Destinasi Wisata Alam Eksotis Pantai Ngantep di Malang

Pantai Ngantep merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, juga menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di daerah Malang. Saya sangat merekomendasikan Pantai Ngantep untuk dikunjungi. Selain keindahan pemandangannya yang luar biasa, juga memiliki suasana yang sangat tenang dan damai. Saya sangat merekomendasikan tempat ini untuk mereka yang ingin merasakan ketenangan dan ketentraman di tengah kepenatan hidup sehari-hari.

Selain itu, Memiliki banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan, seperti bermain air, berjemur di bawah sinar matahari, menikmati makanan khas daerah setempat, dan lain sebagainya. Dalam kunjungan saya ke Pantai Ngantep, saya sangat menikmati makanan khas setempat yang disajikan di warung-warung pantai.

Saya sangat terkesan dengan keindahan pantai ini. Pantai Ngantep memiliki pemandangan yang memukau dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki beberapa spot foto yang sangat indah, seperti bukit karang yang menjorok ke laut dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai.

Saya juga menemukan bahwa Pantai Ngantep memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjung, seperti area parkir yang luas, toilet, warung makan, dan area bermain anak-anak. Selain itu, pantai ini juga cukup bersih dan terawat dengan baik. Keindahan alamnya, fasilitas yang memadai, dan kebersihannya menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan.

Sejarah

Dalam catatan sejarah, pantai Ngantep pada awalnya hanya merupakan sebuah pantai kecil yang sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun, pada tahun 1990-an, masyarakat sekitar mulai merasakan potensi wisata yang dimiliki oleh pantai ini. Sejak itu, mulai dibangun berbagai fasilitas penunjang seperti warung-warung makan, penginapan, dan fasilitas lainnya. Selain itu, pemerintah setempat juga membangun berbagai fasilitas seperti tempat parkir dan toilet umum untuk mendukung pariwisata.

Kini, pantai Ngantep menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang populer di Malang dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, dan menikmati kuliner khas pantai.

Dalam perkembangannya, pantai Ngantep juga menjadi lokasi yang sering digunakan untuk berbagai acara seperti festival dan konser musik. Hal ini menunjukkan bukan hanya sekadar tempat wisata, namun juga menjadi bagian dari kehidupan sosial dan budaya masyarakat sekitar.

Mitos Legenda Misteri Cerita

Pantai Ngantep memiliki beberapa mitos, legenda, dan misteri yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang tertarik dengan hal-hal yang bersifat mistis. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Legenda Nyi Roro Kidul Legenda ini cukup terkenal di Indonesia. Konon, Nyi Roro Kidul adalah ratu laut selatan yang dipercaya memiliki kekuatan gaib dan memiliki pengikut yang fanatik. Konon, setiap tahun Nyi Roro Kidul mengambil seorang korban dari pantai untuk menjadi penghuni istananya di dasar laut.
  2. Legenda Gunung Kelud Gunung Kelud yang terletak di sebelah timur laut pernah meletus dengan dahsyat pada tahun 1919. Konon, ketika itu terdapat seorang putri cantik yang menjadi korban letusan Gunung Kelud. Jenazahnya tidak pernah ditemukan dan orang-orang percaya bahwa putri tersebut menjadi arwah penunggu di sekitar Pantai.
  3. Misteri Kuburan Terdapat sebuah kuburan tua yang sudah ada sejak lama. Tidak diketahui siapa yang dimakamkan di sana dan tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan siapa yang merawat kuburan tersebut. Sejak lama, kuburan ini menjadi tempat yang keramat dan dipercaya memiliki kekuatan gaib.
  4. Misteri Kepala Tertancap di Karang Di sekitar pantai terdapat sebuah karang yang memiliki keunikan. Terdapat sebuah kepala manusia yang tertancap di dalam karang tersebut. Tidak diketahui siapa pemilik kepala tersebut dan bagaimana kepala tersebut bisa tertancap di dalam karang.

Itulah beberapa mitos, legenda, dan misteri yang terdapat di Pantai Ngantep. Meskipun bersifat mistis, keberadaan mitos dan legenda tersebut memberikan nilai tambah bagi pantai ini sebagai daya tarik wisata yang unik.

Larangan Dan Aturan

Sebagai pantai yang memiliki nilai sejarah dan mitos yang kuat, Pantai Ngantep memiliki beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti oleh para pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Larangan mengambil atau merusak benda-benda bersejarah: Para pengunjung dilarang untuk mengambil atau merusak benda-benda bersejarah yang terdapat di pantai ini seperti batu-batu besar yang dianggap sebagai peninggalan purbakala.
  2. Dilarang memancing di beberapa area: Di beberapa area pantai, memancing dilarang untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut dan kelestarian ikan-ikan yang hidup di sekitar pantai.
  3. Dilarang membawa hewan peliharaan: Pengunjung dilarang membawa hewan peliharaan seperti anjing atau kucing untuk menjaga kebersihan pantai dan kenyamanan pengunjung lainnya.
  4. Aturan parkir: Kendaraan yang digunakan para pengunjung wajib diparkir di tempat yang telah disediakan agar tidak mengganggu lalu lintas atau akses menuju pantai.
  5. Tidak merusak lingkungan: Pengunjung juga diwajibkan untuk tidak merusak lingkungan sekitar pantai seperti membuang sampah sembarangan atau merusak vegetasi pantai.
  6. Dilarang merokok: Pengunjung dilarang merokok di area pantai untuk menjaga kebersihan pantai dan kenyamanan pengunjung lainnya.
  7. Aturan keselamatan: Para pengunjung diharapkan selalu memperhatikan aturan keselamatan seperti tidak berenang terlalu jauh atau memperhatikan kondisi ombak sebelum berenang.

Dengan mengikuti larangan dan aturan yang telah ditetapkan, para pengunjung dapat menjaga kelestarian alam sekitar pantai dan menikmati keindahan serta nilai sejarah yang dimiliki Pantai Ngantep dengan aman dan nyaman.

See also  Review Menarik Saygon Waterpark Destinasi Wisata Keluarga Di Pasuruan

Alamat Akses

Alamat akses menuju Pantai Ngantep adalah sebagai berikut:

merupakan salah satu pantai yang terletak di area Gn., Sidurejo, Gedangan, Malang Regency, East Java 65178.

  1. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Malang, arahkan kendaraan ke arah selatan menuju kecamatan Gedangan. Perjalanan dari pusat kota Malang ke Gedangan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam tergantung dari kondisi lalu lintas.
  2. Setelah tiba di kecamatan Gedangan, lanjutkan perjalanan ke arah timur laut menuju Desa Sidorejo. terletak di dalam kawasan Desa Sidorejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
  3. Setelah tiba di Desa Sidorejo, ikuti petunjuk arah. Jalan menuju pantai cukup sempit dan berkelok-kelok, sehingga perlu lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan.
  4. Alternatif lain adalah dengan menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau ojek dari pusat kota Malang.

Rute

Untuk mencapai Pantai Ngantep dari kota Malang, kamu bisa mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Dari pusat kota Malang, arahkan kendaraan ke arah timur dan ikuti jalan raya ke arah Kota Batu.
  2. Setelah melewati Kota Batu, teruslah mengikuti jalan raya ke arah timur menuju Kabupaten Malang.
  3. Setelah melewati Kabupaten Malang, ikuti jalan raya ke arah selatan dan belok kanan di pertigaan menuju Desa Gedangan.
  4. Dari Desa Gedangan, kamu bisa mengikuti petunjuk arah.
  5. Sebelum mencapai pantai, kamu akan melewati sebuah hutan pinus yang indah. Jangan lupa untuk berhenti sejenak dan menikmati pemandangan yang memukau.
  6. Setelah melewati hutan pinus, ikuti jalan setapak yang menuju ke pantai. Perjalanan ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor.

Pastikan kamu mengikuti petunjuk arah dengan baik dan berhati-hati saat berkendara atau berjalan menuju Pantai Ngantep.

Aktivitas

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Ngantep antara lain:

  1. Berenang: Memiliki ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin mencoba berenang atau berselancar.
  2. Memancing: Dikenal sebagai tempat yang cocok untuk memancing. Para pengunjung dapat menangkap ikan-ikan laut seperti ikan kakap, baronang, dan lain-lain.
  3. Menikmati panorama alam: Menawarkan panorama alam yang indah, dengan pemandangan laut yang jernih dan keindahan alam sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai sambil menikmati angin laut yang segar.
  4. Bermain pasir: Selain berenang, pengunjung juga dapat bermain pasir di tepi pantai atau membuat istana pasir bersama keluarga atau teman-teman.
  5. Menikmati kuliner lokal: Terdapat berbagai warung makanan yang menjual kuliner lokal seperti ikan bakar, sate kelapa, dan lain-lain. Para pengunjung dapat menikmati kuliner lokal sambil menikmati pemandangan laut yang indah.
  6. Bersepeda: Para pengunjung juga dapat menyewa sepeda dan berkeliling pantai sambil menikmati panorama alam yang indah.
  7. Camping: Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di pantai dapat membawa tenda dan berkemah di sekitar pantai.

Keunikan Daya Tarik

Pantai Ngantep memiliki beberapa keunikan daya tarik, di antaranya adalah:

  1. Pemandangan indah: Memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Di sini pengunjung bisa menikmati panorama perbukitan hijau dan laut biru yang menyejukkan.
  2. Ombak besar: Terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk berselancar atau sekadar menikmati ombak yang memukul pantai.
  3. Batu-batu besar: Terdapat batu-batu besar yang menjorok ke laut. Batu-batu tersebut memberikan kesan yang unik dan menarik bagi pengunjung yang ingin bersantai atau berfoto-foto.
  4. Kehidupan laut: Menawarkan keindahan kehidupan laut yang beragam. Di sini pengunjung dapat melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya.
  5. Nuansa mistis: Selain itu, Memiliki nuansa mistis yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Konon katanya, di sini terdapat makam seorang pahlawan yang memiliki kekuatan gaib dan sering membantu nelayan yang sedang dalam kesulitan.
  6. Suasana tenang: Masih relatif sepi dan tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini membuat suasana pantai menjadi lebih tenang dan nyaman untuk bersantai dan menikmati alam.

Fasilitas

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Ngantep:

  1. Area parkir
  2. Kios makanan dan minuman
  3. Toilet umum
  4. Tempat penginapan seperti homestay dan cottage
  5. Area berkemah
  6. Tempat bermain anak-anak
  7. Area berjemur dan bersantai di pantai
  8. Fasilitas penyewaan perahu nelayan
  9. Area BBQ
  10. Area outbound dan trekking

Namun, karena pantai ini tergolong masih alami dan belum terlalu dikembangkan, fasilitas yang tersedia mungkin belum selengkap di pantai-pantai yang lebih terkenal dan ramai. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa perlengkapan dan kebutuhan sendiri jika berencana mengunjungi pantai ini.

Spot Foto

Memiliki banyak spot foto menarik yang dapat dijadikan sebagai latar belakang foto-foto Anda. Beberapa spot foto menarik di Pantai Ngantep antara lain:

  1. Karang Batu: Batu besar di tengah pantai yang dapat dijadikan latar belakang foto.
  2. Bukit Pergasingan: Bukit kecil di sebelah barat pantai yang dapat memberikan pemandangan laut yang indah.
  3. Hutan Mangrove: Memiliki hutan mangrove yang dapat dijadikan sebagai latar belakang foto.
  4. Pemancingan: Anda dapat berfoto dengan latar belakang para pemancing yang sedang memancing di pantai.
  5. Sunrise/Sunset: Memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah dan dapat dijadikan latar belakang foto yang menakjubkan.

Pastikan untuk selalu memperhatikan keselamatan dan tidak mengganggu pengunjung lain saat mengambil foto di Pantai Ngantep.

Prewedding

Pantai Ngantep dapat menjadi pilihan tempat yang tepat untuk melakukan sesi foto prewedding. Dengan pemandangan pantai yang indah dan pasir putih yang bersih, Dapat memberikan hasil foto yang memukau. Selain itu, ada juga beberapa spot menarik yang dapat dijadikan latar belakang foto prewedding, seperti tebing-tebing batu yang berjejer di pinggir pantai, perahu nelayan, dan hamparan laut biru yang luas.

See also  Coban Ciblungan: Wisata Air Terjun yang Menawan di Malang

Namun, perlu diingat bahwa pantai Ngantep juga memiliki beberapa aturan yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan pengelola pantai untuk memastikan bahwa aktivitas prewedding dapat dilakukan dengan aman dan sesuai aturan. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan pantai selama melakukan sesi foto prewedding.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Ngantep Malang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan, biaya yang dikenakan adalah Rp10.000 per sepeda motor dan Rp15.000 per mobil.

Namun, apabila Anda ingin melakukan aktivitas lain seperti menyewa gazebo atau menikmati berbagai jenis kuliner di sekitar pantai, tentu saja akan memerlukan biaya tambahan.

Sunrise Dan Sunset

Pantai Ngantep juga dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati indahnya sunrise dan sunset di Kabupaten Malang.

Untuk menikmati keindahan sunrise, Anda dapat datang sekitar pukul 05.00 WIB. Saat matahari mulai terbit dari balik gunung dan menerangi laut, suasana di pantai ini begitu menenangkan dan menakjubkan.

Sementara itu, untuk menikmati sunset, Anda bisa datang pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itulah langit akan tampak berwarna-warni dan memancarkan cahaya yang indah. Anda juga bisa menikmati suasana pantai pada malam hari dengan suasana yang lebih tenang dan romantis.

Namun, untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset di pantai ini, disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu jadwal matahari terbit dan terbenam di Malang agar Anda dapat mengatur waktu kedatangan dengan tepat.

Camping

Pantai Ngantep juga menyediakan area camping bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berkemah di tepi pantai. Di sini, pengunjung dapat memasang tenda dan menikmati suasana pantai yang asri di malam hari. Area camping disediakan oleh pengelola pantai dengan biaya tambahan.

Namun, perlu diingat bahwa pengunjung diwajibkan untuk mematuhi aturan dan larangan selama berkemah di pantai. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain tidak merusak lingkungan, memasang tenda di lokasi yang telah ditentukan, tidak membuat api unggun, dan membuang sampah pada tempatnya. Jangan lupa juga untuk membawa peralatan camping yang dibutuhkan seperti tenda, sleeping bag, dan alat masak.

Spot Mancing

Pantai Ngantep Malang juga merupakan spot yang cocok bagi para penggemar olahraga memancing. Di sini, Anda bisa menikmati panorama pantai yang indah sambil menunggu ikan yang akan memakan umpan yang telah Anda siapkan.

Namun, sebelum memulai aktivitas mancing di pantai ini, pastikan Anda telah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan dan memiliki izin untuk memancing. Selain itu, ada beberapa aturan yang harus diikuti, seperti tidak memancing di area yang dilarang dan menjaga kebersihan pantai.

Jangan lupa untuk membawa pulang hasil tangkapan Anda dan tidak meninggalkan sampah di area pantai. Selain menjaga kelestarian lingkungan, hal ini juga akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung pantai yang lain.

Kuliner

Pantai Ngantep juga menyajikan beragam kuliner yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut beberapa rekomendasi kuliner yang dapat dicoba:

  1. Sate Kelinci

Sate kelinci merupakan kuliner khas yang bisa ditemukan di sekitar. Sate ini terbuat dari daging kelinci yang dipanggang dan disajikan dengan bumbu kacang dan kecap.

  1. Bakso Laut

Bakso laut juga menjadi kuliner favorit. Bakso ini terbuat dari daging ikan yang diolah dengan bahan-bahan rempah dan disajikan dengan kuah yang gurih.

  1. Seafood Bakar

Selain bakso laut, pengunjung juga bisa menikmati seafood bakar yang dijual. Ikan, cumi, udang, dan kepiting menjadi pilihan utama yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

  1. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda menjadi minuman segar yang pas untuk menemani santai. Harganya yang murah dan rasanya yang segar menjadikan minuman ini menjadi favorit pengunjung.

  1. Pisang Goreng

Pisang goreng menjadi cemilan yang cocok dinikmati. Harganya yang murah dan rasanya yang enak menjadikan cemilan ini selalu laris dijual di sekitar Pantai Ngantep.

Tempat Makan

Berikut beberapa pilihan tempat makan di sekitar Pantai Ngantep Malang:

  1. Warung Makan Marikangen Alamat: Jl. Raya Malang – Bantur, Sidomulyo, Gedangan, Malang Regency, East Java 65178 Menu: nasi pecel, nasi rawon, sate ayam, mie goreng, dan berbagai jenis masakan Jawa lainnya. Harga: mulai dari Rp10.000,-
  2. Warung Makan Istana Alam Alamat: Jl. Pantai Ngantep, Sidurejo, Gedangan, Malang Regency, East Java 65178 Menu: nasi campur, nasi goreng, mie goreng, sate ayam, dan berbagai jenis masakan Indonesia lainnya. Harga: mulai dari Rp15.000,-
  3. Restoran Richeese Factory Malang Alamat: Jl. Raya Malang – Bantur, Sidomulyo, Gedangan, Malang Regency, East Java 65178 Menu: ayam goreng, burger, nasi goreng, spaghetti, dan berbagai jenis makanan cepat saji. Harga: mulai dari Rp10.000,-
  4. Pondok Lezat Mbah Sholeh Alamat: Jl. Raya Malang – Bantur, Sidomulyo, Gedangan, Malang Regency, East Java 65178 Menu: ayam goreng, nasi pecel, bakso, mie goreng, dan berbagai jenis masakan Jawa lainnya. Harga: mulai dari Rp10.000,-
  5. Restoran Taman Makam Pahlawan Nasional Bung Tomo Alamat: Jl. Raya Malang – Bantur, Sidomulyo, Gedangan, Malang Regency, East Java 65178 Menu: nasi campur, nasi goreng, mie goreng, sate ayam, dan berbagai jenis masakan Indonesia lainnya. Harga: mulai dari Rp15.000,-

Pastikan untuk mencicipi makanan lokal yang khas saat berkunjung ke Pantai Ngantep Malang, seperti nasi pecel, rawon, dan sate ayam. Selamat mencoba!

Penginapan

Memiliki beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda pilih, baik itu hotel, homestay, maupun villa. Berikut beberapa pilihan penginapan di sekitar Pantai Ngantep:

  1. OYO 2772 Aria Gajayana Residence Alamat: Jl. Gajayana No. 9, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  2. D’Fresh Guest House Alamat: Jalan Raya Tlekung No.33, Desa Ngantang, Malang
  3. RedDoorz Plus @ Sawojajar Malang Alamat: Jalan MT. Haryono No.1, Sukoharjo, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur
  4. The Shalimar Boutique Hotel Alamat: Jl. Ki Ageng Gribig No.6, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  5. Gajahmada Family Residence Alamat: Jl. Gajahmada No.8, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  6. Villakupin Malang Alamat: Jl. Raya Punten No.92, RT.03/RW.01, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  7. Kostel Griya Brawijaya Alamat: Jl. Semeru No.5, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
See also  Ulasan Menarik Coban Lanang, Destinasi Wisata di Kota Batu

Pastikan Anda memesan penginapan dengan cukup waktu sebelum berlibur ke Pantai Ngantep, karena penginapan di sini bisa cepat penuh terutama saat musim liburan.

Hotel Dekat

Berikut beberapa hotel yang terletak dekat dengan Pantai Ngantep Malang:

  1. OYO 3599 Aria Gajayana Residence

Alamat: Jl. Gajayana No.5, Arjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126

Jarak sekitar 15 km

  1. Aston Inn Batu

Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.16, Oro-oro Dowo, Batu, Jawa Timur 65311

Jarak sekitar 16 km

  1. Ibis Styles Malang

Alamat: Jl. S. Supriadi No.71, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65148

Jarak sekitar 19 km

  1. The Balava Hotel Malang

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.18, Oro-oro Dowo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313

Jarak sekitar 20 km

  1. Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang

Alamat: Jl. Basuki Rahmat No.67-73, Oro-oro Dowo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313

Jarak sekitar 21 km

Pantai Dekat

Berikut adalah beberapa pantai di sekitar Pantai Ngantep yang dapat dikunjungi:

  1. Pantai Bajul Mati Pantai Bajul Mati terletak sekitar 9 km. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis, serta ombaknya yang cukup besar dan cocok untuk para peselancar.
  2. Pantai Balekambang Pantai Balekambang terletak sekitar 14 km. Pantai ini sangat terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya, seperti pemandangan pulau-pulau kecil di tengah laut yang disebut Pulau Ismoyo, Pulau Nglambangan, dan Pulau Anoman.
  3. Pantai Kondang Merak Pantai Kondang Merak terletak sekitar 18 km. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putih yang luas dan ombaknya yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang.
  4. Pantai Ngliyep Pantai Ngliyep terletak sekitar 20 km. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok untuk peselancar, serta memiliki hamparan pasir putih yang luas dan indah.
  5. Pantai Goa China Pantai Goa China terletak sekitar 25 km. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis dan panorama yang memukau, seperti tebing-tebing karang yang menjulang tinggi dan bentang alam yang sangat luas.

Wisata Sekitar

Selain Pantai Ngantep, terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya di sekitar Malang yang dapat Anda kunjungi. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal di Indonesia. TNBTS memiliki pemandangan alam yang indah, termasuk puncak-puncak gunung, danau, serta lautan pasir. Untuk mencapai TNBTS, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

  1. Air Terjun Coban Rais

Air Terjun Coban Rais terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh kebun teh yang menambah suasana alami yang asri. Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1-2 jam untuk sampai ke air terjun ini.

  1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan merupakan salah satu tempat wisata unik di Malang yang menawarkan pemandangan rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warni cerah. Selain itu, di sini juga terdapat mural-mural kreatif yang siap memanjakan mata Anda. Untuk mencapai Kampung Warna-Warni Jodipan, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1,5-2 jam.

  1. Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum transportasi terbesar di Indonesia yang berlokasi di Kota Batu, Malang. Museum ini menampilkan berbagai jenis kendaraan dari masa ke masa, seperti mobil antik, motor klasik, kereta api, dan pesawat terbang. Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk mencapai Museum Angkut.

  1. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno adalah salah satu gunung yang terletak di Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter dan sangat populer di kalangan pendaki. Di sekitar Gunung Arjuno terdapat beberapa objek wisata alam yang menarik, seperti Air Terjun Coban Pelangi dan Telaga Ria. Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 2,5-3 jam untuk sampai ke Gunung Arjuno.

Pantai Ngantep merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan pesona alam yang sangat indah, dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang spektakuler. Selain itu, pantai ini juga menyuguhkan berbagai aktivitas menarik, seperti camping, memancing, dan menikmati keindahan sunrise dan sunset.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis kuliner khas pantai dan menyaksikan keindahan spot foto yang Instagramable. Untuk penginapan, tersedia berbagai jenis akomodasi, seperti homestay, penginapan, dan hotel yang dapat dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Tiket masuk ke Pantai Ngantep sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10.000 per orang, dan tarif parkir kendaraan juga relatif standard. Selain itu, terdapat pula berbagai objek wisata menarik di sekitar pantai, seperti Gunung Batok, Air Terjun Tumpak Sewu, dan Coban Rais.

Dengan segala daya tarik dan keunikan yang dimilikinya, Pantai Ngantep menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Review Destinasi Wisata Alam Eksotis Pantai Ngantep di Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *