Slanik Waterpark Destinasi Wisata Air Favorit di Lampung

Slanik Waterpark Lampung adalah tempat yang sangat direkomendasikan bagi siapa pun yang mencari hiburan dan kesegaran di tengah cuaca panas di Lampung. Waterpark ini menawarkan berbagai macam wahana air yang menarik dan fasilitas yang membuat pengunjung nyaman sepanjang hari.

Salah satu hal yang membuat Slanik Waterpark Lampung begitu menarik adalah berbagai wahana air yang disediakan. Dari wahana dengan peluncuran tinggi yang menghadirkan sensasi adrenalin hingga wahana yang lebih cocok untuk anak-anak, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk memilih dan menikmati pengalaman yang sesuai dengan preferensi mereka. Kolam renang yang luas juga tersedia untuk para pengunjung yang ingin berenang atau sekadar bersantai di air.

Selain wahana air yang menarik, Slanik Waterpark Lampung juga dilengkapi dengan fasilitas yang membuat kunjungan menjadi lebih menyenangkan. Terdapat area makan dan tempat istirahat yang nyaman, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman segar setelah bermain air. Fasilitas kamar mandi dan ganti pakaian yang bersih dan terawat juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Pelayanan di Slanik Waterpark Lampung juga patut diapresiasi. Para staf yang ramah dan profesional siap membantu pengunjung dengan segala kebutuhan mereka, menjadikan kunjungan ke waterpark ini lebih menyenangkan.

Slanik Waterpark Lampung adalah destinasi wisata air yang mengasyikkan dan layak dikunjungi. Dari wahana air yang menarik hingga fasilitas yang lengkap, pengunjung akan merasa puas dan terhibur selama berada di sini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Slanik Waterpark Lampung dan nikmati pengalaman seru di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Slanik Waterpark

Harga tiket masuk Slanik Waterpark di Kota Lampung masih tergolong terjangkau, meskipun water park ini merupakan salah satu yang terbesar di kota tersebut. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Slanik Waterpark:

  • Tiket Masuk Anak (Tinggi badan mulai dari 90 cm sampai usia 11 tahun):
    • Weekday (Hari Biasa): Rp35.000
    • Weekend (Akhir Pekan): Rp40.000
  • Tiket Masuk Dewasa (Usia 12 tahun ke atas):
    • Weekday (Hari Biasa): Rp40.000
    • Weekend (Akhir Pekan): Rp45.000

Harga ini memberikan akses ke berbagai fasilitas dan wahana air di Slanik Waterpark. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi dan keseruan di water park ini tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola taman air ini memang sangat lengkap dan beragam, menjadikannya sebagai tempat yang nyaman dan ramah bagi pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut termasuk:

  1. Toilet dan Kamar Bilas: Tersedianya lebih dari satu toilet dan kamar bilas merupakan hal yang penting untuk kenyamanan pengunjung, terutama saat mereka ingin membersihkan diri setelah bermain di wahana air.
  2. Mushola: Kehadiran mushola adalah penting untuk pengunjung yang ingin menjalankan ibadah sholat, dan ini menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan semua pengunjung.
  3. Loker: Fasilitas loker membantu pengunjung untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka dengan aman, sehingga mereka dapat bermain dengan lebih nyaman tanpa perlu khawatir kehilangan barang.
  4. Kantin atau Foodcourt: Pilihan menu makanan dan minuman yang lengkap adalah tambahan yang bagus, memungkinkan pengunjung untuk merasa lapar atau haus di tengah hari yang panas.
  5. Gazebo: Gazebo-gazebo dekat kolam memberikan tempat yang nyaman untuk bersantai, beristirahat, dan menikmati suasana taman air.
  6. Fasilitas WiFi Gratis: Adanya WiFi gratis memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dengan dunia luar dan berbagi pengalaman mereka di media sosial.
  7. Area Parkir Luas: Area parkir yang luas sangat penting, terutama bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan tempat parkir.
  8. Toko Souvenir: Toko souvenir yang menjual keripik khas Lampung Selatan adalah cara yang bagus bagi pengunjung untuk membawa pulang oleh-oleh yang unik dari kunjungan mereka.
See also  Dolphin Tugu Waterpark Wisata Air Favorit di Karanganyar

Kombinasi fasilitas ini menunjukkan perhatian yang baik terhadap kenyamanan dan kebutuhan pengunjung, menjadikan taman air ini sebagai tempat yang direkomendasikan untuk bersenang-senang dan bersantai di Lampung.

Alamat Rute Lokasi

Alamat dan rute menuju Slanik Waterpark Lampung adalah sebagai berikut:

Alamat: Jalan Karang Turi, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Rute dari Bandar Lampung:

  1. Mulailah dari pusat Kota Bandar Lampung.
  2. Ikuti jalan menuju Jalan Ratu Dibalau.
  3. Lanjutkan perjalanan di Jalan Ratu Dibalau hingga Anda mencapai persimpangan dengan Jalan Raya Karang Anyar.
  4. Ambil jalan ke kanan menuju Jalan Raya Karang Anyar.
  5. Ikuti Jalan Raya Karang Anyar hingga Anda sampai di Slanik Waterpark Lampung.

Perjalanan ini memiliki jarak sekitar 13 km dan sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi. Pastikan untuk mengikuti papan petunjuk dan GPS jika diperlukan agar Anda dapat mencapai tujuan dengan mudah.

Daya Tarik

Slanik Waterpark Lampung adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di Provinsi Lampung. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman bermain air yang seru dan menyenangkan, terutama untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka.

Salah satu hal yang menarik dari Slanik Waterpark adalah fasilitas kolam renangnya yang lengkap. Dengan luas area mencapai 1 hektar, terdapat berbagai jenis kolam renang yang cocok untuk segala usia. Mulai dari kolam renang khusus untuk balita hingga kolam renang dewasa, semuanya telah dirancang dengan standar keselamatan yang tinggi.

Kebersihan dan pemeliharaan kolam renang juga patut diacungi jempol. Meski baru berdiri pada tahun 2016, fasilitas kolam renang di Slanik Waterpark tetap terjaga dengan baik dan nyaman untuk digunakan. Wisatawan dapat menikmati kesegaran air kolam renang yang jernih dan bersih.

Selain itu, Slanik Waterpark juga menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru dan menantang. Terdapat wahana pantai tropis yang menciptakan suasana liburan yang mengasyikkan. Anda dapat merasakan sensasi bermain air ala pantai dengan pasir putih dan pohon kelapa yang menciptakan nuansa tropis yang menyegarkan.

Bagi keluarga yang ingin bersantai, terdapat area tepi kolam renang yang dilengkapi dengan kursi berjemur dan payung. Anda dapat duduk santai sambil menikmati sinar matahari dan pemandangan yang indah di sekitar kolam renang.

Slanik Waterpark Lampung adalah tempat wisata air yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan fasilitas yang lengkap, kebersihan yang terjaga, dan suasana liburan yang menyenangkan, Slanik Waterpark tak diragukan lagi menjadi destinasi favorit wisatawan di Lampung.

Fast To Furious

Wahana “Fast To Furious” adalah pengalaman yang benar-benar mendebarkan dan seru bagi para penggemar kecepatan dan sensasi ekstrem. Dengan lintasan seluncur super panjang sepanjang 76 meter yang terletak di ketinggian 15 meter, wahana ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

See also  29 Ulasan Menarik Victory Waterpark Kolam Renang Favorit di Soreang

Sensasi terbesar datang saat Anda meluncur dengan kecepatan tinggi di atas lintasan yang berkelok-kelok. Tikungan tajam dan ketinggian yang mengesankan akan membuat detak jantung Anda berpacu. Teriakan kegembiraan dan kegugupan dari pengunjung lainnya mengisi udara, menambah keseruan dari wahana ini.

Satu hal yang perlu diingat adalah penggunaan ban pelampung yang wajib agar Anda bisa meluncur tanpa hambatan di sepanjang lintasan. Aturan usia minimal 10 tahun dan tinggi badan minimal 120 cm juga diterapkan untuk memastikan keselamatan pengunjung.

Bagi mereka yang mencari pengalaman ekstrem yang tak terlupakan, wahana “Fast To Furious” adalah pilihan yang tepat. Rasakan sensasi kencangnya meluncur di atas lintasan yang menggairahkan dan buat kenangan yang akan Anda ingat selamanya.

Crazy Slide

Wahana Crazy Slide menjadi alternatif yang menarik bagi pengunjung yang mencari pengalaman yang menegangkan namun lebih pendek daripada wahana “Fast To Furious”. Dengan tiga seluncuran yang memiliki kemiringan sekitar 50 derajat, wahana ini tetap menawarkan sensasi yang seru.

Meskipun lintasannya lebih pendek, dengan panjang sekitar 14 meter, pengguna tetap dapat merasakan sensasi berluncur yang menggairahkan. Aturan usia minimal 10 tahun dan tinggi badan minimal 120 cm tetap diberlakukan untuk menjaga keselamatan pengunjung.

Menyantap makanan khas Lampung Selatan di kedai makan tepi kolam tentu bisa menjadi cara yang bagus untuk meredakan rasa tegang setelah bermain wahana. Ini juga memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati kuliner lokal dan merasakan keunikan daerah tersebut.

Crazy Slide adalah wahana yang cocok bagi mereka yang ingin mencoba sensasi seluncur yang lebih pendek namun tetap menegangkan, sambil menikmati pengalaman kuliner khas daerah setelahnya.

Octopus Kids Fun

Wahana “Octopus Kids Fun” menjadi pilihan yang sempurna untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun yang berkunjung ke tempat rekreasi tersebut. Wahana ini memiliki ciri khas yang unik dengan bentuk mirip gurita raksasa yang pasti akan memikat perhatian anak-anak.

Keberadaan banyak perosotan yang bercabang, sesuai dengan jumlah tentakel gurita, menambahkan elemen keseruan yang beragam bagi anak-anak. Kolam yang ramah anak dengan kedalaman air yang terbatas membuatnya menjadi tempat yang aman bagi anak-anak untuk bermain, meskipun pengawasan orang tua tetap sangat penting.

Selain perosotan berbentuk gurita, tambahan wahana permainan di kolam renang anak, seperti ember tumpah, air mancur, peluncuran pendek, dan air terjun, menambahkan variasi dalam pengalaman bermain anak-anak dan menjadikannya tempat yang menyenangkan dan penuh kegembiraan.

Wahana “Octopus Kids Fun” sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga yang ingin memberikan pengalaman bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak mereka dalam suasana yang menyenangkan dan kreatif.

Gua Naga

Kolam arus “Dragon River” dengan Gua Naga menawarkan pengalaman yang sangat menarik. Berpetualang menelusuri gua dengan menggunakan ban pelampung pasti akan memberikan sensasi petualangan yang unik dan mendebarkan bagi pengunjung.

Suasana yang mencekam dalam gua dapat menambah kegembiraan petualangan ini, sementara tetap menyediakan keamanan dengan penggunaan ban pelampung. Pengalaman seperti ini dapat memberikan sensasi eksplorasi yang mengasyikkan sambil mengenal lebih dekat dengan elemen alam.

Ini adalah salah satu fasilitas yang dapat menambah daya tarik taman air tersebut dan memberikan pengunjung pengalaman yang berbeda dari wahana-wahana lainnya. Pasti sangat cocok bagi mereka yang mencari petualangan dan sensasi baru dalam kunjungan ke taman air.

See also  Wonders Water World Medan: Destinasi Liburan Favorit Keluarga

Krakatau Wave

Kolam renang baru bernama “Krakatau Wave” atau “Kolam Ombak Krakatau” di taman air tersebut pasti menambah daya tarik yang menarik. Nama yang terinspirasi dari Gunung Krakatau yang terkenal di dekat Lampung menambah elemen lokal dan sejarah ke pengalaman berenang tersebut.

Sensasi debur ombak yang bergejolak saat memasuki kolam ini pasti memberikan pengunjung pengalaman yang seru dan realistis seperti berada di pantai. Ukiran berbentuk Gunung Krakatau di dinding kolam merupakan sentuhan artistik yang bagus, mengingatkan pengunjung pada latar belakang sejarah dan geografis dari daerah tersebut.

Ini adalah tambahan yang menarik untuk taman air dan pasti akan menjadi favorit pengunjung yang mencari pengalaman berenang yang lebih menarik dan seru. Keseluruhan, “Krakatau Wave” tampaknya menjadi wahana yang menggabungkan sensasi alam dan keindahan artistik dalam satu paket yang menghibur.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda saat berkunjung ke Slanik Waterpark Lampung:

  1. Periksa Jam Buka: Pastikan Anda memeriksa jam operasional taman air sebelum pergi. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik dan memastikan bahwa taman air dalam keadaan terbuka saat Anda tiba.
  2. Pakaian yang Tepat: Kenakan pakaian yang sesuai untuk berenang, seperti baju renang. Juga, bawa pakaian ganti untuk setelah bermain air.
  3. Perlindungan Matahari: Karena Anda akan banyak berada di bawah sinar matahari, pastikan Anda membawa perlindungan dari sinar matahari seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya.
  4. Kendaraan Pribadi: Karena akses ke taman air mungkin terbatas dengan transportasi umum, disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi jika memungkinkan.
  5. Makanan dan Minuman: Beberapa taman air mungkin memiliki aturan terkait bawaan makanan dan minuman. Pastikan untuk memeriksa kebijakan taman air terkait makanan dan minuman, dan siapkan budget untuk makanan di food court jika diperlukan.
  6. Pengawasan Anak-anak: Jika Anda membawa anak-anak, pastikan untuk selalu mengawasi mereka dengan baik. Kolam-kolam dangkal biasanya lebih aman, tetapi tetap perlu pengawasan.
  7. Keamanan Barang Pribadi: Gunakan loker atau tempat penyimpanan yang disediakan untuk menyimpan barang-barang berharga Anda agar tetap aman selama bermain air.
  8. Etika dan Kesopanan: Selalu patuhi aturan dan etika yang berlaku di taman air. Hormati pengunjung lainnya dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh staf taman air.
  9. Energi yang Cukup: Pastikan Anda cukup istirahat dan memiliki energi yang cukup sebelum bermain di wahana air yang seru.
  10. Keamanan Pribadi: Selalu prioritaskan keselamatan Anda sendiri. Patuhi aturan keselamatan yang ada dan jangan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak nyaman.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan aman ke Slanik Waterpark Lampung.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Slanik Waterpark Destinasi Wisata Air Favorit di Lampung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *