Eksplorasi Alam: Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta adalah destinasi wisata alam yang memikat, menawarkan pengalaman yang memanjakan para pelancong dengan keasrian alam dan ketenangan yang sulit dijumpai di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota. Terletak di Purwakarta, Jawa Barat, tempat ini mempesona dengan keindahan alam yang masih alami dan suasana yang tenang.

Salah satu daya tarik utama Giri Tirta Kahuripan adalah ketenangan alamiah yang ditawarkannya. Jauh dari kebisingan pusat kota, pengunjung dapat merasakan harmoni alam dengan suara riak air sungai, nyanyian burung, dan udara segar yang menyejukkan. Keasrian alam ini menciptakan suasana damai, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari.

Tempat wisata ini juga menawarkan beragam aktivitas outdoor untuk memuaskan hasrat petualangan pengunjung. Dari hiking, trekking, hingga bersepeda, pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam sekitar dengan berbagai pilihan kegiatan yang menantang. Fasilitas yang lengkap, seperti tempat peristirahatan yang nyaman, area piknik, dan fasilitas olahraga, menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta juga merupakan destinasi ramah keluarga, di mana orang tua dapat bersantai sementara anak-anak menikmati berbagai kegiatan yang ditawarkan. Keberagaman ekosistem di sekitar tempat ini memberikan pengalaman belajar yang menarik bagi pengunjung yang ingin menjelajahi kehidupan alam.

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta adalah tempat yang memukau bagi para pelancong yang mencari ketenangan alam, pengalaman petualangan, dan suasana keluarga yang hangat. Destinasi ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk bersantai dan menghubungkan diri dengan alam dalam suasana yang tenang dan damai.

Harga Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta mempersembahkan pengalaman wisata yang mengasyikkan dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Giri Tirta Kahuripan:

  1. Tiket Masuk Sky Pool Weekday: Rp40.000
  2. Tiket Masuk Sky Pool Weekend: Rp50.000

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan minimal 100 cm atau usia 2 tahun ke atas. Harga tiket yang terjangkau ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ditawarkan oleh Giri Tirta Kahuripan.

Jam buka Giri Tirta Kahuripan dimulai pada pagi hari pukul 08.00 hingga sore hari pukul 18.00. Datang pada pagi hari memberikan keleluasaan kepada pengunjung untuk mengeksplorasi dan mencoba berbagai wahana dengan lebih santai.

Pastikan untuk selalu memeriksa informasi terkini mengenai harga tiket, jam operasional, dan ketentuan lainnya sebelum merencanakan kunjungan Anda ke Giri Tirta Kahuripan. Semoga Anda dapat menikmati keindahan alam dan keseruan wahana yang ditawarkan di tempat wisata ini.

Alamat Rute Lokasi

Berikut adalah rute dan alamat menuju Giri Tirta Kahuripan Purwakarta dari pusat Kota Purwakarta:

Alamat: Jalan Raya Wanayasa RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Purwakarta 41174, Jawa Barat, Indonesia.

Rute dari Pusat Kota Purwakarta:

  1. Mulai dari pusat Kota Purwakarta, arahkan kendaraan Anda ke arah utara melalui jalan utama menuju Jalan Raya Wanayasa.
  2. Ikuti petunjuk dan tanda arah menuju Jalan Raya Wanayasa.
  3. Lanjutkan perjalanan ke arah timur laut hingga mencapai lokasi Giri Tirta Kahuripan yang terletak di Jalan Raya Wanayasa RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh.

Penting untuk selalu memastikan bahwa Anda menggunakan navigasi atau peta digital untuk memudahkan perjalanan dan memastikan ketepatan rute. Selain itu, dapatkan informasi terkini atau hubungi pihak Giri Tirta Kahuripan untuk memastikan tidak ada perubahan rute atau kondisi jalan yang dapat mempengaruhi perjalanan Anda.

Daya Tarik

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta menonjol sebagai destinasi wisata yang memadukan keberagaman rekreasi dengan konsep murah meriah di Jawa Barat. Salah satu daya tarik utamanya adalah agrowisata, yang memberikan pengunjung pengalaman langsung dengan kehidupan pertanian dan kebun. Namun, tempat ini tidak hanya menawarkan agrowisata, melainkan juga sejumlah atraksi lain yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Salah satu fitur unggulan Giri Tirta Kahuripan adalah Sky Pool, sebuah kolam renang yang menjadi primadona di tempat ini. Pengunjung dapat menikmati suasana menyegarkan sambil menikmati pemandangan sekitar. Kompleks penginapan berupa villa bergaya klasik Sunda memberikan pilihan akomodasi yang unik dan nyaman. Dengan beragam tipe penginapan, pengunjung dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Proses pemesanan yang mudah secara online membuat pengalaman menginap di sini semakin praktis.

Dalam hal kegiatan keluarga, Giri Tirta Kahuripan tidak kalah menarik. Mini zoo, aktivitas outbond, taman bunga, dan wahana air seperti sepeda air menambah keasyikan liburan keluarga. Spot-spot wisata yang ramah anak ini memastikan bahwa semua anggota keluarga dapat menikmati waktu bersama dengan berbagai kegiatan yang menghibur.

Dengan harga yang terjangkau dan beragam fasilitas menarik, Giri Tirta Kahuripan Purwakarta merupakan pilihan yang baik bagi wisatawan yang mencari pengalaman wisata yang komprehensif tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Destinasi ini memberikan kesempatan untuk bersantai, menikmati keindahan alam, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas menyenangkan, menjadikannya pilihan yang menarik untuk liburan keluarga atau perjalanan bersama teman-teman.

Aktivitas

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta tidak hanya menawarkan pengalaman wisata alam dan rekreasi, tetapi juga berfungsi sebagai tempat yang ideal untuk berbagai jenis kegiatan kelompok. Dengan menjadi tempat pertemuan, destinasi wisata ini menjadi pilihan populer untuk acara seperti wisata kantor, pelatihan dasar, dan pertemuan kelompok lainnya.

Salah satu aspek yang membuat Giri Tirta Kahuripan menonjol dalam menyediakan fasilitas untuk kelompok besar adalah adanya sejumlah Resort dan penginapan yang nyaman. Pengunjung yang datang dengan rombongan dapat dengan mudah menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Salah satu tipe akomodasi yang ditawarkan adalah Dormitory, yang memiliki kapasitas hingga 60 orang. Pilihan ini cocok bagi kelompok yang ingin mengadakan outing dengan budget terbatas. Dormitory umumnya memberikan pengalaman berbagi kamar dengan fasilitas yang memadai, menciptakan suasana yang ramah dan akrab di antara peserta rombongan.

Dengan menyediakan berbagai jenis akomodasi, Giri Tirta Kahuripan Purwakarta mampu mengakomodasi kebutuhan kelompok dengan berbagai ukuran dan anggaran. Kemampuan untuk menyelenggarakan pertemuan dan pelatihan di tengah lingkungan alam yang asri dan nyaman menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang menarik bagi perusahaan, kelompok, atau lembaga yang ingin mengadakan kegiatan bersama dengan nuansa alam yang menyegarkan.

Sky Pool di Giri Tirta Kahuripan merupakan daya tarik utama yang menambah pesona dan keunikan tempat wisata ini. Kolam renang yang terletak di ketinggian memberikan pengalaman berenang yang tak terlupakan, seolah-olah pengunjung sedang berada di atas bukit. Pemandangan yang disajikan dari ketinggian ini mencakup keindahan bukit dan pegunungan Purwakarta yang memukau, menciptakan momen damai dan indah bagi para pengunjung.

Pada siang hari, pengunjung dapat menikmati keasrian alam sekitar yang menawan, dengan panorama alami yang memberikan kesan menenangkan. Namun, keindahan Sky Pool tidak hanya terbatas pada siang hari. Saat malam tiba, kolam renang menjadi eksotis dengan lampu-lampu yang menerangi sekelilingnya. Suasana temaram menciptakan pengalaman yang lebih romantis dan mengundang pengunjung untuk menikmati makan malam dengan latar belakang yang memukau.

Makan malam romantis di samping kolam menambahkan sentuhan khusus pada kunjungan malam hari di Giri Tirta Kahuripan. Suara alam yang tenang, lampu-lampu kolam yang memantulkan air, dan pemandangan malam yang memesona membuat momen ini menjadi berkesan. Bagi pasangan yang mencari pengalaman romantis dan eksklusif, Sky Pool di malam hari di Giri Tirta Kahuripan memberikan suasana yang sempurna untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Wahana Edukasi

Purwakarta menjadi destinasi yang menarik dengan kehadiran wahana mini zoo yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati kehadiran berbagai satwa lucu tanpa perlu melakukan perjalanan jauh ke Bogor. Wahana ini menawarkan pengalaman berkeliling dan menyaksikan tingkah laku beragam binatang yang mendiami tempat ini.

Berbagai jenis satwa yang dapat ditemui di mini zoo ini mencakup Monyet, Siamang, Buaya Muara, Kakak Tua, Merak, Rusa Timor, dan bahkan ikan besar dari Amazon yang dikenal sebagai Arapaima. Keberagaman jenis hewan ini memberikan pengunjung peluang untuk mengamati kehidupan satwa dari berbagai habitat dan belahan dunia.

Selain sebagai wahana hiburan, mini zoo di Purwakarta juga berfungsi sebagai sarana edukasi yang sangat baik, khususnya untuk anak-anak. Pengunjung, terutama buah hati, dapat berkeliling dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa tersebut. Pengalaman ini dapat memberikan pemahaman lebih dalam tentang kehidupan hewan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap alam.

Namun, walaupun wahana ini memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan satwa, penting untuk mematuhi himbauan dan aturan yang ada. Himbauan untuk tidak memberikan makanan sembarangan pada hewan merupakan langkah yang bijaksana untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan satwa di mini zoo ini. Dengan menjaga keselamatan dan kesejahteraan hewan, pengunjung dapat turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan wahana ini dan mendukung pendekatan edukatif yang bertanggung jawab.

Kebun Manggis

Kebun manggis yang luas berhektar-hektar menjadi salah satu kekhasan yang membedakan Giri Tirta Kahuripan Purwakarta dari tempat wisata lainnya. Pengunjung dapat merasakan kepuasan saat berkeliling dan menikmati pesona kebun manggis yang indah ini. Luasnya area kebun memberikan pengalaman yang unik, mengajak para pengunjung untuk menikmati keasrian alam sambil menelusuri pepohonan manggis yang rindang.

Keistimewaan kebun manggis Giri Tirta Kahuripan tidak hanya terletak pada pemandangan indahnya, tetapi juga pada kualitas buah manggis yang dihasilkan. Buah manggis yang diproduksi di sini dikatakan memiliki kualitas yang bagus, bahkan sampai diekspor ke negara-negara Asia dan Eropa. Hal ini menunjukkan standar produksi yang tinggi dan kepercayaan pasar internasional terhadap produk manggis dari Giri Tirta Kahuripan.

Bagi para pengunjung yang tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh khas tempat wisata ini, membeli langsung buah manggis dari kebun menjadi pilihan menarik. Selain sebagai kenang-kenangan, ini juga memberikan kesempatan untuk mencicipi langsung buah segar yang berasal dari kebun tersebut. Pengunjung dapat merasakan kesegaran dan kelezatan buah manggis yang baru dipetik dari pohonnya.

Kebun manggis di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta bukan hanya menjadi daya tarik visual, tetapi juga menjadi pengalaman sensorik yang memuaskan, menggabungkan keindahan alam dengan kelezatan buah manggis yang berkualitas tinggi.

Sepeda Air

Wahana Sepeda Air di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta menjadi salah satu pengalaman yang tak boleh terlewatkan bagi para pengunjung. Sambil mengayuh sepeda, pengunjung dapat menikmati keindahan danau yang menawan, menciptakan momen rekreasi yang seru dan menyenangkan. Pemandangan danau yang menakjubkan memberikan pengalaman bersepeda air yang berbeda dan menyegarkan.

Salah satu daya tarik tambahan dari wahana Sepeda Air ini adalah kemungkinan untuk melihat ikan Arapaima di dalam danau. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan bawah air dan keberagaman hayati danau sambil menikmati kegiatan berolahraga. Pengalaman ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan kesempatan untuk belajar dan berinteraksi dengan lingkungan alam.

Tersedia beberapa jenis sepeda air, termasuk yang dapat digunakan berdua maupun sepeda air untuk satu orang. Sepeda air tunggal, meskipun berukuran besar, dirancang agar mudah digunakan, sehingga cocok bagi mereka yang ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan danau. Desain yang praktis memungkinkan pengunjung dengan berbagai tingkat kemampuan untuk merasakan keseruan mengayuh sepeda di atas permukaan air.

Aktivitas Sepeda Air di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta bukan hanya menyuguhkan keasyikan berolahraga di alam terbuka, tetapi juga mengajak pengunjung untuk merasakan keindahan danau secara aktif. Pengalaman seru ini menjadi alternatif yang menarik untuk mengeksplorasi keindahan alam sambil beraktivitas fisik di lingkungan yang unik dan menarik.

Mobil Senyum

Ketersediaan transportasi seperti Mobil Senyum di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta menjadi solusi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengunjung dalam menjelajahi area yang luas. Dengan menyediakan opsi transportasi ini, tempat wisata ini memahami kebutuhan pengunjung untuk tetap nyaman dan efisien selama berada di dalam kompleks wisata.

Mobil Senyum memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk berkeliling dan mengunjungi berbagai tempat menarik tanpa harus kelelahan akibat berjalan kaki. Destinasi seperti kebun buah, taman satwa, wahana Outbound, ATV, lapangan futsal, dan tempat lainnya dapat dijangkau dengan lebih cepat dan nyaman menggunakan transportasi ini.

Selain sebagai solusi kenyamanan, Mobil Senyum juga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung, terutama untuk keluarga atau grup besar. Berkeliling dengan mobil ini dapat menjadi momen bersama yang menyenangkan dan menghibur, sambil menikmati berbagai atraksi dan fasilitas yang ditawarkan di Giri Tirta Kahuripan.

Dengan adanya opsi transportasi seperti Mobil Senyum, Giri Tirta Kahuripan Purwakarta menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman wisata yang lengkap, efisien, dan menyenangkan bagi setiap pengunjung, menjadikannya tempat yang ramah dan mengakomodasi berbagai kebutuhan wisatawan dengan baik.

Wahana Outbound

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta tidak hanya menawarkan pengalaman wisata alam dan akomodasi kelompok, tetapi juga memberikan pilihan aktivitas yang menantang dan mendebarkan, cocok untuk kegiatan outing dan pelatihan dasar kepemimpinan. Salah satu daya tarik utamanya adalah area outbound di kolam renang, yang menambah dimensi keseruan kegiatan kelompok.

Flying Fox menjadi salah satu atraksi yang paling menarik dan menegangkan di area outbound. Pengunjung akan diuji adrenalin saat mereka merasakan sensasi mendebarkan turun dari atas bukit dengan kecepatan tinggi. Pengalaman ini tidak hanya menguji keberanian, tetapi juga menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Selain permainan outbound, Giri Tirta Kahuripan juga menyediakan wahana ATV untuk para pengunjung yang suka menguji nyali. Mengendarai ATV di medan terjal dan berliku tidak hanya memberikan tantangan yang ekstrem tetapi juga memacu adrenalin dengan kecepatan yang tinggi. Momen ini pastinya akan menjadi pengalaman yang penuh kegembiraan dan keceriaan.

Dengan menyediakan berbagai kegiatan yang menantang dan mendebarkan, Giri Tirta Kahuripan memberikan kesempatan kepada peserta outing dan pelatihan kepemimpinan untuk mengembangkan kerjasama tim, mengatasi rintangan, dan membangun kepercayaan diri. Pengalaman-pengalaman ini tidak hanya meningkatkan keterampilan individu tetapi juga memperkaya hubungan dalam kelompok, menjadikan Giri Tirta Kahuripan sebagai destinasi yang lengkap untuk kegiatan kelompok dengan nuansa petualangan dan keseruan.

Fasilitas

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta memang menawarkan fasilitas-fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan menciptakan pengalaman wisata yang nyaman. Berikut adalah fasilitas umum yang tersedia di tempat wisata ini:

  1. Villa: Pengunjung dapat memilih untuk menginap di villa, menawarkan pilihan akomodasi yang lebih eksklusif dan nyaman.
  2. Dorm: Untuk kelompok atau rombongan, tersedia fasilitas dormitory yang dapat menampung sejumlah orang dengan budget yang lebih terjangkau.
  3. Wooden House (Rumah Kayu): Pengunjung dapat merasakan pengalaman menginap di rumah kayu, menciptakan atmosfer tradisional yang unik.
  4. Wahana Sepeda Air: Pengalaman seru bersepeda di atas air di area wisata ini.
  5. Kolam Renang: Menyediakan fasilitas kolam renang untuk pengunjung yang ingin bersantai atau berenang.
  6. Toilet: Fasilitas kamar mandi dan toilet yang bersih dan memadai untuk kenyamanan pengunjung.
  7. Restoran: Tempat makan atau restoran yang menyajikan berbagai pilihan kuliner untuk memenuhi selera pengunjung.
  8. Area Parkir Kendaraan: Menyediakan fasilitas parkir kendaraan bagi pengunjung yang datang dengan mobil atau sepeda motor.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Giri Tirta Kahuripan Purwakarta menciptakan lingkungan yang ramah dan nyaman bagi para pengunjung, baik untuk perjalanan keluarga, rombongan, atau kegiatan kelompok. Keberagaman fasilitas ini juga memastikan bahwa tempat wisata ini dapat memenuhi kebutuhan berbagai jenis wisatawan dengan baik.

Tips Berkunjung

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Giri Tirta Kahuripan Purwakarta:

  1. Periksa Jadwal dan Informasi Terkini: Sebelum pergi, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional, harga tiket, dan informasi terkini lainnya melalui situs web resmi atau sumber informasi yang dapat diandalkan.
  2. Kenakan Pakaian dan Alat yang Sesuai: Sesuaikan pakaian dan alas kaki dengan aktivitas yang Anda rencanakan, terutama jika Anda berencana untuk berpartisipasi dalam kegiatan outdoor seperti sepeda air atau wahana lainnya.
  3. Bawa Perlengkapan Pribadi: Pastikan untuk membawa perlengkapan pribadi seperti sunblock, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari.
  4. Siapkan Peralatan Berolahraga: Jika Anda berencana untuk berpartisipasi dalam aktivitas berolahraga seperti sepeda atau wahana outbound, pastikan untuk membawa peralatan dan perlengkapan yang diperlukan.
  5. Patuhi Aturan dan Himbauan: Selalu patuhi aturan dan himbauan yang ada di tempat wisata, termasuk petunjuk penggunaan wahana dan larangan memberikan makanan pada hewan di area tertentu.
  6. Selalu Jaga Kebersihan: Dukung kebersihan dan keteraturan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang disediakan.
  7. Pesan Tiket Secara Online: Untuk menghindari antrian panjang, pertimbangkan untuk memesan tiket secara online sebelumnya jika layanan tersebut tersedia.
  8. Manfaatkan Fasilitas Akomodasi: Jika Anda berencana untuk menginap di tempat ini, pastikan untuk memanfaatkan fasilitas akomodasi seperti villa atau dormitory yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  9. Cek Kondisi Cuaca: Periksa kondisi cuaca sebelumnya untuk mempersiapkan diri dengan benar, terutama jika Anda berencana untuk melakukan kegiatan outdoor.
  10. Nikmati dan Abadikan Momen: Terakhir, nikmati setiap momen di Giri Tirta Kahuripan dan jangan lupa untuk mengabadikan pengalaman Anda dengan foto atau video.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat kunjungan Anda ke Giri Tirta Kahuripan menjadi lebih menyenangkan dan tanpa hambatan.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News