42 Review Menarik Pantai Mengiat Objek wisata di Nusa Dua Bali

Pantai Mengiat adalah sebuah destinasi alam yang menakjubkan di pulau Dewata Bali, terutama di kawasan pariwisata Nusa Dua. Keindahan alam pantainya menjadikannya sebagai tujuan favorit para wisatawan elit yang menginap di area tersebut.

Pantai Mengiat Waterblow Nusa Dua Bali
Pantai Mengiat Waterblow Nusa Dua Bali

Kawasan pariwisata populer di Nusa Dua adalah Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), sebelumnya dikenal sebagai BTDC. Kawasan ini terletak di tepi pantai pasir putih Nusa Dua dan merupakan tempat resor mewah.

Pesisir Nusa Dua yang luas membentang dari utara ke selatan, berdekatan dengan Tanjung Benoa. Salah satu pantai yang indah dan memukau di kawasan pariwisata Nusa Dua adalah Pantai Mengiat. Beberapa hotel atau resor yang terletak dekat dengan Pantai Mengiat antara lain Inaya Putri Bali dan Ayodya Resort.

Tempat rekreasi alam Pantai Mengiat menawarkan suasana yang berbeda, selain keindahannya, pantai ini juga lebih tenang, sehingga sangat ideal untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau pasangan bulan madu.

Pantai Mengiat terletak di wilayah Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tempat rekreasi alam pantai ini juga dekat dengan Bali National Golf di Nusa Dua Bali dan terletak di area populer ITDC Bali, sehingga populer di kalangan wisatawan yang menginap di kawasan pariwisata Nusa Dua Badung.

Meskipun tidak terlalu populer di wilayah Badung, Pantai Mengiat memiliki keindahan yang setara dengan pantai-pantai lain di Nusa Dua. Lokasinya berada di ujung jalan Pantai Peminge, kawasan ITDC Nusa Dua, di sebelah utara pantai Geger.

Di Nusa Dua Bali, Pantai Mengiat memukau dengan pasir putih yang bersih dan luas. Keunikan pantai ini adalah menghadap ke arah timur, sehingga menghadirkan pemandangan matahari terbit atau sunrise yang sempurna di pagi hari. Suasana yang disajikan oleh matahari terbit di pantai ini adalah momen yang luar biasa dan mengagumkan. Dengan sinar matahari yang perlahan muncul di cakrawala dan memancarkan cahaya memukau, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang memukau sambil menikmati deburan ombak yang menenangkan. Pantai Mengiat menjadi tempat yang ideal untuk memulai hari dengan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang menenangkan.

Jika Anda menyukai wisata foto atau merupakan seorang fotografer, pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk berburu foto. Air laut di Pantai Mengiat sangat jernih dan ombaknya kecil, sehingga tempat rekreasi alam pantai ini sangat cocok untuk berenang, bermain kano, atau snorkeling. Tempat ini menjadi destinasi ideal untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Berikut adalah alamat lengkap dan rute akses menuju Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali:

Alamat: Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Jalan utama yang menuju kawasan pantai dari ITDC Nusa Dua disebut Jalan Pantai Mengiat. Dari area parkir, pengunjung akan melewati jalan beraspal yang berbatasan dengan area hotel. Kemudian, terdapat jalan setapak yang digunakan oleh pejalan kaki dan juga sebagai jalur bersepeda. Jalan setapak tersebut membawa menuju area pantai pasir putih Mengiat yang membentang sekitar 800 meter. Dengan adanya jalan setapak ini, pengunjung dapat dengan nyaman berjalan kaki atau bersepeda menuju pantai dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.

Rute Akses: Berikut adalah ringkasan rute jalan menuju Pantai Mengiat Beach dari Bandara Internasional Ngurah Rai:

  1. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, ikuti jalan tol Bali Mandara.
  2. Setelah keluar dari jalan tol Bali Mandara, lanjutkan perjalanan ke arah jalan By Pass Ngurah Rai.
  3. Lanjutkan perjalanan ke arah Nusa Dua melalui jalan By Pass Ngurah Rai.
  4. Setelah melewati security check di Nusa Dua, ikuti jalan menuju kawasan ITDC.
  5. Di bundaran BTDC, belok kiri dan teruslah lurus melewati BIMC Hospital Nusa Dua.
  6. Anda akan melihat patung Dewa Ruci yang mirip dengan patung di simpang siur kota.
  7. Teruslah mengikuti jalan tersebut dan Anda akan sampai di Pantai Mengiat.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau navigasi yang dapat memberikan arah tepat ke Pantai Mengiat. Selama perjalanan, Anda akan menikmati pemandangan yang indah dan tanda-tanda yang mengarahkan ke pantai tersebut.

Tiket Masuk

Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali tidak mengenakan tiket masuk atau biaya masuk. Anda dapat mengunjungi pantai ini secara gratis. Namun, Anda perlu membayar retribusi parkir jika membawa kendaraan pribadi dan memarkir di area yang disediakan. Pastikan untuk mematuhi aturan dan pembayaran yang ditetapkan oleh pengelola parkir untuk kendaraan Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan layanan atau fasilitas khusus di pantai seperti menyewa kursi atau payung pantai, mungkin akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan tarif yang ditentukan.

Perlu diketahui bahwa biasanya pantai-pantai di Bali, termasuk Pantai Mengiat Beach, tidak memiliki waktu operasional 24 jam. Sebagian besar pantai di Bali memiliki jam operasional dari pagi hingga menjelang malam, biasanya sekitar pukul 6 pagi hingga pukul 7 atau 8 malam, tergantung pada kebijakan setempat dan kondisi cuaca.

Adapun mengenai tarif tambahan, pada umumnya tidak ada biaya tambahan untuk menikmati pantai dan suasana di pantai Mengiat. Namun, beberapa fasilitas seperti penyewaan payung pantai, kursi, atau perahu mungkin memerlukan biaya tambahan.

Untuk wisatawan dengan budget yang lebih terbatas, memilih paket wisata Bali murah atau melakukan perjalanan backpacker adalah pilihan yang baik. Dengan cara tersebut, Anda dapat mengeksplorasi berbagai objek wisata di Bali dengan hemat namun tetap dapat menikmati pengalaman liburan yang seru dan menarik.

Namun, penting untuk selalu memperhatikan aturan dan etika di pantai serta menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke Mengiat Beach maupun pantai-pantai lainnya di Bali.

Fasilitas

Pantai Mengiat Beach telah dilengkapi dengan fasilitas yang representatif untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Beberapa fasilitas yang tersedia termasuk:

  1. Jalan Menuju Pantai: Akses jalan yang sudah diaspal memudahkan para pengunjung untuk mencapai pantai dengan mudah dan nyaman.
  2. Area Parkir: Terdapat area parkir yang cukup luas dan nyaman untuk para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Ini memudahkan pengunjung untuk parkir dengan aman dan dekat dengan pantai.
  3. Pusat Wisata Kuliner: Di sekitar pantai Mengiat terdapat berbagai pilihan tempat makan dan restoran yang menawarkan kuliner khas Bali dan internasional. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.
  4. Hotel Bintang Lima: Kawasan sekitar Mengiat Beach juga dilengkapi dengan hotel-hotel mewah berbintang lima yang menawarkan akomodasi yang nyaman dan fasilitas yang lengkap. Para pengunjung dapat memilih untuk menginap di hotel-hotel tersebut dan menikmati fasilitas yang tersedia.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan terlayani dengan baik saat mengunjungi Mengiat Beach. Pengelolaan yang baik terhadap fasilitas-fasilitas ini juga merupakan upaya untuk memastikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi semua pengunjung.

Larangan Dan Aturan

Sebagai pengunjung Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali, penting untuk mematuhi beberapa larangan dan aturan yang berlaku. Berikut ini adalah beberapa contoh aturan yang umumnya diterapkan di pantai-pantai di Bali:

  1. Jaga Kebersihan: Selalu jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang disediakan.
  2. Larangan Merokok: Pantai Mengiat menerapkan larangan merokok di area pantai sebagai upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung. Pastikan untuk tidak merokok di area pantai.
  3. Patuhi Petunjuk Keselamatan: Ikuti petunjuk keselamatan yang terpampang di pantai, seperti batasan area berenang, peringatan ombak atau arus laut, dan instruksi penjaga pantai. Keselamatan Anda dan pengunjung lainnya harus menjadi prioritas.
  4. Hewan Peliharaan: Biasanya, hewan peliharaan dilarang masuk ke pantai. Periksa kebijakan pantai terkait hewan peliharaan sebelum mengunjungi.
  5. Larangan Merusak Terumbu Karang: Terumbu karang adalah ekosistem yang rentan dan dilindungi. Dilarang merusak atau mengambil apapun dari terumbu karang. Hindari juga menggunakan produk tabir surya yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak terumbu karang.
  6. Menghormati Budaya dan Agama: Bali memiliki budaya dan agama yang kaya. Penting untuk menghormati tradisi dan norma-norma lokal selama kunjungan Anda.

Pastikan untuk selalu memperhatikan dan menghormati aturan yang berlaku di Pantai Mengiat dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas atau penjaga pantai. Dengan demikian, Anda dapat menikmati liburan yang aman, nyaman, dan menyenangkan di pantai ini.

Aktivitas

Objek wisata Pantai Mengiat di Nusa Dua Bali
Objek wisata Pantai Mengiat di Nusa Dua Bali

Di Pantai Mengiat, Anda dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi alam pesisir yang indah di Bali. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman, tenang, dan lebih berprivasi dibandingkan dengan pantai-pantai lain di pusat pariwisata seperti Kuta, Legian, atau Seminyak.

Anda dapat bersantai di atas pasir putih yang bersih sambil menikmati keindahan pemandangan alam laut. Suasana alam sekitarnya yang damai dan tenang akan memberikan pengalaman yang menyegarkan dan menenangkan. Pantai Mengiat merupakan tempat rekreasi yang ideal untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari.

Dibandingkan dengan pantai-pantai populer di kawasan pariwisata Badung atau wilayah Bali Selatan, Pantai Mengiat memiliki keunikan tersendiri. Pesisirnya yang indah dan bersih dengan pasir putih yang halus menciptakan suasana yang menenangkan. Selain itu, pantai ini cenderung lebih sepi pengunjung, sehingga Anda dapat menikmati ketenangan dan keprivasiannya.

Jika Anda mencari tempat untuk refreshing dan menghilangkan kepenatan, Pantai Mengiat di Nusa Dua adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menikmati keindahan alam yang memesona sambil menikmati ketenangan yang jarang ditemukan di tempat wisata populer lainnya.

Kunjungan ke Pantai Mengiat cenderung didominasi oleh wisatawan yang menginap di resor atau hotel yang terletak di sekitar pantai tersebut. Hal ini menciptakan suasana yang berbeda dan memberikan kesan lebih privat bagi pengunjung yang datang ke tempat rekreasi alam pesisir ini.

Keberadaan resor dan hotel di sepanjang pantai Nusa Dua, termasuk Pantai Mengiat, Sawangan, dan Geger, menjadikan kawasan pesisir ini seolah menjadi pantai pribadi bagi tamu yang menginap di sana. Meskipun tidak ada larangan untuk berkunjung, pengunjung dari luar hotel cenderung enggan datang ke tempat rekreasi alam pesisir ini.

Oleh karena itu, Pantai Mengiat di Nusa Dua Badung terlihat cukup sepi pengunjung. Hal ini memberikan keleluasaan bagi wisatawan untuk bersantai, berjemur di atas pasir putih, berenang di laut, atau mengikuti atraksi wisata lainnya di kawasan ini. Di sebelah utara pantai terdapat pulau Peninsula yang juga menjadi tempat wisata waterblow di Nusa Dua. Pemandangan hijau dan indah membuatnya semakin menarik.

Kebersihan terjaga dengan baik karena hotel dan restoran di kawasan ini memiliki kewajiban untuk menjaga kebersihan pesisir pantai tersebut. Sebelum menjadi destinasi wisata, Pantai Mengiat dulunya merupakan tempat aktifitas para nelayan. Oleh karena itu, masih terlihat sejumlah perahu sampan (jukung) berada di tepi pantai hingga saat ini.

Anda dapat menyewa perahu nelayan tersebut untuk kegiatan rekreasi seperti snorkeling, menyelam, atau memancing. Di area objek wisata Pantai Mengiat juga terdapat tempat parkir yang luas dan restoran yang memungkinkan Anda untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman sambil menikmati keindahan alam laut.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Mengiat tanpa khawatir terkena terik matahari, disarankan untuk datang pada sore hari atau pagi hari ketika sinar matahari tidak terlalu kuat. Pantai Mengiat di Badung memiliki sedikit pohon peneduh, kecuali jika Anda menyewa payung pantai yang disediakan oleh penduduk setempat.

Lokasi pantai ini sangat mudah dijangkau dan memiliki akses transportasi yang baik. Anda dapat menyewa mobil di Bali atau menggunakan taksi. Jika Anda berasal dari bandara, Anda dapat mengikuti rute melalui jalan Siligita atau melalui jalan utama Nusa Dua menuju bundaran ITDC dan kemudian belok kanan.

Meskipun Pantai Mengiat tidak menjadi tujuan wisata wajib, namun pesonanya yang menarik sangat layak untuk dinikmati. Jika Anda berlibur di Bali dan berencana mengunjungi pantai ini bersama keluarga, terutama anak-anak, pilihlah waktu yang tepat agar mereka merasa nyaman dan bisa bermain pasir atau berenang di pantai. Hal ini akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi Pantai Mengiat, hanya perlu membayar retribusi parkir. Jika Anda mengatur jadwal tur ke kawasan ini, terdapat beberapa objek wisata terdekat yang dapat dikunjungi dengan mudah searah menuju tempat ini. Anda dapat merencanakan tur yang lebih maksimal, terutama ke kawasan pariwisata Bali Selatan.

Nikmati pesona alam indah Pantai Mengiat dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya saat berkunjung.

Berenang

Mengiat Beach memang menjadi tempat yang ideal untuk berenang dengan keluarga atau pasangan, terutama bagi mereka yang mencari pantai dengan ombak yang kecil dan garis pantai yang landai. Keberadaan ombak yang kecil membuat pantai ini aman bagi anak-anak untuk bermain air dan berenang tanpa khawatir.

Selain itu, kebersihan pantai yang terjaga dan pasir putih yang indah juga menambah kenyamanan saat berenang. Anda dapat menikmati sensasi berenang dengan rasa aman dan nyaman sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Bagi para orang tua, pantai ini memberikan keleluasaan untuk mengajak anak-anak bermain air dengan tenang dan menjelajahi garis pantai yang landai. Mereka dapat menikmati aktivitas berenang tanpa harus khawatir dengan kekuatan ombak yang berlebihan.

See also  Review Menarik Pura Besakih Karangasem, Pura Terbesar di Bali

Pantai Mengiat Beach merupakan destinasi pantai yang memadukan keindahan alam dengan kenyamanan berenang yang menyenangkan. Dengan suasana yang tenang dan karakteristik ombak yang landai, pantai ini menjadi pilihan yang populer bagi wisatawan yang ingin menikmati pengalaman berenang yang asik dan aman.

Snorkeling

Pantai Mengiat Beach memang memiliki akses yang mudah ke beberapa lokasi snorkeling terbaik di sekitarnya. Salah satu lokasi yang populer adalah Bali Underwater Cultural Park, yang berjarak tidak begitu jauh dari pantai Mengiat.

Bali Underwater Cultural Park menawarkan keindahan taman bawah laut yang memukau dengan beragam kehidupan laut dan terumbu karang yang mempesona. Para pengunjung dapat menyelam atau snorkeling di sini untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut Bali.

Dengan perahu yang tersedia, Anda dapat dengan mudah mengatur perjalanan menuju lokasi snorkeling terbaik di sekitarnya. Para nelayan yang beroperasi di area tersebut biasanya siap untuk mengantar Anda ke lokasi snorkeling yang menarik.

Snorkeling di sekitar Mengiat Beach dan Bali Underwater Cultural Park akan memberikan Anda kesempatan untuk melihat kehidupan bawah laut yang memukau, termasuk terumbu karang yang indah, ikan tropis yang beragam, dan mungkin juga hewan laut lainnya seperti penyu atau pari.

Jadi, jika Anda menyukai kegiatan snorkeling, Mengiat Beach adalah tempat yang tepat untuk memulai petualangan bawah laut Anda. Jangan lupa untuk mengatur perjalanan dengan nelayan setempat untuk mendapatkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan di Bali.

Spot Foto

Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali, menawarkan banyak spot foto yang menarik dan indah untuk diabadikan selama kunjungan Anda. Beberapa spot foto populer antara lain:

  1. Pasir Putih yang Luas: Ambil foto di atas pasir putih yang luas dengan latar belakang birunya langit dan samudra. Pemandangan ini menciptakan foto yang indah dan memukau.
  2. Pohon Kelapa: Temukan pohon kelapa yang ikonik di sepanjang pantai dan gunakan sebagai latar belakang foto Anda. Pohon kelapa memberikan sentuhan tropis yang menarik untuk foto pantai.
  3. Batu-Batu Laut: Di beberapa bagian pantai, Anda akan menemukan batu-batu laut yang tersebar di sekitar pantai. Manfaatkan batu-batu ini sebagai elemen dalam komposisi foto Anda.
  4. Jembatan Gantung: Di sekitar Pantai Mengiat, terdapat jembatan gantung yang menghubungkan dua area. Gunakan jembatan ini sebagai latar belakang foto Anda untuk menciptakan kesan petualangan dan menarik.
  5. Pemandangan Sunrise: Jika Anda mengunjungi pantai saat pagi hari, jangan lewatkan momen sunrise yang menakjubkan. Abadikan cahaya matahari terbit yang indah dan panorama pantai yang memukau.

Pastikan untuk menjaga keselamatan saat berfoto di pantai, menghormati area sekitar, dan tidak mengganggu pengunjung atau alam sekitar. Nikmati momen fotografi Anda dan hasilkan kenangan indah selama liburan Anda.

Camping

Sayangnya, Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali, tidak menyediakan fasilitas camping. Karena merupakan kawasan pariwisata yang terletak di area hotel dan resort mewah, biasanya tidak diizinkan untuk melakukan camping di pantai ini.

Namun, jika Anda tertarik untuk melakukan camping di Bali, ada beberapa tempat lain yang dapat Anda pertimbangkan. Beberapa tempat populer untuk camping di Bali antara lain:

  1. Pantai Pasir Putih Candi Dasa: Pantai ini terletak di Karangasem dan menyediakan area camping yang nyaman dengan pemandangan indah.
  2. Danau Buyan dan Danau Tamblingan: Dua danau ini terletak di daerah Bedugul, Bali. Mereka menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan fasilitas camping yang disediakan.
  3. Gunung Batur: Jika Anda lebih suka camping di pegunungan, Gunung Batur adalah pilihan yang populer. Anda dapat mendirikan tenda di sekitar area Gunung Batur dan menikmati keindahan alam serta pemandangan matahari terbit.
  4. Pantai Balangan: Pantai ini terletak di daerah Jimbaran dan menawarkan pemandangan pantai yang indah. Beberapa area di sekitar pantai juga memungkinkan camping.

Sebelum melakukan camping, pastikan untuk memperoleh izin dari pihak yang berwenang dan mengikuti aturan dan regulasi setempat. Selalu perhatikan keselamatan Anda dan jaga kebersihan lingkungan saat melakukan aktivitas camping.

Keunikan Daya Tarik

Musim panas di Bali memang menjadi magnet bagi wisatawan asing yang datang dari berbagai belahan dunia. Fenomena ini sudah menjadi hal yang biasa, karena Bali terkenal dengan keindahan pantainya serta kekayaan budayanya. Namun, Pantai Mengiat memiliki daya tarik yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali, dan menjadi objek wisata yang sangat disukai baik oleh wisatawan asing maupun lokal.

Pantai Mengiat menawarkan pesona alam yang memikat hati, dengan pasir putih yang lembut dan luas, air laut yang jernih, dan pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Keindahan alam pantai ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Selain itu, suasana yang tenang dan harmonis menciptakan atmosfer yang ideal untuk bersantai dan menikmati liburan.

Tidak hanya itu, Pantai Mengiat juga menawarkan fasilitas yang lengkap, seperti area bersepeda dan jalan setapak yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi pantai. Kebersihan pantai ini juga dijaga dengan baik, sehingga wisatawan dapat menikmati pantai yang bersih dan terawat.

Daya tarik yang unik dan pesona alamnya yang memukau membuatnya menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan asing maupun lokal. Pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk menikmati keindahan alam Bali sambil merasakan kehangatan budaya yang khas.

Keunikan Pantai Mengiat yang memikat dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan memang tak terbantahkan. Pantai ini berhasil menciptakan pesona yang selalu memukau para pengunjungnya.

Setiap aspek dari objek wisata ini terasa begitu magis dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pantai Mengiat memiliki kemampuan untuk terus mempesona para wisatawan, bahkan ketika mereka telah mengunjunginya berkali-kali. Ketertarikan ini tak pernah memudar dan membuat wisatawan tidak pernah merasa jenuh saat mengunjungi tempat ini.

Pantai Mengiat di Nusa Dua menawarkan daya tarik yang berbeda dengan Pantai Kuta di Bali. Keunggulan terletak pada kebersihannya, kecocokan untuk melihat sunrise, ombak yang tenang, air laut berwarna biru yang terlihat dari kejauhan, serta pasir halus yang landai.

Pantai Mengiat sangat terjaga kebersihannya karena sepanjang garis pantainya terdapat resort bintang lima seperti Grand Hyatt Bali, INAYA Putri Bali, dan Ayodya Resort Bali. Resort-resort tersebut selalu menjaga kebersihan pantai agar tamu merasa nyaman saat bermain di pantai. Pengunjung juga tidak terlalu ramai seperti di Pantai Pandawa Kutuh di Bali. Sebagian besar pengunjung adalah wisatawan asing yang menginap di salah satu resort di kawasan ITDC Nusa Dua.

Selain kebersihan pantai, ombak sangat tenang dan perairannya dangkal. Hal ini membuat pantai ini sangat cocok untuk anak-anak berenang. Meskipun ombaknya tenang, pengawasan terhadap anak-anak tetap diperlukan saat bermain di pantai.

Selain itu, letak geografis Pantai Mengiat menghadap ke arah timur pulau Bali, sehingga cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit, seperti halnya Pantai Sanur di Bali. Pasir putih di pantai ini sedikit kasar, tetapi tetap nyaman untuk bermain pasir bersama anak-anak dan keluarga.

Dengan kebersihan yang terjaga, ombak yang tenang, dan pemandangan matahari terbit yang indah, Pantai Mengiat di Nusa Dua menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjungnya, terutama bagi mereka yang menginginkan suasana pantai yang tenang dan nyaman.

Pantai Terbersih di Bali

Wisata Bali! Pantai Mengiat di Nusa Dua Cocok Untuk Bersantai, Aman Untuk Anak-anak
Wisata Bali! Pantai Mengiat di Nusa Dua Cocok Untuk Bersantai, Aman Untuk Anak-anak

Pantai Mengiat memang terkenal karena tingkat kebersihannya yang tinggi di antara pantai-pantai di Bali. Keunikan ini membuat pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berbagai upaya pengelolaan pantai yang terstruktur dengan baik, termasuk pengawasan dan pemeliharaan yang intensif, telah menjaga kebersihan.

Pengelola pantai, seperti resort bintang lima yang berada di sepanjang garis pantai Mengiat, berperan penting dalam menjaga kebersihan pantai ini. Mereka mengambil langkah-langkah untuk menjaga pantai tetap bersih dan nyaman bagi para tamu mereka. Hal ini mencakup pembersihan rutin pantai, pengumpulan sampah, dan pengaturan fasilitas seperti tempat sampah dan toilet yang memadai.

Selain itu, kesadaran dan partisipasi wisatawan juga berperan penting dalam menjaga kebersihan pantai. Melalui edukasi dan pengawasan yang tepat, wisatawan diajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dengan upaya kolaboratif antara pengelola pantai, wisatawan, dan pihak terkait lainnya, Pantai Mengiat berhasil mempertahankan standar kebersihan yang tinggi. Kebersihan pantai ini menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi wisatawan dan mempertahankan daya tarik pantai ini sebagai salah satu pantai terbersih di Bali.

Namun, penting juga bagi kita sebagai wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan dan melibatkan diri dalam praktik ramah lingkungan saat mengunjungi pantai atau destinasi wisata lainnya. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama menjaga keindahan alam dan kebersihan pantai untuk dinikmati oleh generasi mendatang.

Lokasi Wisata Elit

Pantai Mengiat terletak di kawasan ITDC (Indonesia Tourism Development Center) di Nusa Dua, Bali. ITDC merupakan kawasan pariwisata yang terkenal dan dianggap sebagai salah satu kawasan elit di Bali. Kawasan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan wisatawan kelas atas dan menyediakan fasilitas mewah serta pengalaman wisata yang eksklusif.

ITDC Nusa Dua sering menjadi tuan rumah berbagai acara dan event besar, termasuk pertemuan kenegaraan dan konferensi internasional. Event-event tersebut menarik tamu dari berbagai negara dan menjadi sorotan internasional.

Selain itu, di kawasan ITDC terdapat banyak hotel mewah berbintang lima yang menawarkan penginapan yang eksklusif dengan fasilitas lengkap. Beberapa hotel terkenal di kawasan ini antara lain Grand Hyatt Bali, INAYA Putri Bali, dan Ayodya Resort Bali. Fasilitas-fasilitas yang tersedia di hotel-hotel tersebut meliputi kolam renang, spa, restoran mewah, lapangan golf, dan lain sebagainya.

Selain hotel, ITDC juga menawarkan beragam fasilitas dan aktivitas wisata seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, museum, teater, dan lapangan golf. Semua ini menciptakan lingkungan wisata yang eksklusif dan menarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang istimewa dan berkualitas.

Dengan gabungan keindahan alam Pantai Mengiat dan fasilitas mewah yang tersedia di sekitarnya, kawasan ITDC Nusa Dua memang menjadi destinasi wisata elit yang menarik perhatian wisatawan kelas atas baik dari dalam maupun luar negeri.

Pasir Pantai Putih

Pantai Mengiat memiliki pasir yang putih dan bersih, memberikan tampilan yang indah dan menarik. Kebersihan pantai ini memang terjaga dengan baik, terutama karena setiap hotel mewah di kawasan ITDC Nusa Dua memiliki kewajiban untuk menjaga kebersihan pantai. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati kebersihan dan keindahan pantai tanpa khawatir.

Mengiat Beach menawarkan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan memberikan kenyamanan ekstra. Anda dapat duduk-duduk di pasir putih yang lembut sambil menikmati pemandangan pantai yang eksotis dan menyejukkan. Melihat hijaunya Pulau Peninsula dari pantai Mengiat juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Tentu saja, berlibur di pantai Mengiat ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan dan menyenangkan. Anda dapat bersantai, berjemur, berenang, atau bahkan bermain pasir di tepi pantai yang indah ini. Semua itu dilakukan sambil menikmati suasana pantai yang tenang dan pemandangan alam yang memukau.

Sunrise Dan Sunset

Salah satu keunikan pantai Mengiat adalah keindahan matahari terbit yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Menyaksikan matahari terbit di pantai ini merupakan pengalaman yang memukau, terutama karena langit terbuka dan pemandangan pantai yang indah.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan matahari terbit, disarankan untuk datang lebih awal di pagi hari. Anda dapat menyaksikan langit yang perlahan berubah warna, sinar matahari yang muncul perlahan dari cakrawala, dan panorama yang menakjubkan saat matahari terbit di atas laut.

Setelah menikmati keindahan matahari terbit, Anda dapat melanjutkan kegiatan di pantai Mengiat. Namun, seperti yang Anda sebutkan, menjelang siang hari, pantai ini mungkin akan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara yang ingin berjemur dan menikmati pantai. Jadi, jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih tenang, disarankan untuk datang lebih awal di pagi hari.

Kuliner Tempat Makan

Nusa Dua, kawasan pariwisata mewah di Bali, terkenal dengan pemandangan pantai yang memukau. Tidak heran Nusa Dua selalu menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi Anda yang berada di Nusa Dua, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai kuliner unik yang tersedia di sana. Pilihan tempat makan di Nusa Dua sangat beragam, mulai dari restoran yang nyaman hingga warung sederhana dengan menu yang menggoyang lidah. Agar rasa penasaran Anda terpuaskan, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan unik di Nusa Dua:

Nusa Dua Beach Grill

Perjalanan ke Nusa Dua akan terasa kurang lengkap tanpa mampir ke Nusa Dua Beach Grill. Restoran ini menawarkan pemandangan indah di sepanjang Pantai Geger yang memukau mata pengunjung. Dengan ruangan yang luas, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Tak hanya keindahan tempatnya, Nusa Dua Beach Grill juga menawarkan beragam menu makanan. Mulai dari hidangan seafood hingga daging panggang, tersedia untuk memuaskan selera pengunjung. Porsi makanan yang disajikan juga cukup besar, sehingga membuat puas perut Anda.

Lokasi: Jalan Pura Geger Sawangan, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 12.00-20.00 WITA dan Minggu pukul 09.30-20.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp35 ribu hingga Rp625 ribu

Ulam Restaurant

Ulam Restaurant, yang telah berdiri sejak tahun 1986, dikenal sebagai salah satu restoran legendaris di Nusa Dua. Restoran ini menjadi favorit para pengunjung yang menyukai hidangan bakaran. Berbagai jenis hidangan bakaran seperti lobster, ikan, cumi-cumi, udang, dan ayam disajikan dengan saus-saus yang beragam.

Selain hidangan bakaran, Ulam Restaurant juga menawarkan menu lain yang patut dicoba, seperti bebek goreng. Suasana restoran ini sangat tradisional dan memberikan nuansa seperti berada di rumah sendiri.

Lokasi: Jalan Pantai Mengiat Nomor 14, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari pukul 12.00-20.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp30 ribu hingga Rp310 ribu

Warung Hal-Me

Warung Hal-Me memang terkenal dengan spesialisasi hidangan ikan bakarnya yang menggunakan bumbu ala Jimbaran. Selain ikan, mereka juga menyajikan ayam bakar, kerang bakar, udang bakar, dan cumi bakar.

See also  Review Pantai Lenggoksono, Bentang Elok di Selatan Malang

Bagi kamu yang ingin mencoba berbagai macam hidangan, Warung Hal-Me menyediakan paket makanan untuk dua orang. Paket tersebut tidak hanya berisi hidangan utama, tetapi juga dilengkapi dengan sayuran, nasi, dan saus spesial ala Warung Hal-Me.

Lokasi: Jalan Kuruksetra Nomor D4, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari, pukul 11.00-22.00 WITA

Harga: Mulai dari Rp25 ribu hingga Rp390 ribu

Warung Dobiel

Warung Dobiel merupakan salah satu warung babi guling yang terkenal di Nusa Dua, Bali. Selain menyajikan babi guling, mereka juga menawarkan ayam asap sebagai pilihan alternatif. Rasanya yang enak membuat banyak orang ketagihan dan tempat ini selalu dipadati pengunjung. Terkadang, kamu perlu menunggu untuk mendapatkan meja kosong.

Lokasi: Jalan Srikandi Nomor 9, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00-16.00 WITA

Harga: Sekitar Rp50 ribuan

Bebek Bengil

Salah satu tempat yang sangat terkenal di Bali, terutama di Nusa Dua, adalah Bebek Bengil. Tempat ini selalu menjadi favorit para wisatawan yang ingin mencoba makanan khas bebek. Bebek Bengil memiliki cabang di berbagai lokasi, termasuk di Nusa Dua.

Di Bebek Bengil Nusa Dua, kamu akan menemukan berbagai hidangan bebek yang lezat. Mulai dari bebek goreng, sambal bebek, bebek asap, nasi goreng bebek, dan masih banyak lagi.

Lokasi: ITDC Complex, Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00-20.00 WITA

Harga: Sekitar Rp55 ribu hingga Rp130 ribu

Manarai Beach House

Salah satu beach house yang menawarkan pemandangan yang indah dan hidangan lezat di Nusa Dua adalah Manarai Beach House. Tempat ini menyajikan beragam menu yang menggugah selera. Kamu bisa menikmati hidangan pembuka, pasta, pizza, salad, sandwich, hidangan panggang, dan makanan khas Bali. Selain itu, Manarai Beach House juga menyediakan berbagai pilihan minuman seperti koktail, jus, jamu, dan smoothies.

Jika kamu membawa anak kecil, jangan khawatir, karena tersedia juga menu khusus untuk anak-anak seperti cheeseburger, pasta linguini, dan ayam goreng tepung.

Lokasi: ITDC Complex, Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Rabu-Senin pukul 12.00-20.00 WITA

Harga: Sekitar Rp95 ribu hingga Rp1,3 juta

Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba nasi campur ayam yang khas saat berkunjung ke Bali! Salah satu pilihan yang bisa kamu coba adalah Warung Nasi Ayam Ibu Oki di Nusa Dua.

Warung Nasi Ayam Ibu Oki di Nusa Dua menyajikan nasi campur ayam yang khas dengan berbagai komponen lezat. Kamu akan menikmati nasi yang disajikan dengan ayam suwir, lawar kacang panjang, telur, dan sate lilit. Kamu juga bisa meminta tingkat kepedasan sesuai preferensimu.

Lokasi: Jalan Siligita Nomor 27, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00-21.00 WITA

Harga: Sekitar Rp25 ribu

Mai Mai

Salah satu tempat nongkrong yang nyaman di Nusa Dua adalah Mai Mai. Restoran ini memiliki beberapa cabang di berbagai wilayah, salah satunya terletak di Nusa Dua.

Mai Mai menyajikan menu internasional yang beragam. Kamu dapat menemukan berbagai macam pilihan, mulai dari appetizer, salad, sup, burger, sandwich, seafood, hingga dessert. Bahkan, tersedia pula menu khusus untuk vegetarian. Selain rasanya yang lezat, tampilan makanan di Mai Mai juga sangat cantik dan Instagramable!

Lokasi: Jalan Pantai Mengiat, Nusa Dua, Bali

Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00-23.00 WITA

Harga: Rentang harga sekitar Rp35 ribu-Rp650 ribu

Nusa Dua Pizza

Jika kamu mencari hidangan yang simpel dan lezat, pizza bisa menjadi pilihan alternatif yang sempurna. Di Nusa Dua, terdapat restoran pizza yang terkenal dengan nama Nusa Dua Pizza.

Uniknya, pizza di restoran ini tidak dipanggang menggunakan oven konvensional, melainkan dengan menggunakan tungku kayu ala tradisi Italia. Kamu dapat memilih berbagai jenis topping, mulai dari keju, sayuran, ham, ayam, sapi, hingga seafood. Selain itu, mereka juga menyajikan calzone, yaitu pizza yang dilipat menjadi bentuk seperti pastel.

Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00-22.30 WITA

Harga: Rentang harga sekitar Rp25 ribu-Rp95 ribu

Indian Dhaba

Jika kamu menginginkan pengalaman kuliner khas India, jangan lewatkan Indian Dhaba di Nusa Dua. Restoran ini menawarkan berbagai hidangan autentik India seperti kari, naan, tandoori, tikka masala, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 123, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00-23.00 WIB

Harga: Rentang harga sekitar Rp24 ribu-Rp110 ribu

Inilah beberapa rekomendasi kuliner di Nusa Dua yang wajib dicoba. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi mencari tempat makan saat berkunjung ke Nusa Dua. Selamat menikmati kuliner yang lezat!

Cafe

Ya, Bali memang terkenal dengan keindahan wisata, kuliner lezat, dan spot foto yang menarik. Di kawasan Nusa Dua, terdapat banyak cafe yang memiliki desain estetik dan cocok untuk spot foto Instagramable. Kamu bisa menemukan berbagai cafe dengan dekorasi yang unik, interior yang menarik, dan suasana yang menyenangkan di Nusa Dua. Jadi, jika kamu sedang mencari tempat untuk mengambil foto yang kece dan memanjakan diri dengan suasana kafe yang menarik, Nusa Dua adalah pilihan yang tepat.

Verdant Organic & True Food Kitchen

Bali memang merupakan surganya kuliner vegan di dunia. Bagi para pencinta vegan, tidak perlu khawatir saat berwisata di Bali karena banyak restoran dan kafe yang menawarkan hidangan vegan yang lezat dan bervariasi.

Salah satu kafe yang terkenal dengan hidangan vegan di Bali adalah ‘Verdant Organic & True Food Kitchen’. Di sini, kamu dapat menikmati berbagai hidangan vegan yang kaya akan bumbu, unik, dan disajikan dengan tampilan cantik yang elegan. Selain itu, tempatnya juga nyaman dan cocok untuk nongkrong. Harga menu di Verdant Organic & True Food Kitchen berkisar antara 20.000 hingga 70.000 rupiah.

Alamatnya berada di Bali Collection, Gate C, Sikut Satak, Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali. Jadi, bagi kamu yang mencari tempat nongkrong dan ingin menikmati kuliner vegan yang lezat di Bali, Verdant Organic & True Food Kitchen adalah pilihan yang tepat.

Pak Bos

Cafe Pak Bos yang berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 2, Benoa, Nusa Dua, Kuta Selatan, menawarkan tempat yang cocok untuk hangout santai. Di sini, kamu dapat menikmati beberapa menu andalan seperti Chicken Schnitzel, Beef Steak, pasta, Ayam Goreng Pasta, Ayam Bakar, dan masih banyak lagi menu-menu lezat ala kafe yang bisa menemani waktu hangoutmu.

Cafe Pak Bos juga merupakan tempat yang direkomendasikan bagi mereka yang mencari spot foto Instagrammable. Meskipun tampilannya sederhana dan elegan dengan warna cat hitam, cafe ini sering menjadi spot kece bagi anak muda. Selain itu, harga menu yang ditawarkan di Cafe Pak Bos juga bersahabat di kantong.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman, karena terdapat kursi panjang yang nyaman untuk kalian. Jadi, jika kamu tertarik untuk berkunjung, jangan ragu untuk datang ke Cafe Pak Bos di Jalan By Pass Ngurah Rai.

Secret Cafe

Secret Cafe, yang berlokasi di Jalan Sligita No. 27, Benoa, Badung, Nusa Dua, memiliki ukuran yang kecil namun memiliki daya tarik tersendiri. Interior sederhana dari Secret Cafe memberikan nuansa yang cantik, nyaman, dan tenang. Di sini, kamu dapat menikmati menu ringan seperti roti, salad, pear cake, dan berbagai minuman. Salah satu keunggulan dari Secret Cafe adalah kopi yang nikmat, dan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena hidangannya cocok dengan selera mereka. Selain menu western, Secret Cafe juga menyediakan menu nusantara.

Cafe ini memiliki dinding putih yang dihiasi dengan beberapa lukisan, barang antik, dan salah satu sepeda yang digantung di dinding, memberikan kesan yang Instagrammable. Jadi, saat kamu berkunjung ke Bali, jangan lewatkan untuk mampir ke Secret Cafe. Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam, dan harganya mulai dari 30k hingga 70k saja.

Nusa Dua Pizza

Nusa Dua Pizza, yang terletak di Jalan By Pass Nusa Dua No. 99, Benoa, Kuta Selatan, menawarkan pizza khas Italia yang sangat cocok dinikmati setelah berkeliling. Di sini, kamu dapat memilih berbagai topping pizza yang siap memanjakan lidahmu. Selain itu, mereka juga menyediakan pasta yang lembut dengan saus yang khas, yang akan membuat suasana hatimu semakin menyenangkan!

Nusa Dua Pizza juga merupakan tempat yang sempurna untuk nongkrong di Bali, dan hampir semua menu western yang mereka sajikan lezat. Jadi, jangan heran jika Nusa Dua Pizza sangat terkenal di kawasan Nusa Dua. Selain tempatnya yang nyaman dan pizza yang lezat, mereka juga menawarkan harga menu yang terjangkau, berkisar antara 35k hingga 60k saja!

Honey & Bread Cafe

Honey & Bread Cafe, yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai KM.25, Benoa, Nusa Dua, Badung, Bali, adalah sebuah kafe yang sangat cocok bagi mereka yang mencari hidangan Asia dan berbagai menu nusantara. Kafe ini juga memiliki suasana yang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau orang terkasih.

Menu yang ditawarkan di Honey & Bread Cafe cukup lengkap, dan harga yang terjangkau, berkisar antara 30k hingga 70k saja. Kafe ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai kafe yang tenang dan juga memiliki spot foto yang instagrammable.

Gendis Coffee & Kitchen

Gendis Coffee & Kitchen, yang terletak di Jalan Raya Nusa Dua Selatan No. B54, Benoa, Kuta Selatan, Bali, adalah tempat yang cocok bagi para pecinta kopi yang sedang mencari secangkir kopi yang lezat. Selain menyajikan kopi yang nikmat, Gendis Coffee & Kitchen juga menawarkan hidangan western dan nusantara yang akan memanjakan lidah Anda.

Tempat ini memiliki desain yang modern, tenang, dan nyaman sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama. Gendis Coffee & Kitchen juga termasuk dalam daftar cafe hits di Nusa Dua, sehingga tidak heran jika menjadi pilihan favorit para pengunjung.

Pause Cafe

Pause Cafe, yang memiliki interior bergaya Prancis, menawarkan berbagai pilihan kopi yang nikmat dan roti panggang yang cocok dinikmati bersama secangkir kopi. Selain kopi dan roti, Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan khas Prancis yang lezat di Pause Cafe.

Tempat ini memiliki nuansa yang unik seperti kedai kopi di Prancis, dan itulah yang membuat Pause Cafe menarik bagi para wisatawan. Dengan mengunjungi Pause Cafe, Anda dapat merasakan atmosfer Prancis dan menikmati hidangan khas yang autentik.

Kopi Petani

Kopi Petani memang memiliki interior yang menarik dan cocok untuk penggemar kopi. Di Kopi Petani, Anda dapat menikmati berbagai pilihan kopi yang lezat, khas, dan aromatik. Selain kopi, mereka juga menyediakan makanan ringan seperti roti bakar, kue, salad, dan masih banyak lagi.

Kopi Petani terkenal di Bali karena mereka menyajikan kopi berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jadi, jika Anda tertarik untuk mencicipi secangkir kopi di Kopi Petani, Anda dapat mengunjungi tempat ini di Jalan Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Selamat menikmati kopi yang nikmat di sana!

Recolta Cafe

Recolta Cafe memang menjadi rekomendasi bagi mereka yang sedang mencari spot yang instagrammable, dan menu-menu di sana disajikan dengan tampilan yang cantik. Cafe ini juga menjadi salah satu tempat favorit para anak muda karena memiliki banyak spot yang cocok untuk foto Instagram. Di Recolta Cafe, Anda dapat menikmati berbagai jenis gelato dengan rasa yang unik, manis, dan sempurna untuk menemani waktu bersantai Anda. Tempat ini juga cocok untuk suasana romantis jika Anda ingin mengajak pasangan atau teman-teman.

Anda dapat mengunjungi Recolta Cafe yang terletak di Tuban, Kuta, Badung, Nusa Dua, Bali. Nikmati pengalaman bersantai dan jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di sana!

Gourmet & Cafe

Gourmet & Cafe merupakan tempat nongkrong terakhir yang direkomendasikan di Nusa Dua. Cafe ini menawarkan interior yang modern dan sederhana. Menu yang tersedia di Gourmet & Cafe mencakup hidangan Asia, Western, dan juga hidangan khas Nusantara yang kaya akan rempah. Cafe ini juga sangat nyaman, dan terdapat area outdoor yang cocok untuk bersantai. Harga menu yang ditawarkan berkisar antara 30k hingga 60k saja. Gourmet & Cafe sangat direkomendasikan sebagai tempat nongkrong di Bali. Jangan lupa untuk memasukkan Gourmet & Cafe ke dalam daftar cafe yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali!

Gourmet & Cafe berlokasi di Jln. Nusa Dua, Benoa, Badung, Bali. Selamat menikmati suasana nyaman dan hidangan lezat di Gourmet & Cafe!

Penginapan Hotel Dekat

Di sekitar Pantai Mengiat tersedia berbagai pilihan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun tidak sekelas hotel berbintang lima, penginapan di sekitar Mengiat Beach menyediakan fasilitas yang bagus dan memadai untuk para wisatawan. Beberapa penginapan tersebut mungkin termasuk hotel budget, losmen, homestay, atau guest house.

Dengan menggunakan paket wisata seperti yang disediakan oleh raskitatour.com, Anda dapat memperoleh keuntungan lain seperti rute perjalanan wisata yang sudah ditentukan dan dapat menghemat waktu dan tenaga dalam merencanakan perjalanan Anda di Bali. Paket wisata tersebut juga biasanya mencakup transportasi, akomodasi, dan mungkin juga beberapa objek wisata yang akan dikunjungi.

Pastikan untuk memeriksa ulasan dan fasilitas yang disediakan oleh penginapan yang Anda pilih. Anda juga dapat melakukan pencarian online atau menggunakan situs perbandingan harga penginapan untuk menemukan opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Berikut ini adalah informasi lebih lanjut mengenai beberapa penginapan di sekitar Mengiat Beach:

  1. Amaris Hotel Pratama Nusa Dua Bali: Hotel ini menawarkan kamar-kamar modern dan nyaman dengan fasilitas seperti AC, TV, Wi-Fi, dan kamar mandi pribadi. Terdapat juga restoran dan layanan antar-jemput bandara yang disediakan.
  2. Alia Residence: Penginapan ini menyediakan apartemen dengan fasilitas dapur, ruang tamu, dan kamar tidur yang nyaman. Terdapat kolam renang, taman, dan area parkir di tempat ini.
  3. The Studio Inn Nusa Dua Bali: Tempat ini menawarkan kamar-kamar studio yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas modern. Terdapat juga kolam renang dan area parkir yang tersedia.
  4. D’Kubu Pratama: Penginapan ini memiliki kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan fasilitas AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Terdapat juga restoran di tempat ini.
  5. La Orein Residence: Tempat ini menyediakan kamar-kamar yang luas dan dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, Wi-Fi, dan kamar mandi pribadi. Terdapat juga kolam renang dan taman di lingkungan penginapan ini.
  6. Clamonic Guest House: Penginapan ini menawarkan kamar-kamar yang sederhana namun nyaman dengan fasilitas AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Terdapat juga area parkir di tempat ini.
  7. Zen Rooms By Pass Nusa Dua: Penginapan ini menyediakan kamar-kamar modern dengan fasilitas seperti AC, TV, Wi-Fi, dan kamar mandi pribadi. Terdapat juga restoran di tempat ini.
See also  Pantai Batu Bengkung, Wisata Alam Eksotis di Pesisir Selatan Malang

Setiap penginapan tersebut memiliki keunikan dan fasilitas yang berbeda-beda, dan wisatawan dapat memilih sesuai dengan preferensi dan anggaran mereka. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dan mengecek ketersediaan fasilitas yang diinginkan sebelum menginap.

Selain fasilitas penginapan, Mengiat Beach juga menyediakan layanan penyewaan kursi dan payung pantai, sehingga pengunjung dapat lebih nyaman menikmati suasana pantai. Keindahan pantai dan suasana yang santai serta tenang membuat Mengiat Beach menjadi objek wisata yang sangat diminati di pulau Bali.

Wisata Sekitar Pantai Dekat

Kawasan Nusa Dua memang memiliki lokasi yang strategis karena berdekatan dengan banyak tempat wisata terkenal di Bali selatan. Selain Pantai Mengiat, terdapat berbagai objek wisata menarik di Nusa Dua yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Salah satu tempat wisata terkenal di Nusa Dua adalah Bali Nusa Dua Theatre, yang menawarkan pertunjukan budaya Bali yang spektakuler. Selain itu, terdapat juga Museum Pasifika yang menampilkan koleksi seni dan budaya dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik.

Bagi pecinta olahraga golf, Bali National Golf Club yang terletak di Nusa Dua juga menjadi destinasi yang populer. Lapangan golf ini menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap bagi para penggemar golf.

Selain itu, Nusa Dua juga terkenal dengan kompleks hotel dan resor mewahnya, seperti Conrad Bali, The St. Regis Bali Resort, dan The Mulia Bali. Di dalam kawasan hotel ini, terdapat beragam fasilitas dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti restoran mewah, spa, kolam renang, dan pantai pribadi.

Tidak jauh dari Nusa Dua, terdapat juga objek wisata lainnya yang populer, seperti Pantai Pandawa, Pantai Dreamland, dan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Semua tempat wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari Nusa Dua, sehingga membuat Nusa Dua menjadi pusat wisata yang menarik di Bali selatan.

Dengan berbagai objek wisata menarik yang terletak di dekatnya, Nusa Dua menjadi tujuan yang sempurna bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Bali selatan dan menikmati liburan yang beragam.

Di dalam kawasan ITDC Nusa Dua, terdapat beberapa objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang terletak di sekitar Nusa Dua Bali:

  1. Water Blow Nusa Dua: Water Blow adalah fenomena alam yang spektakuler di mana ombak besar memecah di tebing dan menyemburkan air laut tinggi ke udara. Tempat ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto yang indah.
  2. Bali Collection: Bali Collection adalah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan ITDC Nusa Dua. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai toko, butik, restoran, dan pusat hiburan. Tempat ini merupakan destinasi yang populer bagi wisatawan yang ingin berbelanja dan menikmati kuliner lokal maupun internasional.
  3. Museum Pasifika: Museum Pasifika adalah museum seni yang menampilkan koleksi seni dan budaya dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik. Di dalam museum ini, Anda dapat melihat berbagai lukisan, patung, dan kerajinan tangan yang menggambarkan kekayaan budaya wilayah tersebut.
  4. Devdan Show: Devdan Show adalah pertunjukan budaya yang spektakuler di Nusa Dua Theater. Pertunjukan ini menggabungkan tari, musik, dan akrobatik untuk menggambarkan kekayaan budaya Indonesia. Menonton Devdan Show akan memberikan pengalaman yang mengesankan tentang keanekaragaman budaya di Indonesia.
  5. Pantai Geger Nusa Dua: Pantai Geger adalah pantai yang indah dengan pasir putih lembut dan air laut yang tenang. Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat bersantai di tepi pantai, berenang, atau bahkan menikmati makanan laut segar di warung-warung pantai yang ada di sekitar area ini.

Objek wisata-wisata di atas merupakan beberapa destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi di dalam kawasan ITDC Nusa Dua. Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri dan akan memberikan pengalaman yang berbeda selama kunjungan Anda.

Di luar kawasan ITDC Nusa Dua, terdapat beberapa tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata terdekat dari Nusa Dua:

  1. Pantai Tanjung Benoa: Pantai Tanjung Benoa berjarak hanya 6 kilometer dari lokasi ITDC Nusa Dua. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan air seperti parasailing, banana boat, jet ski, dan juga dapat melakukan wisata ke pulau penyu.
  2. Pantai Sawangan: Pantai Sawangan juga berjarak sekitar 6 kilometer dari kawasan ITDC Nusa Dua. Di pantai ini, Anda dapat menikmati aktivitas seru seperti menaiki unta keliling area pantai Sawangan.
  3. Pantai Gunung Payung: Pantai Gunung Payung berjarak sekitar 12 kilometer dari Nusa Dua. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan pasir putih dan air laut yang jernih.
  4. Pantai Pandawa: Pantai Pandawa berjarak sekitar 12 kilometer dari Nusa Dua. Pantai ini terkenal dengan pemandangan tebing-tebing kapur yang indah dan air laut yang jernih. Anda dapat menikmati kegiatan seperti berenang, bersantai di tepi pantai, atau berkeliling menggunakan perahu.
  5. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK Bali): GWK Bali berjarak sekitar 14 kilometer dari Nusa Dua. Tempat ini merupakan taman budaya yang terkenal dengan patung Garuda Wisnu Kencana yang megah. Anda dapat menikmati pemandangan indah, pertunjukan budaya, dan juga melihat patung-patung yang menggambarkan legenda Hindu.
  6. Pantai Dreamland: Pantai Dreamland berjarak sekitar 18 kilometer dari Nusa Dua. Pantai ini terkenal dengan ombak yang cocok untuk berselancar dan pemandangan alam yang spektakuler.
  7. Pantai Jimbaran: Pantai Jimbaran berjarak sekitar 15 kilometer dari Nusa Dua. Pantai ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang indah dan juga restoran-restoran tepi pantai yang menyajikan hidangan laut segar.

Tempat-tempat wisata di atas merupakan destinasi menarik di sekitar Nusa Dua yang dapat Anda kunjungi untuk melengkapi pengalaman liburan Anda di Bali. Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri dan menawarkan pengalaman yang berbeda.

Berikut ini adalah beberapa tempat rekreasi dan atraksi wisata terdekat serta searah perjalanan yang dapat dikunjungi saat tur di kawasan Nusa Dua:

  1. Camel Safari: Nikmati pengalaman unik naik unta di Camel Safari, yang terletak di sekitar kawasan Nusa Dua. Anda dapat menikmati pemandangan pantai dan lingkungan sekitar sambil berkeliling dengan unta.
  2. Rekreasi Golf: Bagi pecinta golf, terdapat beberapa lapangan golf terkenal di kawasan Nusa Dua, seperti Bali National Golf Club dan Bali Golf & Country Club. Anda dapat menikmati permainan golf di tengah suasana alam yang indah.
  3. Museum Pasifika: Kunjungi Museum Pasifika yang terletak di Nusa Dua. Museum ini menampilkan koleksi seni dan budaya dari berbagai negara di kawasan Pasifik. Anda dapat menjelajahi berbagai karya seni yang menarik dan mempelajari tentang kebudayaan daerah tersebut.
  4. Nusa Dua Theater dengan Devdan Show: Tonton pertunjukan budaya yang spektakuler di Nusa Dua Theater dengan Devdan Show. Pertunjukan ini menggabungkan tarian, akrobatik, musik, dan cerita yang menarik untuk memberikan pengalaman yang mengesankan.
  5. Rekreasi Watersport di Pantai Tanjung Benoa: Jelajahi berbagai kegiatan watersport di pantai Tanjung Benoa, seperti jet ski, banana boat, parasailing, snorkeling, dan banyak lagi. Nikmati kegembiraan dan keseruan di air yang jernih dan indah.
  6. Objek Wisata Uluwatu: Jika ingin melanjutkan perjalanan, Anda dapat mengunjungi objek wisata Uluwatu yang terletak tidak terlalu jauh dari Nusa Dua. Di sana, Anda dapat mengunjungi Pura Luhur Uluwatu yang terkenal dan menikmati pemandangan spektakuler dari tebing karang yang menjulang tinggi.

Pastikan untuk mengatur jadwal dengan baik dan mempertimbangkan waktu perjalanan agar dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan nyaman dan maksimal. Selamat menikmati tur Anda di kawasan Nusa Dua!

Tips

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat mengunjungi Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali:

  1. Pilih waktu yang tepat: Jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih sepi dan tenang, disarankan untuk mengunjungi pantai pada pagi hari atau sore hari saat tidak terlalu ramai. Anda juga dapat menikmati keindahan sunrise di pantai ini.
  2. Persiapkan perlengkapan pantai: Bawalah perlengkapan pantai seperti handuk, kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri Anda dari sinar matahari yang terik. Juga, jangan lupa membawa pakaian ganti jika Anda berencana untuk berenang atau melakukan aktivitas air lainnya.
  3. Sewa payung pantai: Jika Anda ingin berteduh atau melindungi diri dari sinar matahari, Anda dapat menyewa payung pantai yang disediakan oleh warga setempat di sekitar pantai Mengiat.
  4. Patuhi aturan dan larangan: Pastikan Anda mematuhi aturan dan larangan yang berlaku. Jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghormati lingkungan sekitar.
  5. Nikmati aktivitas air: Manfaatkan kesempatan untuk melakukan aktivitas air seperti snorkeling, diving, atau memancing. Anda dapat menyewa perahu nelayan untuk menjelajahi lokasi-lokasi menarik di sekitar pantai Mengiat.
  6. Jaga keamanan pribadi: Selalu jaga barang-barang berharga Anda dan hindari meninggalkan barang-barang berharga tanpa pengawasan. Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan pertahankan keamanan pribadi Anda.
  7. Menikmati keindahan alam: Jadilah pengunjung yang bertanggung jawab dengan menghargai keindahan alam sekitar. Abadikan momen indah dengan mengambil foto-foto, tetapi pastikan untuk tidak merusak atau mengganggu ekosistem pantai.

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda dan Anda dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan di Pantai Mengiat, Nusa Dua, Bali.

Kekurangan

Meskipun Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali, memiliki banyak keindahan dan fasilitas yang menarik, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  1. Ramai pada waktu-waktu tertentu: Pantai Mengiat dapat menjadi sangat ramai terutama pada musim liburan atau akhir pekan. Jika Anda menginginkan suasana yang tenang dan sepi, disarankan untuk mengunjunginya di luar jam sibuk.
  2. Ombak yang kecil: Meskipun ombak yang kecil memungkinkan untuk berenang dengan aman, bagi sebagian orang, terutama para penggemar olahraga air yang menyukai ombak yang lebih besar, mungkin akan merasa kurang terpuaskan.
  3. Kurangnya hiburan malam: Jika Anda mencari hiburan malam yang aktif, Pantai Mengiat mungkin bukan tempat yang tepat. Kawasan ini lebih fokus pada keindahan alam dan suasana pantai yang tenang, sehingga hiburan malam terbatas.
  4. Jarak dari pusat kota: Terletak di Nusa Dua, yang terletak di sebelah selatan Bali. Jika Anda menginap di pusat kota atau daerah lain yang jauh, perlu mempertimbangkan waktu dan biaya transportasi yang diperlukan untuk mencapai pantai.
  5. Harga yang relatif tinggi: Karena terletak di kawasan Nusa Dua yang dikenal sebagai kawasan pariwisata mewah, harga-harga di sekitarnya, termasuk penginapan dan makanan, cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Bali.

Meskipun ada kekurangan tersebut, Pantai Mengiat tetap menawarkan keindahan alam yang memukau dan fasilitas yang memadai bagi para wisatawan yang mencari suasana pantai yang indah dan nyaman.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang Pantai Mengiat di Nusa Dua, Bali:

  1. Bagaimana cara menuju Pantai Mengiat? Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau menyewa mobil untuk mencapai Pantai Mengiat. Rute umumnya melalui jalan tol Bali Mandara, kemudian jalan By Pass Ngurah Rai, dan menuju jalan Nusa Dua.
  2. Apakah memiliki fasilitas parkir? Ya, Memiliki area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada biaya retribusi parkir yang dikenakan.
  3. Apakah ada tiket masuk Pantai Mengiat? Tidak, tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk masuk ke Pantai Mengiat. Hanya ada biaya retribusi parkir yang perlu dibayarkan.
  4. Apakah cocok untuk berenang? Ya, Memiliki ombak yang kecil dan garis pantai yang landai, sehingga cocok untuk berenang. Namun, tetap berhati-hati dan perhatikan tanda-tanda peringatan yang ada.
  5. Apakah ada penginapan? Ya, Terdapat berbagai pilihan penginapan, mulai dari hotel mewah hingga penginapan dengan harga yang lebih terjangkau.
  6. Apakah ada spot snorkeling? Ya, terdapat lokasi snorkeling yang bagus di sekitar Pantai Mengiat, seperti Taman Bawah Laut Bali atau Bali Underwater Cultural Park. Anda dapat menyewa perahu untuk mengantar ke lokasi snorkeling tersebut.
  7. Apakah ada restoran atau tempat makan? Ya, Terdapat beberapa restoran dan kafe yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman.
  8. Apakah ada waktu operasional tertent? Beroperasi 24 jam setiap hari. Namun, beberapa fasilitas atau tempat makan mungkin memiliki jam operasional tertentu.

Harap diingat bahwa informasi ini mungkin dapat berubah, jadi selalu periksa informasi terbaru sebelum mengunjungi Pantai Mengiat.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 42 Review Menarik Pantai Mengiat Objek wisata di Nusa Dua Bali.

Your email address will not be published. Required fields are marked *