Pesona Keindahan Wisata Pantai Kedung Celeng Malang

Pantai Kedung Celeng terletak di Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kab. Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia. Meskipun belum terlalu dikenal secara luas, pantai ini sangat cocok bagi traveler yang mencari suasana yang tenang dan bersih. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang. Bahkan, jika ingin berlama-lama di sana, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan. Hanya retribusi parkir sebesar Rp 2.000 yang harus dibayar.

Untuk mencapai Pantai Kedung Celeng, traveler bisa menuju ke Pagak atau Kepanjen dari pusat kota Malang, lalu ikuti papan petunjuk menuju Pantai Ngliyep. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Banjarejo dan ikuti jalan makadam hingga sampai di Pantai Bantol. Dari sana, traveler bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki lewat jalan setapak yang telah diberi petunjuk arah.

Di Pantai Kedung Celeng, terdapat banyak obyek wisata yang bisa dinikmati, antara lain snorkeling, jelajah pantai, selfie under water, hunting foto, bermalam, refreshing, dan yoga. Snorkeling sangat disarankan karena keindahan tumbuhan dan biota laut yang sangat memukau. Meskipun ombaknya terbilang besar, tapi gelombang bisa tereduksi berkat karang besar yang ada di pantai ini.

Bagi yang suka berjalan-jalan, Pantai Kedung Celeng memang sangat menarik karena traveler bisa bertualang sepanjang bibir pantai dan mengunjungi pantai-pantai lain yang berdekatan, seperti Pantai Mbantol dan Pantai Pulodoro. Sementara untuk para penggemar fotografi, juga sangat cocok sebagai latar belakang foto dengan keindahan alamnya yang eksotis dan alami. Meskipun belum terlalu ramai, Pantai Kedung Celeng patut untuk dijadikan destinasi wisata terutama bagi traveler yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang asri. Selamat berlibur!

Alamat Lengkap Akses

Alamat Pantai Kedung Celeng adalah di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167, Indonesia.

Untuk menuju ke Pantai Kedung Celeng dari pusat kota Malang, dapat ditempuh dengan mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Dari pusat kota Malang, arahkan kendaraan ke arah Kepanjen atau Pagak.
  2. Ikuti jalan menuju Pantai Ngliyep.
  3. Setelah sampai di jalan pertigaan besar, lurus saja ke arah Banjarejo.
  4. Terus lurus hingga sampai di jalan makadam.
  5. Ikuti jalan hingga sampai di Pantai Bantol.
  6. Parkir kendaraan di Pantai Bantol, dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Kedung Celeng dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang telah tersedia.

Perjalanan ke Pantai Kedung Celeng dapat memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung dari kepadatan lalu lintas. Namun, pemandangan dan spot foto yang indah dan menarik sepanjang perjalanan akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Rute

Untuk mencapai Pantai Kedung Celeng Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ada beberapa opsi rute yang dapat ditempuh, tergantung dari titik awal perjalanan. Berikut adalah beberapa rute yang bisa menjadi pilihan:

  1. Dari Kota Malang
  • Ambil jalan menuju arah Selatan melalui Jl. Raya Turen.
  • Setelah melewati wilayah Turen, teruskan perjalanan ke arah selatan menuju kecamatan Donomulyo.
  • Setelah melewati pasar Donomulyo, belok kiri ke arah pantai dan teruskan perjalanan ke lokasi.
  1. Dari Kota Surabaya
  • Ambil jalan tol Surabaya-Gempol dan keluar di Gerbang Tol Waru.
  • Setelah keluar tol, ambil arah ke Malang dan ikuti jalan menuju Kecamatan Gedangan.
  • Dari Gedangan, teruskan perjalanan ke arah selatan hingga mencapai kecamatan Donomulyo.
  • Setelah melewati pasar Donomulyo, belok kiri ke arah pantai dan teruskan perjalanan ke lokasi.
  1. Dari Kota Batu
  • Ambil jalan menuju arah selatan ke Kecamatan Junrejo.
  • Setelah melewati Kecamatan Junrejo, teruskan perjalanan ke arah selatan hingga mencapai Kecamatan Donomulyo.
  • Setelah melewati pasar Donomulyo, belok kiri ke arah pantai dan teruskan perjalanan ke lokasi.

Namun, sebaiknya memastikan kondisi rute terlebih dahulu sebelum perjalanan dan dapat mengikuti petunjuk arah yang tersedia untuk mempermudah mencapai tujuan.

Fasilitas

Pantai Kedung Celeng menawarkan berbagai fasilitas bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan di pantai. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  1. Area parkir yang luas
  2. Kamar mandi dan toilet umum
  3. Warung makan dan minuman
  4. Tempat bermain anak-anak
  5. Area camping
  6. Penyewaan payung dan kursi pantai
  7. Area pemandian dan snorkeling
  8. Lapangan voli pantai

Namun, perlu diingat bahwa beberapa fasilitas mungkin tidak selalu tersedia tergantung pada waktu kunjungan dan kondisi pantai. Pastikan untuk menanyakan fasilitas yang tersedia kepada petugas di lokasi sebelum memulai kunjungan.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Kedung Celeng di Malang adalah Rp. 5.000 per orang. Selain itu, ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan di area wisata. Tiket bisa dibeli di loket tiket yang tersedia di pintu masuk pantai. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket masuk Pantai Kedung Celeng, Anda bisa membeli tiket langsung di lokasi atau online. Namun, untuk menghindari antrian yang panjang, lebih baik membeli tiket secara online.

Selain itu, perlu diingat bahwa harga tiket masuk ke Pantai Kedung Celeng dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksa harga tiket terbaru sebelum membeli. Sementara itu, untuk akses, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau travel.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya parkir tambahan sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda bawa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biaya parkir yang dikenakan cukup terjangkau. Selain itu, jika Anda ingin menginap di sekitar Pantai Kedung Celeng, tersedia berbagai pilihan akomodasi seperti hotel, penginapan, dan homestay. Anda bisa memilih akomodasi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Sejarah

Sayangnya, informasi sejarah mengenai Pantai Kedung Celeng sulit ditemukan secara detail. Namun, berdasarkan cerita dari masyarakat setempat, konon pantai ini sudah ada sejak lama dan sering digunakan oleh warga sekitar untuk aktivitas nelayan dan berburu ikan.

Seiring berkembangnya waktu, keberadaan mulai menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Saat ini, telah menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal di Kabupaten Malang dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

See also  Coban Srengenge: Destinasi Wisata Air Terjun Bertingkat di Malang

Dengan keindahan alam yang memukau dan segala fasilitas yang tersedia di sekitar pantai, Pantai Kedung Celeng berhasil menarik minat banyak pengunjung dari berbagai usia dan latar belakang. Terlepas dari sejarahnya yang kurang jelas, keindahan pantai ini tetap menjadi magnet bagi para pengunjung untuk datang dan menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Mitos Legenda Misteri

Pantai Kedung Celeng juga memiliki sejumlah mitos, legenda, dan misteri yang dikenal oleh masyarakat sekitar. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Legenda Batu Gajah Batu Gajah adalah batu besar yang terletak di sebelah timur. Konon, batu ini memiliki kekuatan magis dan mampu memanggil gajah untuk datang ke pantai. Menurut legenda, batu ini dulunya digunakan oleh seorang raja untuk memanggil pasukan gajah dalam perang.
  2. Mitos Pantai Angker Ada cerita masyarakat setempat bahwa merupakan tempat yang angker dan sering menjadi tempat terjadinya kecelakaan kapal. Konon, ada roh jahat yang tinggal di pantai ini dan sering mengganggu nelayan yang melewatinya pada malam hari.
  3. Kisah Batu Belah Batu Belah adalah batu besar yang terletak di sebelah barat. Konon, batu ini memiliki kekuatan magis dan mampu membelah dirinya menjadi dua. Menurut cerita, batu ini dulunya digunakan oleh seorang pemuda yang berusaha menyelamatkan gadis yang dicintainya dari serangan harimau.
  4. Legenda Kejatuhan Helikopter Pada tahun 1998, terjadi kecelakaan helikopter yang jatuh di dekat Pantai. Konon, kecelakaan itu terjadi karena helikopter tersebut terbang terlalu rendah dan menabrak batu. Menurut cerita, sejak itu sering terdengar suara-suara aneh di sekitar pantai dan diyakini sebagai roh-roh yang masih gentayangan.

Meskipun terdengar menyeramkan, keberadaan mitos, legenda, dan misteri ini turut menambah daya tarik Pantai Kedung Celeng bagi para wisatawan yang suka dengan suasana misterius dan mistis. Namun, pastikan untuk selalu menghormati tempat wisata dan tidak melakukan hal-hal yang tidak pantas atau merusak lingkungan.

Larangan Dan Aturan

Sebagai destinasi wisata yang populer, Pantai Kedung Celeng memiliki beberapa aturan dan larangan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung demi menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan pantai. Beberapa aturan dan larangan yang berlaku antara lain:

  1. Tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar ke area pantai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai dan menghindari sampah yang berserakan di sekitar pantai.
  2. Tidak diperbolehkan merokok di area pantai. Merokok di pantai bisa merusak keindahan pantai dan juga bisa membahayakan kesehatan pengunjung.
  3. Tidak diperbolehkan membawa atau menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Hal ini sangat dilarang karena bisa membahayakan keselamatan pengunjung.
  4. Tidak diperbolehkan merusak atau mencoret-coret fasilitas pantai seperti gazebo, tempat sampah, dan fasilitas umum lainnya.
  5. Tidak diperbolehkan berenang di area yang dilarang oleh pengelola pantai. Biasanya, pengelola pantai akan menandai area yang berbahaya untuk berenang.
  6. Tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang mengganggu lingkungan pantai seperti memancing atau mengambil karang dan binatang laut lainnya yang hidup di pantai.
  7. Tidak diperbolehkan camping di area pantai kecuali ada izin dari pengelola pantai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan pantai.
  8. Tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan ke area pantai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan pantai serta mencegah terjadinya konflik antara hewan peliharaan dan pengunjung pantai.

Dengan mematuhi aturan dan larangan yang berlaku di Pantai Kedung Celeng, pengunjung akan membantu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan pantai sehingga pantai bisa tetap indah dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Aktivitas

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Kedung Celeng:

  1. Snorkeling: Anda dapat menikmati keindahan biota laut dengan melakukan snorkeling di sekitar pantai yang memiliki karang besar dan air yang jernih. Zona amannya mencapai 20 meter.
  2. Jelajah Pantai: Terletak di antara beberapa pantai lainnya, sehingga Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai dan menikmati pemandangan yang berbeda-beda.
  3. Selfie Under Water: Kejernihan dan kebersihan air di pantai ini membuat Anda dapat mengambil foto selfie di bawah air dengan latar belakang karang dan ikan yang berenang.
  4. Hunting Foto: Keindahan alam yang eksotis dan alami bisa dijadikan latar belakang foto yang keren.
  5. Camping: Anda dapat membawa tenda dan berkemah di pantai untuk menikmati suasana malam yang sejuk dan indah.
  6. Refreshing: Nikmati suasana pantai yang tenang dan bersih sambil menikmati minuman segar.
  7. Yoga: juga cocok untuk melakukan yoga dan meditasi karena suasana yang tenang dan alam yang indah.

Keunikan Daya Tarik

Pantai Kedung Celeng di Malang Jawa Timur memiliki banyak keunikan daya tarik yang bisa memikat wisatawan untuk berkunjung ke sana. Beberapa keunikan tersebut antara lain:

  1. Kebersihan Pantai: Merupakan salah satu pantai yang sangat bersih dan terjaga kebersihannya. Hal ini menjadikan pantai ini terlihat lebih pure dan menyegarkan mata.
  2. Keindahan Alam: Memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan karang-karang yang indah. Keindahan pantai ini memungkinkan wisatawan untuk menikmati suasana pantai yang tenang dan damai.
  3. Keamanan: Meskipun ombak dari Samudera Hindia terbilang besar, namun berkat karang besar di pantai ini, gelombang bisa tereduksi sehingga tidak berbahaya untuk melakukan snorkeling. Selain itu, pantai ini juga terjaga keamanannya sehingga wisatawan tidak perlu khawatir saat berada di sana.
  4. Kemudahan Akses: Mudah diakses karena berada di daerah Malang Jawa Timur dan memiliki jalur yang cukup jelas. Wisatawan dapat memilih transportasi umum atau kendaraan pribadi untuk menuju ke sana.
  5. Banyak Obyek Wisata: Menawarkan banyak obyek wisata yang menarik seperti snorkeling, jelajah pantai, selfie under water, hunting foto, bermalam, refreshing, dan yoga. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi pantai-pantai di sekitarnya seperti Pantai Mbantol dan Pantai Pulodoro.

Dengan keunikan daya tarik yang dimilikinya, tidak heran jika Pantai Kedung Celeng semakin populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

Spot Selfie

Menawarkan banyak spot selfie yang instagramable dan bisa membuat feed media sosial Anda terlihat lebih menarik. Berikut ini beberapa spot selfie yang recommended di Pantai Kedung Celeng:

  1. Perahu Nelayan: Di pantai ini, Anda akan menemukan perahu nelayan yang berjejer di bibir pantai. Spot ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto, dengan latar belakang laut dan perahu yang cantik.
  2. Bukit Kedung Celeng: Bukit ini merupakan salah satu spot favorit untuk melihat pemandangan laut. Selain itu, Bukit Kedung Celeng juga menawarkan panorama alam yang indah dan mempesona.
  3. Batu Kuda: Batu Kuda merupakan formasi bebatuan yang menyerupai kuda. Spot ini menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dicari . Selain bisa dijadikan tempat berfoto, Batu Kuda juga memiliki cerita mistis yang menarik.
  4. Pohon Cinta: Anda juga akan menemukan pohon cinta yang tumbuh di atas pasir putih. Pohon ini menjadi spot foto favorit para wisatawan karena bentuknya yang unik dan menarik.
  5. Ombak Pantai: Bagi Anda yang suka dengan foto aksi, spot ombak pantai bisa menjadi pilihan yang tepat. menawarkan ombak yang cukup besar, sehingga bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang menarik.
See also  Pantai Pandan Carita: Destinasi Romantis dengan Sunset Memukau

Selain itu, masih banyak lagi spot selfie yang bisa Anda temukan di Pantai Kedung Celeng Malang. Jangan lupa untuk memperhatikan keselamatan Anda saat berfoto dan jangan merusak lingkungan sekitar.

Sunrise Dan Sunset

Pantai Kedung Celeng Malang merupakan tempat yang cocok untuk menikmati indahnya matahari terbit (sunrise) dan tenggelam (sunset). Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam dengan latar belakang pemandangan pantai yang memukau.

Untuk menikmati matahari terbit di Pantai Kedung Celeng Malang, Anda perlu datang lebih awal di pagi hari, sekitar pukul 04.30 – 05.00 WIB. Matahari terbit biasanya akan terlihat di ufuk timur laut, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan indah ini di sisi utara pantai.

Sementara itu, untuk menikmati matahari terbenam, Anda perlu datang di sore hari sekitar pukul 17.00 – 18.00 WIB. Pemandangan matahari tenggelam di Pantai Kedung Celeng Malang sangat memukau dan menjadi pemandangan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke sini.

Anda bisa mengambil foto-foto cantik saat matahari terbit atau terbenam dengan latar belakang Pantai Kedung Celeng Malang yang memukau. Jangan lupa untuk mempersiapkan kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen yang indah ini.

Camping

Pantai Kedung Celeng juga merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan camping atau berkemah. Anda dapat membawa tenda dan perlengkapan berkemah untuk bermalam di pantai ini. Namun, perlu diingat bahwa camping di pantai ini hanya diizinkan di lokasi yang telah ditentukan.

Jika Anda tertarik untuk camping di Pantai Kedung Celeng, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan membawa perlengkapan yang cukup, seperti tenda, sleeping bag, dan peralatan makan masak. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan aturan yang berlaku di pantai ini dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Camping akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan, terutama saat menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam di pantai. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan selama perjalanan camping Anda!

Spot Mancing

Pantai Kedung Celeng juga menjadi spot mancing yang populer di wilayah Malang. Berbagai jenis ikan dapat dijumpai di perairan seperti ikan Baronang, Tongkol, Cakalang, dan masih banyak lagi.

Untuk para penggemar mancing, di sekitar pantai tersedia beberapa tempat yang dapat digunakan sebagai lokasi memancing, seperti di tepi pantai atau di atas perahu. Biasanya, para nelayan lokal akan menyewakan perahu mereka kepada pengunjung yang ingin memancing di laut.

Namun, sebelum memancing, pastikan untuk mematuhi aturan yang berlaku dan membawa peralatan yang memadai. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan pantai.

Penginapan

Terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih untuk menginap selama berlibur di pantai ini. Berikut beberapa rekomendasi penginapan di sekitar Pantai Kedung Celeng:

  1. Ria Homestay (No.15, Kedungsalam, Donomulyo, Malang): penginapan yang cukup dekat dengan pantai, dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi dalam, AC, dan WiFi.
  2. Neng Ayu Guest House (Jl. Kedung Celeng No.19, Kedungsalam, Donomulyo, Malang): homestay yang terletak di sekitar pantai, dengan pemandangan yang indah. Dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, AC, dan WiFi.
  3. Sari Bumi Villa (Kedungsalam, Donomulyo, Malang): villa yang terletak di sekitar pantai, dengan pemandangan yang indah. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, kamar mandi dalam, dan dapur.
  4. Wisma Kedung Celeng (Kedungsalam, Donomulyo, Malang): penginapan dengan harga yang terjangkau, terletak dekat dengan pantai. Dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, AC, dan WiFi.
  5. Hary Villa (Kedungsalam, Donomulyo, Malang): villa yang terletak dekat dengan pantai, dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, kamar mandi dalam, dan dapur.

Selain itu, Anda juga bisa mencari penginapan di sekitar kota Malang yang tidak terlalu jauh dari Pantai Kedung Celeng, seperti hotel atau villa.

Hotel Dekat

Beberapa hotel yang terletak dekat dengan Pantai Kedung Celeng Malang antara lain:

  1. Tidar Hotel & Restaurant Malang Alamat: Jl. Raya Tidar No.17, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144 Jarak sekitar 12 km
  2. The Balava Hotel Malang Alamat: Jl. Ahmad Yani No.15, Oro Oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 Jarak sekitar 13 km
  3. Swiss-Belinn Malang Alamat: Jl. Veteran No.8, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 Jarak sekitar 13 km
  4. Hotel Santika Premiere Malang Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.60-62, Kesatrian, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 Jarak sekitar 14 km
  5. Hotel Tugu Malang Alamat: Jl. Tugu No.3, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 Jarak sekitar 15 km

Kuliner

Ketika berkunjung ke Pantai Kedung Celeng, Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner khas pantai yang lezat. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa Anda cicipi saat berkunjung ke pantai ini:

  1. Ikan Bakar Kuliner yang satu ini merupakan salah satu hidangan wajib saat berkunjung ke pantai. Ikan segar yang dibakar dengan bumbu rempah khas Jawa Timur, dijamin akan membuat Anda ketagihan. Banyak warung makan yang menyediakan hidangan ikan bakar di sekitar pantai.
  2. Sate Kelapa Sate kelapa juga merupakan kuliner yang populer di pantai ini. Sate yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi yang dibumbui dengan rempah khas Indonesia, kemudian dibalut dengan kelapa parut yang diolah dengan cara khusus. Rasanya gurih dan enak, cocok untuk disantap sebagai camilan di pantai.
  3. Gado-gado Jika Anda ingin mencicipi hidangan vegetarian, maka gado-gado bisa menjadi pilihan. Hidangan yang terdiri dari sayuran seperti kacang panjang, kol, tauge, mentimun, dan taoge yang disiram dengan bumbu kacang yang lezat ini akan mengisi perut Anda dengan baik.
  4. Es Kelapa Muda Untuk menghilangkan dahaga saat berada di pantai, es kelapa muda menjadi pilihan yang tepat. Segarnya kelapa muda yang dicampur dengan es dan sirup gula pasir, membuat es kelapa muda menjadi minuman yang menyegarkan di siang hari yang panas.
  5. Nasi Pecel Nasi pecel adalah makanan khas Jawa Timur yang terdiri dari nasi yang disiram dengan bumbu kacang yang pedas dan dilengkapi dengan sayuran seperti kangkung, kacang panjang, tauge, dan mentimun. Nikmati nasi pecel di pantai sebagai hidangan berat yang mengenyangkan.
See also  Review Menarik Pantai Trianggulasi Alas Purwo Banyuwangi

Itulah beberapa rekomendasi kuliner yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Kedung Celeng. Jangan lupa untuk mencicipi makanan-makanan ini agar pengalaman liburan Anda semakin lengkap dan memuaskan.

Tempat Makan

Terdapat beragam pilihan tempat makan yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di sekitar Pantai Kedung Celeng:

  1. Warung Pak Joko: Warung makan yang menyediakan berbagai hidangan seafood segar dengan harga yang terjangkau.
  2. Pecel Kedung Celeng: Tempat makan yang menyediakan hidangan nasi pecel dengan sambal khas Jawa Timur yang pedas dan lezat.
  3. Soto Ayam Kedung Celeng: Warung makan yang menyediakan soto ayam dengan kuah yang kaya rempah dan daging ayam yang empuk.
  4. Warung Sate Mbok Sri: Warung makan yang menyediakan sate ayam dengan bumbu kacang yang gurih dan nikmat.
  5. Warung Nasi Campur Mas Rendy: Tempat makan yang menyediakan nasi campur dengan berbagai pilihan lauk dan sayuran segar.
  6. Tahu Telur Kedung Celeng: Warung makan yang menyediakan tahu telur dengan bumbu kacang yang gurih dan saus petis yang pedas.
  7. Warung Es Kelapa Muda: Tempat makan yang menyediakan es kelapa muda segar yang menyegarkan.
  8. Warung Mie Ayam Mas Adi: Warung makan yang menyediakan mie ayam dengan kuah kaldu yang lezat dan daging ayam yang empuk.
  9. Warung Soto Lamongan Mbak Agus: Warung makan yang menyediakan soto Lamongan dengan kuah yang kaya rempah dan daging ayam atau sapi yang empuk.

Selain tempat-tempat makan di atas, Anda juga bisa mencari pilihan tempat makan lainnya di sekitar Pantai Kedung Celeng yang cocok dengan selera dan budget Anda.

Pantai Dekat

Berikut adalah beberapa pantai yang terletak di sekitar Pantai Kedung Celeng, Malang:

  1. Pantai Balekambang
  2. Pantai Ngliyep
  3. Pantai Bajul Mati
  4. Pantai Sipelot
  5. Pantai Tamban

Semua pantai di atas menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan menjadi destinasi wisata favorit di Malang. Setiap pantai memiliki ciri khasnya sendiri dan menawarkan pengalaman yang berbeda-beda. Anda bisa merencanakan kunjungan ke beberapa pantai tersebut dalam satu hari untuk menjelajahi keindahan pantai-pantai di sekitar Malang.

Wisata Sekitar

Terdapat banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Pantai Kedung Celeng:

  1. Air Terjun Coban Rondo: Berjarak sekitar 25 km, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan terkenal dengan keindahan alamnya.
  2. Taman Safari Prigen: Taman safari ini menawarkan berbagai macam hewan dari berbagai belahan dunia yang bisa Anda saksikan dari dalam mobil. Berjarak sekitar 26 km.
  3. Gunung Bromo: Terletak sekitar 85 km, Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Anda bisa melakukan pendakian, menikmati sunrise, atau sekadar menikmati keindahan pemandangan.
  4. Goa Tetes: Berjarak sekitar 40 km, goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah serta kolam air yang jernih.
  5. Coban Talun: Coban Talun adalah sebuah air terjun yang berada di sekitar Kota Batu, sekitar 50 km. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan di sekitarnya terdapat taman yang indah.
  6. Jatim Park 1 & 2: Terletak di Kota Batu, sekitar 50 km, Jatim Park 1 & 2 menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi yang cocok untuk liburan bersama keluarga.
  7. Museum Angkut: Juga terletak di Kota Batu, Museum Angkut menampilkan koleksi kendaraan dari berbagai negara dan era yang bisa Anda lihat secara interaktif.
  8. Pemandian Air Panas Cangar: Berjarak sekitar 45 km, pemandian air panas ini menawarkan suasana yang tenang dan menyegarkan dengan pemandangan yang indah.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Pantai Kedung Celeng yang bisa Anda kunjungi untuk melengkapi liburan Anda.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan dan pesona alam yang memukau. Pantai ini terletak di wilayah Malang, Jawa Timur, dan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan dengan keluarga tercinta.

Pantai Kedung Celeng menawarkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari berenang, berjemur, bermain bola, hingga menikmati kuliner khas pantai. Selain itu, pantai ini juga menawarkan spot selfie, aktivitas camping, spot mancing, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya tiket masuk yang mahal. Hanya dengan membayar Rp.5.000 untuk harga tiket masuk dan biaya tambahan tiket parkir wisata, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Jika Anda mencari penginapan, ada beberapa hotel dekat Pantai Kedung Celeng yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa menikmati kuliner khas pantai yang lezat di tempat makan yang tersedia. Tak hanya Pantai Kedung Celeng saja, masih banyak obyek wisata pantai di sekitar Malang yang tak kalah indah dan menariknya, seperti Pantai Balekambang dan Pantai Sendiki. Anda bisa merencanakan kunjungan liburan akhir pekan yang menyenangkan di tempat-tempat ini.

Review Pesona Keindahan Wisata Pantai Kedung Celeng Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *