Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari, Wisata Alam Eksotis di Malang

Pantai Mbehi terletak di Sumber Bening, Bantur, Malang, Jawa Timur. Objek wisata ini menyajikan lingkungan pantai yang masih bersih, pure, dan mempesona mata. Salah satu hal yang menarik adalah lokasinya yang berdekatan dengan Teluk Bidadari sehingga kunjungan ke keduanya menjadi satu paket.

Teluk Bidadari Dan Pantai Mbehi, Pesona di Balik Hutan Lindung Di Malang
Teluk Bidadari Dan Pantai Mbehi

Harga tiket masuk Pantai Mbehi cukup mahal, yaitu Rp 100.000 untuk per 10 orang maksimal. Meskipun demikian, harga tersebut sebenarnya masih tergolong murah karena dipergunakan untuk pembangunan dan guide yang akan memandu perjalanan dan wisata Anda menjadi lebih aman.

Untuk menuju ke Pantai Mbehi, Anda harus melewati jalan yang sulit melalui hutan lindung yang besar. Setelah berjalan sekitar setengah jam, hamparan pasir pantai mulai terlihat. Jalur menuju lokasi sulit terjangkau signal, sehingga disarankan untuk menyewa tour guide yang bisa membantu Anda menuju lokasi.

Di Pantai Mbehi, terdapat beberapa hal menarik yang bisa dilakukan, seperti melihat lubang karang yang bisa menyemburkan air laut seperti naga dan Teluk Bidadari yang mempesona. Selain itu, ada juga aktivitas berpetualang di alam sekitar, mandi, berburu foto dengan background alam yang super mbois, bersantai dan menyepi di bawah pohon, serta bermalam di sekitar pantai.

Meskipun masih jarang dikunjungi, namun tempat ini sangat layak untuk dijelajahi karena keindahan dan keasrian lingkungan pantainya yang masih terjaga dengan baik. Bagi Anda yang mencari pengalaman berwisata yang berbeda, Pantai Mbehi bisa menjadi alternatif pilihan.

Alamat Lengkap Akses Rute

Berikut ini adalah alamat lengkap dan akses menuju Pantai Mbehi:

Alamat: Pantai Mbehi Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65179, Indonesia.

Rute dimulai dari pusat kota Malang. Dari sana, pergilah ke arah Pantai Kondang Merak dan ikuti papan penunjuk jalan. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Pantai Sugu dan parkirkan kendaraan di sana.

Dari Pantai Sugu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dan menyewa jasa guide. Anda akan melewati hutan lindung yang besar dan memerlukan waktu sekitar setengah jam.

Namun, karena lokasinya masih sulit dijangkau dan belum resmi dibuka, disarankan untuk menggunakan jasa guide agar lebih aman dan mudah menemukan jalur yang tepat. Jangan lupa untuk membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000 untuk per 10 orang maksimal dan retribusi parkir sebesar Rp 5.000.

Namun, perlu diingat bahwa karena Pantai Mbehi masih jarang dikunjungi, akses ke pantai ini cukup sulit dan memerlukan perjalanan yang cukup melelahkan. Pengunjung harus melewati hutan lindung yang besar dan jalan yang tidak mudah untuk dilalui. Oleh karena itu, disarankan untuk menyewa tour guide yang bisa mengantarkan Anda menuju tempat tersembunyi ini.

Dari Pantai Kondang Merak, pengunjung harus parkir kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Setelah sekitar setengah jam berjalan, maka akan sampai. Jika ingin mencoba perjalanan ke Pantai Mbehi sendiri, disarankan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan membawa barang-barang yang dibutuhkan seperti air minum dan makanan ringan. Jangan lupa juga untuk mengenakan sepatu yang nyaman dan berpakaian sesuai dengan kondisi cuaca.

Meskipun akses cukup sulit, namun ketika sampai di pantai ini, pengunjung akan disuguhi dengan keindahan alam yang memukau dan lingkungan yang masih bersih dan asri. Jadi, jika ingin merasakan sensasi berwisata yang berbeda dan menantang, Pantai Mbehi bisa menjadi salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi.

Fasilitas

Berdasarkan informasi yang ada, tidak terdapat informasi yang jelas mengenai fasilitas yang tersedia di Pantai Mbehi. Namun, jika Anda ingin berkunjung ke sana, sebaiknya Anda membawa perlengkapan yang cukup seperti makanan dan minuman, perlengkapan berenang, dan juga obat-obatan pribadi.

Anda juga disarankan untuk membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup, karena di sana belum tersedia mesin ATM dan tempat penukaran uang. Selain itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk perjalanan yang melelahkan karena harus melewati hutan lindung yang besar untuk mencapai pantai. Meskipun demikian, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan indah karena lingkungannya yang masih asri dan belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tiket Masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati indahnya Pantai Mbehi, Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp 100.000 untuk per 10 orang maksimal. Jika Anda datang dengan jumlah kurang dari 10 orang, tarif yang diberlakukan tetap sama yaitu Rp 100.000.

Harga tiket masuk tersebut dipergunakan untuk pembangunan dan juga guide yang akan memandu perjalanan dan wisata Anda menjadi lebih aman. Selain itu, Anda juga harus membayar retribusi parkir sebesar Rp 5.000. Meskipun terbilang cukup mahal, harga tersebut masih tergolong murah jika dibandingkan dengan wisata lain yang lebih terkenal di daerah Malang.

Sejarah Mitos Legenda Misteri

Maaf, tidak ada informasi yang tersedia tentang sejarah Pantai Mbehi Malang. Namun, pantai ini terkenal di kalangan wisatawan lokal karena keindahannya dan keunikan objek wisata yang ada di sana.

Berikut adalah beberapa mitos, legenda, dan misteri yang berkaitan dengan Pantai Mbehi:

  1. Misteri Arwah Penduduk Desa Bandungrejo Konon, sebelum ada tempat wisata, daerah ini adalah sebuah desa kecil bernama Desa Bandungrejo. Namun, suatu ketika terjadi bencana alam yang membuat seluruh penduduk desa harus mengungsi dan meninggalkan rumah mereka.

Menurut cerita yang beredar, hingga kini masih ada beberapa arwah penduduk Desa Bandungrejo yang gentayangan di sekitar Pantai Mbehi. Beberapa orang yang pernah berkunjung ke pantai ini mengaku merasakan kehadiran entitas tak kasat mata dan merasa ada energi negatif di sekitar pantai.

  1. Mitos Lubang Karang Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat sebuah lubang karang yang konon memiliki kekuatan magis. Menurut mitos yang beredar, lubang karang ini bisa memberikan keberuntungan dan kesejahteraan bagi siapa saja yang berhasil melempar batu ke dalamnya dengan tepat sasaran.

Namun, ada juga mitos yang mengatakan bahwa lubang karang ini merupakan pintu gerbang ke dunia bawah tanah yang dihuni oleh makhluk halus. Oleh karena itu, para pengunjung diharapkan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketenangan makhluk halus tersebut.

  1. Legenda Teluk Bidadari Teluk Bidadari yang terletak di dekat Pantai Mbehi juga memiliki cerita legenda tersendiri. Konon, pada zaman dahulu kala ada seorang bidadari cantik yang jatuh cinta pada seorang nelayan yang tinggal di desa setempat.
See also  38 Review Menarik Pantai Petitenget, Wisata Eksotis Di Seminyak Bali

Namun, karena perbedaan status sosial mereka, cinta mereka tidak dapat berbuah menjadi kenyataan. Sang bidadari akhirnya memilih untuk berubah menjadi genangan air biru kehijauan di Teluk Bidadari, sementara sang nelayan harus memilih untuk tetap hidup sebagai manusia.

  1. Mitos Makam Malaikat Tidak jauh dari Pantai Mbehi terdapat sebuah makam yang konon merupakan makam dari seorang malaikat. Menurut mitos yang beredar, makam ini memiliki kekuatan magis yang dapat memberikan keberuntungan dan keselamatan bagi siapa saja yang datang dan mengunjunginya.

Namun, ada juga mitos yang mengatakan bahwa makam ini sebenarnya adalah makam dari seorang ulama terkenal yang memiliki ilmu tinggi dalam dunia spiritual. Oleh karena itu, makam ini dianggap sebagai tempat yang sangat sakral dan dihormati oleh masyarakat setempat.

Larangan Dan Aturan

Sebagai objek wisata, Pantai Mbehi juga memiliki larangan dan aturan yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa larangan dan aturan yang berlaku:

  1. Tidak boleh membuang sampah sembarangan Seperti halnya pada objek wisata lainnya, pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan. Adanya larangan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan pantai dan lingkungannya.
  2. Tidak boleh merusak alam Pengunjung juga dilarang untuk merusak alam. Tindakan seperti memetik atau merusak tanaman, membuang sampah di laut atau di lingkungan pantai, dan melakukan aktivitas yang merusak habitat hewan laut, dapat merusak ekosistem di daerah tersebut.
  3. Tidak boleh membawa binatang peliharaan Pantai Mbehi juga melarang pengunjung membawa binatang peliharaan ke dalam area pantai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai dan menghindari gangguan pada hewan laut yang hidup di sekitar pantai.
  4. Tidak boleh melakukan aktivitas yang berbahaya Pengunjung juga dilarang untuk melakukan aktivitas yang berbahaya seperti berenang di area yang berbahaya, memanjat tebing yang curam, dan melakukan aktivitas yang membahayakan keselamatan diri sendiri atau orang lain.
  5. Mengikuti aturan tiket masuk Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 100.000 untuk per 10 orang. Pengunjung juga harus membayar retribusi parkir sebesar Rp 5.000. Penting untuk mengikuti aturan tiket masuk yang berlaku.

Dengan mengikuti larangan dan aturan yang berlaku, pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Mbehi dengan aman dan nyaman, serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar pantai.

Aktivitas

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Mbehi, Malang:

  1. Berenang dan Bermain Pasir Seperti halnya pantai pada umumnya, juga menawarkan pengalaman berenang dan bermain pasir yang menyenangkan. Namun, tetap perlu berhati-hati dengan kondisi ombak, pasang surut, dan arus laut yang dapat berbahaya.
  2. Menjelajahi Lubang Karang Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, memiliki lubang karang yang unik. Anda bisa berjalan-jalan di sekitarnya dan mengeksplorasi lubang-lubang tersebut, atau mencoba untuk berfoto dengan latar belakang lubang karang yang menarik.
  3. Berpetualang di Alam Sekitar Di sekitar terdapat hutan lindung yang menawarkan petualangan alam yang menarik. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar hutan dan menikmati pemandangan alam yang indah, atau mencoba untuk melihat berbagai jenis flora dan fauna yang ada di sana.
  4. Mandi di Teluk Bidadari Teluk Bidadari adalah salah satu daya tarik Pantai Mbehi yang menarik. Anda bisa berenang atau mandi di teluk ini yang terkenal dengan gradasi warna airnya yang indah.
  5. Hunting Foto dengan Background Alam Super Mbois Pantai Mbehi memiliki lanskap yang indah dengan pemandangan laut dan hutan yang menawan. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang alam yang memukau ini untuk mengabadikan momen liburan Anda.
  6. Bersantai dan Menyepi di Bawah Pohon Jika Anda ingin beristirahat sejenak, Anda bisa duduk atau tidur di bawah pohon. Menikmati suasana tenang dan segar di bawah rimbunnya pepohonan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan.
  7. Bermalam di Sekitar Pantai Jika Anda ingin merasakan pengalaman bermalam di pantai, juga menyediakan tempat camping. Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di sana. Namun, pastikan Anda membawa peralatan dan persediaan yang cukup untuk menghindari kesulitan di tengah malam.

Keunikan Daya Tarik

Pantai Mbehi memiliki banyak keunikan dan daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi wisata alam yang menarik. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Lingkungan Pantai yang Bersih dan Pure Salah satu daya tarik utama adalah lingkungan pantainya yang masih bersih dan pure. Pantai ini belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, sehingga masih mempertahankan keasliannya dan tidak terlalu ramai.
  2. Lubang Karang memiliki keunikan yang berbeda dari pantai lainnya di sekitarnya yaitu adanya karang yang di bagian atas tengahnya terdapat lubang. Saat air naik atau pasang, lubang tersebut bisa menyemburkan air laut seperti Naga. Suara gemuruh air dan semburan air laut yang keluar dari lubang karang tersebut akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.
  3. Teluk Bidadari Berjalan sekitar lima belas menit, pengunjung akan menemukan Teluk Bidadari. Teluk ini memiliki pesona yang terletak pada gradasi warna biru kehijauan dari air lautnya. Di sampingnya terdapat dua kolam alami yang jernih dan tidak terlalu dalam.
  4. Berpetualang di Alam Sekitar juga menawarkan petualangan yang menantang bagi pengunjung yang suka dengan aktivitas outdoor. Perjalanan menuju pantai ini harus melewati hutan lindung yang besar dan jalanan yang sulit dilalui. Namun, semua itu akan terbayar ketika pengunjung tiba di pantai dan dapat menikmati keindahan alam yang masih asli.
  5. Hunting Foto dengan Background Alam Super Mbois Latar belakang alam yang indah dan masih asli membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk hunting foto. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pantai, karang, dan hutan lindung yang menawan.
  6. Bersantai dan Menyepi di Bawah Pohon juga cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai dan menyepi dari keramaian kota. Terdapat pohon-pohon yang rindang di sekitar pantai yang cocok untuk duduk-duduk dan menikmati suasana pantai yang tenang.
  7. Bermalam di Sekitar Pantai Jika pengunjung ingin merasakan pengalaman yang berbeda, mereka dapat bermalam di sekitar Pantai Mbehi. Pengunjung dapat membawa tenda atau menyewa penginapan yang tersedia di sekitar pantai. Menginap di sekitar pantai akan memberikan pengalaman tidur di bawah bintang dan menikmati suasana pantai yang tenang di malam hari.
See also  Eksplorasi Alam di Air Terjun Tumpak Sewu: Keajaiban Tersembunyi di Lumajang

Spot Selfie

Objek wisata Pantai Mbehi juga menawarkan spot-spot yang menarik untuk berfoto selfie dengan background alam yang super mbois. Beberapa spot selfie yang bisa menjadi pilihan di antaranya adalah:

  1. Di atas Bukit Pantai Dari puncak bukit Pantai Mbehi, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang pantai yang luas dan indah. Terdapat pula bebatuan besar dan hijau yang bisa menjadi benda penunjang foto Anda.
  2. Di antara Lubang Karang Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di pantai ini terdapat lubang karang yang sangat unik. Anda bisa memanfaatkan keunikan tersebut sebagai background foto selfie Anda. Jangan lupa berpose di samping lubang karang dan bersiap-siap dengan semburan air laut yang akan keluar dari dalam lubang tersebut.
  3. Di Teluk Bidadari Teluk Bidadari juga menawarkan spot-spot foto yang sangat indah, seperti kolam-kolam alami yang jernih dengan latar belakang pemandangan pantai dan bukit hijau yang menawan.
  4. Di bawah pohon-pohon rindang Di sekitar pantai Mbehi terdapat banyak pohon-pohon besar yang rimbun dan rindang. Anda bisa berfoto di bawah pohon-pohon tersebut dengan latar belakang pantai yang cantik.
  5. Di Pasir Pantai Tentu saja, Anda juga bisa berfoto di atas pasir pantai yang putih bersih ini. Tidak hanya sekedar berfoto, Anda juga bisa bermain-main dengan pasir pantai atau sekedar berjemur di atasnya.

Sunrise Dan Sunset

Tidak hanya menawarkan keindahan pantainya yang bersih dan alami, tetapi juga panorama matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan. Jika Anda adalah penggemar sunrise dan sunset, maka Pantai Mbehi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi.

Pemandangan sunrise sangat memukau, dengan warna-warni langit yang memikat dan gemerlap sinar matahari yang menyinari pantai. Jika Anda ingin menikmati keindahan sunrise, sebaiknya datanglah sekitar pukul 05.30 WIB.

Sementara itu, panorama sunset juga sangat menakjubkan. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam di atas lautan yang tenang dan indah. Sebaiknya datanglah sekitar pukul 17.00 WIB untuk menikmati pemandangan sunset.

Tidak hanya itu, juga menawarkan beberapa spot yang bagus untuk berfoto dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam. Beberapa spot yang bisa Anda kunjungi adalah batu karang yang menjulang tinggi di tengah pantai, dan pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantai.

Namun, perlu diingat bahwa tidak memiliki fasilitas yang lengkap seperti di pantai-pantai lainnya. Jadi, sebaiknya Anda membawa perlengkapan dan perbekalan yang cukup untuk menghindari kesulitan selama perjalanan. Kesimpulannya, Pantai Mbehi di Malang adalah tempat yang cocok untuk menemukan keindahan sunrise dan sunset yang menakjubkan. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang cukup dan menikmati liburan Anda dengan aman dan nyaman.

Camping

Pantai Mbehi merupakan salah satu tempat yang cocok untuk melakukan camping atau berkemah bersama teman atau keluarga. Dengan lingkungan pantai yang masih asri dan bersih, kamu dapat menikmati suasana alam yang tenang dan sejuk.

Banyak wisatawan yang memilih untuk menginap di tenda atau tenda dome di sekitar pantai. Selain itu, kamu juga bisa membawa tenda sendiri dan mendirikan tenda di sekitar pantai dengan memperhatikan aturan yang berlaku. Selain bermalam di tenda, kamu juga bisa mencari penginapan atau homestay di sekitar Pantai Mbehi yang dapat memudahkanmu untuk beristirahat.

Namun, karena lokasi camping di sekitar pantai yang masih cukup minim, disarankan untuk membawa peralatan camping dan perlengkapan mandi sendiri serta mengatur jadwal kedatangan dengan baik agar dapat menikmati suasana pantai dan meminimalisir gangguan lingkungan di sekitar camping.

Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan pantai dan meninggalkan jejak yang baik selama kamu berkemah di sekitar Pantai Mbehi.

Spot Mancing

Pantai Mbehi adalah tempat yang sangat cocok untuk memancing. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya, pasir putih yang bersih, dan air laut yang jernih. Selain itu, juga menawarkan spot-spot mancing yang menarik bagi para penggemar olahraga ini.

Salah satu spot mancing yang terkenal adalah di sekitar hamparan karang. Di sini, Anda dapat menangkap berbagai jenis ikan seperti kakap, kerapu, dan baronang. Selain itu, Anda juga bisa memancing di sekitar batu besar yang terletak di sisi selatan pantai. Di sini, biasanya banyak terdapat ikan-ikan jenis pelagis seperti tenggiri, layur, dan tongkol.

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda ingin memancing di Pantai Mbehi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda memperoleh izin dari pihak berwenang sebelum memancing di sana. Kedua, jangan membuang sampah sembarangan di pantai atau di laut, dan pastikan Anda menjaga kebersihan pantai. Ketiga, jangan memancing di tempat-tempat yang dianggap berbahaya atau berisiko tinggi seperti di sekitar bibir pantai yang terjal atau di dekat terumbu karang.

Secara keseluruhan, merupakan tempat yang sangat direkomendasikan bagi para penggemar mancing. Selain spot mancing yang menarik, keindahan alamnya juga sangat memukau. Jangan lupa untuk memperhatikan etika dan menjaga kebersihan pantai agar keindahan alam dapat dinikmati oleh semua orang.

Penginapan

Pantai Mbehi tidak memiliki penginapan yang berada di sekitar pantai. Namun, terdapat beberapa opsi penginapan di daerah sekitarnya, seperti di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Beberapa opsi penginapan di sekitar antara lain:

  1. Villa Bantur Indah Villa Bantur Indah berlokasi di Jl. Lembah Anai No.15, Bantur, Malang. Villa ini berjarak sekitar 5 km. Villa ini memiliki kolam renang outdoor dan taman yang luas. Harga sewa villa ini bervariasi tergantung pada tipe kamar dan musim.
  2. Villa Puncak Garuda Villa Puncak Garuda berlokasi di Jl. Puncak Garuda Blok F3 No. 5, Bantur, Malang. Villa ini berjarak sekitar 5 km. Villa ini menawarkan pemandangan pegunungan dan kolam renang outdoor. Harga sewa villa ini bervariasi tergantung pada tipe kamar dan musim.
  3. Pondok Layung Resort Pondok Layung Resort berlokasi di Jl. Pantai Balekambang No.1, Srigonco, Donomulyo, Malang. Pondok Layung Resort berjarak sekitar 12 km. Penginapan ini menawarkan bungalow dengan akses langsung ke pantai, kolam renang outdoor, dan taman yang luas. Harga sewa bervariasi tergantung pada tipe kamar dan musim.
  4. Homestay Andita Homestay Andita berlokasi di Jl. Anjasmoro No.31, Dau, Malang. Homestay ini berjarak sekitar 10 km. Homestay ini memiliki taman yang luas dan teras untuk bersantai. Harga sewa homestay ini bervariasi tergantung pada tipe kamar dan musim.
  5. OYO 90141 Omah Lidah Guest House OYO 90141 Omah Lidah Guest House berlokasi di Jl. Raya Karanglo No. 56, Karanglo, Malang. Guest house ini berjarak sekitar 8 km. Guest house ini menawarkan kamar yang nyaman dan dilengkapi dengan AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Harga sewa guest house ini tergolong terjangkau.
See also  Taman Wisata Alam Mangrove: Surga Lahan Hijau di Jakarta Utara

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa hotel yang terletak dekat dengan Pantai Mbehi:

  1. Villa Mandala Sunrise: Hotel ini berjarak sekitar 3,5 km. Villa ini menawarkan kamar yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, taman, dan akses ke pantai.
  2. Villa Agape: Terletak sekitar 4 km, villa ini menawarkan penginapan yang nyaman dengan pemandangan laut yang spektakuler. Villa ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, taman, dan akses ke pantai.
  3. Villa Maimuna: Terletak sekitar 4,5 km, villa ini menawarkan akomodasi yang nyaman dengan pemandangan yang indah. Villa ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, taman, dan akses ke pantai.
  4. Aston Inn Batu: Hotel ini berjarak sekitar 10 km. Hotel ini menawarkan kamar yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, spa, dan restoran.
  5. Jambuluwuk Batu Resort: Terletak sekitar 12 km, resort ini menawarkan penginapan yang mewah dengan pemandangan pegunungan dan fasilitas lengkap seperti kolam renang, spa, dan restoran.

Kuliner Tempat Makan

Terdapat beberapa pilihan kuliner yang bisa kamu cicipi di sekitar Pantai Mbehi, antara lain:

  1. Warung Makan Sari: Warung makan ini terkenal dengan hidangan seafood-nya yang lezat. Kamu bisa mencoba berbagai jenis ikan dan kerang segar yang diolah dengan bumbu khas Jawa Timur. Harganya juga terjangkau.
  2. Warung Makan Pak Amir: Warung makan ini menyajikan berbagai macam makanan laut seperti ikan, cumi, udang, dan kerang. Selain itu, warung ini juga memiliki menu khas Jawa Timur seperti rawon dan sate kambing. Harganya pun terjangkau.
  3. RM Bakso Malang Cak Man: Jika kamu ingin mencoba hidangan khas Malang, kamu bisa datang ke RM Bakso Malang Cak Man yang terkenal dengan bakso Malang-nya yang lezat. Warung makan ini juga menyajikan mie ayam dan nasi goreng.
  4. Warung Makan Sumber Hidangan: Warung makan ini menyajikan berbagai macam hidangan seperti nasi goreng, mie goreng, sate ayam, dan tongseng. Harganya pun terjangkau.
  5. Warung Makan Ikan Bakar Ardi: Seperti namanya, warung makan ini terkenal dengan ikan bakar-nya yang lezat. Kamu bisa mencoba berbagai jenis ikan segar yang diolah dengan bumbu khas Jawa Timur. Selain ikan bakar, warung makan ini juga menyajikan seafood lain seperti cumi dan udang. Harganya juga terjangkau.
  6. Warung Makan Bu Ana: Warung makan ini menyajikan hidangan khas Jawa Timur seperti rawon, tahu campur, dan soto ayam. Selain itu, kamu juga bisa mencoba nasi goreng dan mie goreng yang lezat di warung makan ini.

Itulah beberapa pilihan kuliner yang bisa kamu coba. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang berlibur di sana.

Pantai Dekat

Beberapa pantai yang berada dekat dengan Pantai Mbehi adalah:

  1. Pantai Bajul Mati: Pantai yang terletak sekitar 15 km ini merupakan pantai yang populer di Malang. Selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga cocok untuk berselancar.
  2. Pantai Balekambang: Pantai yang terletak sekitar 20 km ini juga menjadi salah satu pantai yang populer di Malang. Pantai Balekambang memiliki pemandangan yang indah, dengan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya.
  3. Pantai Sendang Biru: Pantai yang terletak sekitar 25 km ini terkenal dengan keindahan lautnya yang jernih dan ikan-ikan yang melimpah. Di pantai ini, pengunjung juga bisa menikmati berbagai makanan laut yang lezat.
  4. Pantai Sipelot: Pantai yang terletak sekitar 30 km ini masih terbilang sepi dan belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Namun, pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk menghabiskan waktu dengan tenang dan damai.
  5. Pantai Ngudel: Pantai yang terletak sekitar 35 km ini merupakan pantai yang masih asri dan belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan menyaksikan ikan-ikan yang berenang di laut yang jernih.

Wisata Sekitar

Ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di sekitar Pantai Mbehi, antara lain:

  1. Pantai Balekambang – pantai yang terkenal di Malang dengan suasana alam yang indah dan pemandangan yang menakjubkan.
  2. Goa Cina – sebuah gua yang terletak di Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan patut dikunjungi.
  3. Gunung Bromo – salah satu tempat wisata terkenal di Jawa Timur dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
  4. Air Terjun Coban Rondo – air terjun yang terletak di kaki Gunung Panderman dengan keindahan alam yang menakjubkan.
  5. Museum Angkut – sebuah museum transportasi di Kota Batu yang menampilkan berbagai jenis kendaraan dari zaman prasejarah hingga modern.

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di sekitar Pantai Mbehi.

Berdasarkan ulasan mengenai Pantai Mbehi, dapat disimpulkan bahwa pantai ini memiliki keindahan yang mempesona dengan hamparan pasir putih yang luas, air laut yang jernih, dan ombak yang tidak terlalu besar. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk aktivitas memancing dan memiliki spot yang strategis untuk menangkap ikan.

Terdapat beberapa penginapan di sekitar pantai, seperti homestay dan villa yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Tidak jauh dari pantai juga terdapat beberapa hotel yang bisa menjadi alternatif penginapan.

Untuk kuliner, terdapat beberapa warung makanan di sekitar pantai yang menyajikan menu-menu seafood segar. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba kuliner khas Malang yang berada di sekitar kota Malang.

Selain menikmati keindahan pantai, terdapat beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Pantai Mbehi, seperti Taman Labirin, Jatim Park 2, dan Museum Angkut.

Secara keseluruhan, Pantai Mbehi merupakan tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman dengan menikmati keindahan pantai dan aktivitas lain di sekitarnya.

Review Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari, Wisata Alam Eksotis di Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *