Pasar Ah Poong Sentul City: Wisata Kuliner dan Rekreasi di Tengah Alam Bogor

Pasar Ah Poong Sentul City menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa di tepi Sungai Cikeas, menjadikannya destinasi unik di Bogor. Dengan suasana semi terbuka, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil merasakan keberagaman kuliner Indonesia dan keindahan alam sekitarnya.

Berlokasi di Sentul City, pasar apung ini tidak hanya menghadirkan hidangan kuliner tradisional yang kaya akan cita rasa, tetapi juga memperkenalkan ragam kuliner kekinian. Pengunjung dapat menemukan berbagai hidangan khas Indonesia, mulai dari nasi goreng, mie goreng, sate, hingga gado-gado yang disajikan dengan sentuhan autentik.

Pasar Ah Poong juga menjadi tempat yang ideal untuk mengeksplorasi makanan ringan tradisional Indonesia. Berbagai jenis gorengan, klepon, onde-onde, dan jajanan pasar lainnya siap memanjakan lidah para pengunjung.

Selain itu, para pecinta minuman kekinian juga dapat menikmati berbagai pilihan minuman segar seperti es kopi, bubble tea, dan minuman buah yang menyegarkan. Semua disajikan dalam suasana yang tenang dan sejuk, diiringi dengan deru aliran Sungai Cikeas yang menambah kesan alami.

Pasar Ah Poong Sentul City tidak hanya memuaskan selera kuliner, tetapi juga memberikan pengalaman visual yang memukau. Pemandangan alam yang indah di sekitar sungai menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman.

Dengan kombinasi antara kuliner berkualitas, suasana alam yang menyenangkan, dan lokasi yang strategis, Pasar Ah Poong Sentul City menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di tengah keindahan alam Bogor.

Harga Tiket Masuk Pasar Ah Poong Sentul

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Pasar Ah Poong Sentul:

Harga Tiket Masuk: Pengunjung dapat menikmati wisata kuliner di Pasar Ah Poong Sentul tanpa dikenakan biaya tiket masuk. Biaya yang dikenakan hanya terkait dengan parkir kendaraan dan pembelian makanan serta minuman.

Jam Operasional: Pusat Kuliner Pasar Ah Poong Sentul City beroperasi setiap hari, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Hari Kerja (Senin-Jumat): 10.00 – 22.00 WIB
  • Akhir Pekan (Sabtu-Minggu): 08.00 – 22.00 WIB

Dengan jam operasional yang luas, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk mengunjungi Pasar Ah Poong Sentul City pada berbagai waktu dalam sehari. Pada hari kerja, pusat kuliner ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, sedangkan pada akhir pekan, pembukaan lebih awal dimulai pukul 8 pagi. Jam operasional yang panjang ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana kuliner di tepi Sungai Cikeas baik siang maupun malam.

Alamat Rute Lokasi

Alamat dan rute menuju Pasar Ah Poong Sentul City adalah sebagai berikut:

Alamat: Jalan Ir.H.Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, dalam kompleks Perumahan Sentul City.

Rute dari Kota Bogor:

  • Jika Anda berangkat dari Kota Bogor, arahkan perjalanan ke sisi kiri Tol Jagorawi.
  • Pastikan Anda mengarah ke pintu Tol Sentul Selatan 1.
  • Setelah keluar dari tol, ikuti petunjuk menuju kompleks Perumahan Sentul City.
  • Anda akan menemukan Pasar Ah Poong di sekitar area tersebut.

Rute dari Jakarta:

  • Jika Anda datang dari Jakarta, arahkan perjalanan ke sebelah kanan jalan Tol Jagorawi.
  • Ikuti tanda dan petunjuk menuju pintu Tol Sentul Selatan 1.
  • Keluar dari tol dan ikuti petunjuk menuju kompleks Perumahan Sentul City.
  • Pasar Ah Poong akan terletak di sekitar area tersebut.

Navigasi GPS: Jika Anda menggunakan aplikasi navigasi GPS seperti Google Maps, masukkan nama “Pasar Ah Poong Sentul City” atau alamat Jalan Ir.H.Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor untuk mendapatkan petunjuk rute yang akurat.

Dengan mengikuti petunjuk ini, Anda seharusnya dapat mencapai Pasar Ah Poong Sentul City dengan mudah dari Kota Bogor maupun Jakarta. Pastikan untuk selalu memperbarui informasi rute dan kondisi lalu lintas sebelum berangkat.

Fasilitas

Pasar Ah Poong Sentul City telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini:

  1. Area Parkir Kendaraan: Fasilitas parkir yang memadai untuk kendaraan pengunjung, memberikan kemudahan akses ke tempat wisata.
  2. Toilet: Toilet yang bersih dan terawat untuk kenyamanan pengunjung selama berada di kawasan wisata.
  3. Mushola: Fasilitas mushola untuk kebutuhan ibadah dan kenyamanan pengunjung yang ingin melaksanakan aktivitas keagamaan.
  4. Ruang Amphitheater: Ruang amphitheater yang dapat digunakan untuk berbagai acara atau pertunjukan, menambah daya tarik dan keseruan di tempat ini.
  5. Spot Foto: Adanya spot-spot foto yang menarik, seperti jembatan kayu, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengabadikan momen seru selama berada di Pasar Ah Poong.
  6. Aneka Wahana Permainan: Berbagai wahana permainan air dan anak-anak, menciptakan pengalaman rekreasi yang menyenangkan untuk keluarga.
  7. Ruang Amfiteater: Ruang amfiteater yang dapat digunakan untuk acara-acara khusus atau pertunjukan, menambah nilai hiburan di Pasar Ah Poong.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan beragam, Pasar Ah Poong Sentul City mengundang pengunjung untuk menikmati tidak hanya kelezatan kuliner Nusantara tetapi juga kenyamanan dan keseruan selama berada di kawasan wisata ini. Bagi mereka yang ingin mencicipi kuliner sambil menikmati pemandangan Sungai Cikeas, Pasar Ah Poong menjadi pilihan ideal di kawasan Bogor.

Daya Tarik

Pasar Ah Poong, yang memulai operasinya pada tahun 2013, telah menjadi magnet bagi para penggemar kuliner dengan konsep foodcourt yang unik. Terletak di atas air di Sungai Cikeas Bogor, pasar ini tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang kaya, tetapi juga suasana yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

Dengan lebih dari 80 toko yang tersebar di tiga area, Pasar Ah Poong menyajikan beragam hidangan, mulai dari makanan ringan hingga hidangan utama. Pengunjung dapat mengeksplorasi ragam kuliner dengan cita rasa autentik Bogor, membuatnya menjadi destinasi kuliner yang menggoda.

Salah satu area yang sangat terkenal di Pasar Ah Poong adalah foodcourt yang menyajikan menu-menu terkenal. Di sini, Anda dapat menemukan hidangan khas Bogor, memanjakan lidah Anda dengan cita rasa unik dan otentik. Beberapa contoh menu yang dapat Anda nikmati meliputi Sop Konro, Soto Medan, Chicken Rice, Sate Batibul, Iga Bakar, dan Mie Kepiting.

Melalui keberagaman menu tersebut, pengunjung dapat merasakan kekayaan kuliner Indonesia dengan sentuhan khas Bogor. Pasar Ah Poong tidak hanya sekadar tempat makan, tetapi juga destinasi kuliner yang menghadirkan nuansa alam dan keaslian rasa lokal. Dengan pengalaman yang unik ini, pasar ini telah menjelma menjadi tempat favorit bagi pecinta kuliner yang mencari sensasi berbeda di tengah-tengah keindahan alam Bogor.

Alam yang Asri

Pasar Kuliner Ah Poong Sentul City bukan hanya sekadar destinasi kuliner dan rekreasi, tetapi juga solusi ideal bagi pengunjung yang menginginkan liburan dengan nuansa alam, terutama mereka yang tinggal di Jakarta. Tempat ini menyajikan keindahan alam yang masih asri, menciptakan pengalaman liburan yang menyegarkan di tengah keramaian kota.

Saat memasuki kawasan pasar, pengunjung disambut dengan gerbang masuk berupa jembatan kayu yang menghadirkan nuansa alami. Terdapat dua jembatan kayu yang memperkaya pemandangan di pasar ini dan sering menjadi tempat favorit untuk berfoto. Keindahan visual kedua jembatan ini tidak hanya memberikan pengalaman fotogenik yang menarik, tetapi juga menunjukkan desain yang unik dan fungsional.

Desain jembatan kayu yang unik tidak hanya menciptakan suasana yang Instagramable, tetapi juga memberikan sentuhan alami yang memperkaya pengalaman pengunjung. Penggabungan antara keindahan alam, arsitektur yang menarik, dan berbagai kuliner yang lezat menjadikan Pasar Ah Poong Sentul City sebagai solusi sempurna bagi mereka yang mencari liburan yang berbeda dan menyenangkan, terutama bagi mereka yang menginginkan relaksasi di tengah-tengah keasrian alam.

Wahana Permainan

Pasar Ah Poong Sentul City tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang kaya, tetapi juga menyediakan berbagai wahana permainan untuk pengunjung yang ingin berekreasi. Terdapat wahana permainan air yang cocok untuk anak-anak dan dewasa, serta wahana khusus untuk anak-anak.

Wahana Permainan Air untuk Anak-anak dan Dewasa:

  1. Perahu Sampan: Pengunjung dapat merasakan pengalaman berlayar di Sungai Cikeas dengan perahu sampan. Aktivitas mendayung ini memberikan pengalaman menyenangkan tanpa khawatir terhadap arus sungai yang tidak deras.
  2. Wahana Bola Air: Pengunjung dapat menikmati keseruan bermain di atas bola air, menambah aspek rekreasi yang menyenangkan di tempat ini.
  3. Pancing Ikan: Bagi yang suka dengan aktivitas memancing, wahana pancing ikan menyajikan kesempatan untuk merasakan sensasi memancing di area yang aman dan terkendali.
  4. Bumber Boat: Wahana bumber boat menawarkan pengalaman bermain air yang lebih seru dengan perahu yang dilengkapi dengan pelindung di sekitarnya.

Dengan keberagaman wahana permainan air ini, Pasar Ah Poong Sentul City memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai, bermain, dan menikmati suasana alam sekitar Sungai Cikeas dengan cara yang menyenangkan. Keberadaan wahana permainan ini menjadikan tempat ini tidak hanya sebagai destinasi kuliner, tetapi juga sebagai tempat rekreasi keluarga yang lengkap.

Playground

Pasar Ah Poong Sentul City tidak hanya menyediakan wahana permainan air untuk pengunjung, tetapi juga memiliki beragam wahana permainan khusus anak-anak. Dengan variasi yang lengkap, tempat ini menjadi destinasi rekreasi yang ideal bagi keluarga. Berikut beberapa wahana permainan anak yang dapat dinikmati di Pasar Ah Poong:

Wahana Permainan Anak:

  1. Pasir Kinetik: Wahana pasir kinetik memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bermain dengan pasir yang unik dan ramah lingkungan, menciptakan pengalaman bermain yang kreatif.
  2. Komidi Putar: Anak-anak dapat menikmati kegembiraan berputar di atas komidi putar, memberikan mereka pengalaman bermain yang menyenangkan.
  3. Mobil Rides: Wahana mobil rides memungkinkan anak-anak untuk menikmati sensasi berkendara dengan mobil mini, menciptakan momen bermain yang menghibur.
  4. Kuda Poni: Area kuda poni memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menunggangi kuda poni, menciptakan pengalaman berinteraksi dengan hewan dan bersenang-senang di sekitar area tersebut.

Wahana Permainan lainnya:

  1. Air Soft Gun: Bagi pengunjung yang mencari pengalaman bermain seru, wahana air soft gun menyajikan tantangan menembaki target yang telah disiapkan.
  2. Panahan: Area panahan memungkinkan pengunjung untuk adu ketangkasan dan mengasah keterampilan memanah mereka.

Dengan adanya wahana permainan anak dan aktivitas yang beragam, Pasar Ah Poong Sentul City menciptakan lingkungan rekreasi yang ramah keluarga. Anak-anak dapat bersenang-senang sambil belajar dan mengembangkan keterampilan mereka, menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Panggung Hiburan

Pasar Kuliner Ah Poong Sentul City tidak hanya menghadirkan kelezatan kuliner dan berbagai wahana permainan, tetapi juga memberikan hiburan tambahan dalam bentuk alunan musik yang asyik. Pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 4 sore hingga 9 malam, pengunjung dapat menikmati suasana yang semakin hidup dengan penampilan live music. Acara ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai, menikmati hidangan kuliner, dan meresapi alunan musik yang menghibur.

Selain live music, Pasar Ah Poong Sentul City juga menjadi tuan rumah berbagai acara khusus pada perayaan tertentu. Sebagai contoh, pada tanggal 31 Desember 2018, diadakan acara “The Glowest Event of Upcoming New Year” sebagai perayaan menyambut pergantian tahun. Acara ini menawarkan pengalaman perayaan tahun baru yang unik dan berkesan.

Pasar Kuliner Ah Poong juga merayakan perayaan khusus lainnya seperti perayaan tahun baru China, Festival Kasundaan, dan event-event seru lainnya. Informasi terkini mengenai acara dan perayaan dapat diakses melalui akun Instagram atau website resmi Pasar Ah Poong. Dengan adanya berbagai acara ini, Pasar Ah Poong Sentul City tidak hanya menjadi tempat kuliner dan rekreasi, tetapi juga menjadi destinasi yang meriah dan penuh kegembiraan dalam berbagai perayaan.

Wisata Kuliner

Pasar Ah Poong tidak hanya sekadar pusat kuliner, tetapi juga sebuah destinasi wisata kuliner yang menarik. Dengan predikat sebagai pusat kuliner terbesar dan terlengkap di Bogor, tempat ini menjadi magnet bagi pengunjung yang ingin menikmati keberagaman makanan dalam suasana alam yang menyegarkan.

Dengan lebih dari 80 jenis makanan yang disajikan, Pasar Ah Poong menghadirkan pengalaman kuliner yang lengkap. Setiap pengunjung dapat menjelajahi berbagai hidangan, mulai dari makanan ringan hingga hidangan utama, yang mencerminkan kekayaan kuliner Bogor. Tempat ini mengundang pengunjung untuk mengeksplorasi dan menikmati hidangan dengan berbagai cita rasa autentik.

Selain sebagai pusat kuliner, Pasar Ah Poong juga dapat dikategorikan sebagai tempat wisata. Keunikan tempat ini tidak hanya terletak pada ragam kuliner yang ditawarkan, tetapi juga pada adanya wahana permainan yang menyatu dengan alam sekitar. Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar Sungai Cikeas.

Dengan konsep yang menyatukan kelezatan kuliner, keasrian alam, dan wahana permainan yang menarik, Pasar Ah Poong menawarkan pengalaman wisata kuliner yang lengkap dan menyenangkan. Tempat ini menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga, teman, atau siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam sambil bersantap dan bermain di satu tempat.

Menu Masakan Beraneka Macam

Pasar Ah Poong Sentul City mengundang para pengunjung untuk menjelajahi lebih dari 80 jenis masakan yang tersedia, yang terbagi dalam tiga area bernama Anting-anting Area A, Area B, dan Area C. Setiap area menawarkan pilihan kuliner yang beragam, menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Anting-anting Area A: Area ini mempersembahkan menu-menu spesial seperti ayam taliwang, mie Jawa asli Jogja, dan nasi bambu bakar. Pengunjung yang menginginkan kesegaran dapat menikmati es kelapa muda yang tersedia di area ini. Suasana yang nyaman di Anting-anting Area A menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantap sambil menikmati hidangan khas daerah.

Anting-anting Area B: Di Area B, pengunjung dapat menikmati sate kambing, soto, sop konro khas Makassar, serta berbagai minuman unik seperti es Uncle Singapore. Keberagaman menu semakin bertambah dengan adanya hidangan khas Jepang seperti Takoyaki dan Taiyaki. Area ini menawarkan pilihan kuliner yang luas dan mencakup berbagai selera.

Anting-anting Area C: Area ini didominasi oleh jajanan seperti rujak uleg, pisang goreng, tempe mendoan, dan tahu gejrot. Untuk minuman, pengunjung dapat menemukan berbagai varian, termasuk es krim Turki dan es tebu. Area C Pasar Ah Poong Sentul City menjadi tempat yang ideal bagi mereka yang ingin mengeksplorasi aneka jajanan tradisional dan minuman segar.

Pasar Ah Poong Sentul City bukan hanya tempat untuk menikmati hidangan lezat, tetapi juga merupakan pengalaman kuliner yang dipadukan dengan keindahan alam Bogor yang sejuk. Dengan suasana yang nyaman dan ragam kuliner yang menarik, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati kekayaan kuliner Indonesia.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Pasar Ah Poong Sentul City:

  1. Reservasi (jika mungkin): Jika Anda berencana datang pada waktu yang sibuk atau bersama kelompok besar, pertimbangkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan tempat duduk yang nyaman.
  2. Cari Info Khusus Acara: Periksa apakah Pasar Ah Poong Sentul City memiliki acara khusus pada waktu tertentu, seperti pertunjukan live music atau festival kuliner. Ini dapat menambah nilai pengalaman kunjungan Anda.
  3. Explore Menu Sebelumnya: Sebelum datang, Anda dapat melihat menu Pasar Ah Poong Sentul City secara online. Ini membantu Anda merencanakan makanan apa yang ingin dicoba, terutama jika ada banyak opsi yang menggoda.
  4. Perhatikan Cuaca: Jika Anda berencana untuk menikmati makanan di area terbuka atau bermain di wahana permainan air, perhatikan kondisi cuaca. Pastikan untuk membawa perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca.
  5. Bawa Tas atau Wadah Khusus: Jika Anda berencana membawa makanan pulang sebagai oleh-oleh, bawa tas atau wadah khusus agar makanan tetap segar dan aman selama perjalanan pulang.
  6. Cek Jam Operasional: Pastikan Anda mengetahui jam operasional Pasar Ah Poong untuk mengatur waktu kunjungan Anda dengan baik. Periksa apakah ada perubahan jam operasional pada hari tertentu atau saat acara khusus.
  7. Datang Pada Hari Kerja atau Puncak Hari: Jika Anda ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk berkunjung pada hari kerja atau di luar jam puncak. Pada hari-hari tertentu, terutama akhir pekan, Pasar Ah Poong mungkin lebih ramai.
  8. Pakaian Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jika Anda berencana untuk bermain di wahana permainan air, bawa pakaian ganti.
  9. Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa tempat menerima pembayaran dengan kartu, bawa uang tunai lebih baik untuk memudahkan transaksi di beberapa toko atau warung yang mungkin hanya menerima pembayaran tunai.
  10. Eksplorasi Berbagai Kuliner: Jangan ragu untuk mencoba berbagai jenis kuliner yang ditawarkan. Rasakan keanekaragaman cita rasa Nusantara yang ada di Pasar Ah Poong.
  11. Pergunakan Fasilitas dengan Bijak: Manfaatkan fasilitas yang ada seperti toilet, mushola, dan ruang amphitheater dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama.
  12. Selalu Perbarui Informasi: Sebelum pergi, periksa situs web resmi atau media sosial Pasar Ah Poong untuk mendapatkan informasi terkini tentang acara, promosi, atau perubahan lainnya.
  13. Bawa Peta atau Navigasi: Jika Anda tidak terbiasa dengan daerah sekitar Sentul City, bawa peta atau gunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps untuk memastikan Anda tidak tersesat.
  14. Ajak Keluarga atau Teman: Pengalaman di Pasar Ah Poong bisa lebih seru jika dibagikan bersama keluarga atau teman. Ajak mereka untuk bersama-sama menikmati kuliner, wahana permainan, dan hiburan.

Dengan mempertimbangkan tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan lancar ke Pasar Ah Poong Sentul City.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News