34 Review Menarik Taman Rekreasi Selecta, Wisata Hits Bernuansa Alam di Kota Batu

Taman Rekreasi Selecta adalah tujuan wisata alam yang sangat direkomendasikan di Malang untuk liburan bersama keluarga tercinta. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan destinasi menarik ini adalah saat hari libur dan akhir pekan. Kabupaten Malang di Jawa Timur dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan destinasi wisata alam terbaik.

Taman Rekreasi Selecta, Taman Hiburan Hits Bernuansa Alam di Kota Batu
Taman Rekreasi Selecta, Taman Hiburan Hits Bernuansa Alam di Kota Batu

Tidak hanya pantai yang menjadi daya tarik wisata alam di Malang. Ada banyak tempat piknik lain yang siap memanjakan liburan Anda bersama keluarga tercinta. Salah satunya adalah Taman Bunga Selecta Batu Malang, yang menawarkan keindahan alam dan wahana seru di dalamnya. Jelajahi sudut-sudut yang indah dan menarik di Taman Rekreasi Selecta Malang untuk mengisi liburan Anda dengan kegembiraan.

Di sana, Anda akan menemukan banyak wahana seru dan permainan menarik yang akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jika Anda ingin mengunjungi Taman Bunga Selecta Batu, tetapi masih kebingungan dan kurang informasi, Anda dapat membaca ulasan dan review mengenai spot terbaik di tempat ini.

Alamat Lengkap Akses Lokasi Rute

Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu Malang telah menjadi destinasi wisata yang populer dan diminati, menawarkan pesona yang berbeda dari yang biasa. Obyek wisata ini dapat dengan mudah dikunjungi karena akses jalan yang baik.

Taman Rekreasi Selecta terletak di Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat ini menampilkan keindahan yang cocok untuk foto-foto dengan spot wahana seru di dalamnya. Anda dapat mengunjungi Wisata Selecta Batu Malang menggunakan berbagai jenis kendaraan seperti motor, mobil, atau bahkan bus pariwisata.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi ketika mengunjungi Taman Rekreasi Selecta Malang, jaraknya sekitar 27 km dari pusat kota.

Untuk menuju ke obyek wisata Taman Rekreasi Selecta, Anda memiliki dua pilihan yaitu menggunakan kendaraan pribadi atau alat transportasi umum. Pilihan mana yang akan Anda ambil tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda.

Jika Anda memilih kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti petunjuk arah yang telah disebutkan sebelumnya untuk mencapai Taman Rekreasi Selecta dari pusat kawasan wisata Kota Batu. Ini memberikan Anda fleksibilitas dan kenyamanan dalam perjalanan.

Sementara itu, jika Anda memilih alat transportasi umum, Anda dapat mengikuti rute yang disebutkan sebelumnya dengan menggunakan angkutan umum seperti “len”, angkot pink, dan angkot oranye dengan tujuan yang sesuai. Ini dapat menjadi pilihan yang lebih hemat biaya dan mengurangi kekhawatiran tentang parkir dan lalu lintas.

Anda dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan preferensi dan situasi Anda untuk mencapai Taman Rekreasi Selecta. Pastikan untuk mempertimbangkan waktu perjalanan, biaya, dan kenyamanan dalam membuat keputusan tersebut.

Rute Kendaraan pribadi

Jika Anda berada di pusat kawasan wisata Kota Batu, yang mencakup Jatim Park dan tempat wisata lainnya, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai Taman Rekreasi Selecta dengan mengikuti petunjuk berikut:

  1. Mulailah dengan berjalan menuju alun-alun Kota Batu.
  2. Dari alun-alun, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Gajah Mada.
  3. Lanjutkan perjalanan di Jalan Gajah Mada selama beberapa ratus meter.
  4. Setelah melewati gedung kantor BCA, perhatikan papan petunjuk kecil yang menunjukkan arah ke Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta.
  5. Ikuti petunjuk tersebut dan teruslah mengikuti jalan hingga Anda menemukan pintu masuk ke obyek wisata Taman Rekreasi Selecta.

Dengan mengikuti petunjuk di atas, Anda akan sampai di Taman Rekreasi Selecta dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi dari pusat kawasan wisata Kota Batu.

Rute Transportasi umum

Jika Anda menggunakan alat transportasi umum untuk mencapai Taman Rekreasi Selecta, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Dari Terminal Malang, cari angkutan umum yang dikenal sebagai “len”. Angkutan ini berwarna biru dan memiliki kode AL atau ADL. Naiklah angkutan ini dengan tujuan Terminal Ladungsari.
  2. Setibanya di Terminal Ladungsari, Anda perlu berganti angkutan umum yang berwarna pink dengan tujuan Kota Batu.
  3. Dari Terminal Batu, naiklah angkutan umum sekali lagi, yaitu angkot berwarna oranye dengan jurusan Terminal Batu – Selecta – Coban Talun.
  4. Angkutan ini akan mengantarkan Anda langsung ke pintu masuk Taman Rekreasi Selecta.

Dengan mengikuti rute transportasi umum di atas, Anda akan sampai di Taman Rekreasi Selecta dengan mudah. Pastikan untuk bertanya kepada penduduk setempat atau petugas di terminal jika membutuhkan bantuan lebih lanjut dalam menemukan angkutan yang tepat.

Tiket Masuk

Anda dapat menikmati berbagai spot, wahana, dan keindahan alam yang ditawarkan oleh Taman Bunga Selecta di Batu, Malang. Harga tiket masuk ke taman ini tetap terjangkau bagi para wisatawan.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp40.000 per orang, Anda dapat mengeksplorasi dengan puas keindahan dan wahana terbaik yang ada di Taman Rekreasi Selecta Batu, Malang. Perlu dicatat bahwa ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan yang perlu dikeluarkan saat berkunjung ke taman bunga ini.

Harap diperhatikan bahwa harga tiket masuk wisata alam Taman Rekreasi Selecta Malang di Jawa Timur dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati waktu bermain di tempat piknik ini dengan mengunjunginya kapan saja. Taman Bunga Selecta Batu buka setiap hari mulai dari jam 06.00 hingga 17.00 WIB.

Berikut adalah informasi terkait syarat dan kunjungan ke Taman Rekreasi Selecta:

  1. Protokol Kesehatan: Wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, termasuk penggunaan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan secara berkala.
  2. Tiket Masuk: Tiket masuk sudah termasuk akses ke kolam renang, waterpark, dan taman bunga. Namun, untuk wahana tambahan mungkin dikenakan biaya tambahan.
  3. Batasan Usia: Tidak ada batasan usia untuk berkunjung. Anak usia 2 tahun ke atas sudah diperlakukan sebagai pengunjung yang memerlukan tiket masuk normal.
  4. Makanan: Pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari luar. Namun, pastikan untuk mematuhi aturan dan kebersihan yang ditetapkan oleh tempat tersebut.
  5. Jam Buka: Taman Rekreasi Selecta Malang buka setiap hari mulai dari pukul 6 pagi hingga sore hari, dengan jam operasional antara pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Pastikan untuk mematuhi semua ketentuan dan informasi terbaru yang diberikan oleh pihak Pengelola untuk pengalaman kunjungan yang aman dan menyenangkan.

Fasilitas

Taman Bunga Selecta Batu, sebagai destinasi wisata alam di Malang, menawarkan pesona keindahan yang berbeda dari yang biasa dan sangat direkomendasikan. Selain spot foto yang instagenik dan wahana permainan yang seru, Taman Rekreasi Selecta Malang juga memiliki berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

  1. Tempat parkir kendaraan yang luas: Menyediakan area parkir yang luas untuk memudahkan wisatawan dalam parkir kendaraan mereka.
  2. Pusat informasi dan tiketing wisata: Terdapat pusat informasi dan penjualan tiket yang dapat membantu pengunjung dalam mendapatkan informasi terkait objek wisata dan membeli tiket dengan mudah.
  3. Cafetaria: Ada fasilitas cafetaria yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati hidangan ringan.
  4. Hotel: Memiliki hotel yang dapat menjadi tempat menginap bagi wisatawan yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di kawasan ini.
  5. Mini Waterpark: Terdapat fasilitas mini waterpark, yang memungkinkan pengunjung untuk bersenang-senang dan menikmati permainan air yang menyegarkan.
  6. Gazebo dan tempat duduk: Terdapat gazebo dan area tempat duduk yang disediakan di sekitar taman, tempat yang ideal untuk bersantai, menikmati pemandangan, atau beristirahat sejenak.
  7. Restoran: Memiliki restoran yang menyajikan berbagai hidangan, baik lokal maupun internasional, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan lezat selama berada di objek wisata ini.
  8. Toilet umum: Fasilitas toilet umum tersedia untuk kenyamanan pengunjung.
  9. Mushola: Terdapat juga mushola atau tempat ibadah yang disediakan untuk kebutuhan pengunjung yang ingin beribadah.

Nikmati perjalanan liburan Anda dan bersama keluarga di Batu Malang dengan menjelajahi keindahan Taman Bunga Selecta Jawa Timur. Jangan lewatkan keindahan dan spot terbaik yang siap memanjakan liburan Anda di tempat piknik ini.

Sejarah Tentang Taman Rekreasi Selecta Malang

Destinasi wisata alam di Malang tetap menjadi primadona bagi pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah. Keindahan alamnya yang memukau dan udaranya yang sejuk menjadikan kota ini sebagai pilihan yang tak terbantahkan. Salah satu tujuan favorit para wisatawan di Malang adalah Taman Selecta Malang.

Taman Rekreasi Selecta Malang menawarkan konsep taman bunga yang sangat istimewa. Dengan berbagai macam jenis bunga yang menakjubkan, tempat ini memancarkan keindahan warna-warni dan aroma yang menggoda. Fasilitas modern lainnya juga menjadi daya tarik utama dari destinasi ini, menjadikannya tempat yang sangat disukai oleh pengunjung.

Nama “Taman Rekreasi Selecta Malang” memang berasal dari bahasa Belanda. Kata “Selecta” dalam bahasa Belanda memiliki arti “pilihan”. Nama ini dipilih untuk menggambarkan konsep taman yang menawarkan berbagai pilihan keindahan alam dan fasilitas yang menarik. Obyek wisata ini dibangun selama delapan tahun, dari tahun 1920 hingga 1928. Pada awalnya, taman ini hanya terbuka untuk peristirahatan orang-orang Belanda dan tidak bisa diakses oleh masyarakat umum. Namun, setelah mengalami renovasi dan pengembangan pada tahun 1950, Taman Selecta dibuka untuk umum dan tetap populer hingga saat ini.

Taman Selecta Malang menampilkan konsep taman yang unik. Dengan total luas sekitar 18 hektar, bagian taman bunga atau kebun bunga mencakup sekitar 10 hektar. Taman ini dirancang dengan petak-petak persegi yang tertata rapi dan teratur. Setiap petak memiliki ukuran yang berbeda dan ditanami dengan jenis bunga yang berbeda pula. Bunga-bunga indah ini mekar sesuai dengan musimnya masing-masing, menciptakan pemandangan yang memesona.

Bagi pengunjung yang menjelajahi area ini, tersedia jalur-jalur yang menghubungkan antara taman bunga yang menakjubkan. Di sini, mereka akan menemukan puluhan spesies bunga dengan berbagai bentuk dan warna yang menawan.

Dominasi bunga-bunga seperti kana, krisan, ajisai, dan bunga-bunga khas Indonesia terasa kuat di sini. Meskipun pengunjung bisa terpikat oleh keindahan bunga-bunga yang ada, sangat diingatkan untuk tidak memetik atau membawa pulang bunga-bunga tersebut.

Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang menarik untuk melengkapi fasilitasnya. Mulai dari Skybike, Perahu Ayun, Flying Fox, hingga Bioskop 4D dan area bermain anak-anak, semuanya tersedia.

Taman Rekreasi Selecta Malang adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menenangkan pikiran dengan keindahan bunga-bunga. Dengan segala daya tariknya, destinasi wisata ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dan memberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang keindahan alam.

Larangan Dan Aturan

Saat berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta Malang, terdapat beberapa larangan dan aturan yang perlu diikuti untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung serta kelestarian lingkungan. Berikut ini adalah beberapa larangan dan aturan umum yang berlaku:

  1. Dilarang memetik atau merusak tanaman dan bunga: Pengunjung tidak diperbolehkan memetik atau merusak tanaman dan bunga yang ada di taman. Hal ini untuk menjaga kelestarian dan keindahan taman bunga serta menghormati aturan pengelola.
  2. Dilarang merokok di area yang tidak disediakan: Taman Selecta Malang biasanya memiliki area khusus untuk merokok. Oleh karena itu, pengunjung diminta untuk tidak merokok di tempat yang tidak disediakan agar menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung lainnya.
  3. Dilarang membawa hewan peliharaan: Hewan peliharaan tidak diperbolehkan masuk ke dalam taman. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan keamanan pengunjung serta hewan-hewan yang ada di taman.
  4. Patuhi peraturan keselamatan di setiap wahana: Jika Anda menggunakan wahana permainan atau wahana lainnya, penting untuk mematuhi peraturan keselamatan yang telah ditentukan. Ikuti petunjuk dan arahan dari petugas yang ada demi keamanan Anda sendiri.
  5. Jaga kebersihan dan keindahan taman: Pengunjung diminta untuk menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan dan ikuti aturan pengelola terkait penataan taman.
  6. Patuhi petunjuk dan arahan dari petugas: Jika ada petugas yang memberikan petunjuk atau arahan, penting untuk mengikutinya dengan baik. Petugas bertugas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, jadi penting untuk bekerja sama dengan mereka.
  7. Patuhi protokol kesehatan: Selama pandemi COVID-19, penting untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan mencuci tangan secara teratur. Hal ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung dan petugas.
See also  Review Menarik Candi Songgoriti, Wisata Sejarah di Kota Batu

Mematuhi larangan dan aturan yang ada adalah tanggung jawab setiap pengunjung. Dengan menjaga aturan ini, Anda dapat menikmati kunjungan Anda dengan aman dan menyenangkan

Aktivitas

Banyak aktivitas liburan yang dapat Anda jelajahi saat berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta Batu Malang bersama orang tercinta. Selain menikmati suasana alam yang indah dan menenangkan jiwa, Anda dapat mengeksplorasi berbagai spot instagenik yang tersedia di dalamnya.

Terdapat banyak spot foto menakjubkan dengan landmark taman bunga yang indah. Anda dapat menikmati momen keseruan dan mendapatkan foto-foto yang menakjubkan untuk mengisi galeri ponsel Anda. Pastikan Anda mengabadikan momen indah selama berada di Taman Selecta untuk menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Selain itu, Anda dapat merasakan liburan yang seru dengan menjelajahi berbagai wahana permainan menarik di Taman Bunga Selecta Malang. Terdapat berbagai macam wahana yang akan memacu adrenalin dan memberikan pengalaman bermain yang seru bagi Anda dan orang tercinta.

Nikmati liburan Anda dengan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan di Taman Rekreasi Selecta Batu Malang. Anda dapat menciptakan kenangan indah dan mengisi waktu bersama orang terdekat dengan kegiatan yang seru dan menghibur di tempat wisata ini.

Bersantai Bersama Keluarga

Kawasan Selecta Malang memang menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga. Dikelilingi oleh pepohonan rindang dan udara yang sejuk, tempat ini sangat cocok untuk mengadakan piknik bersama. Banyak pengunjung yang membawa tikar dan duduk santai di bawah pohon sambil menikmati makanan khas Malang.

Anda juga dapat memilih untuk makan di Restoran Selecta yang disediakan di dalam kawasan ini. Restoran ini menyajikan berbagai menu lezat, terutama masakan tradisional Indonesia seperti sate kelinci, rawon, sop buntut, dan soto ayam. Selain itu, terdapat juga restoran khusus yang menyajikan bakso dan masakan Cina seperti Cwimie dan Nasi Goreng Hongkong. Anda bisa menikmati hidangan ini sambil menikmati pemandangan indah sekitar.

Selain itu, masih banyak kegiatan seru lainnya yang dapat Anda lakukan di Selecta Malang. Dengan begitu banyak pilihan wahana dan aktivitas yang ditawarkan, liburan Anda di Malang akan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai hal menarik di Selecta Malang bersama keluarga Anda.

Nikmati Berbagai Taman Bunga

Wahana kedua yang dapat dinikmati di Taman Rekreasi Selecta Malang adalah Taman Bunga. Taman Bunga menjadi salah satu area yang khas dan menarik dalam wisata ini. Pada awalnya, objek wisata ini hanya terbuka bagi orang-orang Belanda dan tidak dapat diakses oleh masyarakat umum. Mereka dapat beristirahat di sini dan menikmati keindahan berbagai jenis bunga.

Namun sekarang, Taman Rekreasi Selecta telah dikembangkan dan dapat dinikmati oleh siapa saja. Area ini menampilkan puluhan spesies bunga yang indah. Saat musim bunga, keindahan taman ini sungguh memukau mata. Setiap jenis bunga memiliki musim mekar yang berbeda-beda, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan yang beragam sepanjang tahun.

Di Taman Bunga, Anda akan menemukan keanekaragaman warna dan aroma yang memikat. Setiap sudut taman menawarkan pemandangan yang memesona, dihiasi dengan bunga-bunga yang bermekaran. Anda dapat menjelajahi taman ini, mengagumi keindahan bunga-bunga, dan menikmati pengalaman yang memikat mata dan hati.

Taman Bunga merupakan destinasi yang sempurna bagi pecinta bunga dan penggemar keindahan alam. Dengan berbagai jenis bunga yang tumbuh dan berkembang di sini, pengunjung akan merasa terpesona dengan keanekaragaman alam yang ditawarkan.

Taman Rekreasi Selecta Malang memang menawarkan keindahan taman bunga yang memukau. Begitu memasuki area ini, Anda akan disambut dengan gerbang bunga yang menawan dan pemandangan taman bunga yang indah. Taman bunga ini terbagi dalam petak-petak terpisah yang menampilkan berbagai jenis dan warna bunga yang berbeda.

Puluhan spesies bunga hias yang ada di Taman Rekreasi Selecta terlihat sangat memukau saat musim bunga tiba. Setiap bunga di sini memiliki musim bermekaran yang berbeda-beda, sehingga setiap saat Anda dapat menemukan bunga yang sedang mekar.

Meskipun Anda dapat menikmati keindahan bunga-bunga ini dengan bebas, penting untuk diingat bahwa menyentuh atau memetik bunga tidak diperbolehkan. Namun, Anda tidak perlu kecewa karena di Taman Rekreasi Selecta telah disediakan Pasar Bunga di mana Anda dapat membeli bibit bunga sebagai oleh-oleh. Anda dapat memilih berbagai macam bibit bunga yang ingin Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Taman-taman bunga di Taman Rekreasi Selecta juga menjadi spot favorit bagi pengunjung untuk berfoto. Keindahan bunga-bunga ini menciptakan latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen liburan Anda. Jadi, jangan lupa membawa kamera Anda dan memanfaatkan kesempatan untuk berfoto di tengah keindahan taman bunga Selecta Malang.

Bermain Air Di Waterpark

Wahana ketiga yang dapat dinikmati di Taman Rekreasi Selecta Malang adalah waterpark. Waterpark ini merupakan area kolam renang yang dirancang khusus untuk wisatawan, terutama anak-anak. Area ini memiliki kolam renang yang luas, perosotan air, dan berbagai tempat bermain lainnya.

Waterpark di Taman Rekreasi Selecta menarik perhatian karena airnya berasal dari sumber mata air pegunungan, sehingga sangat jernih. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air yang alami saat bermain di sini. Namun, penting untuk tidak terlalu lama berendam di kolam renang karena suhu airnya yang dingin, terlebih lagi lokasinya berada di dataran tinggi yang dapat membuat suhu tubuh terasa lebih dingin jika daya tahan tubuh tidak kuat.

Waterpark ini dilengkapi dengan beragam wahana permainan air yang menyenangkan. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis wahana seperti perosotan air, mainan air interaktif, dan aktivitas air lainnya. Hal ini memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk bermain air dan menghabiskan waktu yang menyenangkan.

Dengan adanya waterpark memberikan pengalaman liburan yang lengkap dengan kombinasi keindahan alam, taman bunga yang menakjubkan, serta keseruan bermain air di waterpark yang menyegarkan.

Menunggang Kuda

Wahana keempat yang tersedia di Taman Selecta Malang adalah berkuda. Selain menyajikan pengalaman melalui wahana air dan udara, wahana darat juga menjadi daya tarik. Berkuda ini dapat dinikmati oleh wisatawan baik anak-anak maupun dewasa. Tersedia banyak kuda yang siap digunakan, dan perlengkapan seperti sepatu, topi, dan pengaman juga disediakan secara lengkap.

Wisatawan akan mengikuti rute menarik yang memungkinkan mereka menikmati sisi lain dari Taman Rekreasi Selecta Malang sambil berkuda. Dalam petualangan ini, wisatawan akan didampingi oleh pawang yang akan memberikan arahan dan memastikan keamanan selama perjalanan. Kuda-kuda yang tersedia dijamin jinak dan sangat ramah, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat menungganginya.

Berkuda memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Pengunjung dapat merasakan sensasi berada di atas kuda, menjelajahi area taman dengan cara yang unik, serta menikmati keindahan alam sekitar dari perspektif yang berbeda. Hal ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menambah keseruan liburan.

Naik Perahu Ayun

Wahana kelima yang tersedia di Taman Rekreasi Selecta Malang adalah Perahu Ayun, yang juga dikenal dengan sebutan kora-kora. Wahana ini berupa perahu besar yang mengayun ke kiri dan kanan. Perahu Ayun memberikan pengalaman permainan yang berbeda dan menarik bagi pengunjung yang mencari suasana yang berbeda pula.

Perahu Ayun tidak hanya melatih keberanian anak-anak, tetapi juga memberikan sensasi yang menegangkan. Pengunjung akan diayun secara vertikal hingga sudut sekitar 90° di atas perahu. Jika Anda tidak ingin terkena percikan air atau merasa kedinginan, wahana ini tetap cocok karena memberikan sensasi yang membuat jantung berdebar.

Perahu Ayun memberikan pengalaman yang seru dan menggembirakan bagi pengunjung Taman Rekreasi Selecta Malang. Dengan mengayuh perahu di atas udara, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dan menguji keberanian Anda. Wahana ini memberikan hiburan yang mengasyikkan bagi semua anggota keluarga dan pengunjung dari segala usia.

Nonton Bioskop 4D

Wahana keenam yang tersedia di Taman Rekreasi Selecta Malang adalah Bioskop 4D. Seperti banyak tempat lainnya, bioskop ini menawarkan pengalaman menonton film yang dikonsep secara berbeda. Pengunjung dapat merasakan petualangan dan keseruan dalam film secara langsung.

Melalui konsep empat dimensi, penonton tidak hanya disuguhi dengan pengalaman visual dan audio, tetapi juga merasakan efek dan gerakan film secara langsung. Menonton film di Bioskop 4D akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan interaktif. Efek khusus seperti angin, getaran, atau semprotan air dapat menambah realisme dalam menikmati film tersebut.

Menonton film di Bioskop 4D di Taman Rekreasi Selecta Malang menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menghibur. Anda dapat menikmati film dengan keluarga atau teman-teman, dan merasakan sensasi yang lebih intens dalam cerita yang ditampilkan. Wahana ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi dunia film dengan cara yang lebih interaktif dan memikat.

Berkunjung ke Pasar Bunga

Wahana ketujuh yang tersedia di Taman Rekreasi Selecta Malang adalah Pasar Bunga. Meskipun menampilkan berbagai jenis bunga yang indah dan menakjubkan, pengunjung tidak diizinkan memetik bunga-bunga tersebut. Bunga-bunga dibiarkan tumbuh dan berkembang dengan baik untuk tetap menjaga keindahan taman.

Namun, jika pengunjung ingin membawa pulang bunga, terdapat tempat khusus di Pasar Bunga. Di sini, wisatawan dapat berbelanja benih bunga atau bibit untuk ditanam sendiri. Selain dapat digunakan untuk kegiatan belajar berkebun, Pasar Bunga ini juga merupakan solusi untuk menghindari kerusakan pada bunga-bunga yang ada di Taman Rekreasi Selecta Malang.

Dengan mengunjungi Pasar Bunga, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis benih bunga yang menarik dan bibit yang bisa dibeli. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk membawa pulang bagian dari keindahan dan menciptakan kebun bunga mereka sendiri di rumah. Selain itu, membeli benih dan bibit di Pasar Bunga juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian dan keindahan

Spot Foto Prewedding

Taman Rekreasi Selecta Malang memiliki banyak spot foto menarik yang cocok untuk mengabadikan momen liburan Anda. Berikut adalah beberapa spot foto populerg:

  1. Gerbang Bunga: Spot foto pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah gerbang bunga di pintu masuk Taman Selecta. Gerbang ini dihiasi dengan rangkaian bunga yang cantik dan akan memberikan latar yang indah untuk foto Anda.
  2. Taman Bunga: Jelajahi taman bunga yang indah dan pilih area yang paling menarik untuk berfoto. Terdapat banyak spot dengan latar belakang bunga-bunga berwarna-warni yang akan membuat foto Anda semakin cantik.
  3. Wahana Sky Bike: Naiklah wahana Sky Bike dan nikmati pemandangan dari ketinggian. Spot ini akan memberikan foto dengan latar belakang taman bunga dan pemandangan indah Selecta.
  4. Kolam Renang: Ambil foto di sekitar kolam renang dengan latar belakang pepohonan hijau. Anda bisa berpose di tepi kolam atau di atas perosotan air untuk mendapatkan foto yang menyegarkan.
  5. Perahu Ayun: Ambil foto saat berada di atas perahu ayun atau kora-kora. Wahana ini akan memberikan kesan bermain di atas air yang menarik untuk diabadikan dalam foto.
  6. Spot Alam: Jelajahi area sekitar Taman Selecta yang penuh dengan pepohonan dan pemandangan alam. Pilih spot yang memiliki pemandangan yang indah dan ambil foto dengan latar belakang alam yang memukau.
See also  Malioboro Madiun: Destinasi Santai dan Menarik di Tengah Kota

Pastikan Anda menghormati aturan dan larangan yang berlaku di setiap area untuk menjaga kebersihan dan keamanan.

Fakta Menarik Keunikan Daya Tarik

Taman Rekreasi Selecta memang menjadi tempat yang tepat untuk merasakan keindahan dan keberagaman wahana wisata. Selain taman bunga yang menakjubkan, terdapat juga berbagai macam wahana lainnya yang menarik untuk dinikmati, seperti Flying Fox, Sepeda Air, Bioskop, Goa Singa, Perahu Ayun, Water boom, Taman Singa, Playground, dan Sky Bike.

Tempat ini cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, rombongan wisata, dan juga anak-anak sekolah. Semua wahana yang disediakan di Taman Rekreasi Selecta memberikan hiburan yang seru dan menarik. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk mengambil foto-foto yang indah dan Instagrammable.

Bagi generasi milenial, tempat ini merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Taman Rekreasi Selecta tidak kalah dengan wisata bunga di luar negeri. Mengunjungi tempat ini juga merupakan bentuk dukungan kita terhadap wisata dalam negeri.

Taman Rekreasi Selecta juga memiliki suasana yang romantis dengan keberadaan bunga-bunga yang mempesona. Tempat ini juga menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan yang ingin merasakan suasana romantis. Selain itu, di Taman Rekreasi Selecta juga terdapat restoran-restoran yang menyediakan makanan enak, sehingga pengunjung dapat merasa puas dengan kegiatan wisata dan kuliner di tempat yang sama.

Selecta Malang merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana seru bagi pengunjungnya. Salah satu wahana favorit yang dapat Anda nikmati di sini adalah Sky Bike. Wahana ini memungkinkan Anda untuk bersepeda di atas lintasan rel khusus yang terletak beberapa meter di atas tanah. Sepeda yang digunakan memiliki bentuk yang unik seperti cincin dan Anda dapat duduk di dalamnya. Dari atas Sky Bike, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari berbagai sudut Selecta, termasuk taman bunga dan tempat lainnya.

Selain itu, terdapat wahana lain yang tidak kalah seru seperti kapal ayun atau kora-kora. Anak-anak juga dapat menikmati wahana yang aman seperti kiddy ride. Selain itu, di Selecta Malang terdapat puluhan wahana lainnya yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia saat Anda berkunjung ke Selecta Malang. Pastikan Anda merasakan sensasi dan kegembiraan yang ditawarkan oleh wahana-wahana tersebut untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Berlokasi Di Dataran Tinggi

Fakta menarik pertama tentang Taman Rekreasi Selecta Malang adalah letaknya yang berada di dataran tinggi. Lokasinya tidak jauh dari kompleks wisata Jatim Park 2 dan berada dalam pengelolaan Wisata Jatim Park. Objek wisata ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Keberadaan Taman Rekreasi Selecta di dataran tinggi memberikan keistimewaan tersendiri. Udara di area ini memiliki suhu yang sejuk dan segar, yang sangat menyenangkan bagi wisatawan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah sekaligus menikmati udara yang menyegarkan. Terutama bagi mereka yang jarang merasakan suasana sejuk di dataran tinggi, ini adalah pengalaman yang menarik dan berbeda.

Selain itu, keadaan dataran tinggi juga memberikan panorama alam yang memanjakan mata. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang hijau, perbukitan, dan udara yang segar. Kombinasi antara keindahan alam dan udara sejuk menjadi daya tarik yang memikat bagi wisatawan yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

Dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi yang sejuk, Taman Rekreasi Selecta Malang menawarkan pengalaman wisata yang menyegarkan dan menenangkan. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil merasakan kesegaran udara di tempat yang nyaman dan menenangkan.

Taman Bunga Selecta

Taman Bunga Selecta merupakan tempat yang mempesona dengan berbagai warna cerah dan indah dari berbagai jenis bunga yang tumbuh di sana. Keindahan taman bunga di Selecta terdiri dari beragam varietas bunga, seperti mawar, anggrek, atau bunga matahari.

Selain itu, taman bunga Selecta juga memiliki area khusus untuk taman bonsai, taman herba, atau taman kaktus, yang memberikan tambahan keindahan dan variasi di dalam taman. Keberagaman jenis bunga dan taman yang ada di Selecta menambah daya tarik dan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Taman bunga ini dirawat dengan baik dan dijaga untuk mempertahankan keindahannya. Kebersihan, kelestarian, dan keindahan taman bunga menjadi prioritas di Selecta. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati pesona alam dan keindahan bunga yang ditawarkan oleh Taman Bunga Selecta.

Lihat Boleh Pegang Jangan

Fakta menarik kedua tentang Taman Rekreasi Selecta Malang adalah bunga-bunga di area ini tidak boleh dipetik atau disentuh. Objek wisata ini memiliki banyak koleksi bunga yang beragam dan indah. Saat bunga-bunga mekar, pengunjung dapat menikmati keindahannya yang memukau.

Meskipun pengunjung dapat melihat dengan dekat dan mengambil foto di antara bunga-bunga yang cantik, mereka dilarang keras untuk memetik, menyentuh, atau merusak bunga-bunga tersebut. Aturan ini diberlakukan dengan ketat dan melanggar aturan tersebut dapat dikenai denda. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian dan keindahan bunga-bunga serta memberikan kesempatan bagi pengunjung lain untuk menikmati keindahan yang sama.

Melarang pengunjung memetik atau menyentuh bunga-bunga tersebut adalah langkah yang penting dalam menjaga keaslian dan keberlanjutan. Dengan mematuhi aturan ini, pengunjung turut berkontribusi dalam menjaga keindahan dan keberlanjutan area taman bunga ini, sehingga generasi mendatang juga dapat menikmati keindahannya.

Flower Princess

Fakta menarik ketiga adalah adanya “Flower Princess Selecta Malang” di Taman Rekreasi Selecta Malang. Selama musim liburan, Taman Selecta selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan. Selain itu, ada acara menarik yang diadakan untuk meningkatkan kesan wisatawan yang datang.

“Flower Princess Selecta Malang” merupakan salah satu keindahan yang dimiliki oleh objek wisata ini. Selain bisa berfoto dengan latar belakang bunga yang indah, terdapat juga wanita-wanita yang mengenakan pakaian dengan pernak-pernik yang menyerupai bunga. Para model ini siap diajak berfoto bersama pengunjung di area wisata tersebut.

Dengan adanya “Flower Princess Selecta Malang”, pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan berfoto dengan para wanita yang mengenakan kostum unik yang menambah daya tarik visual di Taman Rekreasi Selecta. Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat kunjungan menjadi lebih istimewa.

Bagi pengunjung yang menyukai fotografi atau ingin memiliki kenangan indah di antara kebun bunga yang memukau, berfoto dengan “Flower Princess Selecta Malang” akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Kolam Renang

Fakta menarik keempat tentang Taman Rekreasi Selecta Malang adalah adanya wahana kolam renang di dalam objek wisata ini. Selain menikmati pemandangan indah di sekitar taman, pengunjung juga dapat menyegarkan pikiran dengan berenang di area kolam renang.

Kehadiran kolam renang di Taman Rekreasi Selecta menambah variasi aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Lokasinya yang berada di dataran tinggi memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan. Air kolam renang ini cukup dingin karena dipengaruhi oleh suhu dataran tinggi, namun hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berenang di lingkungan yang segar dan alami.

Penting untuk diingat bahwa suhu air kolam renang yang dingin dapat mempengaruhi tubuh, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan suhu dingin. Disarankan bagi pengunjung untuk tidak terlalu lama berada di dalam air dan menghangatkan tubuh dengan minuman hangat setelah berenang.

Dengan adanya kolam renang, pengunjung memiliki pilihan tambahan untuk beraktivitas dan merasakan sensasi menyegarkan dalam suasana dataran tinggi yang sejuk. Aktivitas berenang di kolam renang ini menjadi alternatif yang menyenangkan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dengan cara yang berbeda di tengah keindahan alam.

Dulunya Taman Belanda

Fakta menarik kelima tentang Taman Rekreasi Selecta Malang adalah sejarah yang terkait dengan objek wisata ini. Menurut sejarahnya, awalnya hanya diperuntukkan bagi orang-orang Belanda yang ingin beristirahat sejenak.

Pada masa kolonial, Taman Rekreasi Selecta merupakan tempat peristirahatan eksklusif yang dimiliki oleh pemerintah Belanda. Orang-orang Belanda dapat menikmati keindahan taman bunga ini sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat. Taman Rekreasi Selecta dipercaya sebagai tempat yang memancarkan keindahan alam yang memikat.

Namun, seiring berjalannya waktu dan dengan perkembangan pariwisata, Taman Rekreasi Selecta dibuka untuk umum dan menjadi daya tarik bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Sekarang, siapa pun dapat menikmati keindahan taman bunga ini dan merasakan pesona yang dulu hanya bisa dinikmati oleh orang-orang Belanda.

Perubahan ini membawa manfaat bagi banyak orang, karena memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk menikmati keindahan alam, bersantai, dan menciptakan kenangan indah di tengah kebun bunga yang memesona. Sejarah yang terkait dengan Taman Rekreasi Selecta menambah nilai historis dan mengingatkan kita akan perjalanan objek wisata ini dari masa lalu hingga sekarang yang menjadi tujuan wisata yang populer bagi semua orang.

Wahana Berkuda

Fakta menarik keenam tentang Taman Rekreasi Selecta Malang adalah adanya wahana berkuda yang menyediakan banyak kuda untuk wisatawan. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana Taman Selecta Malang dengan cara yang berbeda, mereka dapat mencoba berkuda. Wahana ini menawarkan berbagai pilihan kuda dengan ukuran yang beragam.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa, setiap orang dapat memilih kuda yang sesuai dengan ukuran dan keinginannya. Wahana berkuda ini memiliki rute khusus yang mengelilingi taman bunga yang indah, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan taman sambil menunggang kuda.

Aktivitas berkuda memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan. Wisatawan dapat menikmati suasana alam yang indah sambil merasakan sensasi menunggang kuda. Aktivitas ini juga cocok untuk semua anggota keluarga, baik anak-anak maupun dewasa, sehingga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengunjung.

Dengan adanya wahana berkuda, pengunjung memiliki kesempatan untuk merasakan kegiatan yang berbeda dan menambah keceriaan dalam menjelajahi taman bunga yang indah.

Lokasi Taman Sangat Luas

Fakta menarik ketujuh tentang Taman Rekreasi Selecta Malang adalah luas area objek wisata ini. Taman Rekreasi Selecta Malang menempati total lahan seluas 18 hektar. Dari total luas tersebut, sekitar 10 hektar diantaranya merupakan area Taman Bunga yang menampilkan beragam koleksi bunga yang indah.

Dengan luas yang mencapai 18 hektar, menawarkan pengalaman wisata yang luas dan luas untuk dinikmati oleh pengunjung. Wisatawan dapat menjelajahi area taman yang luas ini dengan berbagai cara, seperti berjalan kaki, berkuda, atau menggunakan wahana seperti Sky Bike.

Melalui penggunaan wahana-wahana tersebut, pengunjung dapat menikmati seluruh keindahan dan menikmati suasana sejuk yang khas dari area dataran tinggi. Dengan luas yang luas ini, Taman Selecta menawarkan berbagai pilihan dan pengalaman menarik bagi pengunjung yang ingin mengeksplorasi dan menikmati keindahan alam dan koleksi bunga yang ada.

Wahana Taman Rekreasi Selecta Malang

Kebun Bunga Dan Wahana Kawasan Wisata Batu Selecta Malang
Kebun Bunga Dan Wahana Kawasan Wisata Batu Selecta Malang

Selain aspek lingkungan dan lokasinya, Taman Selecta yang dibangun pada tahun 1950 juga menawarkan berbagai fasilitas yang telah dikembangkan. Area ini memiliki beragam pilihan wahana yang dapat digunakan oleh wisatawan ketika merasa lelah atau ingin mencari pengalaman lain dalam liburan mereka. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  1. Outbound: Menyediakan wahana outbound yang menarik, di mana wisatawan dapat mengikuti aktivitas-aktivitas yang melibatkan timbuilding, tantangan fisik, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkuat ikatan keluarga atau tim, sambil menikmati lingkungan alam yang indah.
  2. Olahraga: Menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan untuk bermain sepak bola, voli, atau aktivitas olahraga lainnya. Wisatawan dapat menikmati waktu bersama teman atau keluarga mereka dengan bermain olahraga di area ini.
  3. Hangout dan Ngobrol: Bagi wisatawan yang hanya ingin bersantai dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman, Menyediakan area untuk hangout dan ngobrol. Anda dapat duduk di tempat yang nyaman, menikmati pemandangan sekitar, dan mengobrol santai sambil menikmati suasana taman.
See also  Review Menarik Pantai Payangan, Wisata Alam Eksotis di Jember

Fasilitas-fasilitas ini memberikan variasi dan pilihan kepada wisatawan untuk mengisi waktu mereka dengan cara yang mereka sukai. Dengan begitu, pengunjung dapat merasakan pengalaman liburan yang beragam dan memuaskan di samping menikmati keindahan alam yang ada.

Sky Bike

Salah satu wahana menarik yang tersedia di Taman Rekreasi Selecta Malang adalah Sky Bike, atau yang juga dikenal sebagai sepeda udara. Seperti namanya, wahana ini memungkinkan pengunjung untuk bersepeda di atas ketinggian. Sky Bike merupakan pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Taman Selecta Malang namun merasa lelah untuk berjalan kaki.

Wahana ini berbentuk sepeda yang berjalan di atas rute tertentu. Rute tersebut akan membawa pengunjung berkeliling di sekitar area taman bunga yang indah. Selama menaiki Sky Bike, pengunjung dapat mengambil foto-foto dengan latar belakang taman bunga yang penuh warna.

Dengan Sky Bike, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dari ketinggian dan merasakan sensasi bersepeda di atas langit. Wahana ini memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan dalam menjelajahi keindahan Taman.

Kuliner Tempat Makan

Taman Rekreasi Selecta Malang juga memiliki beberapa pilihan tempat makan di dalam kompleksnya. Berikut adalah beberapa kuliner dan tempat makan yang bisa Anda temui:

  1. Restoran Selecta: Restoran ini menyajikan berbagai menu tradisional khas Indonesia seperti sate kelinci, rawon, sop buntut, dan soto ayam. Anda dapat menikmati santapan lezat sambil menikmati pemandangan indah sekitar.
  2. Kedai Bakso: Terdapat kedai bakso yang menyajikan berbagai jenis bakso, salah satunya bakso Malang yang terkenal. Anda dapat mencicipi bakso dengan kuah yang kaya rasa dan berbagai topping yang lezat.
  3. Kedai Cwimie: Di kedai ini, Anda dapat menikmati Cwimie, mie khas Tiongkok yang populer di Malang. Cwimie biasanya disajikan dengan mie kuning, daging ayam, sayuran, dan saus khas yang lezat.
  4. Warung Makan Sederhana: Terdapat juga warung makan sederhana yang menyajikan makanan Indonesia sehari-hari seperti nasi goreng, nasi pecel, atau ayam goreng. Anda bisa mencicipi hidangan sederhana namun lezat di sini.

Selain tempat makan, Anda juga dapat menemukan banyak warung makan dan restoran di sekitar kawasan Batu, Malang yang menyajikan berbagai masakan lokal, makanan internasional, dan kuliner khas. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan lezat ketika berkunjung

Penginapan

Hotel Selecta merupakan pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman, antara lain:

  1. Kamar mandi dalam dengan air panas: Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan fasilitas air panas, sehingga memberikan kenyamanan saat mandi.
  2. Makan pagi: Hotel menyediakan sarapan pagi untuk para tamu, sehingga Anda dapat menikmati makanan yang lezat sebelum memulai aktivitas hari.
  3. Free Wifi: Fasilitas internet Wi-Fi gratis tersedia di hotel, sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman selama menginap.
  4. Kolam Renang dan Area Olahraga: Hotel dilengkapi dengan kolam renang dan area olahraga, tempat Anda dapat berenang atau berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.
  5. Tiket masuk Taman Rekreasi Selecta: Keuntungan lainnya adalah Anda akan mendapatkan tiket masuk Taman Rekreasi Selecta sebagai bagian dari paket menginap di hotel ini, sehingga Anda dapat menikmati wahana dan keindahan alam di Taman Selecta dengan lebih mudah.

Harga mulai dari 650.000 yang Anda sebutkan mungkin merujuk pada tarif kamar di Hotel Selecta. Namun, perlu dicatat bahwa harga tersebut dapat bervariasi tergantung pada tanggal, tipe kamar, dan kebijakan harga hotel. Disarankan untuk menghubungi langsung Hotel Selecta untuk mendapatkan informasi terbaru tentang harga dan ketersediaan kamar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, Hotel Selecta juga menyediakan aula dan cottage yang cocok untuk keperluan pesta, pertemuan, dan acara gathering dengan kapasitas mulai dari 50 hingga 500 orang. Hal ini memudahkan Anda untuk mengadakan acara bersama keluarga atau acara lainnya dengan fasilitas yang disediakan oleh hotel.

Hotel Dekat

Berikut adalah beberapa hotel yang dekat dengan Taman Rekreasi Selecta di Malang:

  1. Royal Orchids Garden Hotel and Condominium Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 384.750 per kamar per malam
  2. THE BATU Hotel & Villas Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 459.217 per kamar per malam
  3. Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 556.214 per kamar per malam
  4. Spencer Green Hotel Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 289.750 per kamar per malam
  5. The Onsen Hot Spring Resort Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 2.043.450 per kamar per malam
  6. Samara Resort Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 521.456 per kamar per malam
  7. Kontena Hotel Lokasi: Batu, Malang Harga: Mulai dari IDR 384.750 per kamar per malam

Pastikan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu dan memeriksa ketersediaan serta fasilitas yang disediakan oleh masing-masing hotel.

Wisata Sekitar

Berikut adalah beberapa wisata sekitar Taman Rekreasi Selecta di Malang:

  1. Jatim Park 2: Taman rekreasi yang menawarkan berbagai wahana seru, seperti museum satwa, museum tubuh, dan wahana permainan.
  2. Museum Angkut: Museum transportasi yang menampilkan berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil klasik, sepeda, dan pesawat terbang.
  3. Batu Night Spectacular (BNS): Tempat rekreasi malam yang menawarkan berbagai wahana, pertunjukan, dan hiburan malam yang spektakuler.
  4. Eco Green Park: Taman wisata edukasi yang menawarkan pengalaman belajar tentang alam dan lingkungan dengan berbagai wahana menarik.
  5. Coban Rondo Waterfall: Air terjun yang indah dengan suasana alam yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan.
  6. Selecta Orchid Garden: Taman yang khusus menampilkan koleksi anggrek yang indah dengan berbagai jenis dan warna yang menawan.
  7. Candi Singosari: Candi peninggalan Kerajaan Singosari yang memiliki nilai sejarah dan arsitektur yang menarik untuk dijelajahi.

Pastikan untuk memperhatikan jam buka, harga tiket, dan aturan yang berlaku di setiap tempat wisata sebelum mengunjunginya.

Tips

Agar perjalanan liburan Anda bersama keluarga di Taman Rekreasi Selecta berjalan dengan menyenangkan, berikut beberapa tips dari yang dapat Anda persiapkan:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Waktu pagi hari merupakan waktu yang direkomendasikan untuk menjelajahi keindahan dan spot terbaik yang ditawarkan oleh Taman Bunga Selecta. Pada pagi hari, udara masih segar dan suasana lebih tenang, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman liburan dengan lebih nyaman.
  2. Jangan Lewatkan Spot dan Wahana Terbaik: Pastikan Anda mengunjungi spot dan wahana terbaik yang ada untuk merasakan sensasi perjalanan liburan yang tak terlupakan. Jelajahi setiap sudut taman dan nikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan.
  3. Nikmati Keseruan Bersama Keluarga: Liburan di Taman Rekreasi Selecta adalah kesempatan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Nikmati keseruan liburan dengan bermain, berfoto, dan menikmati keindahan alam bersama orang tercinta.
  4. Siapkan Outfit Terbaik dan Kamera: Gunakan pakaian yang nyaman dan siapkan kamera untuk berburu foto instagenic di taman bunga Malang. Jadikan momen liburan Anda sebagai kenangan yang indah dengan mengabadikan momen seru dan pemandangan yang memukau.
  5. Jaga Kebersihan dan Tetap Berhati-hati: Selalu jaga kebersihan di sekitar Anda dan ikuti peraturan yang ada. Selain itu, tetap berhati-hati saat berlibur dan perhatikan keselamatan Anda dan anggota keluarga.

Masih banyak tempat piknik menarik lainnya di Malang, Jawa Timur yang direkomendasikan untuk Anda eksplorasi selama hari libur. Manfaatkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai tempat wisata yang menarik dan menambah kenangan indah dalam liburan Anda.

Kekurangan

Meskipun Taman Rekreasi Selecta Malang menawarkan berbagai wahana, keindahan alam, dan fasilitas yang menarik, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

  1. Kemacetan: Pada hari-hari libur atau musim liburan, dapat menjadi sangat ramai dan kemacetan lalu lintas dapat terjadi di sekitar area objek wisata ini. Ini bisa mengakibatkan waktu perjalanan yang lebih lama dan kesulitan mencari tempat parkir.
  2. Biaya Tambahan: Beberapa wahana dan fasilitas mungkin memerlukan biaya tambahan di atas tiket masuk. Misalnya, wahana permainan seperti Flying Fox atau Sky Bike mungkin memerlukan biaya tambahan untuk dapat menikmatinya. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan biaya tambahan yang mungkin diperlukan selama kunjungan.
  3. Keramaian: Pada hari-hari libur atau musim liburan, dapat menjadi sangat ramai dengan pengunjung, terutama di area taman bunga yang populer untuk berfoto. Hal ini bisa mengurangi pengalaman yang tenang dan menyenangkan saat menjelajahi objek wisata.
  4. Pengunjung yang Tidak Menjaga Kebersihan: Meskipun ada upaya dari pihak pengelola untuk menjaga kebersihan area wisata, terkadang pengunjung tidak membuang sampah dengan benar atau merusak fasilitas yang ada. Hal ini dapat mengurangi pengalaman wisata yang menyenangkan dan mengganggu lingkungan sekitar.
  5. Cuaca dan Kondisi Alam: Selama kunjungan, cuaca dan kondisi alam dapat berperan penting dalam pengalaman wisata. Cuaca yang buruk atau kondisi alam yang tidak menguntungkan seperti hujan atau kabut tebal dapat mempengaruhi pengalaman wisata dan membatasi aktivitas tertentu.

Meskipun demikian, dengan perencanaan yang baik dan pengaturan waktu kunjungan yang tepat, Anda masih dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang Taman Rekreasi Selecta Malang:

  1. Apa jam operasional Taman Rekreasi Selecta Malang? Buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 17.00 sore.
  2. Berapa harga tiket masuk ke Taman Selecta Malang? Harga tiket masuk biasanya diperbarui secara berkala. Untuk informasi harga tiket terkini, disarankan untuk mengunjungi situs resmi atau menghubungi pihak pengelola.
  3. Apakah ada biaya tambahan untuk wahana dan fasilitas di Taman Selecta Malang? Ya, beberapa wahana dan fasilitas mungkin memerlukan biaya tambahan di atas tiket masuk. Biaya tambahan ini dapat bervariasi tergantung pada wahana atau fasilitas yang dipilih. Pastikan untuk menanyakan informasi biaya tambahan kepada pihak pengelola sebelum menggunakan wahana atau fasilitas tersebut.
  4. Apakah Taman Selecta Malang cocok untuk anak-anak? Ya, Cocok untuk anak-anak. Terdapat berbagai wahana dan area bermain yang disesuaikan untuk anak-anak, seperti playground dan wahana khusus anak. Namun, tetap perlu pengawasan orang dewasa selama kunjungan anak-anak.
  5. Apakah boleh membawa makanan dan minuman dari luar ke Taman Selecta Malang? Ya, pengunjung diizinkan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun, disarankan untuk membuang sampah dengan benar dan menjaga kebersihan area wisata.
  6. Apakah ada area parkir di Taman Selecta Malang? Ya, Menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi maupun bus pariwisata.
  7. Apakah ada petunjuk arah atau peta yang tersedia di Taman Selecta Malang? Ya, biasanya pihak pengelola menyediakan petunjuk arah dan peta di area untuk memudahkan pengunjung dalam menjelajahi obyek wisata.
  8. Apakah Taman Selecta Malang ramah bagi penyandang disabilitas? Upaya telah dilakukan untuk membuat lebih ramah bagi penyandang disabilitas. Namun, ada beberapa area atau wahana tertentu yang mungkin sulit diakses oleh penyandang disabilitas. Disarankan untuk menghubungi pihak pengelola sebelum kunjungan untuk informasi lebih lanjut.

Harap dicatat bahwa informasi di atas dapat berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu disarankan untuk memeriksa informasi terbaru melalui sumber resmi atau menghubungi pihak pengelola sebelum mengunjungi Taman Rekreasi Selecta Malang.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review 34 Review Menarik Taman Rekreasi Selecta, Wisata Hits Bernuansa Alam di Kota Batu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *