di Sumatra Utara!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Pantai Bali Lestari Destinasi Wisata Alam Favorit di Medan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *