Paradesa Park Eksplorasi Alam dan Kuliner, Oase Eksklusif di Cibinong

Paradesa Park, sebuah destinasi terbaru di Cibinong, Bogor, menawarkan pengalaman nongkrong yang unik dengan konsep makan dan beraktivitas di luar ruangan. Terletak di lembah Sungai Ciliwung, tempat wisata ini tidak hanya menyajikan kafe dan restoran, tetapi juga dilengkapi dengan kolam renang yang menambah daya tariknya.

Salah satu ciri khas Paradesa Park adalah konsepnya yang menggabungkan keindahan alam dengan atmosfer santai, mirip dengan kafe-kafe di Ubud, Bali. Saat masuk ke area ini, pengunjung disambut dengan hijaunya pepohonan dan deretan lampu hias yang menciptakan suasana hangat. Kesegaran udara di sekitar tempat ini seolah menjadi penyegar pikiran bagi siapa pun yang datang.

Pengunjung dapat memilih tempat duduk di bawah naungan pepohonan yang memberikan kesan alami dan sejuk. Alternatif lainnya adalah berdiam diri di tepi kolam renang yang dikelilingi oleh lampu hias, menciptakan nuansa yang romantis dan tenang. Kedua opsi ini memberikan pengalaman nongkrong yang unik dan berbeda dari tempat-tempat lain di sekitarnya.

Bagi generasi milenial, Paradesa Park menjadi destinasi wajib untuk nongkrong. Dengan konsep yang estetik dan Instagramable, tempat ini cocok untuk mereka yang suka berbagi momen di media sosial. Setiap sudut Paradesa Park tampaknya dirancang dengan cermat untuk memberikan pengalaman visual yang menarik dan menawan.

Selain menjadi tempat favorit para generasi muda, Paradesa Park juga sangat ramah keluarga. Dengan area yang luas dan fasilitas yang memadai, tempat ini menjadi opsi ideal untuk berkumpul bersama keluarga. Suasana yang santai dan alam yang memikat membuat pengalaman bersama keluarga di sini menjadi lebih istimewa.

Dari segi kuliner, Paradesa Park menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman yang menggugah selera. Dari hidangan khas hingga variasi kopi yang lezat, tempat ini memastikan para pengunjungnya tidak hanya puas dengan suasana, tetapi juga dengan cita rasa yang disajikan.

Paradesa Park berhasil menciptakan suasana yang harmonis antara alam dan konsep modern. Tempat ini bukan hanya sekadar tempat nongkrong, tetapi juga destinasi yang mengajak pengunjung untuk merasakan keindahan alam sambil menikmati kuliner yang lezat. Dengan kombinasi tersebut, Paradesa Park layak dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan suasana yang berbeda di kawasan Cibinong, Bogor.

Harga Tiket Masuk Paradesa Park

Berikut adalah informasi terkait harga tiket masuk, kebijakan berenang, dan jam buka Paradesa Park:

Harga Tiket Masuk:

  • Pengunjung Paradesa Park tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Berenang:

  • Weekday: Tanpa minimum order.
  • Weekend: Transaksi makanan atau minuman senilai minimal Rp75.000 per orang.

Range Harga Menu:

  • Makanan: Rp25.000 – Rp95.000.
  • Minuman: Rp15.000 – Rp34.000.

Jam Buka Paradesa Park:

  • Senin – Kamis: 10.00 – 22.00.
  • Jumat: 10.00 – 23.00.
  • Sabtu: 08.00 – 23.00.
  • Minggu: 08.00 – 22.00.
  • Kolam Renang (Selasa – Jumat): 10.00 – 18.00.
  • Kolam Renang (Sabtu – Minggu): 08.00 – 18.00.

Catatan:

  • Pengunjung yang ingin berenang diharuskan melakukan transaksi makanan atau minuman minimal Rp75.000 per orang, kecuali pada hari weekday di mana berenang tanpa minimum order.
  • Harga menu makanan dan minuman berada dalam kisaran yang terjangkau, dengan variasi menu yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Tips:

  • Disarankan untuk melakukan reservasi sebelum datang untuk memastikan ketersediaan tempat, terutama saat kunjungan pada waktu ramai seperti sore hingga malam.
  • Hindari datang pada cuaca hujan karena area outdoor akan ditutup.

Dengan informasi ini, diharapkan pengunjung dapat lebih mempersiapkan kunjungannya ke Paradesa Park dan menikmati pengalaman bersantai dan berenang di tempat yang menarik ini.

Daya Tarik

Paradesa Park, sebagai destinasi nongkrong hits yang baru dibuka pertengahan tahun 2021, menawarkan pengalaman unik bagi para pemburu tempat asyik. Terletak di The Green Hill Residence, sebuah perumahan di Cibinong, Bogor, tempat ini memadukan konsep kafe dan restoran dengan suasana taman outdoor yang menawan.

Satu hal yang membuat Paradesa Park menonjol adalah lokasinya yang strategis, hanya beberapa meter dari pintu masuk komplek perumahan. Menempati area fasilitas umum komplek tersebut, Paradesa Park memberikan pengalaman nongkrong yang berbeda dengan suasana alam yang menyegarkan.

Pemandangan mata yang disajikan Paradesa Park juga tak kalah menarik. Dengan berada di tepi aliran Sungai Ciliwung, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang dipenuhi dengan pepohonan teduh dan hijau. Sensasi duduk di bantaran sungai memberikan nuansa yang eksklusif, menciptakan suasana sejuk dan asri seperti di kafe-kafe eksklusif di Bali.

Salah satu daya tarik utama Paradesa Park adalah kolam renang yang disediakan. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air sambil menikmati pemandangan sekitar. Penataan tempat duduk outdoor yang dirancang secara khusus juga memberikan kenyamanan dan kemewahan tersendiri bagi para pengunjung.

Paradesa Park tidak hanya menjadi destinasi nongkrong bagi generasi milenial yang mencari tempat hits, tetapi juga cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Konsepnya yang menggabungkan alam dan fasilitas modern menciptakan suasana yang ramah keluarga.

Tak hanya tempatnya yang istimewa, Paradesa Park juga menawarkan pilihan kuliner yang menggoda lidah. Dari kopi yang lezat hingga hidangan khas, tempat ini memberikan variasi menu yang memuaskan selera.

Sebagai destinasi nongkrong terbaru, Paradesa Park sepertinya berhasil mengukuhkan dirinya sebagai tempat yang penuh daya tarik. Dengan suasana alam yang memukau, kolam renang yang menarik, dan konsep kafe yang modern, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu santai bersama teman, keluarga, atau bahkan untuk menikmati momen sendiri. Bagi para pemburu tempat nongkrong hits, Paradesa Park patut dicoba sebagai destinasi yang menyuguhkan pengalaman nongkrong yang berbeda dan menyenangkan.

Area Cafe Ala Lesehan

Meskipun lahan Paradesa Park tidak mempunyai dimensi yang sangat luas, namun kreativitas dalam pemanfaatan ruang tampaknya menjadi nilai tambah yang mencolok. Terbagi menjadi lima area berbeda, tempat ini menawarkan pengalaman nongkrong yang beragam dengan dua kelompok utama, yaitu area indoor dan area outdoor.

Pertama-tama, kita bisa menjelajahi area indoor yang terdiri dari coffee shop dan pendopo. Pendopo ini memiliki desain semi-indoor yang terbuka, menciptakan suasana yang alami dan segar. Ruang ini bisa menjadi tempat yang ideal untuk menikmati kopi atau makanan sambil tetap merasakan angin sejuk luar.

Sementara itu, kelompok kedua adalah area outdoor yang mencakup taman, kolam renang, dan river view. Area taman, salah satu yang menjadi favorit, memberikan kesan alam yang menyenangkan dengan pepohonan hijau dan suasana terbuka. Pengunjung dapat memilih untuk duduk santai di bawah naungan pepohonan, menciptakan momen yang damai dan menenangkan.

Kolam renang menjadi destinasi yang menarik untuk mereka yang ingin bersantai sambil menikmati air segar. Dikelilingi oleh pemandangan yang indah, kolam renang di Paradesa Park memberikan pengalaman yang berbeda, memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana yang unik.

River view menjadi salah satu daya tarik utama di area outdoor. Terletak di sepanjang aliran Sungai Ciliwung, pengunjung dapat menikmati pemandangan air yang tenang dan damai. Area ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai sambil menikmati suasana sekitar yang alami dan menenangkan.

Meski lahan Paradesa Park terbatas, pengelolaannya yang cerdas dengan membagi menjadi beragam area membuat tempat ini mampu memberikan pengalaman nongkrong yang berbeda di setiap sudutnya. Dengan suasana indoor yang terbuka dan area outdoor yang bervariasi, Paradesa Park menawarkan pilihan yang sesuai dengan preferensi pengunjung, baik yang ingin bersantai dalam ruangan maupun yang lebih suka menikmati alam terbuka.

Outdoor Seat

Area taman di Paradesa Park sepertinya telah berhasil menciptakan daya tarik tersendiri, terutama bagi kalangan anak muda. Dengan susunan meja lesehan dan beanbag yang ditempatkan di atas hamparan rumput, tempat duduk ini memberikan kesan santai dan casual. Kombinasi ini menciptakan suasana yang cocok untuk bersantai sambil menikmati suasana alam. Tidak hanya itu, kehadiran pepohonan di sekitarnya yang memberikan teduh menjadi nilai tambah, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan.

Penting untuk dicatat bahwa area taman hanya dibuka ketika cuaca sedang cerah dan tidak hujan. Oleh karena itu, bagi para pengunjung yang berencana datang, sebaiknya memilih kunjungan pada musim kemarau untuk memastikan pengalaman nongkrong yang optimal di area ini.

Spot kolam infinity di Paradesa Park menjadi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk berenang di sini dengan syarat memesan makanan atau minuman senilai 50 ribu rupiah. Hal ini memberikan kesan eksklusif dan memastikan bahwa kolam ini tidak hanya sebagai elemen visual, tetapi juga dapat dinikmati langsung oleh para pengunjung.

Penting untuk diingat bahwa meskipun kolam infinity ini terbuka untuk semua kalangan usia, pengunjung perlu waspada terhadap perbedaan kedalaman kolam. Oleh karena itu, anak-anak dan dewasa sebaiknya berhati-hati saat berenang di sini.

Area river view yang berada tepat di bawah kolam renang menawarkan pengalaman duduk yang unik. Tempat duduk yang dilengkapi dengan payung lebar tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga melindungi pengunjung dari terik matahari. Suasananya yang adem dan ditemani oleh suara aliran sungai menciptakan pengalaman yang menyegarkan dan menenangkan.

Dengan berbagai pilihan area yang menarik, Paradesa Park tampaknya berhasil menyajikan pengalaman nongkrong yang beragam. Mulai dari suasana santai di area taman, kesempatan berenang di kolam infinity, hingga keindahan river view, tempat ini memberikan opsi yang memuaskan untuk para pengunjung yang mencari tempat nongkrong yang unik dan menarik.

Indoor Seat

Saat cuaca tidak mendukung, Paradesa Park memberikan opsi kepada pengunjung untuk beralih ke area dalam ruangan. Ada dua pilihan utama, yaitu coffee shop dan pendopo, yang dapat diakses ketika cuaca tidak mendukung untuk bersantai di area outdoor. Fleksibilitas ini menunjukkan perhatian yang baik terhadap kenyamanan pengunjung dalam berbagai kondisi cuaca.

Coffee shop di Paradesa Park menawarkan suasana yang lebih intim dan cocok untuk kunjungan rombongan kecil. Selain menyediakan kenyamanan, coffee shop ini juga dirancang dengan banyak sudut Instagrammable, menciptakan peluang yang sempurna untuk mengabadikan momen OOTD atau foto bersama teman-teman.

Sementara itu, area pendopo menjadi pilihan ideal untuk rombongan yang lebih besar, dapat menampung hingga 35 orang. Pendopo ini menawarkan panorama Paradesa Park secara menyeluruh, memberikan suasana yang luas dan nyaman untuk bersantai. Kemudahan ini membuatnya cocok untuk nongkrong berlama-lama sambil menikmati udara segar.

Kelebihan dari area pendopo di Paradesa Park tidak hanya terbatas pada suasana yang luas dan nyaman. Tempat ini juga dapat disewa untuk acara khusus, seperti arisan atau pernikahan skala kecil. Ini memberikan alternatif menarik bagi mereka yang mencari tempat yang unik dan berkesan untuk acara istimewa mereka.

Dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang tidak selalu mendukung nongkrong di luar ruangan, penempatan tempat duduk dalam ruangan di Paradesa Park mencerminkan komitmen untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan fleksibel bagi para pengunjungnya, terlepas dari kondisi cuaca yang mungkin terjadi.

Menu Paradesa Park

Paradesa Park tidak hanya menawarkan suasana alam yang menyegarkan dan berbagai area menarik, tetapi juga memanjakan pengunjungnya dengan pilihan kuliner yang lezat. Menu makanan dan minuman di tempat ini disajikan oleh dua penyedia utama, yaitu Bimi Ryori dan Coffee Plus.

Bimi Ryori, dengan fokus pada fusion makanan Jepang, membawa variasi yang menarik ke meja makan pengunjung. Mulai dari hidangan pembuka seperti gyoza yang lezat, hingga main course seperti curry yang kaya rasa. Sup miso yang autentik juga menjadi pilihan yang menggiurkan bagi pencinta kuliner Jepang. Untuk pilihan lebih ringan, pengunjung dapat menikmati pasta udon yang kenyal atau honey bread yang manis sebagai penutup yang memuaskan selera.

Di sisi lain, Coffee Plus hadir untuk memenuhi kebutuhan minuman pengunjung. Menawarkan berbagai jenis kopi dan teh populer, Coffee Plus menjadi tempat yang ideal bagi pecinta kafein. Didampingi oleh kuliner lokal seperti nasi goreng, roti bakar, dan gorengan, pengunjung memiliki banyak opsi untuk menyelami keanekaragaman rasa lokal yang lezat.

Keberagaman menu yang ditawarkan oleh Bimi Ryori dan Coffee Plus menciptakan pengalaman kuliner yang sesuai untuk semua usia. Dengan kombinasi hidangan Jepang dan lokal, Paradesa Park tidak hanya menjadi tempat untuk bersantai dan menikmati alam, tetapi juga destinasi kuliner yang menarik.

Bagi para pengunjung yang mencari tempat nongkrong yang menyajikan variasi makanan dan minuman, Paradesa Park sepertinya berhasil memenuhi harapan. Kombinasi antara suasana alam yang indah dan ragam kuliner yang lezat menjadikan tempat ini sebagai pilihan menarik bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu berkualitas di Cibinong, Bogor.

Fasilitas

Paradesa Park menawarkan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama kunjungan mereka. Berikut adalah daftar fasilitas yang tersedia di tempat ini:

  1. Area Parkir: Paradesa Park menyediakan area parkir untuk kendaraan pengunjung, memastikan kenyamanan dan kemudahan akses.
  2. Toilet dan Kamar Mandi Bilas: Fasilitas ini penting untuk kebutuhan dasar pengunjung. Toilet dan kamar mandi bilas yang tersedia di tempat ini memberikan kenyamanan bagi mereka yang menghabiskan waktu di Paradesa Park.
  3. Musala: Kehadiran musala memberikan fasilitas bagi pengunjung yang memerlukan tempat untuk beribadah atau istirahat sejenak.
  4. Kafe dan Restoran: Dengan konsep kafe dan restoran, Paradesa Park menawarkan pilihan kuliner yang beragam. Dari hidangan lokal hingga olahan fusion makanan Jepang, pengunjung dapat menikmati variasi menu yang disajikan.
  5. Kolam Renang: Spot kolam renang, termasuk kolam infinity, menjadi daya tarik utama. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati kesegaran air di tengah suasana alam yang indah.
  6. Area Tempat Duduk: Paradesa Park memiliki beberapa area tempat duduk, di mana sebagian besar terletak di luar ruangan. Ini memberikan pengalaman nongkrong yang berbeda, dengan suasana alam yang menyegarkan.
  7. Jalan Masuk Berupa Tangga: Perlu diperhatikan bahwa jalan masuk ke Paradesa Park berupa tangga. Hal ini dapat memengaruhi aksesibilitas bagi orang dengan disabilitas atau mereka yang memiliki kendala mobilitas. Sebaiknya, pengunjung yang memerlukan aksesibilitas lebih lanjut dapat menghubungi pihak pengelola untuk informasi lebih lanjut atau pertimbangan.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun Paradesa Park menyediakan berbagai fasilitas, belum ada akses ramah disabilitas yang eksplisit disebutkan. Mungkin ada peningkatan di masa mendatang untuk memastikan keberlanjutan inklusivitas dan kenyamanan bagi semua pengunjung.

Alamat Rute Lokasi

Berikut adalah alamat dan rute menuju Paradesa Park di Cibinong, Bogor:

Alamat: Paradesa Park Jalan Semangka, The Green Hill Residence, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Rute dari Pusat Kota Bogor (misalnya Stasiun Bogor):

  1. Mulailah perjalanan menuju timur daya dari pusat kota Bogor.
  2. Ikuti jalan menuju Jalan Semangka di Cibinong.
  3. Terus ikuti Jalan Semangka hingga mencapai The Green Hill Residence.
  4. Cari petunjuk menuju Paradesa Park di dalam komplek perumahan.

Rute dari Jakarta:

  1. Dari Jakarta, ambil jalan tol menuju arah Bogor.
  2. Keluar dari tol di gerbang tol Sentul Barat.
  3. Lanjutkan perjalanan menuju arah Cibinong.
  4. Ikuti petunjuk jalan menuju Jalan Semangka di Cibinong.
  5. Terus ikuti Jalan Semangka hingga mencapai The Green Hill Residence.
  6. Cari petunjuk menuju Paradesa Park di dalam komplek perumahan.

Catatan:

  • Jalan Semangka di Cibinong mungkin memiliki akses jalan yang cukup sempit, oleh karena itu, disarankan menggunakan kendaraan pribadi berukuran kecil atau sepeda motor untuk kenyamanan perjalanan.
  • Sebaiknya, gunakan aplikasi peta atau navigasi yang terkini untuk memastikan rute yang akurat dan meminimalkan risiko tersesat.

Pastikan untuk melakukan pengecekan terbaru terkait rute dan kondisi jalan sebelum melakukan perjalanan, karena informasi ini dapat berubah dari waktu ke waktu.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna ketika Anda berkunjung ke Paradesa Park di Cibinong, Bogor:

  1. Cek Cuaca:
    • Sebelum pergi, periksa prakiraan cuaca. Paradesa Park mengandalkan suasana alam terbuka, jadi cuaca yang cerah dapat meningkatkan pengalaman berkunjung.
  2. Gunakan Kendaraan Pribadi Kecil atau Sepeda Motor:
    • Karena akses jalan yang mungkin sempit, disarankan menggunakan kendaraan pribadi berukuran kecil atau sepeda motor untuk kenyamanan perjalanan.
  3. Datang pada Musim Kemarau:
    • Jika memungkinkan, pilih kunjungan saat musim kemarau untuk memaksimalkan pengalaman di area taman yang hanya dibuka saat cuaca cerah.
  4. Pesan Tempat Duduk:
    • Jika Anda merencanakan kunjungan dengan rombongan besar atau untuk acara khusus, pertimbangkan untuk melakukan reservasi atau memesan area tertentu terlebih dahulu.
  5. Bawa Perlengkapan Santai:
    • Bawa selimut atau bantal piknik jika Anda berencana untuk duduk di area taman. Ini dapat menambah kenyamanan selama berada di luar ruangan.
  6. Penuhi Syarat untuk Berenang:
    • Jika Anda berencana untuk berenang di kolam infinity, pastikan untuk memesan makanan atau minuman dengan nilai tertentu sesuai dengan persyaratan yang berlaku.
  7. Gunakan Aplikasi Peta atau Navigasi:
    • Menggunakan aplikasi peta atau navigasi dapat membantu Anda menemukan rute terbaik dan meminimalkan risiko tersesat, terutama jika ini adalah kunjungan pertama Anda.
  8. Hormati Aturan dan Etika Tempat:
    • Hormati aturan dan etika yang berlaku di tempat tersebut. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban selama berkunjung.
  9. Siapkan Penghangat:
    • Jika Anda berkunjung pada malam hari, bawa jaket atau pakaian hangat karena suhu bisa turun terutama di area terbuka.
  10. Pantau Informasi Terbaru:
    • Pantau media sosial atau situs web resmi Paradesa Park untuk mendapatkan informasi terbaru, acara khusus, atau perubahan fasilitas.

Dengan mempertimbangkan tips ini, Anda dapat membuat kunjungan Anda ke Paradesa Park lebih nyaman dan menyenangkan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News