Eksplorasi Romantis di Taman Love Aurora: Pesona Cinta di Ketinggian Bandung

Taman Love Aurora, atau yang dikenal juga sebagai Taman Love Soreang, mempersembahkan pengalaman wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan sentuhan romantis. Terletak di Bandung Selatan, taman ini telah menjadi destinasi pilihan bagi para pengunjung yang mencari atmosfer yang indah dan berkesan bersama keluarga atau pasangan.

Awalnya dikenal sebagai Villa Dago’s, taman ini dulunya merupakan villa pribadi yang dipenuhi dengan ornamen-ornamen berbentuk hati atau love. Menanggapi permintaan yang meningkat, Villa Dago’s kemudian diubah menjadi Taman Love Soreang, memungkinkan publik menikmati keindahan dan pesona taman ini.

Dengan ketinggian mencapai 600 meter di atas permukaan laut, taman ini menawarkan pemandangan luar biasa atas kota Bandung. Pemandangan kota yang indah, terutama saat malam hari, membuat kunjungan ke Taman Love Aurora menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Keberadaan berbagai spot foto romantis dengan ornamen bertemakan cinta menjadikan taman ini sangat populer di kalangan pengunjung yang menginginkan momen berharga bersama orang terkasih. Setiap sudut taman dirancang secara estetis dan diatur sedemikian rupa sehingga menciptakan suasana yang memikat dan tampil instagramable.

Fasilitas yang memadai di Taman Love Aurora menambah kenyamanan pengunjung. Dengan suasana romantis dan keindahan alam yang dimiliki, taman ini menjadi pilihan yang ideal untuk acara pernikahan, prewedding, atau sekadar bersantai bersama keluarga.

Sebagai destinasi wisata yang memadukan kecantikan alam dan nuansa romantis, Taman Love Aurora di Bandung Selatan patut menjadi pertimbangan bagi mereka yang menginginkan liburan yang penuh kenangan dan keindahan.

Harga Tiket Masuk Taman Love Aurora Soreang

Pengunjung yang berencana menikmati keindahan Taman Love Aurora Soreang di Bandung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk tergolong terjangkau, memungkinkan berbagai kalangan untuk menikmati pengalaman wisata ini. Berikut adalah daftar harga tiket:

  • Tiket Masuk Taman: Rp10.000
  • Tiket Masuk Kolam Renang Weekday: Rp10.000
  • Tiket Masuk Kolam Renang Weekend: Rp15.000

Penting dicatat bahwa harga tiket berlaku untuk anak usia 2 tahun ke atas, dengan harga tiket masuk yang sama untuk anak-anak dan dewasa.

Jam Buka Taman Love Soreang: Taman Love Aurora Soreang menyambut pengunjung setiap hari dengan jadwal operasional yang cukup luas, memungkinkan waktu yang fleksibel bagi para pengunjung. Jam operasional taman adalah dari pukul 7.00 pagi hingga 8.00 malam.

Aktivitas Menarik di Taman Love Soreang: Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas wisata di Taman Love Soreang. Beberapa kegiatan menarik yang dapat dilakukan meliputi:

  1. Menikmati Spot Foto Romantis: Jelajahi taman dan manfaatkan spot-spot foto yang dirancang secara estetis dengan ornamen bertemakan cinta.
  2. Menikmati Pemandangan Kota: Dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, nikmati pemandangan kota Bandung yang memukau, terutama pada malam hari.
  3. Bermain di Kolam Renang: Bagi pengunjung yang tertarik, terdapat kolam renang dengan harga tiket terpisah untuk weekday dan weekend.
  4. Acara Spesial: Taman Love Soreang juga merupakan tempat yang cocok untuk acara spesial seperti pernikahan atau prewedding, dengan suasana romantis dan keindahan alam sebagai latar belakang.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan, Taman Love Aurora Soreang menjadi destinasi yang ramah bagi keluarga, pasangan, maupun individu yang mencari pengalaman wisata yang berkesan di Bandung Selatan.

Alamat Rute Lokasi

Lokasi taman ini mudah diakses, terhubung dengan daerah Ciwidey, dan berjarak sekitar 7 menit dari Victory Waterpark atau 1 jam dari Alun-Alun Soreang. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik angkot dari Terminal Leuwipanjang dan turun di Terminal Soreang. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau delman menuju lokasi wisata ini. Ini memberikan opsi yang baik bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Berikut adalah rute menuju Taman Love Aurora dari pusat Kota Bandung:

  1. Dari Pusat Kota Bandung:
    • Mulailah dari pusat Kota Bandung.
    • Ikuti rute ke arah selatan menuju Soreang.
  2. Alternatif Rute dengan Kendaraan Pribadi:
    • Anda dapat mengambil jalur melalui Jalan Raya Ciwidey.
    • Setelah mencapai Soreang, lanjutkan perjalanan menuju Cijengkol Selarwi.
  3. Alternatif Rute dengan Transportasi Umum:
    • Naik angkot dari Terminal Leuwipanjang ke Terminal Soreang.
    • Dari Terminal Soreang, gunakan ojek atau delman untuk mencapai lokasi Taman Love Aurora.
  4. Alamat Lokasi:
    • Taman Love Aurora berlokasi di Jl. Cijengkol 99, Cijengkol Selarwi, Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat.
See also  Kebun Teh Jamus: Eksplorasi Wisata Alam di Lereng Gunung Lawu

Pastikan untuk memeriksa peta atau aplikasi navigasi untuk mendapatkan rincian rute yang lebih akurat dan terkini, serta memastikan bahwa rute tersebut sesuai dengan kondisi lalu lintas dan penutupan jalan yang mungkin terjadi.

Daya Tarik

Taman Love Aurora, yang awalnya merupakan penginapan bernama Villa Dago’s, menghadirkan pengalaman yang unik dengan konsep romantis yang ditekankan melalui ornamen berbentuk hati yang mempercantik seluruh lokasi. Seiring dengan tingginya permintaan dari pengunjung yang tertarik, penginapan ini kemudian mengalami transformasi menjadi sebuah taman romantis yang terbuka untuk umum.

Menonjol sebagai taman tematik pertama di Bandung, Taman Love Soreang memikat pengunjung dengan lokasinya yang terletak di ketinggian 600 meter. Keistimewaan lainnya adalah pemandangan Kota Bandung yang dapat dinikmati dari ketinggian ini, memberikan pesona khusus terutama pada malam hari ketika lampu-lampu kota menciptakan panorama gemerlap yang mirip bintang di daratan.

Daya tarik yang tak pernah pudar dari Taman Love Aurora Soreang adalah keberlanjutan dalam peningkatan wahana wisatanya. Pihak pengelola terus berinovasi, mengubah desain dan menambahkan wahana baru secara teratur. Hal ini membuat pengunjung selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dinikmati setiap kali mengunjungi taman ini.

Keunikan lainnya adalah harganya yang terjangkau, memungkinkan pengunjung untuk menikmati semua wahana dan keindahan taman ini tanpa merasa memberatkan kantong. Dengan suasana yang romantis dan daya tarik visual yang selalu segar, Taman Love Soreang menjadi destinasi ideal untuk berbagi momen bersama kekasih atau keluarga, sambil merasakan sentuhan magis dari suasana romantis yang terus diperbarui.

Pemandangan Alam

Dengan lokasinya yang memanjakan pengunjung dengan ketinggian, Taman Love Aurora Soreang mempersembahkan pemandangan yang tak terlupakan. Keindahan taman ini mencapai puncaknya di sore hari menjelang malam, ketika temaram lampu kota Bandung menciptakan panorama yang sangat epik. Lampu-lampu kota yang berkelip-kelip seperti kunang-kunang memberikan sentuhan magis pada suasana taman.

Udara sejuk yang menyelimuti dan angin yang berembus dengan lembut menambah kesegaran pada pengalaman berwisata. Pemandangan ini semakin memukau dengan kehadiran satu gunung yang gagah berdiri di barisan depan, memberikan latar belakang yang megah untuk kota Bandung yang terbentang di bawahnya.

Keberadaan bunga berwarna-warni menjadi sentuhan estetis yang menyegarkan, menambah kecantikan taman yang telah berdiri sejak tahun 2017. Seiring dengan inovasi dan pembaruan kontinu yang dilakukan oleh pihak pengelola, Taman Love Soreang terus mempertahankan daya tariknya sebagai destinasi wisata yang menawarkan kombinasi yang sempurna antara keindahan alam, romantisme, dan kesegaran udara pegunungan. Sebuah pengalaman yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menyentuh hati para pengunjung.

Spot Foto

Dengan panorama yang menakjubkan di atas ketinggian, Taman Love Aurora Soreang telah menjadi destinasi favorit para pengunjung yang ingin menciptakan kenangan indah melalui foto-foto yang istimewa. Pengelola taman ini juga memahami keinginan pengunjung untuk berfoto dan mengadopsi konsep tempat wisata selfie, meningkatkan pengalaman pengunjung melalui pelayanan yang lebih personal.

Beberapa area di taman telah didesain khusus sebagai spot foto, memberikan latar yang unik dan menarik untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka. Salah satu area foto terbaru yang menonjol adalah dermaga bertuliskan “I LOVE YOU.” Dermaga ini terletak di ujung jurang, menghadap langsung ke pemandangan kota Bandung yang memukau. Sejak selesai dibangun, dermaga ini telah menjadi tempat foto paling favorit di Taman Love Soreang, menarik perhatian pengunjung dengan pesonanya yang romantis dan latar belakang yang memukau.

Inovasi seperti ini tidak hanya menambah daya tarik taman sebagai destinasi wisata, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan personal bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen berharga mereka di tempat ini. Dengan dermaga “I LOVE YOU” yang menjadi daya tarik utama, Taman Love Soreang terus menetapkan standar baru dalam menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Kolam Renang

Wahana yang menjadi ikon utama di Taman Love Aurora Soreang adalah kolam renang, yang juga dikenal sebagai Kolam Renang Aurora. Kolam renang ini menampilkan konsep yang mirip dengan kolam renang infiniti atau tanpa batas, memberikan sentuhan eksklusivitas dan keindahan tersendiri. Selain itu, kolam ini menjadi terkenal karena keunikan sinar berwarna-warni yang dipancarkan di malam hari, menciptakan suasana mirip aurora yang memukau.

Keistimewaan lain dari Kolam Renang Aurora ini adalah adanya perbedaan kedalaman yang disesuaikan dengan usia pengunjung. Tersedia kolam khusus untuk anak-anak dan kolam renang untuk dewasa. Pemisahan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua kalangan usia yang ingin menikmati fasilitas kolam renang ini.

See also  41 Review Menarik Keraton Kasepuhan, Wisata Sejarah Warisan Kerajaan Cirebon

Dengan konsep yang unik dan keindahan sinar aurora yang diciptakan di malam hari, Kolam Renang Aurora di Taman Love Soreang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang mencari pengalaman berenang yang istimewa dengan sentuhan keajaiban malam.

Pesawat Terbang

Salah satu atraksi menarik lainnya di Taman Love Aurora Soreang adalah keberadaan pesawat Casa 212 Srikandi yang sudah tidak terpakai lagi. Pesawat ini memiliki bentang sayap yang mencapai 18 meter, menarik perhatian terutama bagi pengunjung yang masih memiliki jiwa petualang, terutama anak-anak.

Pesawat ini tidak hanya sekadar objek menarik, tetapi juga memiliki rencana untuk dijadikan restoran unik di masa mendatang. Dengan konsep yang unik dan menarik, restoran di dalam pesawat bekas tersebut dapat memberikan pengalaman kuliner yang tidak biasa bagi para pengunjung. Meskipun rencana tersebut belum terealisasi hingga saat ini, keberadaan pesawat di taman ini tetap menjadi daya tarik tersendiri, menambah elemen keunikan dan keberagaman dalam pengalaman berwisata di Taman Love Soreang.

Play Ground

Bagi pengunjung yang datang bersama anak-anak, Taman Love Aurora Soreang juga menyediakan taman bermain khusus untuk mereka. Dengan adanya fasilitas ini, anak-anak dapat menikmati kegembiraan dan aktivitas fisik, sementara orang dewasa dapat menemani mereka dengan nyaman.

Taman bermain ini dirancang khusus untuk menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak. Dengan udara yang segar dan cuaca yang mungkin sedikit menggigit, area taman bermain menjadi tempat yang ideal untuk anak-anak melepaskan energi dan bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya.

Dengan adanya fasilitas ini, Taman Love Aurora Soreang menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan seluruh keluarga, menciptakan pengalaman wisata yang menyenangkan dan berkesan bagi setiap anggota keluarga yang berkunjung.

Fasilitas

Taman Love Aurora Soreang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan beragam wahana, tetapi juga menyediakan fasilitas umum yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas umum yang dapat dinikmati pengunjung:

  1. Area Parkir: Taman ini menyediakan area parkir yang memadai untuk kenyamanan pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang tersedia memastikan kenyamanan dan kebersihan bagi pengunjung selama berada di taman.
  3. Kamar Ganti: Bagi pengunjung yang ingin mengganti pakaian atau bersiap-siap, tersedia kamar ganti yang dapat digunakan.
  4. WiFi: Keberadaan WiFi memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dengan internet dan berbagi momen bersama teman atau keluarga.
  5. Saung-Saung: Saung-saung yang tersebar di taman memberikan tempat beristirahat yang nyaman dan juga menjadi spot yang bagus untuk berfoto.
  6. Pedagang Souvenir dan Makanan Ringan: Adanya pedagang souvenir dan makanan ringan menambah keberagaman pengalaman pengunjung. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh khas Bandung atau sekadar menikmati makanan ringan lokal.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Taman Love Aurora Soreang memberikan perhatian terhadap kebutuhan praktis pengunjung, sehingga mereka dapat fokus menikmati keindahan taman dan momen berharga bersama keluarga atau teman.

Glamping

Untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan Taman Love Aurora Soreang di malam hari, pengelola telah menyediakan opsi glamping dengan menyewa tenda khusus. Tenda ini menawarkan pengalaman berkemah mewah (glamorous camping) dengan berbagai fasilitas yang membuat penginapan semakin nyaman.

Fasilitas yang disediakan dalam tenda glamping meliputi tempat tidur empuk lengkap dengan bantal dan selimut, pendingin ruangan untuk menjaga kenyamanan suhu, akses WiFi, dan kamar mandi. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati malam di Taman Love Soreang dengan suasana romantis yang unik, tanpa kehilangan kenyamanan seperti saat berada di dalam kamar hotel.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kebebasan untuk membawa makanan dan minuman dari luar, asalkan tetap menjaga kebersihan. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk menyesuaikan pengalaman glamping mereka sesuai dengan preferensi dan selera makanan pribadi.

Opsi glamping ini tidak hanya menambah nilai eksklusif pada pengalaman menginap di taman ini, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan keindahan malam di Taman Love Soreang dengan gaya yang unik dan nyaman.

Cafe

Taman Love Aurora Soreang tidak hanya menawarkan keindahan visual dan momen romantis, tetapi juga menjadi tempat ideal untuk melepaskan penat setelah sehari penuh aktivitas. Pengunjung dapat merasakan kesejukan dan ketenangan di taman ini sambil menikmati secangkir kopi yang disajikan dengan keahlian oleh barista andal.

Dengan memesan kopi di salah satu tempat di taman, pengunjung dapat menikmati santai sambil mengagumi barisan pemandangan indah kota Bandung. Keunikan pengalaman ini terutama terasa pada waktu terbaik, yaitu pada sore hingga malam hari. Pada waktu ini, gemerlap lampu kota dan siluet gunung menciptakan atmosfer yang menenangkan dan memukau.

See also  Pesona Floating Market Lembang: Serba Seru dari Pasar Apung hingga Taman Kelinci

Suasana damai yang dihadirkan oleh kerlap-kerlip lampu kota serta kesejukan udara di sekitar Taman Love Soreang menciptakan pengalaman yang sempurna untuk melepaskan kepenatan dan bersantai setelah hari yang sibuk. Tempat ini bukan hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga menjadi tempat untuk merasakan ketenangan dan menikmati kesejukan alam, sembari menyeruput kopi yang lezat.

Tips Berkunjung

Taman Love Aurora, yang terletak di distrik Soreang Bandung, merupakan destinasi menarik yang didedikasikan untuk simbol universal cinta – yaitu hati. Sejak pendiriannya pada tahun 2016, taman yang memukau ini menjadi perayaan visual cinta, dihiasi dengan ornamen berbentuk hati dan pengaturan yang indah. Taman ini berkembang seiring waktu, memperkenalkan atraksi baru seperti kolam Aurora yang memukau dengan cahaya warna-warni selama malam hari.

Salah satu sorotan dari Taman Love Auroraadalah kolam berbentuk hati yang menyala dengan berbagai warna, menciptakan suasana magis. Menambah daya tarik adalah replika pesawat terbang yang dirakit dengan cermat pada saat pembukaan taman. Diimpor dari Lapangan Udara Sulaeman di Kopo, pesawat ini tidak hanya menampilkan detail yang rumit tetapi juga menjadi tempat foto populer, memungkinkan pengunjung mengabadikan momen-momen berharga di dalamnya.

Meliputi area yang cukup luas, Taman Love Aurora menawarkan berbagai atraksi, termasuk taman berbentuk hati dan paviliun kecil yang strategis ditempatkan agar pengunjung dapat bersantai sambil menikmati cahaya kota Bandung yang menakjubkan. Untuk memenuhi kebutuhan kuliner Anda, taman ini menyediakan opsi makanan yang terjangkau, memastikan Anda dapat dengan mudah memuaskan selera tanpa harus meninggalkan area taman.

Bagi mereka yang merencanakan liburan romantis dengan pasangan mereka, Taman Love menyambut Anda dengan biaya masuk yang terjangkau, hanya Rp5.000. Namun, jika Anda ingin berenang di kolam Aurora atau menangkap momen magis di dalam cahayanya yang berwarna-warni, biaya masuk terpisah sebesar Rp25.000 berlaku.

Terletak dengan sangat nyaman di dekat area Alun-Alun Soreang, tepatnya di Jl. Cijengkol No.99 Selarwi, Sadu, Kabupaten Bandung, Taman Love mudah diakses, hanya memerlukan waktu berkendara 10-15 menit di bawah kondisi lalu lintas normal. Jika Anda datang dari arah Bandung menuju Ciwidey, pintu masuknya berada di sebelah kiri jalan.

Mulailah perjalanan yang menyenangkan ke Taman Love Aurora, di mana cinta menjadi pusat perhatian, dan suasana dipenuhi dengan romansa dan pesona.

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna saat berkunjung ke Taman Love Aurora di Bandung:

  1. Waktu Berkunjung:
    • Datanglah pada sore hingga malam hari untuk menikmati pemandangan yang indah, terutama saat lampu kota mulai menyala.
  2. Pakaian dan Perlengkapan:
    • Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Bawalah jaket ringan jika Anda berencana untuk tinggal hingga malam karena udara bisa menjadi lebih sejuk.
  3. Fasilitas Glamping:
    • Jika Anda berencana menginap, pertimbangkan untuk menyewa tenda glamping. Pastikan untuk memesan lebih awal karena fasilitas ini mungkin terbatas.
  4. Makanan dan Minuman:
    • Anda diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi, Anda dapat membawa bekal atau membeli makanan di sekitar taman.
  5. Aktivitas Wisata:
    • Manfaatkan berbagai spot foto yang ada, terutama area-area yang dirancang untuk foto romantis.
  6. Transportasi:
    • Jika menggunakan transportasi umum, perhatikan jadwal dan rute angkot. Jika menggunakan kendaraan pribadi, perhatikan kondisi lalu lintas dan pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik.
  7. Kebersihan:
    • Selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Bantu menjaga kelestarian taman dengan tidak merusak tanaman atau fasilitas yang ada.
  8. Bergaul dengan Pengunjung Lain:
    • Jika Anda ingin bersosialisasi, jangan ragu untuk berinteraksi dengan pengunjung lainnya, terutama dalam suasana yang ramah dan santai.

Ingatlah bahwa kondisi dan aturan di tempat wisata dapat berubah, jadi selalu periksa informasi terkini sebelum berkunjung. Semoga tips ini dapat membantu Anda menikmati pengalaman wisata di Taman Love Aurora dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Eksplorasi Romantis di Taman Love Aurora: Pesona Cinta di Ketinggian Bandung.

Your email address will not be published. Required fields are marked *