Wisata Seru Taman Labirin Coban Rondo di Malang

Taman Labirin Coban Rondo di Malang adalah salah satu labirin terbaik di Indonesia dengan suasana sejuk dan keindahan alam yang menarik. Memiliki jalan setapak selebar 1,7 meter di atas lahan seluas 2400 meter persegi. Tiket masuknya dijual terpisah dari tiket masuk Coban Rondo, tetapi tetap terjangkau.

Pesona Keindahan Wisata Taman Labirin Coban Rondo Malang
Taman Labirin Coban Rondo Malang

Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Labirin Coban Rondo adalah mencari jalan keluar, balapan bersama teman, dan berfoto. Setinggi 2 meter ini memiliki bagian dinding yang terbuat dari tanaman hijau sehingga pengunjung tidak bisa melihat sebelum tiba.

Di bagian tengah, terdapat air mancur dan kursi untuk melihat sekitar area. Untuk meningkatkan keseruan, pengunjung bisa membuat tim dan berbalapan mencari jalan keluar. Labirin ini cocok untuk liburan keluarga dan bisa dikunjungi dengan menggunakan paket liburan Bromo yang ditawarkan Biro Perjalanan.

Dalam hal keseruan dan keindahan alam sekitar, Merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang tidak boleh dilewatkan. Harga Tiket dan Fasilitas, Untuk dapat menikmati wahana, Anda harus membeli tiket terpisah dari tiket masuk Coban Rondo. Harga tiket masuk Taman Labirin sekitar Rp 20.000,- per orang pada tahun 2021.

Selain itu, di Taman juga terdapat beberapa fasilitas seperti area bermain anak, gazebo, toilet, serta kios makanan dan minuman. Anda juga bisa menyewa tenda jika ingin beristirahat sejenak di dalam area Taman. Untuk pengunjung yang datang dengan rombongan, tersedia juga paket hemat yang meliputi tiket masuk Taman Labirin, tiket masuk Coban Rondo, dan fasilitas tambahan seperti kios makanan dan minuman. Harga paket hemat ini sekitar Rp 50.000,- per orang pada tahun 2021. Taman Labirin Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Malang. Selain menikmati petualangan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar dan air terjun Coban Rondo.

Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Labirin antara lain mencari jalan keluar, bermain balapan bersama teman, dan berfoto. Harga tiket masuk tergolong terjangkau dan tersedia juga paket hemat untuk pengunjung yang datang dengan rombongan. Dengan segala daya tarik dan fasilitas yang ada, Bisa menjadi destinasi liburan keluarga yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Alamat Lengkap Akses

Alamat lengkap Taman Labirin Coban Rondo adalah Jalan Coban Rondo No.RT. 30, Sebaluh, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391.

Untuk akses ke Taman Labirin, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti taksi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari pusat kota Malang, Anda bisa mengambil jalur ke arah timur dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan kota dengan rute terminal Arjosari – Pujon. Kemudian dari Pujon, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi dengan jarak tempuh sekitar 10 km.

Bagi Anda yang ingin menggunakan paket liburan, biasanya biro perjalanan sudah menyediakan transportasi dari pusat kota Malang ke Taman Labirin dan Coban Rondo. Anda bisa memilih paket liburan yang sudah disediakan untuk mempermudah perjalanan Anda.

Rute

Untuk menuju Labirin Coban Rondo, Anda dapat mengikuti rute sebagai berikut:

  1. Dari pusat kota Malang, arahkan kendaraan Anda ke arah timur menuju Jl. Raya Tumpang.
  2. Ikuti Jl. Raya Tumpang hingga melewati Desa Bulukerto dan terus hingga menemukan pertigaan di depan Puskesmas Tumpang.
  3. Ambil jalur kiri di pertigaan tersebut dan terus mengikuti jalan hingga menemukan pertigaan berikutnya.
  4. Di pertigaan tersebut, ambil jalur kanan dan ikuti jalan terus hingga menemukan plang penunjuk ke arah Coban Rondo.
  5. Belok kiri di plang penunjuk tersebut dan ikuti jalan hingga tiba di lokasi Coban Rondo.
See also  28 Review Menarik Taman Safari Prigen, Safari Park Terluas di Asia

Anda juga dapat menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps untuk memudahkan dalam menemukan lokasi Coban Rondo.

Aktivitas

Wisata yang menarik di Malang yang terkenal dengan keindahan alam sekitar dan suasana yang sejuk. Dengan luas sekitar 2400 meter persegi, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seru di Taman Labirin ini.

Pertama, pengunjung dapat berpetualang mencari jalan keluar yang terdiri dari dinding tanaman hijau dengan tinggi sekitar 2 meter. Di bagian tengah terdapat air mancur dan kursi yang dapat digunakan untuk melihat sekitar area. Pengunjung bisa mencoba menjadi detektif atau pemburu harta karun yang memecahkan teka-teki menuju jalan keluar.

Kedua, pengunjung bisa memperbanyak keseruan dengan mengajak teman-teman untuk balapan mencari jalan keluar. Dalam permainan ini, setiap tim minimal terdiri dari dua orang yakni seorang pemandu dan seorang penjelajah. Pemandu memberikan petunjuk jalan dari menara pandang yang berada di luar, sementara penjelajah mencari jalan keluar berdasarkan arahan dari pemandu. Biasanya penjelajah akan ditutup matanya agar permainan semakin seru dan tim yang duluan tiba di pintu keluar menjadi pemenang.

Ketiga, pengunjung dapat berfoto di tengah atau di lorong-lorong jalanan labirin. Menara pandang di bagian luar labirin juga bisa menjadi tempat terbaik untuk mengambil gambar. Foto yang didapatkan bisa menunjukkan keindahan. Dapat menjadi tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga di Malang. Selain bisa berpetualang di area, pengunjung juga bisa mengunjungi Coban Rondo, air terjun terkenal yang ada di Malang. Tiket untuk Taman Labirin terpisah dari tiket masuk Coban Rondo, namun tetap terjangkau dan keseruannya tidak berkurang.

Keunikan Daya Tarik

Memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Malang. Beberapa keunikan dan daya tarik dari Taman Labirin Coban Rondo antara lain:

  1. Konsep Wahana yang Berbeda Memiliki konsep wahana yang berbeda dengan kebanyakan tempat wisata lainnya di Indonesia. Di Taman, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam dan panorama alam sekitar, tapi juga bisa merasakan sensasi petualangan yang unik dan menantang.
  2. Labirin yang Menarik Memiliki labirin yang menarik dan unik, dengan tinggi mencapai 2 meter dan terbuat dari dinding tanaman hijau. Pengunjung bisa merasakan sensasi petualangan yang menantang saat mencari jalan keluar yang membingungkan ini. Selain itu, di tengah labirin juga terdapat air mancur dan kursi yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.
  3. Lokasi yang Strategis Terletak di kawasan air terjun Coban Rondo yang terkenal di Malang. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau membuat menjadi tempat wisata yang cukup diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Malang.
  4. Cocok untuk Liburan Keluarga cocok untuk liburan keluarga, karena selain bisa berpetualang, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam sekitar, seperti air terjun Coban Rondo dan pemandangan alam yang hijau dan asri.
  5. Aktivitas Seru Di Taman Labirin Coban Rondo, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seru, seperti mencari jalan keluar, bermain balapan bersama teman, berfoto di tengah, atau hanya sekadar bersantai menikmati suasana sekitar. Semua aktivitas ini bisa membuat pengunjung merasakan sensasi petualangan dan keseruan yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

Fasilitas

Labirin Coban Rondo menawarkan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, di antaranya:

  1. Area Parkir: Labirin Coban Rondo memiliki area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung.
  2. Tempat Istirahat: Terdapat beberapa tempat istirahat di sekitar area yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat sejenak atau mengambil foto.
  3. Toilet: Fasilitas toilet tersedia di area parkir dan juga di dalam area.
  4. Kedai Makanan: Pengunjung dapat menemukan kedai makanan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman di sekitar area parkir dan juga di dalam area.
  5. Souvenir Shop: Di sekitar area parkir, terdapat toko souvenir yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas dari Labirin Coban Rondo.
  6. Tempat Bermain Anak: Selain labirin, terdapat area bermain anak yang cocok untuk anak-anak, seperti trampoline dan ayunan.
  7. Taman Bunga: Pengunjung dapat menikmati keindahan taman bunga yang ada di sekitar area.
  8. Pemandangan Alam: Berada di kawasan wisata yang indah dengan pemandangan pegunungan yang memukau.
  9. Area Berfoto: Di dalam area terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan pengunjung untuk mengambil foto yang keren.
See also  32 Ulasan Menarik Saloka Theme Park Taman Rekreasi Favorit Terbesar di Jawa Tengah

Semua fasilitas yang tersedia di Labirin Coban Rondo dirawat dengan baik dan bersih, sehingga pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan nyaman.

Spot Selfie

Labirin Coban Rondo menawarkan banyak spot selfie yang menarik bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka. Beberapa spot selfie yang paling populer antara lain adalah di tengah-tengah, di spot pemandangan alam Coban Rondo, di spot air terjun, dan di berbagai sudut taman yang indah.

Spot selfie di tengah-tengah labirin mungkin menjadi yang paling menantang, karena pengunjung harus menavigasi jalan mereka sendiri melalui sebelum tiba di titik tengah. Di sana, mereka dapat menemukan area selfie yang menarik dengan latar belakang hijau yang indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di dekat air terjun Coban Rondo yang indah dan menakjubkan. Pemandangan yang spektakuler ini membuat foto selfie terlihat luar biasa.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai sudut taman yang indah, seperti taman bunga yang menawan dan taman bambu yang hijau. Spot selfie yang bervariasi ini menawarkan pilihan yang sangat baik untuk para pengunjung yang ingin mengambil gambar.

Dalam keseluruhan, Labirin Coban Rondo adalah tempat yang sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin mengambil foto selfie yang spektakuler dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Ada banyak spot selfie menarik di sana yang dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk, tarifnya cukup terjangkau. Berikut adalah informasi terbaru mengenai harga tiket masuk Labirin Coban Rondo:

  • Untuk dewasa: Rp 30.000/orang
  • Untuk anak-anak: Rp 20.000/orang
  • Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Tiket masuk tersebut sudah termasuk akses ke seluruh area Labirin Coban Rondo, termasuk wahana permainan, kolam renang, dan fasilitas lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kegiatan seperti outbound, flying fox, dan lainnya dengan biaya tambahan yang berbeda.

Penginapan Hotel Dekat

Di sekitar Coban Rondo terdapat beberapa pilihan penginapan untuk para wisatawan yang ingin menginap. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Villa Puncak Garuda Alamat: Jl. Raya Abdul Gani Atas No. 36, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur Fasilitas: Kolam renang, taman, area bermain anak, parkir, dan lain-lain.
  2. Villa Bukit Tidar Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.51, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur Fasilitas: Kolam renang, taman, area bermain anak, parkir, dan lain-lain.
  3. Villa Kejora Alamat: Jl. Raya Abdul Gani Atas No.46, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur Fasilitas: Kolam renang, taman, area bermain anak, parkir, dan lain-lain.
  4. Villa Danendra Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.51, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur Fasilitas: Kolam renang, taman, area bermain anak, parkir, dan lain-lain.
  5. Villa Puri Tidar Alamat: Jl. Abdul Gani Atas No.50, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur Fasilitas: Kolam renang, taman, area bermain anak, parkir, dan lain-lain.
See also  Taman Bunga Celosia Wisata Instagramable di Bandungan Semarang

Keenam penginapan di atas memiliki suasana yang asri dan nyaman dengan pemandangan yang indah serta fasilitas yang lengkap. Namun, harga sewa kamar di masing-masing penginapan tentu berbeda-beda.

Kuliner Tempat Makan

Labirin Coban Rondo juga menawarkan beberapa pilihan tempat makan untuk pengunjung yang ingin menikmati kuliner. Berikut beberapa pilihan kuliner yang bisa dicoba:

  1. Restoran Coban Rondo: Restoran ini menyediakan berbagai macam hidangan Indonesia yang dapat dinikmati dengan suasana alam yang asri.
  2. Warung Pecel Lele Coban Rondo: Menyajikan hidangan pecel lele yang lezat dengan harga terjangkau. Warung ini terletak di sekitar lokasi parkir kendaraan.
  3. Warung Makan Bu Wiryo: Menyajikan berbagai macam hidangan nusantara seperti nasi campur, soto ayam, dan mie ayam. Warung ini juga terletak di sekitar lokasi parkir kendaraan.
  4. Warung Mbah Ud: Menyajikan berbagai macam hidangan nusantara seperti nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam. Warung ini terletak di sekitar area.
  5. Kedai Kopi Ong Hobak: Tempat makan yang menyajikan berbagai jenis kopi dan teh dengan nuansa alam yang asri.

Dengan berbagai pilihan kuliner yang tersedia, pengunjung dapat menikmati wisata kuliner yang menyenangkan di Labirin Coban Rondo.

Wisata Sekitar

Labirin Coban Rondo memiliki beberapa tempat wisata menarik di sekitarnya, di antaranya:

  1. Coban Rondo Waterfall: Terletak hanya beberapa ratus meter, air terjun Coban Rondo menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau.
  2. Jatim Park 2: Terletak sekitar 30 menit berkendara, Jatim Park 2 adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai atraksi menarik dan edukatif, termasuk museum satwa liar, wahana permainan, dan kebun binatang.
  3. Selecta Recreational Park: Berjarak sekitar 45 menit berkendara, Selecta Recreational Park adalah taman rekreasi yang menawarkan pemandangan indah dan wahana permainan. Taman ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan penginapan.
  4. Taman Kelinci Batu: Terletak sekitar 1 jam berkendara, Taman Kelinci Batu menawarkan pengalaman yang menyenangkan dengan memeluk dan memberi makan kelinci. Taman ini juga menawarkan berbagai atraksi menarik seperti taman permainan dan labirin.
  5. Wisata Petik Apel: Terletak sekitar 1,5 jam berkendara, wisata petik apel menawarkan pengalaman yang unik dalam memetik buah apel segar langsung dari pohonnya. Selain itu, wisata petik apel juga menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang.

Berdasarkan review lengkap di atas, dapat disimpulkan bahwa Labirin Coban Rondo adalah sebuah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di kawasan Malang, Jawa Timur. ini menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi pengunjung untuk menjelajahi area yang luas dan berbagai aktivitas menarik seperti flying fox, permainan air, dan lainnya.

Fasilitas yang tersedia juga sangat memadai, seperti area parkir yang luas, tempat istirahat dan toilet yang bersih dan nyaman. Rute menuju Labirin Coban Rondo pun cukup mudah dijangkau dari pusat kota Malang maupun Batu. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati semua fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan. Oleh karena itu, Labirin Coban Rondo layak dikunjungi oleh semua orang yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan dan berbeda di Jawa Timur.

Review Wisata Seru Taman Labirin Coban Rondo di Malang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *