Wira Garden Bandar Lampung: Oasis Alam yang Menakjubkan

Wira Garden di Lampung menonjol sebagai destinasi wisata yang lengkap, menawarkan pengalaman yang memuaskan bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Dengan letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Bandarlampung, tempat ini menjadi opsi menarik untuk wisata keluarga atau bagi mereka yang ingin melarikan diri sejenak dari kehidupan perkotaan yang sibuk.

Daya tarik utama Wira Garden terletak pada keindahan pemandangan alamnya yang memukau. Area ini tidak hanya menyuguhkan panorama yang menenangkan, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak yang seru dan menyenangkan. Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain sambil menikmati alam sekitar, menciptakan pengalaman liburan yang berkesan.

Selain wahana permainan anak, Wira Garden juga menyediakan fasilitas outbound di kawasan hutan yang dapat menjadi kegiatan menarik bagi kelompok. Bagi yang mencari pengalaman lebih dekat dengan alam, tersedia area berkemah di tepian sungai yang indah, memberikan nuansa camping yang unik dan menenangkan.

Ketika tren wisata kembali ke alam semakin berkembang, Wira Garden muncul sebagai pilihan yang tak kalah menarik dengan destinasi populer lainnya seperti Lampung Walk. Ketenaran taman ini tidak dapat dipungkiri, karena berhasil menggabungkan keindahan alam dengan beragam kegiatan rekreasi. Sebagai wisata alam alternatif di Lampung, Wira Garden patut dipertimbangkan untuk dikunjungi bagi mereka yang menginginkan liburan yang segar dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Wira Garden Bandar Lampung

Berikut adalah informasi terkait harga tiket masuk dan jam buka Wira Garden Bandar Lampung:

Harga Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk: Rp15.000
  • Tiket Masuk Anak 10 Tahun: Rp7.500
  • Balita: GRATIS
  • Glamping: Rp600.000

Catatan:

  • Harga tiket masuk sudah termasuk gratis pondokan, toilet, area wisata, dan tiket kendaraan.
  • Tidak dikenakan biaya tiket bagi balita.
  • Untuk anak berusia maksimal 10 tahun, dikenakan 50% dari harga tiket normal.
  • Glamping (kemah mewah) memiliki harga tersendiri.

Jam Buka:

  • Setiap Hari: 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 18.00 WIB

Catatan:

  • Objek wisata hanya dapat dinikmati dari pagi sampai sore hari.
  • Pada akhir pekan, Wira Garden memiliki waktu buka yang lebih lama.
  • Bagi yang ingin berkemah, disarankan menghubungi pengelola terlebih dahulu untuk persiapan lokasi.

Dengan informasi ini, wisatawan dapat merencanakan kunjungan mereka ke Wira Garden dengan lebih baik, termasuk persiapan biaya tiket, jam operasional, dan fasilitas yang disediakan.

Daya Tarik

Wira Garden, terletak di Jalan Wan Abdurrahman Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandarlampung, Lampung, merupakan destinasi wisata alam yang menarik dengan akses yang mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan. Lokasinya yang dekat dengan Puncak Mas Lampung memberikan nilai tambah untuk pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam di daerah ini.

Dengan lahan seluas 12 hektar, Wira Garden memamerkan keindahan alam yang memanjakan mata. Letaknya yang tidak jauh dari jalan utama membuatnya sangat mudah dijangkau, menjadikannya pilihan ideal untuk liburan keluarga. Berbagai wahana yang menyatu dengan alam, mulai dari sungai dangkal dengan batu-batu yang mencuat hingga wahana permainan anak, menawarkan pengalaman seru dan menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

Keberadaan sungai yang tenang menjadi daya tarik tersendiri, memungkinkan pengunjung untuk bersantai atau bermain air. Bagi yang mencari tantangan, sungai dengan arus deras dapat dimanfaatkan untuk kegiatan arung jeram yang seru. Selain itu, adanya batu fosil binatang memberikan elemen edukasi dan keunikan tersendiri bagi pengunjung.

Wira Garden juga menyediakan wahana permainan anak, memastikan kenyamanan dan keseruan bagi keluarga yang berkunjung. Dengan adanya area tebing batu dan gardu pandang, pengunjung dapat menikmati momen berfoto yang tak terlupakan. Jika satu hari tidak cukup, pengunjung dapat memilih untuk berkemah atau menginap di cottage, memaksimalkan pengalaman liburan mereka di Wira Garden. Dengan semua fasilitas dan keindahan alam yang ditawarkan, Wira Garden menjelma sebagai destinasi wisata alam yang menyeluruh dan tak terlupakan di Lampung.

Arung Jeram

Sungai yang melintasi kawasan Wira Garden di Lampung memberikan sentuhan alam yang begitu memikat. Dikelilingi oleh rerumputan, semak, dan pepohonan teduh, sungai ini menampilkan keasrian yang masih alami. Airnya tampak begitu jernih dan segar, menciptakan atmosfer yang menenangkan. Sentuhan sejuk air sungai yang langsung terasa ketika disentuh menjadi pengalaman yang menyegarkan bagi pengunjung.

Batuan-batuan sungai yang mencuat ke permukaan menambah pesona alam Wira Garden. Beragam ukuran batuan tersebar di sepanjang tepi hingga tengah sungai, menciptakan formasi yang menarik dan alami. Keberadaan batuan ini juga menjadi titik menarik bagi penggemar arung jeram, karena terdapat terjunan yang dibentuk oleh batuan, menciptakan jalur arung jeram yang menantang.

See also  Mikie Funland: Destinasi Liburan Keluarga Favorit di Berastagi

Bagi para pengunjung yang berminat mencoba arung jeram, Wira Garden menyediakan perahu yang dapat menampung hingga empat orang, dilengkapi dengan pelampung dan dayung. Setiap perahu didampingi oleh seorang pemandu yang berpengalaman untuk memastikan keselamatan selama kegiatan arung jeram. Pengalaman adrenalin yang ditawarkan oleh arung jeram ini menjadi salah satu atraksi utama yang dapat dinikmati di Wira Garden.

Selain arung jeram, sungai yang memiliki aliran tenang dan dangkal juga cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai. Mereka dapat menikmati keindahan sungai sambil bermain air tanpa tantangan arus yang kuat, menciptakan pengalaman yang lebih santai dan aman. Dengan segala keunikan dan variasi aktivitas yang ditawarkan oleh sungai di Wira Garden, tempat ini menjadi destinasi yang menarik bagi pencinta alam dan petualangan.

Legenda Mata Air Sakti

Legenda mengenai mata air sakti di kawasan Wira Garden Lampung menambahkan nuansa mistis dan magis pada keindahan alam yang sudah menakjubkan tersebut. Cerita ini memberikan dimensi spiritual dan mitologis pada destinasi wisata, menambah daya tarik dan keunikan bagi para pengunjung.

Mata air yang tak pernah habis meski dalam kondisi kemarau menambahkan elemen keajaiban pada kisah tersebut. Konon, mata air ini berasal dari celah-celah batu besar di kawasan objek wisata. Legenda ini menceritakan tentang pertarungan sakti antara seorang lelaki berkekuatan luar biasa dan makhluk buas yang setara dengannya. Keduanya jatuh ke jurang setelah pertarungan sengit, dan dari situlah muncul mata air sakti yang diyakini sebagai tempat tinggal sang lelaki sakti.

Efek yang dikaitkan dengan air dari mata air ini, seperti mengencangkan kulit dan membuat awet muda, memberikan sentuhan mistis pada cerita. Dipercaya bahwa kandungan mineral tinggi dalam air tersebut memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan bagi yang meminumnya. Faktor ini menjadi daya tarik tambahan bagi para pengunjung yang mencari pengalaman unik dan berbeda di tengah keindahan alam Wira Garden.

Legenda ini tidak hanya menambahkan nilai budaya dan sejarah pada Wira Garden, tetapi juga menciptakan daya tarik emosional yang dapat memperdalam pengalaman wisata pengunjung. Dengan adanya cerita mistis seperti ini, Wira Garden menjadi lebih dari sekadar destinasi wisata alam biasa, tetapi juga menjadi tempat yang sarat dengan nilai-nilai budaya dan mitologi yang menarik untuk dijelajahi.

Batu Fosil

Keberadaan batu fosil dengan berbagai bentuk dan ukuran yang unik di Wira Garden Lampung menjadi salah satu daya tarik yang membedakannya dari objek wisata lainnya. Batu-batu fosil ini menambahkan elemen seni alam dan keajaiban geologi pada pengalaman wisata, menciptakan kesan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Bentuk-bentuk batu yang menyerupai hewan, seperti singa, kura-kura, kata, hingga monyet, memberikan nuansa kehidupan pada batuan tersebut. Khususnya, batu yang menyerupai gajah dengan ukuran yang besar menciptakan daya tarik tersendiri, memberikan sentuhan eksotis pada lingkungan alam sekitar.

Namun, keunikan tidak hanya terbatas pada representasi hewan. Adanya batu yang membentuk wajah manusia yang sedang menangis menambahkan dimensi artistik dan misterius pada kawasan ini. Batu yang menciptakan ilusi manusia menangis, lengkap dengan mata, hidung, dan telinga, memberikan kesan yang emosional dan menggugah perasaan. Bahkan, air yang mengalir dari mata batu tersebut menambahkan sentuhan dramatis, seolah-olah batu itu benar-benar menangis.

Keberagaman bentuk batu fosil ini tidak hanya memberikan pengalaman visual yang menakjubkan, tetapi juga menciptakan kesempatan bagi pengunjung untuk merenung dan mengapresiasi keindahan alam dengan cara yang berbeda. Dengan demikian, Wira Garden Lampung tidak hanya menjadi tempat wisata alam, tetapi juga galeri alam terbuka yang memperkaya pengetahuan dan apresiasi terhadap keindahan alam dan keunikan geologis.

Teluk Lampung dari Ketinggian

Gardu pandang yang terletak lebih tinggi di Wira Garden Lampung menawarkan pengalaman memukau bagi para pengunjung. Spot ini terbuat dari semen dan dirancang secara melingkar, menciptakan suasana yang indah dan menarik. Dari gardu pandang ini, pengunjung dapat menikmati panorama luas Laut Teluk Lampung yang mempesona dan melihat pegunungan yang berjajar di kejauhan.

Kelebihan utama dari lokasi ini adalah kemampuannya untuk memberikan latar belakang yang spektakuler untuk foto-foto pengunjung. Dengan laut yang membentang, pegunungan yang memayungi horizon, dan rimbunnya pepohonan hijau, kesan asri dan alami sangat terasa. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan potret yang indah dan menawan sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka ke Wira Garden.

See also  Taman Super Galaxy Jember: Oase Rekreasi Alam di Jawa Timur

Selain sebagai tempat berfoto-foto, gardu pandang ini juga memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Keindahan alam yang terbentang luas dari ketinggian ini memungkinkan pengunjung untuk merenung dan menikmati ketenangan serta kecantikan alam sekitar. Pemandangan laut yang membentang dan pegunungan yang menjulang memberikan perspektif yang menakjubkan, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi mereka yang mengunjungi tempat ini.

Dengan adanya gardu pandang yang memukau ini, Wira Garden Lampung tidak hanya menjadi tempat untuk bersantai dan bermain, tetapi juga menjadi surga bagi para pecinta fotografi dan pencinta alam yang ingin menyaksikan keindahan alam Lampung secara menyeluruh.

Fasilitas

Kemudahan fasilitas yang ditawarkan oleh Wira Garden Lampung menjadikannya destinasi wisata yang sangat lengkap dan ramah pengunjung. Fasilitas yang disediakan mencakup berbagai kebutuhan praktis dan kenyamanan untuk memastikan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi setiap pengunjung.

  1. Toilet: Ketersediaan fasilitas toilet merupakan hal penting dalam memenuhi kebutuhan dasar pengunjung. Wira Garden memastikan kenyamanan dengan menyediakan toilet di lokasi.
  2. Lahan Parkir Luas: Dengan menyediakan lahan parkir yang luas, Wira Garden memberikan kemudahan bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi, memastikan pengalaman parkir yang nyaman.
  3. Mushola: Adanya mushola memberikan kemudahan bagi wisatawan yang ingin melakukan ibadah selama berkunjung, menunjukkan perhatian terhadap keberagaman kebutuhan pengunjung.
  4. Saung untuk Beristirahat: Fasilitas berupa saung memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi pengunjung. Hal ini menjadi penting, terutama untuk keluarga atau rombongan yang ingin bersantai sejenak.
  5. Penginapan dan Tenda: Dengan menyediakan penginapan berupa cottage dan tenda, Wira Garden memberikan opsi menginap yang beragam, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan wisatawan.
  6. Wahana Permainan: Kehadiran wahana permainan menambah daya tarik dan keseruan kunjungan. Fasilitas ini memberikan pilihan hiburan bagi pengunjung dari berbagai kelompok usia.

Semua fasilitas ini bersama-sama menciptakan lingkungan wisata yang lengkap dan ramah, memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati Wira Garden dengan segala kenyamanan dan kepraktisan. Dengan demikian, tempat ini tidak hanya menjadi destinasi alam yang indah, tetapi juga menjadi ruang rekreasi yang menyenangkan dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Penginapan

Pilihan untuk menginap di Wira Garden Lampung menambahkan dimensi lain pada pengalaman berwisata di tempat ini. Dengan kemungkinan untuk menikmati keindahan Wira Garden hingga malam hari, wisatawan memiliki opsi untuk bermalam di dalam kawasan wisata tersebut. Tenda-tenda yang tersedia menawarkan pengalaman menginap yang unik, menampilkan desain yang mirip dengan tenda milik Suku Indian. Tenda-tenda ini berwarna putih dengan corak gambar hewan dan manusia di luar, menambahkan nuansa khas dan sentuhan etnis pada pengalaman menginap.

Keunikan tenda tersebut tidak hanya memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin bermalam, tetapi juga menambahkan unsur petualangan dan keasrian alam pada pengalaman tersebut. Suasana malam di Wira Garden dapat dinikmati lebih intens, mengingat keberadaan tenda ini yang memberikan kesempatan untuk merasakan keindahan alam di sekitar dengan cara yang lebih dekat.

Bagi wisatawan yang mencari kenyamanan lebih tradisional, opsi menginap dalam cottage juga tersedia. Penginapan berupa cottage ini memberikan suasana seperti di rumah, sementara tetap dikelilingi oleh keasrian alam khas Wira Garden. Dengan pilihan-pilihan penginapan yang beragam, Wira Garden memberikan fleksibilitas bagi pengunjung sesuai dengan preferensi dan gaya masing-masing.

Dengan adanya fasilitas penginapan ini, Wira Garden tidak hanya menjadi destinasi wisata harian, tetapi juga dapat dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu yang lebih lama, memungkinkan wisatawan untuk meresapi keindahan alam dan kesejukan suasana Wira Garden secara lebih intens.

Alamat Rute Lokasi

Wira Garden, sebagai taman rekreasi yang terletak di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung, menawarkan pengalaman wisata yang menarik dan menyenangkan. Untuk mempermudah perjalanan menuju lokasi ini, berikut adalah panduan rute yang dapat diikuti oleh wisatawan.

Dari Terminal Rajabasa:

  1. Mulailah perjalanan dari Terminal Rajabasa.
  2. Susurilah Jalan Pramuka Kemiling.
  3. Lanjutkan perjalanan melalui Jalan Imba Kesuma hingga melewati Bendungan Way Rilau.
  4. Ketika mencapai simpang empat, ambillah arah ke kiri menuju Batu Putu.

Dari dalam kota:

  1. Mulailah perjalanan dari dalam kota, lewati Jalan PM Noer.
  2. Masuki Jalan Imba Kesuma menuju Teluk Betung.
  3. Lanjutkan perjalanan ke arah Sumur Putri, dan teruslah mengemudi hingga bertemu perempatan.
  4. Pilihlah rute yang menuju Air Terjun Batu Putu.
  5. Setelah kurang lebih 3 km perjalanan, Anda akan tiba di lokasi Wira Garden.

Petunjuk rute ini diharapkan dapat membantu pengunjung mencapai tujuan dengan mudah dan nyaman. Wira Garden menyajikan berbagai fasilitas lengkap, termasuk toilet, lahan parkir yang luas, mushola, saung istirahat, penginapan, dan wahana permainan. Dengan menggabungkan keindahan alam, keunikan batu fosil, serta berbagai fasilitas yang disediakan, Wira Garden Lampung menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dinikmati oleh berbagai kalangan.

See also  Hobbit Hill Cileungsi: Tempat Magis untuk Menikmati Kuliner dan Alam

Tips Berkunjung


Berkunjung ke Wira Garden Lampung dapat menjadi pengalaman yang memuaskan dengan memperhatikan beberapa tips berikut:

  1. Perencanaan Rute: Pastikan untuk merencanakan rute perjalanan Anda ke Wira Garden dengan baik. Gunakan panduan rute yang telah diberikan, dan pastikan Anda memiliki peta atau aplikasi navigasi untuk memudahkan perjalanan.
  2. Waktu Berkunjung: Pilih waktu berkunjung yang sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda ingin menikmati suasana alam secara maksimal, kunjungilah pada pagi atau sore hari. Jangan lupa perhatikan waktu operasional Wira Garden.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Karena Anda mungkin akan melakukan berbagai aktivitas, seperti berjalan-jalan atau bermain di wahana permainan, kenakanlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  4. Perlengkapan Berkunjung: Bawalah perlengkapan yang dibutuhkan, seperti kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Jika Anda berencana untuk bermain air, bawalah pakaian ganti dan perlengkapan mandi.
  5. Kamera atau Smartphone: Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen-momen indah selama berkunjung. Spot-spot indah, seperti gardu pandang, dapat menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Anda.
  6. Keamanan dan Keselamatan: Patuhi aturan dan petunjuk keselamatan yang ada di tempat tersebut. Jika Anda berencana untuk berpartisipasi dalam aktivitas seperti arung jeram, pastikan Anda mengikuti panduan dan petunjuk dari pemandu.
  7. Penjagaan Lingkungan: Selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Hindari membuang sampah sembarangan dan ikuti aturan yang berlaku di area tersebut.
  8. Mencoba Kuliner Lokal: Jika terdapat warung atau kios makanan di sekitar Wira Garden, coba nikmati kuliner lokal. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mencicipi hidangan khas daerah setempat.

Dengan memperhatikan tips-tips tersebut, diharapkan kunjungan Anda ke Wira Garden Lampung akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

Wira Garden di Bandar Lampung menyajikan kombinasi yang sempurna antara keindahan alam, wahana permainan seru, dan fasilitas lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengunjung. Dengan tiket masuk yang terjangkau, sebesar Rp15.000, Wira Garden menjadi destinasi wisata yang dapat diakses oleh berbagai kalangan, membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk keluarga, teman, atau bahkan solo traveler.

Salah satu keunikan Wira Garden adalah keberadaan batu fosil dengan berbagai bentuk dan ukuran yang menggoda imajinasi pengunjung. Dari batu fosil yang menyerupai hewan seperti singa, kata, hingga gajah, hingga batu yang menciptakan ilusi manusia menangis, setiap batuan membawa cerita dan pesona tersendiri. Ini memberikan dimensi artistik dan mitologis pada lingkungan alam, menciptakan pengalaman yang lebih mendalam selama berkunjung.

Selain keunikan batu fosil, Wira Garden menawarkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Tersedia tenda ala suku Indian yang unik, memberikan pengalaman menginap yang berbeda dan menyenangkan. Penginapan berupa cottage juga dapat dipilih bagi mereka yang ingin merasakan kenyamanan layaknya di rumah sambil tetap berada di tengah suasana alam yang asri.

Fasilitas lainnya, seperti gardu pandang dengan pemandangan laut Teluk Lampung dan pegunungan, menambahkan nilai estetis pada Wira Garden. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam secara menyeluruh dan mengabadikannya dalam momen-momen fotografi yang tak terlupakan.

Wira Garden tidak hanya menawarkan hiburan alam semata, tapi juga menyediakan wahana permainan untuk para pengunjung yang mencari sensasi dan adrenalin. Aktivitas arung jeram di sungai yang melintasi kawasan Wira Garden menjadi salah satu atraksi utama yang menarik bagi mereka yang mencari petualangan.

Dengan jam buka yang luas, terutama pada akhir pekan, Wira Garden memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati semua yang ditawarkan. Ini juga menjadi tempat ideal untuk berkumpul, bersantai, dan merayakan momen-momen berharga bersama keluarga atau teman-teman.

Keseluruhan, Wira Garden di Bandar Lampung merupakan destinasi wisata yang lengkap, menyuguhkan harmoni antara keindahan alam, hiburan, dan kenyamanan. Dengan harga tiket yang terjangkau, tempat ini memberikan nilai tambah dan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi semua yang mengunjunginya.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Wira Garden Bandar Lampung: Oasis Alam yang Menakjubkan.

Your email address will not be published. Required fields are marked *