Treasure Bay Bintan, Destinasi Wisata Terpadu Adrenalin dan Keindahan

Treasure Bay Bintan, sebuah destinasi wisata yang menempati area seluas 300 hektar di tepi pantai Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia, menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa. Salah satu daya tarik utama dari tempat ini adalah kolam renang air asinnya yang terbesar di Asia Tenggara, menciptakan suasana yang memikat para pengunjung dengan keindahan alam dan fasilitas kelas dunia.

Sebagai kolam renang termewah di Indonesia, Treasure Bay Bintan tidak hanya menawarkan pemandangan laut yang spektakuler, tetapi juga berbagai fasilitas yang memukau. Pengunjung dapat merasakan keseruan berbagai wahana olahraga air, mulai dari selancar angin hingga parasailing. Aktivitas ini tidak hanya cocok untuk pengunjung yang mencari petualangan, tetapi juga bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati momen santai di tepi pantai.

Daya tarik utama lainnya adalah variasi aktivitas alam yang dapat dinikmati di Treasure Bay Bintan. Dari jelajah alam hingga trekking, para pengunjung dapat memilih berbagai kegiatan yang sesuai dengan selera dan minat mereka. Keaslian lingkungan sekitar dan keindahan alam yang masih alami menjadikan pengalaman ini tak terlupakan.

Treasure Bay Bintan juga menawarkan penginapan yang eksklusif, termasuk villa-villa mewah dan penginapan di dalam lokasi wisata. Dengan fasilitas yang dirancang dengan baik, pengunjung dapat merasakan kenyamanan tinggal di tempat yang dekat dengan berbagai atraksi dan aktivitas.

Keunggulan lainnya adalah lokasinya yang strategis, dekat dengan Singapura dan Malaysia. Hal ini menjadikan Treasure Bay Bintan sebagai pilihan yang populer bagi wisatawan internasional yang mencari liburan yang berbeda dan menarik.

Treasure Bay Bintan adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam, fasilitas berkualitas tinggi, dan berbagai aktivitas seru. Bagi mereka yang mencari liburan yang memuaskan di tengah kemegahan alam dan kenyamanan modern, Treasure Bay Bintan adalah pilihan yang tepat. Liburan di sini akan meninggalkan kenangan tak terlupakan dan pengalaman yang melampaui ekspektasi.

Harga Tiket Masuk Treasure Bay Bintan

Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk dan beberapa paket kegiatan di Treasure Bay Bintan:

  1. Tiket Masuk:
    • Tiket Masuk Treasure Bay Bintan dan Akses Berenang di sekitar Crystal Lagoon: Rp120.000
  2. Bundle Package:
    • Bundle Package mencakup berbagai kegiatan seperti Scooter, Double Bicycle, Single Bicycle, Rodeo Bull, Lantern & Fireworks, ATV & UTV, Archery 20 Arrows, Pirate Adventure, Robo Ride, Junior ATV, Prince Moto.
    • Harga Bundle Package: Rp800.000
  3. Wonderland:
    • Berbagai kegiatan di Wonderland termasuk Scooter, Double Bicycle, Single Bicycle, Rodeo Bull, Lantern & Fireworks, ATV & UTV, Archery 20 Arrows, Pirate Adventure, Robo Ride, Junior ATV, Prince Moto.
    • Harga Wonderland berkisar antara Rp160.000 hingga Rp1.800.000, tergantung pada kegiatan yang dipilih.
  4. Bay Of Fun:
    • Berbagai kegiatan di Bay Of Fun termasuk Slip & Slide, Couple Float, Paddle Boat, Cable Tube, Private Boat Tour, Mangrove Kayak, Lagoon Kayak, Cable Ski, Leisure Bundle, Adventurous Bundle, Kids Bundle.
    • Harga Bay Of Fun berkisar antara Rp140.000 hingga Rp1.575.000, tergantung pada kegiatan yang dipilih.

Jam Buka: Treasure Bay Bintan buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Untuk menikmati kawasan wisata di malam hari, wisatawan dapat memesan paket khusus dengan pemesanan maksimal tiga hari sebelumnya.

Pastikan untuk memeriksa informasi harga dan jam buka secara terbaru sebelum Anda mengunjungi Treasure Bay Bintan, karena bisa saja terjadi perubahan.

Daya Tarik

Treasure Bay Bintan, dengan kolam renang air asinnya yang memukau, menyuguhkan pengalaman liburan yang unik dan ramah lingkungan. Dari kejauhan, warna biru muda cerah dan berkilau air kolam segera menarik perhatian, diterpa sinar matahari yang menyinari lahan seluas 338 hektar ini. Yang membuatnya istimewa adalah sumber airnya yang berasal dari laut, namun telah mengalami proses penyulingan dengan bahan kimia yang minim. Hal ini tidak hanya menjadikan air lebih aman dari segi lingkungan, tetapi juga hemat dari segi biaya.

Kolam renang ini memiliki luas mencapai 6,3 hektar, setara dengan 5 kolam olimpiade. Panjangnya yang mencapai 800 meter, hampir sejauh satu kilometer, memberikan kesan luas dan memikat bagi para pengunjung. Kedalaman kolam bervariasi, menciptakan suasana seperti pantai asli dengan bagian dangkal di dekat tepian dan semakin dalam ke tengah. Titik terdalamnya mencapai 2,5 meter, yang ditandai dengan bendera penanda untuk memastikan keselamatan pengunjung yang berenang.

Meskipun kolam ini menyerupai laut, keunikan lainnya adalah ketiadaan ombak. Airnya begitu tenang, hanya dihiasi dengan deburan kecil yang dihasilkan dari aktivitas wahana air. Suasana pantai tetap terasa di tepian kolam, di mana area berpasir putih tersedia bagi para wisatawan yang ingin berjemur dan bersantai. Sensasi seperti berada di pantai asli semakin terasa dengan detail-detail seperti ini.

Treasure Bay Bintan juga mengusung konsep smart eco city, menggabungkan unsur alam, teknologi, dan budaya. Kawasan seluas 338 hektar ini terbagi menjadi beberapa zona, masing-masing menawarkan atraksi wisata yang berbeda. Dengan demikian, pengunjung dapat mengeksplorasi dan merasakan beragam pengalaman wisata yang disajikan oleh setiap zona.

Sebagai proyek pengembangan wisata terbesar di Indonesia, Treasure Bay Bintan memberikan kontribusi besar dalam memajukan sektor pariwisata. Dengan kolam renang air asinnya yang spektakuler dan konsep pengembangan yang berkelanjutan, tempat ini tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, tetapi juga menjadi destinasi yang menarik perhatian pengunjung internasional.

Wahana Air

Treasure Bay Bintan tidak hanya menyajikan pengalaman berenang yang luar biasa di kolam renang air asin terbesar di Asia Tenggara, tetapi juga menawarkan berbagai wahana air seru yang dapat membuat liburan Anda menjadi tak terlupakan. Meskipun dikenal sebagai kolam renang, tempat ini menyajikan lebih dari sekadar berenang, melainkan petualangan air yang menghibur dan menantang.

Salah satu daya tarik utama di Treasure Bay Bintan adalah wahana seluncuran dengan berbagai kelokan seru. Meskipun tidak terlalu tinggi, wahana ini mampu membuat siapa pun terkesan dan merasakan sensasi kecepatan serta ketegangan yang menyenangkan. Suasana riang dan tawa pun pasti menyertai setiap pengunjung yang mencoba wahana ini.

Bagi mereka yang mencari tantangan lebih, wahana halang rintang dari ban karet dapat menjadi pilihan yang menyenangkan. Menghadapi rintangan dengan menggunakan ban karet di kawasan kolam akan memberikan pengalaman yang unik dan mendebarkan bagi para pengunjung.

Namun, keseruan tak berhenti di situ. Untuk pengunjung yang ingin menguji adrenalin mereka, Treasure Bay Bintan menawarkan flyboarding. Wahana ini memungkinkan pengunjung terbang di udara dengan menggunakan papan yang ditarik oleh kapal, sambil melakukan gerakan akrobatik yang spektakuler. Pengalaman ini pastinya akan menjadi kenangan tak terlupakan sepanjang liburan Anda.

Bagi penggemar olahraga air yang lebih klasik, Treasure Bay Bintan menyediakan water ski dan jet ski. Water ski memungkinkan pengunjung berlari di atas air sambil ditarik oleh kapal, sementara jet ski menawarkan pengalaman berkendara cepat di permukaan air. Aktivitas ini sangat cocok bagi mereka yang mencari kecepatan dan sensasi menyenangkan di atas air.

Jika Anda ingin menikmati kolam dengan suasana yang lebih santai, Anda dapat mencoba wahana kayak atau paddleboarding. Membawa kayak dan mendayung santai di sekitar kolam memberikan pengalaman yang menenangkan sambil menikmati pemandangan sekitar. Paddleboarding, di mana pengunjung berdiri di atas papan dan mendayung, juga menawarkan cara yang unik untuk menjelajahi area kolam dengan keseimbangan yang menyenangkan.

Treasure Bay Bintan dengan berbagai wahana air seru ini menjadikan destinasi wisata ini tak hanya memikat bagi penggemar kolam renang, tetapi juga para pencari petualangan yang mencari sensasi dan keseruan di atas air.

Hutan Mangrove

Kawasan Chill Cove di Treasure Bay Bintan menambah keberagaman pengalaman wisata dengan menyajikan eksplorasi ke bagian teluk yang lebih tenang. Sesuai dengan namanya, Chill Cove memberikan suasana santai dan menawarkan kegiatan menarik, terutama bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Salah satu kegiatan yang sangat populer di sini adalah menjelajah hutan mangrove, sebuah petualangan yang menyenangkan dan mendidik.

Paket wisata berkeliling hutan mangrove memungkinkan wisatawan mengeksplorasi keindahan alam yang unik ini dengan naik kayak sendiri. Meskipun naik kayak sendirian, pengunjung tidak perlu khawatir karena akan ada pemandu yang mendampingi selama perjalanan satu jam. Pengalaman mendayung di antara pepohonan mangrove yang menjulang tinggi dan meandering sungai memberikan ketenangan dan keindahan tersendiri. Pemain juga akan dilengkapi dengan pelampung untuk menjaga keamanan selama perjalanan.

Selain kayak, pengunjung dapat memilih opsi lain dengan paket Mangrove Pontoon Day Tour. Perahu pontoon dapat menampung hingga 26 orang, memberikan pengalaman berkeliling tanpa harus repot mendayung sendiri. Ini menjadi alternatif yang nyaman dan menyenangkan terutama bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan dan berfoto-foto tanpa harus khawatir dengan navigasi.

Pilihan paket wisata berkeliling mangrove tidak hanya terbatas pada siang hari. Pengunjung juga dapat memilih paket eksplorasi saat sore atau malam hari, memberikan nuansa yang berbeda dan romantis. Menjelajahi hutan mangrove di malam hari dapat memberikan pengalaman yang unik dengan cahaya bulan dan bintang sebagai latar belakang, menciptakan suasana magis yang sulit dilupakan.

Treasure Bay Bintan dengan Chill Cove-nya membuktikan bahwa destinasi ini tidak hanya fokus pada kegiatan air di kolam renangnya, tetapi juga memberikan ruang bagi pengunjung untuk terhubung dengan keindahan alam sekitar. Dengan berbagai pilihan paket wisata yang menawarkan kegiatan eksplorasi mangrove, Treasure Bay Bintan menjadi tempat yang cocok untuk mereka yang mencari ketenangan, keindahan alam, dan petualangan di tengah pesona Pulau Bintan.

ATV

Treasure Bay Bintan menghadirkan sensasi petualangan darat dengan menambahkan wahana ATV ke dalam daftar pengalaman seru yang ditawarkan. Wahana ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi keindahan alam pulau Bintan dengan cara yang berbeda, menambah dimensi keberagaman aktivitas di kawasan ini.

Lintasan khusus ATV di Treasure Bay Bintan didesain sedemikian rupa untuk memberikan tantangan yang menggairahkan. Melewati hutan dengan jalur yang naik turun, lintasan ini menjanjikan pengalaman mengendarai ATV yang intens dan memacu adrenalin. Saat cuaca memburuk, seperti hujan, lintasan akan menjadi becek dan licin, menambah tingkat kesulitan dan keberanian yang diperlukan untuk menaklukkan setiap rintangan.

Durasi perjalanan yang disediakan sekitar 40 menit, memberikan waktu yang cukup bagi pengunjung untuk benar-benar merasakan kecepatan dan tantangan lintasan. Pengalaman ini tidak hanya memuaskan bagi para pencari petualangan, tetapi juga memberikan peluang untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil merasakan sensasi berkendara yang berbeda.

Selain ATV, Treasure Bay Bintan juga menyediakan pilihan UTV (Utility Task Vehicle). Wahana ini tidak hanya ditujukan untuk dewasa, tetapi juga dapat dinikmati oleh anak-anak berusia 7-14 tahun. Untuk anak-anak, ukuran ATV yang lebih kecil dan lintasan yang disesuaikan memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan.

Dengan menambahkan wahana ATV dan UTV, Treasure Bay Bintan memperluas daya tariknya untuk segmen pengunjung yang mencari pengalaman petualangan darat yang mengasyikkan. Baik untuk keluarga maupun individu, pengalaman mengendarai ATV di lintasan yang menantang akan menjadi tambahan yang menyenangkan dalam menjelajahi keindahan pulau Bintan.

Crystal Lagoon

Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan membanggakan diri sebagai kolam renang buatan terbesar di Asia Tenggara, menciptakan destinasi wisata yang spektakuler dengan luas sekitar 6,3 hektar. Keunikan kolam ini tidak hanya terletak pada dimensinya yang besar, tetapi juga pada teknologi canggih yang melengkapi pengalaman berenang dan bersantai pengunjung.

Dengan luas yang mencapai 6,3 hektar, Crystal Lagoon tidak hanya menjadi kolam renang, tetapi hampir seperti danau buatan yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan air biru cerah yang mencerminkan langit, menciptakan suasana yang menenangkan dan indah di sekitar kolam.

Kedalaman kolam yang mencapai 2,5 meter memberikan variasi bagi pengunjung, menciptakan area yang dapat dinikmati baik oleh mereka yang ingin berenang dengan leluasa maupun yang hanya ingin bersantai di tepi kolam. Tanda penanda kedalaman yang disertakan memastikan keselamatan pengunjung saat beraktivitas di dalam air.

Teknologi canggih yang diterapkan pada Crystal Lagoon menjadikannya lebih dari sekadar kolam renang biasa. Sistem pengolahan air yang modern memastikan kebersihan dan kejernihan air sepanjang waktu, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pengunjung. Kolam renang ini juga menyajikan sensasi alami dengan menggabungkan elemen air asin, memberikan pengalaman berenang yang unik dan eksklusif.

Selain itu, Crystal Lagoon juga dirancang untuk menjadi pusat aktivitas air yang menghibur. Berbagai wahana dan kegiatan dapat dinikmati di dalam kolam ini, menambah daya tarik bagi pengunjung yang mencari petualangan di atas air. Keindahan dan kenyamanan kolam ini juga semakin diperkaya dengan fasilitas tepi kolam, seperti area berpasir putih yang menciptakan nuansa pantai yang autentik.

Dengan segala keunikan dan keindahannya, Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan menjadi destinasi yang istimewa bagi para wisatawan yang ingin merasakan keindahan air, teknologi canggih, dan berbagai aktivitas air yang seru, semuanya dalam satu tempat yang mengagumkan di Asia Tenggara.

The Canopi

The Canopi adalah sebuah resort yang menawarkan konsep glamping atau glamorous camping, menyatukan keindahan alam dengan kenyamanan dan kemewahan fasilitas. Berlokasi di Treasure Bay Bintan, The Canopi memberikan pengalaman menginap yang unik di tengah keindahan Pulau Bintan.

Konsep glamping ini menghadirkan nuansa camping yang eksklusif dengan sentuhan kemewahan. Penginapan di The Canopi dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan sekelas hotel, sementara tetap mempertahankan nuansa alami dan petualangan dari camping tradisional.

Fasilitas yang ditawarkan oleh The Canopi mencakup AC, TV, kulkas, kamar mandi, dan teras pribadi. Adanya AC memberikan kenyamanan dan kemewahan selama menginap di alam terbuka, memastikan para tamu merasa nyaman sepanjang waktu. TV dan kulkas menambah kenyamanan dan hiburan di dalam tenda glamping.

Kamar mandi pribadi adalah fasilitas penting yang menjamin privasi dan kebersihan bagi para tamu. Keberadaan kamar mandi dalam tenda memastikan kenyamanan selama menginap, menghapuskan kebutuhan untuk berbagi fasilitas dengan tamu lain. Selain itu, teras pribadi memungkinkan tamu untuk menikmati suasana alam sambil bersantai di area yang terbatas dan eksklusif.

Selain fasilitas di dalam tenda, The Canopi juga menawarkan berbagai fasilitas umum seperti kolam renang air tawar yang besar, kolam renang pasir, dan berbagai restoran untuk memenuhi kebutuhan dan selera kuliner para tamu.

Konsep glamping di The Canopi tidak hanya memadukan kenyamanan dan fasilitas modern, tetapi juga menghadirkan pengalaman menginap yang berbeda dan menyenangkan. Para tamu dapat merasakan keindahan alam, sambil menikmati fasilitas mewah, menciptakan liburan yang tak terlupakan di Treasure Bay Bintan.

Chill Cove

Chill Cove di Treasure Bay Bintan adalah sebuah zona yang menawarkan pengalaman santai dan relaksasi di tengah keindahan alam. Dengan berbagai aktivitas yang dirancang untuk menciptakan suasana tenang, Chill Cove menjadi tempat ideal bagi pengunjung yang ingin melepaskan penat dan menikmati momen santai.

Salah satu daya tarik utama Chill Cove adalah berbagai kursi estetik dan hammock yang tersedia di area ini. Kursi estetik dan hammock memberikan pengunjung opsi untuk bersantai dengan gaya yang nyaman dan menyenangkan. Terpilihnya desain kursi dan hammock dengan estetika yang menarik juga menambah nuansa santai dan artistik di Chill Cove.

Para pengunjung dapat memilih untuk duduk di kursi estetik yang nyaman, menikmati pemandangan sekitar, dan meresapi suasana damai. Hammock yang digantung rendah juga merupakan pilihan populer, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai di bawah bayang-bayang pepohonan dan merasakan hembusan angin sepoi-sepoi.

Selain kursi estetik dan hammock, Chill Cove juga menawarkan berbagai aktivitas santai lainnya. Pengunjung dapat menikmati minuman segar atau koktail di bar terdekat, membaca buku favorit, atau sekadar menikmati obrolan santai dengan teman dan keluarga. Keseluruhan suasana Chill Cove dirancang untuk menciptakan tempat yang menyenangkan dan cocok untuk melepaskan stres.

Chill Cove juga sering menjadi tempat untuk acara-acara santai seperti pertunjukan musik live atau pesta tema tertentu, menambahkan nuansa keceriaan dan hiburan bagi pengunjung yang mencari pengalaman sosial yang santai.

Dengan suasana yang tenang dan pilihan aktivitas santai yang beragam, Chill Cove di Treasure Bay Bintan merupakan destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu santai, mengembalikan energi, dan menikmati momen liburan dengan cara yang santai dan estetis.

Adventure Zone

Adventure Zone di Treasure Bay Bintan adalah tempat yang menyajikan berbagai aktivitas petualangan dan adrenalin untuk para pengunjung yang mencari tantangan dan keseruan. Dengan beragam pilihan kegiatan yang menghadirkan sensasi petualangan, Adventure Zone menjadi daya tarik utama bagi mereka yang ingin menggabungkan keindahan alam dengan pengalaman yang mendebarkan.

Beberapa aktivitas yang ditawarkan di Adventure Zone antara lain:

  1. ATV (All-Terrain Vehicle): Pengunjung dapat mengeksplorasi daerah sekitar Treasure Bay Bintan dengan mengendarai ATV. Lintasan yang menantang dengan jalur naik turun di tengah hutan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
  2. Segway: Para pengunjung dapat berkeliling dengan menggunakan segway, menyusuri area petualangan dengan cara yang unik dan seru. Segway memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan mudah dikontrol.
  3. Electric Scooter: Alternatif lain untuk berkeliling adalah dengan menggunakan electric scooter. Aktivitas ini cocok untuk mereka yang ingin menjelajahi area sekitar secara efisien sambil merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan.
  4. Flying Fox: Bagi pecinta adrenalin, flying fox merupakan pilihan yang menarik. Mengalami terbang di atas tanah dengan kecepatan tinggi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
  5. Rock Climbing: Untuk pengunjung yang mencari tantangan fisik, rock climbing di Adventure Zone memberikan kesempatan untuk mendaki dinding batu buatan dengan berbagai tingkat kesulitan.
  6. Bungee Trampoline: Bungee trampoline memungkinkan pengunjung untuk melompat tinggi dan melakukan trik-trik udara, memberikan pengalaman melompat yang aman dan menyenangkan.

Semua aktivitas ini dikemas dalam Adventure Zone untuk memberikan pengunjung variasi pilihan petualangan yang sesuai dengan tingkat keterampilan dan keberanian mereka. Dengan kombinasi kegiatan yang mendebarkan dan keindahan alam sekitar, Adventure Zone di Treasure Bay Bintan menjadi destinasi yang menarik bagi pencari petualangan dan penggemar adrenalin.

Mangrove Tour

Mangrove Tour di Treasure Bay Bintan menawarkan pengalaman unik untuk menjelajahi keindahan hutan bakau atau mangrove yang melimpah di sekitar pulau. Dengan menggunakan kayak atau perahu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang tenang dan menyegarkan, sambil mengeksplorasi ekosistem yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Pilihan untuk menggunakan kayak atau perahu memberikan fleksibilitas kepada pengunjung sesuai dengan preferensi dan kenyamanan mereka. Berikut beberapa poin menarik terkait Mangrove Tour di Treasure Bay Bintan:

  1. Kayak Adventure: Bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih aktif, menggunakan kayak adalah pilihan yang fantastis. Menyusuri sungai-sungai kecil di antara pepohonan bakau dengan mendayung kayak memberikan sensasi petualangan yang mendalam dan keintiman dengan alam.
  2. Perahu Eksplore: Bagi yang lebih memilih kenyamanan dan kestabilan, perahu eksplore merupakan opsi yang baik. Perahu ini dikemudikan oleh pemandu yang berpengalaman, memungkinkan pengunjung untuk duduk santai dan menikmati pemandangan tanpa harus repot mendayung sendiri.
  3. Pemandu Ahli: Setiap Mangrove Tour di Treasure Bay Bintan biasanya menyertakan pemandu ahli yang memandu perjalanan. Pemandu ini tidak hanya memberikan informasi tentang flora dan fauna lokal, tetapi juga memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.
  4. Keindahan Alam: Mangrove Tour memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan kehidupan alami hutan bakau. Mulai dari burung-burung eksotis, udang-udang, hingga ikan-ikan kecil yang hidup di sana. Pengunjung dapat merasakan ketenangan dan keasrian lingkungan yang jarang terganggu.
  5. Kegiatan Ramah Lingkungan: Mangrove Tour di Treasure Bay Bintan berfokus pada keberlanjutan dan kesadaran lingkungan. Dengan mengedepankan prinsip-prinsip ramah lingkungan, aktivitas ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menghargai dan melibatkan diri dalam pelestarian ekosistem mangrove.

Dengan Mangrove Tour, Treasure Bay Bintan tidak hanya menyediakan aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mendalami keindahan alam dan meningkatkan kesadaran lingkungan. Aktivitas ini cocok untuk pengunjung yang mencari pengalaman alam yang menenangkan dan bermakna.

Retail and Dining Zone

Retail and Dining Zone di Treasure Bay Bintan adalah area yang menawarkan pengalaman berbelanja dan menikmati kuliner, menciptakan suasana yang hidup dan berwarna bagi para pengunjung. Dengan berbagai pilihan dari belanja hingga santap malam, zona ini menjadi tempat yang menarik bagi mereka yang mencari kepuasan kuliner dan pengalaman belanja yang unik.

Berikut beberapa fitur menarik dari Retail and Dining Zone di Treasure Bay Bintan:

  1. Pusat Belanja yang Beragam: Zona ini menyajikan berbagai toko dan butik yang menawarkan produk-produk lokal dan internasional. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai barang, mulai dari suvenir khas daerah, pakaian, aksesori, hingga barang-barang unik yang mencerminkan budaya setempat.
  2. Kuliner Lokal dan Internasional: Restoran dan kafe di zona ini menyajikan ragam kuliner lokal dan internasional. Pengunjung dapat memanjakan lidah mereka dengan cita rasa autentik makanan setempat atau mencoba berbagai hidangan internasional yang lezat.
  3. Suasana yang Nyaman: Retail and Dining Zone didesain untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Dengan tata letak yang menarik dan desain yang estetis, zona ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, berbelanja, atau sekadar menikmati suasana sekitar.
  4. Pertunjukan Seni dan Kesenian: Beberapa area di Retail and Dining Zone mungkin menyelenggarakan pertunjukan seni dan kesenian, menambahkan elemen hiburan yang menarik untuk pengunjung. Ini bisa berupa pertunjukan musik live, pertunjukan tari, atau pameran seni.
  5. Tempat Nongkrong: Terdapat area-tempat nongkrong seperti kafe, lounge, atau teras yang menyajikan pemandangan yang menarik. Ini memberikan kesempatan untuk bersantai, menikmati minuman, dan berbincang-bincang dengan teman atau keluarga.

Retail and Dining Zone di Treasure Bay Bintan bukan hanya sekadar pusat perbelanjaan dan kuliner, tetapi juga menjadi pusat kehidupan sosial dan budaya di destinasi ini. Dengan menciptakan ruang yang ramah dan menarik, zona ini menawarkan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung yang mencari hiburan, belanja, dan kelezatan kuliner.

Culture and Heritage Zone

Culture and Heritage Zone di Treasure Bay Bintan merupakan tempat yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk mengeksplorasi dan meresapi kekayaan budaya serta sejarah lokal Pulau Bintan. Dengan berbagai aktivitas yang menyoroti warisan budaya daerah tersebut, zona ini menciptakan pengalaman yang mendalam dan edukatif.

Berikut adalah beberapa aspek menarik dari Culture and Heritage Zone di Treasure Bay Bintan:

  1. Museum atau Pameran Budaya: Zona ini mungkin menyertakan museum atau pameran yang menampilkan artefak, seni tradisional, dan peninggalan sejarah dari Pulau Bintan. Pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang sejarah, kepercayaan, dan gaya hidup masyarakat setempat.
  2. Workshop dan Pertunjukan Budaya: Culture and Heritage Zone dapat menyelenggarakan workshop atau pertunjukan budaya seperti tarian tradisional, musik lokal, atau kerajinan tangan khas daerah. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk terlibat secara langsung dalam pengalaman budaya yang otentik.
  3. Pusat Kerajinan Lokal: Area ini mungkin menawarkan pusat kerajinan lokal di mana pengunjung dapat melihat dan membeli produk kerajinan tangan yang unik dan mencerminkan warisan budaya daerah. Ini juga dapat menjadi peluang untuk mendukung ekonomi lokal.
  4. Tempat Bersejarah: Culture and Heritage Zone mungkin juga mencakup situs-situs bersejarah atau landmark yang memiliki nilai sejarah penting bagi Pulau Bintan. Pengunjung dapat menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah atau monumen yang memberikan wawasan tentang masa lalu pulau tersebut.
  5. Acara dan Festival Budaya: Zona ini mungkin menjadi tuan rumah berbagai acara dan festival budaya setempat. Ini bisa mencakup perayaan tradisional, festival seni, atau acara khusus yang memperingati aspek-aspek khas dari kehidupan dan budaya Bintan.

Culture and Heritage Zone di Treasure Bay Bintan tidak hanya menyajikan pengalaman berlibur yang santai, tetapi juga memberikan peluang untuk meningkatkan pemahaman pengunjung tentang kekayaan budaya dan sejarah daerah tersebut. Dengan memberikan fokus pada warisan lokal, zona ini menjadi jendela yang menarik bagi para pengunjung untuk meresapi keunikannya dan menghargai nilai-nilai tradisional Pulau Bintan.

Keindahan Alam

Setelah seharian bermain dan menjelajahi segala keindahan yang ditawarkan oleh Treasure Bay Bintan, saatnya untuk bersantai dan menikmati suasana sore yang tenang. Kawasan kolam yang begitu indah dan luas memberikan opsi untuk wisatawan agar dapat menjelajahnya dengan nyaman. Beberapa pilihan menarik tersedia untuk pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan kolam ini, menciptakan momen santai dan menyenangkan.

Salah satu opsi yang menarik adalah menggunakan segway board. Segway board menjadi kendaraan yang nyaman untuk berkeliling santai di sekitar kawasan kolam. Wisatawan dapat duduk atau berdiri di atas segway board sambil menikmati pemandangan indah sekitar kolam. Penggunaan helm memberikan keamanan tambahan, sehingga pengalaman berkeliling dapat dinikmati dengan lebih tenang.

Selain segway board, pengunjung juga dapat memilih Choo Choo Train sebagai sarana berkeliling. Kereta api model abad ke-19 ini hadir dengan warna-warni yang mencolok, memberikan sentuhan lucu dan ceria di kawasan wisata. Maka, berkeliling dengan Choo Choo Train bukan hanya menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga menghadirkan kesan nostalgia dan keceriaan bagi pengunjung dewasa.

Acara berkeliling kawasan wisata ini akan semakin menyenangkan dengan penggunaan Choo Choo Train yang menyala warna-warni. Pengalaman ini dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menutup hari setelah sejumlah aktivitas yang menguras energi. Mengelilingi kawasan kolam dengan segway board atau Choo Choo Train, di bawah cahaya senja, menjadi momen yang berkesan untuk berbagi dengan teman dan keluarga.

Treasure Bay Bintan dengan berbagai pilihan untuk bersantai dan berkeliling kawasan kolam pada sore hari tidak hanya menawarkan aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga memastikan bahwa pengunjung dapat merasakan keindahan destinasi ini dengan cara yang unik dan menghibur.

Wisata Sekitar

Jika Anda berencana untuk melakukan trip ke beberapa tempat wisata terdekat di Pulau Bintan, Indonesia, seperti Kampung Kelong Lagoi, Vihara Avalokitesvara Graha, Museum Bahari Bintan, dan Rumah Imaji, berikut adalah rangkuman tentang masing-masing tempat tersebut:

  1. Kampung Kelong Lagoi:
    • Deskripsi: Kampung Kelong Lagoi adalah kampung nelayan tradisional di Pulau Bintan yang terkenal dengan kelongs, yaitu rumah-rumah panggung di atas air. Kelongs adalah tempat tinggal dan tempat menjaring ikan bagi masyarakat nelayan.
    • Aktivitas yang Tersedia: Menyaksikan kehidupan sehari-hari nelayan, menikmati pemandangan laut, berinteraksi dengan masyarakat lokal, dan mencoba kuliner laut tradisional.
  2. Vihara Avalokitesvara Graha:
    • Deskripsi: Vihara Avalokitesvara Graha, juga dikenal sebagai Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, adalah kompleks kuil Buddha yang terletak di Lagoi Bay, Bintan. Kuil ini dikelilingi oleh kebun bunga yang indah.
    • Aktivitas yang Tersedia: Bermeditasi, berdoa, menjelajahi arsitektur dan seni di dalam kuil, dan menikmati keindahan taman bunga.
  3. Museum Bahari Bintan:
    • Deskripsi: Museum Bahari Bintan adalah museum yang menampilkan sejarah dan kekayaan bahari Pulau Bintan. Koleksi di museum ini mencakup artefak, model kapal, dan informasi tentang perdagangan laut dan kehidupan pesisir.
    • Aktivitas yang Tersedia: Menyelami sejarah maritim Pulau Bintan, melihat koleksi kapal dan artefak, serta mendapatkan wawasan tentang pengaruh perdagangan maritim di daerah tersebut.
  4. Rumah Imaji:
    • Deskripsi: Rumah Imaji adalah destinasi wisata interaktif yang menawarkan pengalaman fotografi dan karya seni 3D. Pengunjung dapat berinteraksi dengan lukisan dan mendapatkan foto-foto kreatif.
    • Aktivitas yang Tersedia: Berfoto di berbagai sudut dan karya seni 3D yang unik, menciptakan kenangan visual yang kreatif.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan untuk memeriksa informasi terkini tentang waktu operasional, harga tiket, dan aturan kunjungan di masing-masing tempat wisata.

Fasilitas

Tempat wisata yang Anda sebutkan dengan fasilitas-fasilitas super-lengkap tersebut mungkin merujuk pada Treasure Bay Bintan di Pulau Bintan, Indonesia. Mengingat daftar fasilitas yang Anda sebutkan, Treasure Bay Bintan memang dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan pengalaman serba lengkap. Di bawah ini, saya merangkum fasilitas-fasilitas tersebut:

  1. Aneka Wahana Adventure:
    • Mungkin termasuk berbagai aktivitas petualangan seperti ATV, Segway, Electric Scooter, flying fox, rock climbing, atau bungee trampoline.
  2. Watersports:
    • Aktivitas air seperti jetski, kayak, paddleboarding, atau kegiatan lainnya yang melibatkan air.
  3. Beragam Pilihan Restoran:
    • Restoran dengan berbagai pilihan kuliner lokal dan internasional untuk memuaskan selera pengunjung.
  4. Pusat Budaya dan Sejarah:
    • Mungkin terdapat zona atau area khusus yang menyoroti budaya dan sejarah setempat.
  5. Fasilitas Kolam Renang Raksasa:
    • Kolam renang dengan dimensi yang besar, mungkin mencakup teknologi modern atau desain yang menarik.
  6. Laguna Cantik:
    • Laguna atau danau buatan yang indah, mungkin menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.
  7. Fasilitas Glamping:
    • Mungkin termasuk kawasan glamping (glamorous camping) dengan tenda-tenda yang dilengkapi fasilitas modern.
  8. Toilet:
    • Fasilitas toilet yang bersih dan terawat.
  9. Kamar Ganti:
    • Area khusus untuk pengunjung yang ingin mengganti pakaian.
  10. Kamar Mandi plus Shower:
    • Fasilitas kamar mandi dan shower untuk kenyamanan pengunjung.
  11. Tempat Sampah:
    • Penempatan tempat sampah yang memadai untuk menjaga kebersihan lingkungan.
  12. Spot Foto Instagramable:
    • Sudut-sudut atau instalasi seni yang menarik untuk diabadikan sebagai foto Instagramable.
  13. Pusat Spa dan Pijat Relaksasi:
    • Fasilitas spa atau layanan pijat untuk memberikan pengalaman relaksasi kepada pengunjung.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Treasure Bay Bintan sepertinya menawarkan kombinasi petualangan, kenyamanan, dan keindahan alam yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Sebelum melakukan perjalanan, selalu disarankan untuk memeriksa informasi terbaru dan mengonfirmasi fasilitas yang tersedia di tempat tersebut.

Alamat Rute Lokasi

Berikut adalah rute dan lokasi Treasure Bay Bintan dari beberapa titik penting:

Alamat Treasure Bay Bintan yang Anda berikan adalah sebagai berikut:

Treasure Bay Bintan Jalan Raja H. KM 01, Daerah Sebong Lagoi, Kecamatan Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia.

Lokasi ini memang terletak di kawasan pariwisata terpadu dan memiliki akses yang mudah dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, serta dapat diakses melalui ferry dari Tanah Merah Ferry Terminal di Singapura ke Bandar Bentan Telani Ferry Terminal di Pulau Bintan.

Dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF):

Treasure Bay Bintan dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF). Berikut adalah rute dengan mobil atau taksi:

  1. Keluar dari Bandara RHF dan ikuti Jalan Raja H. Fisabilillah.
  2. Melanjutkan perjalanan hingga mencapai Treasure Bay Bintan di Jalan Raja H. KM 01.

Dari Tanah Merah Ferry Terminal, Singapura:

Jika Anda berangkat dari Singapura melalui ferry, berikut adalah rute dari Tanah Merah Ferry Terminal ke Treasure Bay Bintan:

  1. Naik ferry dari Tanah Merah Ferry Terminal, Singapura, ke Bandar Bentan Telani Ferry Terminal, Pulau Bintan.
  2. Setelah tiba di Bandar Bentan Telani Ferry Terminal, lanjutkan perjalanan dengan taksi atau transportasi umum menuju Treasure Bay Bintan di Jalan Raja H. KM 01.

Dari Pusat Kota Tanjung Pinang:

Jika Anda berada di pusat kota Tanjung Pinang, berikut adalah rute menuju Treasure Bay Bintan:

  1. Ikuti jalan menuju Jalan Raja H. Fisabilillah.
  2. Lanjutkan perjalanan di Jalan Raja H. Fisabilillah hingga mencapai Treasure Bay Bintan di Jalan Raja H. KM 01.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau GPS seperti Google Maps untuk memudahkan navigasi dan mengikuti rute yang tepat. Rencanakan perjalanan Anda dengan memperhitungkan waktu dan kondisi lalu lintas.

Tips Berkunjung

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Treasure Bay Bintan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan lancar:

  1. Periksa Jadwal dan Fasilitas:
    • Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan fasilitas yang tersedia di Treasure Bay Bintan. Informasi ini dapat membantu Anda merencanakan kegiatan dan memastikan bahwa semua fasilitas yang Anda butuhkan beroperasi.
  2. Pesan Tiket dan Akomodasi Lebih Awal:
    • Jika memungkinkan, pesan tiket masuk dan akomodasi lebih awal. Hal ini dapat membantu Anda menghindari antrian panjang dan memastikan ketersediaan tempat menginap yang sesuai dengan preferensi Anda.
  3. Periksa Cuaca:
    • Periksa perkiraan cuaca sebelum berangkat. Ini dapat membantu Anda mempersiapkan pakaian dan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca, terutama jika Anda berencana untuk melakukan kegiatan outdoor.
  4. Bawa Perlengkapan dan Pakaian Sesuai Kegiatan:
    • Jika Anda berpartisipasi dalam kegiatan outdoor atau adventure, pastikan untuk membawa perlengkapan yang sesuai seperti pakaian renang, sepatu yang nyaman, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan.
  5. Siapkan Dokumen Perjalanan:
    • Pastikan Anda membawa dokumen perjalanan yang diperlukan, termasuk paspor atau identitas resmi jika Anda berkunjung dari luar Indonesia. Periksa juga persyaratan visa jika diperlukan.
  6. Pergi Lebih Awal:
    • Jika mungkin, rencanakan untuk pergi lebih awal ke tempat wisata. Ini dapat memberi Anda waktu lebih untuk menikmati fasilitas tanpa terlalu banyak pengunjung.
  7. Pakai Tabir Surya:
    • Jangan lupa menggunakan tabir surya, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Hal ini penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  8. Ikuti Aturan dan Petunjuk:
    • Patuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pihak pengelola Treasure Bay Bintan. Ini mencakup aturan keamanan dan pedoman penggunaan fasilitas.
  9. Bersiap untuk Bersantai:
    • Treasure Bay Bintan menawarkan berbagai fasilitas relaksasi seperti pusat spa. Bersiaplah untuk bersantai dan menikmati suasana santai di tempat ini.
  10. Jaga Kebersihan Lingkungan:
    • Hormati lingkungan dan jaga kebersihan. Gunakan tempat sampah yang disediakan dan hindari merusak alam sekitar.

Dengan mempersiapkan diri dan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati perjalanan ke Treasure Bay Bintan dengan lebih baik. Selamat menjelajahi dan menikmati pengalaman unik di destinasi wisata ini!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News