Telogo Sewu Pasuruan: Destinasi Wisata Seru di Jawa Timur

Telogo Sewu Pasuruan, yang terletak di Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, telah muncul sebagai destinasi wisata air yang sangat diminati, khususnya oleh keluarga dan pencinta kegiatan outdoor. Dengan sejumlah wahana permainan air dan darat yang menarik, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dan menyenangkan.

Telogo Sewu tidak hanya menyediakan kolam renang, tetapi juga menyajikan beragam wahana permainan air yang menghibur. Mulai dari wahana anak-anak yang ramah keluarga hingga wahana ekstrem yang dirancang untuk pengunjung dewasa, keberagaman ini menjadikan Telogo Sewu pilihan yang cocok untuk segala usia.

Selain wahana air, Telogo Sewu menawarkan sejumlah aktivitas darat yang menantang dan menghibur. Pengunjung dapat mencoba berkuda dengan pemandangan alam yang menakjubkan sebagai latar belakang, atau merasakan sensasi mengguncangkan hati dengan mencoba flying fox. Tersedia juga sepeda air, taman bermain, dan berbagai kegiatan outbound yang disesuaikan untuk semua kelompok usia, mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga orang dewasa.

Telogo Sewu menetapkan standar tinggi dengan menyediakan fasilitas outbound yang dapat dinikmati oleh semua kelompok usia. Aktivitas ini tidak hanya memacu adrenalin, tetapi juga membangun kerjasama dan semangat tim, membuatnya menjadi pilihan ideal untuk keluarga dan rombongan teman.

Dengan reputasinya yang berkembang pesat, Telogo Sewu telah menjadi pilihan utama di kalangan penduduk sekitar. Keberagaman wahana dan aktivitas yang ditawarkan menciptakan magnet tersendiri bagi para pengunjung, baik yang datang dari kota sekitar maupun wisatawan dari luar kota.

Telogo Sewu juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Area makan yang nyaman, fasilitas kamar mandi yang bersih, dan ruang istirahat yang luas memberikan tambahan nilai untuk pengalaman liburan yang menyenangkan.

Dengan lokasinya yang strategis, Telogo Sewu dapat diakses dengan mudah dari berbagai titik di Jawa Timur. Koordinat geografis yang jelas dapat membantu para wisatawan dalam menemukan destinasi ini dengan lancar.

Telogo Sewu Pasuruan menjanjikan pengalaman liburan yang penuh petualangan dan kegembiraan. Dengan gabungan wahana air dan darat yang beragam, tempat ini tidak hanya menjadi tempat wisata biasa, tetapi juga destinasi yang merangkul semua kalangan untuk merayakan kebahagiaan bersama keluarga dan teman-teman.

Harga Tiket Masuk Telogo Sewu Pasuruan

Telogo Sewu Pasuruan menawarkan tarif masuk yang terjangkau, membuatnya menjadi destinasi liburan yang ramah di kantong. Berikut adalah daftar harga tiket masuk untuk wisatawan:

  1. Tiket Masuk Biasa:
    • Weekday: Rp15.000
    • Weekend: Rp20.000
  2. Tiket Masuk Hemat dan Waterboom Paus:
    • Weekday: Rp20.000
    • Weekend: Rp25.000
  3. Range Harga Wahana:
    • Kolam Paus, Sepeda Air, ATV, Tunggang Kuda, Flying Fox, Terapi Ikan, Pesawat, Hand Boat, Play Ground, Photo Booth
    • Rentang Harga: Rp10.000 – Rp20.000 (Biaya tambahan untuk setiap wahana)

Biaya Outbound:

  • Untuk outbound, biaya paket tersendiri berlaku. Wisatawan disarankan untuk menghubungi pihak Telogo Sewu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai paket outbound yang ditawarkan dan tarifnya.

Jam Operasional:

Telogo Sewu Pasuruan menyediakan waktu operasional yang fleksibel untuk pengunjung. Berikut adalah jam buka Telogo Sewu:

  • Hari Senin – Minggu: 07.30 – 16.00 WIB
  • Hari Jumat: Jam operasional lebih pendek, buka siang hari (informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari pihak Telogo Sewu)

Informasi ini dapat membantu wisatawan untuk merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik, dengan menyesuaikan hari dan waktu operasional Telogo Sewu Pasuruan.

Alamat Rute Lokasi

Telogo Sewu Pasuruan berlokasi di: Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia.

Jarak dan Waktu Tempuh dari Pusat Kota Pasuruan:

  • Jarak: Kurang lebih 38 Kilometer
  • Waktu Tempuh: Sekitar 40 menit berkendara

Petunjuk Arah:

  • Dari arah Sidoarjo atau Surabaya, arahkan kendaraan ke arah Pandaan Bypass.
  • Setelah melewati SPBU, berputar balik dan belok kiri.
  • Ikuti petunjuk arah yang menunjukkan lokasi Telogo Sewu.

Alternatif Rute dari Malang:

  • Jika datang dari arah Malang, Anda dapat melewati Taman Dayu menuju Pandaan By Pass.
  • Setelah itu, ikuti petunjuk arah hingga mencapai lokasi Telogo Sewu.

Wisatawan dapat mencapai Telogo Sewu dengan menggunakan kendaraan pribadi. Rute yang mudah diakses dari berbagai arah membuat destinasi ini dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kota di sekitarnya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk arah yang ada untuk mencapai lokasi dengan lancar.

See also  Coban Jidor: Wisata Air Terjun dengan Keindahan Alam yang Masih Natural di Malang

Fasilitas

Telogo Sewu Pasuruan telah berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung dengan menyediakan berbagai fasilitas umum yang lengkap. Berikut adalah fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan selama berkunjung:

1. Lapangan Parkir: Sebuah lapangan parkir yang memadai telah disediakan untuk para pengunjung. Ini membuat perjalanan menuju Telogo Sewu menjadi lebih nyaman dan terorganisir.

2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat merupakan kebutuhan penting bagi setiap wisatawan. Telogo Sewu menyediakan toilet yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.

3. Musala: Ketersediaan musala memperhatikan kebutuhan pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah selama berlibur. Hal ini menunjukkan perhatian Telogo Sewu terhadap keberagaman pengunjung.

4. Kantin: Ada kantin di area Telogo Sewu, memberikan opsi bagi pengunjung untuk mendapatkan makanan dan minuman. Fasilitas ini memastikan bahwa pengunjung dapat tetap terhidrasi dan energik selama kunjungan mereka.

5. Gazebo dan Tempat Duduk di Tepian Kolam: Gazebo dan tempat duduk di tepian kolam merupakan fasilitas yang sangat dinikmati oleh pengunjung. Mereka tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat yang nyaman, tetapi juga memberikan pemandangan yang indah untuk menikmati keindahan alam sekitar.

6. Tempat Penyimpanan dan Istirahat: Tempat duduk di tepian kolam tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat, tetapi juga sebagai tempat untuk meletakkan tas pengunjung. Ini memberikan kenyamanan tambahan bagi mereka yang ingin bersantai tanpa harus khawatir tentang keamanan barang bawaan mereka.

Dengan menyediakan fasilitas umum yang lengkap, Telogo Sewu Pasuruan menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tanpa khawatir bagi semua pengunjung. Dengan segala fasilitas ini, Telogo Sewu menjadi destinasi yang ramah pengunjung dan sesuai untuk berbagai kelompok, mulai dari keluarga hingga wisatawan individu.

Daya Tarik

Telogo Sewu Pasuruan merupakan pilihan sempurna bagi keluarga yang mencari liburan seru di Jawa Timur. Dengan lokasinya yang strategis, destinasi ini menawarkan kemudahan akses bagi wisatawan yang ingin menikmati rekreasi yang menyenangkan. Berbagai wahana permainan lengkap dari anak-anak hingga dewasa membuatnya menjadi tujuan liburan yang menarik.

Salah satu daya tarik utama Telogo Sewu adalah kolam renangnya yang dilengkapi dengan berbagai wahana. Kolam renang tersedia untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, memberikan pengalaman berenang yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga.

Selain kolam renang, wahana permainan air seperti sepeda air juga menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat menikmati serunya mengayuh sepeda air mengelilingi danau, menambah keseruan liburan mereka.

Bagi pecinta petualangan, Telogo Sewu menawarkan berbagai permainan outbound seperti flying fox dan ATV. Keberagaman aktivitas ini memastikan bahwa setiap anggota keluarga, dari anak-anak hingga dewasa, dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera dan keberanian mereka.

Tidak hanya itu, Telogo Sewu menyediakan paket outbound khusus untuk anak-anak hingga dewasa. Ini memberikan kesempatan bagi keluarga untuk bersama-sama mengikuti kegiatan seru dan mendalamkan ikatan keluarga melalui pengalaman yang unik.

Keunikan Telogo Sewu terletak pada kenyamanan dan keseruan yang dapat dinikmati oleh semua usia. Ramainya wisatawan keluarga yang memadati tempat ini, terutama pada saat liburan dan akhir pekan, menjadi bukti popularitasnya. Objek wisata ini memang menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari suasana liburan yang baru dan seru di Jawa Timur.

Kolam Renang

Telogo Sewu Pasuruan tidak hanya menawarkan satu, melainkan lima jenis kolam renang yang berbeda, menciptakan pengalaman berenang yang beragam dan menyenangkan untuk setiap kelompok usia.

  1. Kolam Dewasa (Kedalaman: 175 cm): Kolam khusus dewasa dengan kedalaman sekitar 175 centimeter memberikan pengalaman berenang yang menantang bagi mereka yang sudah mahir berenang. Meskipun utamanya ditujukan untuk orang dewasa, remaja yang mahir berenang juga sering terlihat menikmati kolam ini.
  2. Kolam Remaja (Kedalaman Menengah): Terdapat dua kolam dengan kedalaman menengah yang dirancang khusus untuk remaja. Kolam ini memberikan kesempatan bagi para remaja untuk berlatih berenang tanpa terlalu dalam atau terlalu dangkal. Pendampingan pelatih atau penggunaan pelampung mungkin masih diperlukan, menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung untuk belajar berenang.
  3. Kolam Anak (Ketinggian: Setengah Meter): Kolam anak dengan ketinggian sekitar setengah meter memberikan tempat yang ideal bagi anak-anak untuk bersenang-senang dan belajar berenang. Wahana permainan seperti seluncuran, ember tumpah, dan lainnya menambah daya tarik kolam ini, menciptakan pengalaman berenang yang menyenangkan dan interaktif.
  4. Kolam Bertema (Dengan Atap dan Patung Hewan): Telogo Sewu juga menawarkan kolam bertema yang dilengkapi dengan atap dan patung hewan yang menyemburkan air. Hal ini menciptakan suasana yang unik dan menarik bagi pengunjung, memberikan pengalaman berenang yang lebih dari sekadar aktivitas fisik.
  5. Kolam Paus (Dengan Patung Paus Raksasa): Salah satu daya tarik unik di Telogo Sewu adalah kolam paus, yang dilengkapi dengan patung ikan paus raksasa dengan mulut menganga. Kolam ini menawarkan suasana yang menyenangkan dan menarik, menarik perhatian pengunjung dengan desain yang kreatif.
See also  Tirto Argo Siwarak Ungaran: Pesona Kolam Renang Pegunungan

Seluruh kolam di Telogo Sewu mendapatkan pasokan air segar dari mata air, memastikan kualitas air yang bersih, segar, dan tanpa bau. Dengan berbagai pilihan kolam yang disesuaikan dengan usia dan tingkat keterampilan berenang, Telogo Sewu menghadirkan pengalaman berenang yang memuaskan untuk setiap anggota keluarga.

Danau

Setelah lelah berenang, Telogo Sewu Pasuruan menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk tetap menikmati keindahan dan kenyamanan kawasan ini melalui aktivitas yang lebih tenang, yaitu sepeda air.

Sepeda Air: Sepeda air di Telogo Sewu tidak hanya sebuah perahu, tetapi juga pengalaman menyenangkan yang mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan danau dengan cara yang unik. Dengan bentuk perahu yang menyerupai bebek dan dilengkapi dengan dua kayuhan di bagian kaki, pengunjung dapat memanjakan diri dengan pemandangan danau yang indah sambil merasakan angin sejuk pegunungan.

Pemandangan Alam yang Menenangkan: Telogo Sewu terletak di dekat pegunungan, menciptakan suasana yang tenang dan sejuk. Sepeda air menjadi sarana yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Wisatawan dapat merasakan ketenangan dan kesejukan udara yang belum tercemar polusi, menciptakan pengalaman rekreasi yang mendalam.

Suasana Teduh di Sekitar Danau: Dengan berkendara sepeda air, wisatawan dapat menjelajahi danau yang teduh, memberikan kesempatan untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau teman. Kawasan ini menciptakan lingkungan yang cocok untuk melepaskan penat dan meresapi keindahan alam.

Alternatif Aktivitas yang Menyenangkan: Sepeda air menjadi alternatif yang menyenangkan bagi mereka yang tidak ingin menceburkan diri ke dalam air. Ini memberikan fleksibilitas kepada pengunjung untuk memilih aktivitas yang sesuai dengan selera dan kenyamanan mereka, menjadikan Telogo Sewu tempat wisata yang menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk semua preferensi.

Dengan menawarkan kegiatan sepeda air yang menarik, Telogo Sewu tidak hanya menjadi destinasi berenang yang menarik, tetapi juga menyediakan opsi rekreasi yang beragam, membuatnya menjadi tempat yang lengkap untuk liburan keluarga dan bersantai di tengah alam yang asri.

Wahana

Salah satu wahana yang patut dicoba di Telogo Sewu adalah menunggang kuda, sebuah pengalaman yang tidak boleh terlewatkan bagi pengunjung dari segala usia. Dengan menyediakan kuda berbagai ukuran yang disesuaikan dengan penunggangnya, Telogo Sewu memberikan pengalaman menunggang kuda yang aman dan menyenangkan.

Variasi Ukuran Kuda: Telogo Sewu memahami kebutuhan pengunjungnya dengan menyediakan kuda-kuda berbagai ukuran. Untuk anak-anak, kuda berukuran kecil tersedia, sedangkan untuk orang dewasa, kuda berukuran besar menjadi pilihan. Hal ini memastikan bahwa setiap penunggang merasa nyaman dan aman selama aktivitas menunggang kuda.

Jalur Khusus dan Pengawasan Pawang: Agar pengalaman menunggang kuda menjadi lebih lancar dan aman, Telogo Sewu telah menyiapkan jalur khusus yang dirancang untuk kegiatan ini. Setiap kuda juga akan dituntun oleh pawangnya, memberikan panduan dan pengawasan yang diperlukan selama perjalanan. Pengunjung tidak perlu khawatir mengenai kemungkinan kuda berlari atau mengamuk, karena ada perhatian penuh dari pawang.

Pemandangan Memikat: Selama menunggang kuda, wisatawan dapat menikmati pemandangan sekitar yang begitu memesona. Pepohonan hijau yang menjulang, dan rerumputan yang membentang seperti karpet, menciptakan latar belakang alami yang menenangkan. Pengalaman ini tidak hanya tentang kegiatan fisik, tetapi juga tentang terhubung dengan keindahan alam sekitar.

Aktivitas Seru Sambil Bersantai: Menunggang kuda di Telogo Sewu bukan hanya aktivitas seru, tetapi juga cara yang menyenangkan untuk bersantai dan menikmati liburan. Pengunjung dapat memilih untuk menjelajahi area sekitar atau sekadar bersantai sambil merasakan ketenangan alam.

See also  Eduwisata di Jatim Park 2: Kebun Binatang Terbaik se-Asia

Dengan mengombinasikan petualangan dan kedamaian alam, menunggang kuda di Telogo Sewu adalah pengalaman yang tak terlupakan. Sebuah perjalanan yang menyatukan keindahan alam dengan interaksi langsung dengan hewan, menciptakan momen yang akan diingat dalam setiap perjalanan wisatawan.

PlayGround

Telogo Sewu tidak hanya menyediakan hiburan untuk orang dewasa, tetapi juga memperhatikan kebutuhan balita dengan menyediakan area playground yang seru dan aman. Dengan berbagai permainan anak di dalam ruangan, ini adalah tempat yang sempurna bagi keluarga yang membawa balita untuk bermain dan bersenang-senang.

Varian Permainan Anak: Di area playground, balita dapat menikmati berbagai permainan yang dirancang khusus untuk mereka. Terowongan mini, sepeda roda tiga, tenda berkemah, bola-bola plastik, dan rusa mainan menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin bermain dengan energi penuh. Setiap elemen dirancang untuk merangsang kreativitas dan perkembangan motorik anak-anak.

Desain Menarik dan Berwarna: Telogo Sewu memberikan perhatian khusus pada desain area playground, menciptakan lingkungan yang ceria dan berwarna. Dinding lukisan pemandangan dan hewan-hewan lucu menambahkan sentuhan keceriaan, menciptakan suasana bermain yang menyenangkan. Lantai berlapis rumput sintetis memberikan sensasi bermain di ruangan terbuka, meningkatkan pengalaman bermain anak-anak.

Partisipasi Orang Tua: Para orang tua tidak hanya diizinkan untuk mengawasi anak-anak, tetapi juga dapat ikut bermain dan berinteraksi dengan mereka. Ini menciptakan pengalaman yang lebih berkesan dan memperkuat ikatan keluarga melalui kegiatan bermain bersama.

Momen Berharga yang Terabadikan: Sambil bermain bersama anak-anak di playground, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen berharga ini. Telogo Sewu memberikan pengalaman bermain yang tidak hanya meninggalkan kenangan indah bagi anak-anak, tetapi juga bagi orang tua yang dapat menyaksikan kebahagiaan anak-anak mereka.

Dengan menyatukan keamanan, keceriaan, dan keterlibatan orang tua, area playground di Telogo Sewu menjadi tempat yang sempurna bagi keluarga dengan balita. Sebuah perhentian yang penuh kegembiraan dan keceriaan di tengah liburan keluarga.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna saat berkunjung ke Telogo Sewu Pasuruan:

  1. Periksa Jadwal dan Harga Tiket: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket Telogo Sewu. Informasi ini dapat membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  2. Persiapkan Pakaian Renang dan Perlengkapan: Jika Anda berencana untuk berenang, pastikan untuk membawa pakaian renang dan perlengkapan lainnya seperti handuk, kacamata renang, dan tabir surya.
  3. Pakailah Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk aktivitas rekreasi di air dan wahana permainan. Pastikan juga untuk membawa pakaian ganti.
  4. Ajak Keluarga atau Teman: Telogo Sewu adalah destinasi yang cocok untuk liburan keluarga. Ajak keluarga atau teman untuk pengalaman berbagi yang lebih menyenangkan.
  5. Ikuti Aturan Keselamatan: Patuhi aturan keselamatan yang berlaku di area Telogo Sewu. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan oleh petugas.
  6. Cek Ketersediaan Fasilitas: Pastikan untuk memeriksa ketersediaan fasilitas seperti gazebo, tempat duduk, dan area istirahat lainnya. Ini dapat membantu Anda merencanakan istirahat dan bersantai selama kunjungan.
  7. Bawa Uang Tunai Secukupnya: Meskipun beberapa tempat mungkin menerima pembayaran dengan kartu, selalu bijak membawa uang tunai secukupnya untuk pembelian makanan, minuman, atau keperluan lainnya.
  8. Pergunakan Fasilitas Dengan Bijak: Gunakan fasilitas Telogo Sewu dengan bijak dan hargai lingkungan sekitar. Jaga kebersihan dan ketertiban selama kunjungan Anda.
  9. Abadikan Momen Bersama: Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen seru bersama keluarga atau teman selama berkunjung.
  10. Periksa Cuaca: Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat, terutama jika Anda berencana untuk melakukan aktivitas outdoor. Ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri dengan tepat.

Dengan mengikuti tips-tips ini, diharapkan kunjungan Anda ke Telogo Sewu Pasuruan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan lancar. Selamat menikmati liburan Anda!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Telogo Sewu Pasuruan: Destinasi Wisata Seru di Jawa Timur.

Your email address will not be published. Required fields are marked *