Tafso Barn: Tempat Makan Unik dengan Dekorasi Estetik di Bandung Barat

Tafso Barn di Lembang, Bandung, telah muncul sebagai destinasi wisata yang menarik dan populer di kalangan pengunjung. Dikenal karena menggabungkan konsep unik dari sebuah cafe ala Eropa dengan pesona alam perbukitan yang menakjubkan, tempat ini menawarkan pengalaman yang istimewa.

Dengan dekorasi yang terinspirasi Eropa, Tafso Barn menciptakan suasana yang khas dan berbeda. Pengunjung dapat menikmati nuansa Eropa yang autentik sambil menikmati hidangan lezat di tengah pemandangan alam yang memukau. Pemandangan perbukitan hijau yang melintasi garis horison menjadi daya tarik utama, memberikan kesan kedamaian dan keindahan yang memukau.

Tidak hanya sekadar tempat makan, Tafso Barn juga berfungsi sebagai destinasi wisata yang memadukan keunikan wisata kuliner dengan pesona alam. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil bersantai di tengah udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan.

Bagi mereka yang mencari tempat untuk bersantai dan menyembuhkan diri di tengah kesibukan Bandung, Tafso Barn menjadi pilihan yang sangat relevan. Suasana yang tenang dan menenangkan di tengah alam yang hijau menyediakan ruang untuk melarikan diri sejenak dari kehidupan sehari-hari.

Selain menjadi destinasi wisata, Bandung juga dikenal sebagai kota kuliner dengan beragam pilihan, mulai dari warung tradisional hingga restoran mewah. Tafso Barn hanya menjadi satu dari sekian banyak opsi menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang menghargai keindahan alam dan kelezatan kuliner.

Dengan kombinasi uniknya antara konsep Eropa, pemandangan alam yang memikat, dan cita rasa kuliner yang lezat, Tafso Barn di Bandung memperkuat posisinya sebagai destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dan kenikmatan kuliner dalam satu pengalaman tak terlupakan.

Tiket Masuk Tafso Barn

Tiket Masuk dan Range Harga Makanan serta Minuman di Tafso dan Boda Barn

Daftar Menu Tafso Barn dan Harganya

Berikut adalah tabel yang memuat daftar menu beserta harganya di Café Tafso Barn:

KategoriMenuHarga (Rp)
LIGHT MEALKakiage23.000
Cireng Bumbu Rujak23.000
Pisang Aroma23.000
Spicy Tori Bali23.000
Ekado28.000
Baso Goreng28.000
French Fries28.000
Tebasaki Wings35.000
Sausage & French Fries38.000
RICEJapanese Katsu Fried Rice38.000
Ayam Rica-Rica38.000
Garlic Fried Rice38.000
Nasi Goreng Lamak Bana38.000
Nasi Goreng Cakalang ala TAFSO38.000
Ayam Bali40.000
Chicken Katsu Curry45.000
Chicken Karaage Curry45.000
Beef Yakiniku50.000
RAMENTantanmen45.000
Shoyu Ramen45.000
Tori Paitan Ramen45.000
MINUMAN: TEAFlavored Tea (Ice)19.000
Aromatic Tea (Hot)19.000
Hojicha Latte27.000
Matcha Latte27.000
MINUMAN: MANUAL BREWVietnam Drip23.000
V-6027.000
MINUMAN: CLASSICChocolate25.000
Long Black25.000
Americano25.000
Café Latte27.000
Cappuccino27.000
MINUMAN: ESKOSKUOriginal25.000
Gula Aren27.000
Hazelnut29.000
Matcha29.000
Salted Caramel29.000
MINUMAN: RAINBOW FRESHOrange Julius25.000
Peachy Thai25.000
Purple Frizz29.000
Green Peace29.000
Waple Cooler29.000

Pastikan untuk memeriksa harga dan menu terbaru saat mengunjungi Café Tafso Barn.

Jam Operasional:

  • Wisatawan dapat mengunjungi kedua tempat wisata ini setiap hari selama jam operasional.
  • Tempat ini cenderung ramai pada akhir pekan, menjadi destinasi rekreasi keluarga baik bagi warga Bandung maupun wisatawan luar kota Bandung.

Jam Buka:

  • Tafso Weekday: 12.00 – 20.00 WIB
  • Tafso Weekend: 09.00 – 20.30 WIB
  • Boda Barn Weekday: 10.00 – 20.00 WIB
  • Boda Barn Weekend: 09.00 – 20.30 WIB

Informasi ini memberikan gambaran jelas mengenai biaya masuk, harga makanan dan minuman, serta jam operasional di Tafso dan Boda Barn. Dengan tiket masuk gratis dan pilihan harga makanan yang beragam, tempat ini menawarkan pengalaman yang terjangkau untuk menikmati suasana Eropa dan keindahan alam di Bandung. Pastikan untuk mempertimbangkan waktu kunjungan, terutama pada akhir pekan, untuk pengalaman yang lebih nyaman.

Alamat Rute Lokasi

Untuk mencapai Tafso Barn dan Boda Barn di Sarae Hills, Anda dapat mengikuti rute berikut ini:

Alamat: Jalan Raya Baru Laksana No.75, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Rute dari Ciumbuleuit:

  1. Mulailah dari Ciumbuleuit, Bandung.
  2. Ikuti petunjuk arah ke arah utara menuju Jalan Dago Pakar.
  3. Lanjutkan perjalanan di Jalan Dago Pakar menuju Lembang.
  4. Setelah melewati Dago Golf Course, terus ikuti Jalan Dago Pakar.
  5. Sampai di perempatan Jalan Kolonel Masturi, ambil jalur kiri ke arah Jalan Kolonel Masturi.
  6. Lanjutkan perjalanan dan ikuti petunjuk menuju Jalan Raya Baru Laksana.
  7. Setelah beberapa saat, Anda akan sampai di lokasi Tafso Barn dan Boda Barn di Jalan Raya Baru Laksana No.75, Desa Pagerwangi.

Catatan: Pastikan untuk memeriksa peta atau aplikasi navigasi untuk mendapatkan rute terkini, dan perhatikan petunjuk arah yang mungkin ada di sepanjang perjalanan. Jalan ke Sarae Hills biasanya dapat dilalui oleh kendaraan pribadi roda dua atau roda empat, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk kenyamanan dan efisiensi.

Daya Tarik

Tafso Barn, restoran yang terletak di lereng Punclut, awalnya dimulai sebagai tempat bermain golf mini. Nama “Tafso” sendiri adalah singkatan dari “Talent of Social,” mencerminkan keinginan pemilik untuk menciptakan tempat di mana pengunjung dapat meningkatkan kemampuan golf sambil bersosialisasi.

Seiring berjalannya waktu, Tafso berkembang menjadi restoran dengan ciri khas unik. Pengalaman bersantap di sini tidak hanya tentang menu yang lezat, tetapi juga tentang suasana taman terbuka dengan tenda transparan dan sangkar burung. Pemandangan indah yang disajikan memberikan nuansa pesta kebun yang memikat, membuat Tafso Barn menjadi daya tarik tersendiri.

Dekorasi yang unik dan konsep yang berbeda membuat Tafso Barn menjadi destinasi wisata populer di Bandung. Meskipun umumnya cafe didesain untuk memanjakan lidah pengunjung, Tafso Barn membalikkan konsep tersebut dengan menjadikan cafe ini sebagai destinasi wisata yang menarik, terutama bagi pecinta estetika dan mereka yang gemar berfoto.

Tafso Barn bukan hanya menjadi favorit kalangan anak muda, tetapi juga menyambut pengunjung yang datang bersama keluarga. Keunikan tempat ini tidak hanya terletak pada desainnya yang modern dan estetik, tetapi juga pada pengalaman wisata yang dapat dinikmati oleh anak-anak.

Meskipun relatif baru, diresmikan pada tahun 2016, Tafso Barn telah menjadi tujuan yang populer dengan pelanggan yang selalu ramai. Keberhasilan tempat ini tidak hanya berasal dari desain uniknya, tetapi juga dari suasana nyaman, udara sejuk, kebersihan, dan kualitas makanan/minuman yang disajikan.

Bagi para pengunjung, Tafso Barn menawarkan pilihan tempat duduk mulai dari area indoor dengan interior cantik hingga area outdoor di tingkat dua dengan meja dan kursi yang unik. Pengalaman bersantap di sini tidak hanya tentang rasa, tetapi juga tentang atmosfer yang menyenangkan dan pemandangan yang menakjubkan.

Makan di Lereng Bukit

Saat melangkah masuk ke dalam kawasan Tafso Barn, pengunjung disambut oleh pemandangan indah Kota Bandung yang mengagumkan. Sejauh mata memandang, Kota Bandung tampak dikelilingi oleh hijauan yang memukau. Pada malam hari, suasana berubah menjadi gemerlap cahaya lampu kota, menciptakan pemandangan yang mempesona.

Untuk merasakan keindahan ini sepenuhnya, pengunjung diberikan kebebasan untuk memilih tempat duduk yang sesuai dengan preferensi mereka. Tersedia berbagai pilihan tempat duduk di terasering lereng bukit ini, dengan spot favorit seringkali berupa tempat duduk berbentuk sangkar burung dan tenda transparan.

Setiap tempat duduk dirancang untuk menampung antara dua hingga empat orang, dengan variasi meja dan kursi, termasuk meja lesehan. Pengunjung dapat dengan leluasa memilih tempat duduk favorit mereka sambil menikmati panorama yang memukau.

Ragam menu yang disajikan di Tafso Barn mencakup kuliner dari Indonesia, Barat, hingga Vietnam. Dari hidangan utama hingga pencuci mulut, serta minuman menyegarkan, Tafso Barn menyediakan beragam pilihan untuk memuaskan selera pengunjungnya. Keunikan tempat ini juga terlihat dari variasi menu kopi yang unik, yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain.

Dengan kombinasi pemandangan Kota Bandung yang memukau dan pengalaman bersantap yang unik, Tafso Barn menjadi destinasi yang tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga menyuguhkan pengalaman visual yang mengesankan. Bagi para pengunjung yang menginginkan lebih dari sekadar makanan, Tafso Barn membuktikan diri sebagai tempat yang memenuhi berbagai keinginan wisatawan.

Dekorasi Menarik

Dengan konsep makan di ruang terbuka, Tafso Barn menciptakan pengalaman bersantap yang unik dan menyejukkan. Penyusunan tempat duduk dengan bentuk-bentuk yang kreatif memberikan kesan seolah pengunjung berada di tengah-tengah kebun. Setiap sudut didekorasi dengan elemen-elemen taman, seperti sumur buatan dan pagar kayu, menambahkan sentuhan alami pada atmosfer keseluruhan.

Daya tarik utama Tafso terletak pada dekorasinya yang menggambarkan konsep taman. Pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman sambil merasakan keindahan sekitar. Setiap sudut dihiasi dengan elemen dekoratif yang mendukung konsep taman, menciptakan suasana yang menenangkan dan memesona. Pemandangan yang menarik dan suasana yang cantik membuat setiap momen di Tafso layak diabadikan dengan kamera.

Gardu pandang yang menghadap langsung ke arah Kota Bandung menjadi daya tarik tambahan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung yang indah, terutama saat malam hari ketika gemerlap lampu kota menciptakan panorama yang memukau. Ini memberikan pengalaman bersantap yang tak hanya lezat secara kuliner, tetapi juga memanjakan mata dengan pemandangan yang memikat.

Tafso tidak hanya menyuguhkan hidangan lezat dan suasana taman yang menyejukkan, tetapi juga menciptakan ruang untuk menciptakan kenangan indah melalui foto-foto yang dapat diabadikan di setiap sudutnya. Dengan penggabungan konsep taman terbuka dan pemandangan Kota Bandung yang memikat, Tafso Barn menjadi destinasi yang memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Restoran Bergaya Gudang

Selain menyajikan pengalaman makan di luar ruangan, Tafso juga menawarkan opsi di dalam ruangan melalui Boda Barn, yang terletak di kawasan yang sama dengan Tafso. Dengan arsitektur yang menyerupai gudang pertanian Eropa dan sentuhan modern, Boda Barn menghadirkan suasana yang berbeda dan menarik.

Berbeda dengan suasana pesta kebun yang ditemukan di Tafso, Boda Barn menghadirkan nuansa pesta pernikahan yang romantis. Nama “Boda” sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti ‘pernikahan’, dan tema ini tercermin dalam dekorasi serta gaya interior kayu yang hangat. Rangkaian bunga di berbagai sudut menambahkan sentuhan khusus yang mengingatkan pada suasana pernikahan ala Barat.

Bangunan dua lantai Boda Barn menawarkan area makan di dalam ruangan dengan suasana yang khas. Sementara itu, area makan di luar ruangan memberikan pemandangan langsung ke Kota Bandung. Halaman belakangnya dihiasi dengan berbagai dekorasi cantik yang menciptakan suasana pernikahan di kebun. Keindahan dan romantisnya suasana membuat Boda Barn menjadi pilihan populer sebagai lokasi foto prewedding atau foto bertema romantis lainnya.

Dengan Boda Barn, Tafso memberikan variasi pengalaman kuliner dan visual yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengunjung. Baik untuk berkumpul santai maupun untuk momen-momen istimewa seperti pernikahan, Boda Barn menawarkan suasana yang khas dan mengundang.

Mini Golf

Wahana mini golf di Tafso merupakan wahana pertama yang diperkenalkan, menambah daya tarik dan variasi pengalaman bagi pengunjung. Wahana ini dirancang dengan beberapa area bermain yang didekorasi dengan elemen menarik. Setiap hole pada wahana ini ditandai oleh miniatur monumen khas Kota Bandung, seperti Monumen Perjuangan yang terletak di Jalan Dipati Ukur.

Meskipun disebut ‘mini,’ wahana ini memberikan kesempatan bagi berbagai kalangan usia untuk menikmati permainan golf. Meskipun awalnya wahana ini lebih bersifat umum, belakangan ini khusus menarik perhatian pengunjung anak-anak. Anak-anak dapat belajar dan bermain golf dalam suasana asri kawasan Punclut, menciptakan pengalaman yang mendidik dan menyenangkan.

Keberadaan miniatur monumen khas Kota Bandung di setiap hole tidak hanya memberikan sentuhan lokal pada wahana ini, tetapi juga menjadi bagian dari pendidikan informasi bagi pengunjung. Dengan cara ini, wahana mini golf di Tafso tidak hanya menyediakan hiburan, tetapi juga memberikan nilai edukatif terutama bagi anak-anak yang dapat belajar sambil bersenang-senang.

Bagi para pengunjung yang mencari pengalaman bermain golf yang unik dengan sentuhan lokal di tengah suasana Punclut yang asri, wahana mini golf di Tafso dapat menjadi pilihan menarik.

Area Indoor

Tafso, singkatan dari Talent of Social, memiliki makna yang mendalam di balik sejatinya. Nama ini dipilih untuk mencerminkan lapangan mini golf dan peran Tafso sebagai tempat yang sering digunakan untuk kegiatan sosial. Konsepnya terinspirasi oleh gaya rustic ala Eropa, yang tercermin jelas dalam arsitektur bangunannya.

Café ini tidak hanya menjadi tempat bersantap, tetapi juga menjadi wadah kegiatan sosial yang menciptakan keharmonisan di antara pengunjungnya. Lapangan mini golf, sebagai salah satu daya tarik utama, memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk berkumpul, bermain, dan bersosialisasi.

Tafso menyajikan konsep yang unik dengan menghadirkan area indoor yang diletakkan di bagian paling atas café. Ini memberikan pilihan bagi pengunjung yang lebih memilih suasana dalam ruangan dan ingin menghindari paparan sinar matahari. Area indoor ini juga memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat seluruh isi café dari ketinggian, menciptakan pengalaman yang lebih mendalam.

Dengan menggabungkan makna dalam nama dan konsep uniknya, Tafso tidak hanya menjadi tempat makan, tetapi juga tempat berkumpul dan berbagi pengalaman sosial di tengah keindahan rustic ala Eropa.

Area Outdoor

Area outdoor café di Tafso menjadi favorit pengunjung, menawarkan pengalaman bersantap yang unik dan penuh kekinian dengan sentuhan tematik. Desainnya mencakup berbagai elemen yang membuat setiap kunjungan menjadi istimewa.

  1. Konsep Tematik Kekinian: Desain area outdoor café dibuat sangat kekinian dengan konsep tematik yang mencakup berbagai meja dengan atap yang berbentuk unik hingga konsep lesehan. Setiap elemen dipilih dengan cermat untuk menciptakan suasana yang menarik dan sesuai dengan tren terkini.
  2. Pemandangan yang Menakjubkan: Makan di area outdoor café memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati pemandangan sekitar. Pada pagi hari, udara sejuk dengan dedaunan yang hijau menciptakan lingkungan yang menyegarkan. Di malam hari, lampu-lampu berwarna-warni dan bersinar terang menambahkan nuansa romantis dan indah.
  3. Suasana Sejuk dan Bersantai: Pagi hari di area outdoor terasa lebih sejuk, sementara malam hari dipenuhi dengan lampu-lampu bercahaya, menciptakan atmosfer yang menenangkan dan bersantai. Ini menjadi pilihan sempurna bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan sambil merasakan kedamaian alam sekitar.

Area outdoor Tafso Barn menciptakan pengalaman makan yang lebih dari sekadar menyantap hidangan lezat. Suasana kekinian, pemandangan yang menakjubkan, dan kesejukan udara pagi atau cahaya malam hari menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang pas untuk bersantai dan menikmati momen spesial.

Spot Mandi Bola

Tafso Barn menghadirkan pengalaman yang unik dengan menyediakan spot mandi bola yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa. Berbeda dari konsep umum yang biasanya ditujukan hanya untuk anak kecil, Tafso Barn membuka peluang bagi semua pengunjung untuk merasakan keunikan spot ini.

  1. Inklusivitas untuk Semua Usia: Mandi bola di Tafso Barn tidak hanya terbatas untuk anak-anak, melainkan juga terbuka untuk orang dewasa. Hal ini menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan unik bagi semua kelompok usia.
  2. Spot Foto Menarik: Area mandi bola dijadikan latar belakang yang menarik untuk foto-foto kreatif. Pengunjung dapat berpose di spot ini, menciptakan momen yang penuh keceriaan dan keunikan yang bisa diabadikan.
  3. Cocok untuk Keluarga: Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, khususnya anak-anak, spot mandi bola menjadi tempat yang wajib untuk dicoba. Aktivitas ini dapat menjadi pengalaman seru dan menyenangkan bersama keluarga kecil.
  4. Berbagi Spot dengan Pengunjung Lain: Meskipun area mandi bola mungkin ramai, pengunjung dapat bergantian menggunakan spot ini dan berbagi pengalaman dengan pengunjung lain yang ingin mencobanya.

Tafso Barn menghadirkan konsep mandi bola sebagai elemen menarik dan kreatif dalam pengalaman wisata kulinernya. Dengan inklusivitas untuk semua usia dan suasana yang riang, spot mandi bola di Tafso Barn menjadi daya tarik tambahan yang membuat kunjungan menjadi lebih berkesan.

Spot Foto

Jangan hanya puas dengan berfoto di latar belakang alam, saat Anda mengunjungi Tafso, manfaatkan keindahan dekorasi yang unik untuk membuat foto-foto tak terlupakan. Cafe ini mengambil keputusan untuk menyajikan makanan di tempat terbuka, menciptakan suasana yang berbeda dan menarik.

Dekorasi di Tafso memukau dengan kecantikannya. Di setiap sudut, Anda akan menemukan properti pendukung yang dapat dijadikan spot foto dadakan. Pagar kayu dan sumur buatan menjadi contoh properti yang menambah pesona visual tempat ini. Selain panorama alamnya, dekor-dekor ini menjadi daya tarik utama Tafso, memberikan sentuhan estetika yang khas.

Jangan lewatkan kesempatan untuk naik ke gardu pandang dan menikmati pemandangan yang cantik dari ketinggian. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang bagus, karena setiap sudut di Tafso bisa menjadi spot foto OOTD (Outfit of the Day) yang menarik.

Tafso tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang lezat, tetapi juga menciptakan ruang untuk berkreasi dan berbagi momen melalui foto-foto yang diambil di atmosfer uniknya. Dengan suasana terbuka, dekorasi yang cantik, dan beragam spot foto menarik, Tafso menjadi destinasi yang sempurna untuk bersantai sambil mengeksplorasi keindahan visual dan estetika yang ditawarkannya.

Fasilitas

Tafso Barn tidak hanya menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa, tetapi juga menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Tafso:

  1. Area Parkir yang Luas: Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang luas, memberikan kenyamanan bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang tersedia memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung selama kunjungan mereka.
  3. Mushola: Untuk kebutuhan ibadah, adanya mushola memungkinkan pengunjung untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman.
  4. Playground: Adanya area bermain atau playground membuat Tafso menjadi tempat yang ramah keluarga, di mana anak-anak dapat bermain sambil orang tua menikmati suasana.
  5. Spot Foto Instagramable: Dekorasi yang unik dan menarik di Tafso menciptakan banyak spot foto yang instagramable, menambah keseruan pengunjung yang ingin berbagi momen melalui media sosial.
  6. Wifi: Ketersediaan koneksi Wifi memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dan berbagi pengalaman mereka selama berkunjung.
  7. Stop Kontak: Adanya stop kontak mempermudah pengunjung yang perlu mengisi daya perangkat elektronik mereka.
  8. Indoor dan Semi Outdoor Area: Tafso memberikan pilihan tempat duduk di dalam ruangan dengan interior yang cantik dan juga di area semi outdoor, memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana segar sambil tetap terlindungi.

Dengan menyediakan fasilitas ini, Tafso Barn tidak hanya menjadi tempat makan, tetapi juga destinasi yang menyenangkan dan nyaman bagi berbagai kalangan pengunjung.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna saat berkunjung ke Tafso Barn:

  1. Periksa Jam Operasional: Pastikan untuk memeriksa jam operasional Tafso Barn sebelum Anda berangkat, sehingga Anda dapat mengatur waktu kunjungan dengan baik.
  2. Reservasi: Jika Anda berencana mengunjungi Tafso Barn pada waktu yang ramai atau untuk acara khusus, pertimbangkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar Anda dapat memastikan tempat duduk.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Tafso memiliki area semi outdoor dan indoor, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan suasana tempat tersebut.
  4. Bawa Kamera atau Ponsel: Dekorasi yang indah dan spot-spot foto Instagramable membuat Tafso Barn menjadi tempat yang bagus untuk mengabadikan momen. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel dengan Anda.
  5. Cicipi Menu Khas: Cobalah menu-menu khas yang ditawarkan oleh Tafso Barn. Mereka menyajikan berbagai hidangan, termasuk makanan Indonesia, Barat, hingga Vietnam.
  6. Rencanakan Aktivitas: Selain menikmati hidangan lezat, manfaatkan juga wahana mini golf yang tersedia di Tafso. Rencanakan aktivitas Anda untuk mencakup pengalaman yang lengkap.
  7. Pergunakan Fasilitas dengan Bijak: Manfaatkan fasilitas seperti playground, spot foto, dan wifi dengan bijak, terutama jika Anda berkunjung bersama keluarga atau teman.
  8. Perhatikan Cuaca: Karena sebagian area Tafso terbuka, perhatikan kondisi cuaca sebelum berkunjung dan siapkan perlengkapan sesuai kebutuhan, seperti payung atau jaket ringan.
  9. Ikuti Aturan dan Etika: Patuhi aturan dan etika yang berlaku di Tafso Barn, termasuk dalam penggunaan fasilitas dan mendukung suasana nyaman bagi semua pengunjung.
  10. Nikmati Pemandangan: Jangan lupa untuk menikmati pemandangan indah sekitar Tafso Barn, terutama jika Anda naik ke gardu pandang yang menghadap ke Kota Bandung.

Dengan mempertimbangkan tips-tips ini, Anda dapat mengoptimalkan kunjungan Anda ke Tafso Barn dan memastikan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News