Bugis Waterpark Adventure Wisata Air Favorit di Makassar

Bugis Waterpark Advanture di Makassar memang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa informasi tambahan tentang Bugis Waterpark Advanture

Wahana & Fasilitas Bugis Waterpark Makassar

Bugis Waterpark Advanture menawarkan berbagai jenis kolam renang untuk semua anggota keluarga. Ada kolam untuk anak-anak, kolam dewasa, dan kolam ombak. Pastikan untuk memilih kolam yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kenyamanan keluarga Anda. Selain kolam renang, Bugis Waterpark juga memiliki wahana air lainnya seperti seluncuran air, perosotan, dan wahana lainnya yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Di sini, Anda akan menemukan fasilitas-fasilitas yang diperlukan seperti kamar mandi, kamar ganti, serta area istirahat dan makan. Pastikan untuk membawa pakaian renang, handuk, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. Selalu prioritaskan keselamatan keluarga Anda saat bermain di area waterpark. Pastikan untuk mematuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh staf waterpark.

Jika Anda ingin menghindari keramaian, coba kunjungi Bugis Waterpark di hari-hari biasa di luar musim liburan sekolah atau di pagi hari sebelum keramaian dimulai. Pastikan untuk memeriksa harga tiket masuk dan jam operasional Bugis Waterpark Advanture sebelum pergi ke sana.

Harga Tiket Masuk Bugis Waterpark Makassar

Harga tiket masuk Bugis Waterpark Makassar adalah sebagai berikut:

  • Tiket Masuk Senin-Jumat: Rp75.000
  • Tiket Masuk Sabtu-Minggu: Rp100.000

Harga tiket mungkin dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi selalu periksa informasi harga tiket terbaru sebelum Anda mengunjungi Bugis Waterpark Makassar.

Syarat dan ketentuan masuk ke area Bugis Waterpark sebagai berikut:

  1. Harga Tiket Masuk: Harga tiket masuk mencakup akses ke semua wahana yang tersedia di Bugis Waterpark.
  2. Tinggi Minimum Anak: Untuk anak-anak dengan tinggi di atas 80 cm, berlaku tiket masuk normal.
  3. Protokol Kesehatan: Selama berada di area Bugis Waterpark, pengunjung diharapkan untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini termasuk penggunaan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan secara teratur, dan mengikuti pedoman keselamatan yang diberikan oleh petugas.

Pastikan untuk selalu memeriksa situs web resmi atau kontak pihak Bugis Waterpark untuk informasi yang lebih terbaru tentang harga tiket masuk dan persyaratan lainnya sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Jam Buka

Bugis Waterpark Makassar buka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

  • Hari Operasional: Senin hingga Minggu.
  • Jam Buka: Pukul 09.00 pagi.
  • Jam Tutup: Pukul 17.00 sore.
See also  Review Kenjeran Park, Taman Wisata Modern di Surabaya

Pastikan untuk memeriksa jam operasional ini sebelum pergi ke Bugis Waterpark, karena bisa saja ada perubahan jam operasional yang terbaru. Selalu disarankan untuk datang lebih awal agar kamu memiliki waktu yang cukup untuk menikmati semua wahana yang ada.

Alamat dan Rute Lokasi

Lokasi Bugis Waterpark Makassar memang strategis dan mudah diakses. Berikut beberapa rute yang bisa diikuti untuk mencapai lokasi ini:

  1. Dari Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin:
    • Ikuti Jalan Perintis Kemerdekaan.
    • Lanjutkan ke Jalan Antang Raya.
    • Ambil arah kiri ke Jalan Raya Bunga.
    • Lanjutkan perjalanan sampai kamu sampai di lokasi.
  2. Jika menggunakan Google Maps, cukup cari “Bugis Waterpark Makassar” di aplikasi, dan kamu akan diberikan petunjuk rinci tentang rute terbaik dari lokasi kamu.

Pastikan selalu memeriksa lalu lintas dan keadaan jalan sebelum pergi, terutama jika kamu berkendara sendiri. Dengan bantuan aplikasi peta dan GPS, kamu seharusnya dapat mencapai Bugis Waterpark dengan mudah.

Fasilitas

Bugis Waterpark Makassar menyediakan beragam fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung, termasuk:

  1. Area Parkir: Area parkir yang luas memudahkan pengunjung untuk menitipkan kendaraan mereka.
  2. Gazebo: Gazebo tersedia untuk bersantai dan bersantap di antara aktivitas berenang.
  3. Toilet: Toilet yang bersih dan nyaman tersedia untuk pengunjung.
  4. Mushola: Fasilitas ini penting bagi pengunjung yang ingin menjalankan ibadah selama kunjungan mereka.
  5. Loker: Terdapat loker baik berukuran besar maupun kecil untuk penyimpanan barang berharga pengunjung.
  6. Kamar Mandi Bilas: Fasilitas ini memungkinkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah berenang.
  7. Tempat Makan (Food Court): Berbagai pilihan makanan dan minuman tersedia di sini, memungkinkan pengunjung untuk merasa lapar setelah berenang.
  8. Kids Pool: Terdapat tiga unit area Kids Pool untuk anak-anak yang ingin bermain air dengan aman.
  9. Tim Penyelamat Profesional: Keamanan pengunjung terjaga dengan adanya tim penyelamat yang siap membantu dalam situasi darurat.
  10. Harga Penyewaan Loker: Pengunjung dapat menyewa loker dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000, tergantung pada ukuran loker yang diinginkan.

Kolam renang ini menawarkan pengalaman berenang yang menyenangkan dan aman bagi seluruh keluarga, dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan profesional.

Daya Tarik

Bugis Waterpark Makassar adalah salah satu destinasi rekreasi populer di Kota Makassar. Terletak di perumahan Bukit Baruga, waterpark ini memiliki konsep Bugis yang unik dan menawarkan beragam wahana permainan air yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa.

Dengan lebih dari 20 wahana air yang tersedia, pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi seperti peluncuran, lazy river, kids pool, dan banyak lagi. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, terutama di hari libur dan akhir pekan. Jadi, jika Anda berada di Makassar, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Bugis Waterpark dan menikmati wahana airnya yang seru.

See also  Kolam Renang Pondok Indah Waterpark: Wahana Air Seru di Jakarta Selatan

Bugis Waterpark Makassar memang menjadi destinasi wisata air yang lengkap dengan berbagai wahana dan atraksi menarik. Wahana yang tersedia di sana sangat cocok untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa. Beberapa wahana unggulan yang dapat dinikmati pengunjung antara lain:

  1. Multislide dan Free Fall: Untuk pengalaman seluncuran yang ekstrem dan mengaduk adrenalin.
  2. Body Slide: Sensasi meluncur di wahana ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
  3. Black Hole & Rafting Slide: Seluncuran berkelok di wahana Black Hole dan pengalaman bermain air seru di Rafting Slide.
  4. Whirlpool: Wahana ini menghadirkan pusaran air yang seru untuk dinikmati.
  5. Kids Pool: Kolam khusus untuk anak-anak, sehingga mereka juga dapat bermain dengan aman.

Selain itu, ada tiga zona dengan tema yang berbeda di Bugis Waterpark, yaitu Kampong Rilau (Kampung Nelayan), Alabuang (Pelabuhan), dan Goa Batu Kalibampa (Goa Kupu-Kupu). Dengan berbagai macam wahana yang tersedia, pengunjung pasti akan memiliki pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Bugis Waterpark.

Penisi Slide

Penisi Slide di Bugis Waterpark Makassar adalah salah satu wahana air yang sangat menarik. Wahana ini menampilkan dua lajur untuk meluncur, yang membuatnya cocok untuk bersaing dengan teman atau keluarga Anda.

Saat Anda naik di atas ban dan masuk ke dalam terowongan berliku, pengalaman meluncur menjadi sangat mengasyikkan. Terowongan ini membuat sensasi meluncur menjadi lebih seru dan menegangkan. Selama perjalanan, Anda akan merasakan ayunan maju mundur yang cepat, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Penisi Slide adalah wahana yang cocok untuk pengunjung yang mencari sensasi dan kegembiraan dalam bermain air. Ini adalah salah satu spot yang sangat populer di Bugis Waterpark dan patut dicoba jika Anda berkunjung ke sana. Jadi, siapkan diri Anda untuk pengalaman meluncur yang mendebarkan bersama teman atau keluarga Anda di Penisi Slide!

Black Hole dan Aquatube

Wahana Black Hole dan Aquatube di Bugis Waterpark Makassar memang merupakan wahana yang menawarkan sensasi meluncur yang ekstrem dan mendebarkan.

Black Hole adalah wahana berbentuk lubang hitam dengan berkelok-kelok yang memungkinkan pengunjung meluncur sepanjang 200 meter. Kecepatan dan ketegangan yang Anda rasakan selama meluncur di dalam lubang hitam ini pasti akan membuat pengalaman bermain air Anda tak terlupakan.

Aquatube juga memberikan pengalaman meluncur yang seru. Anda akan meluncur dengan cepat di aliran air yang licin sepanjang 250 meter. Sensasi berputar di mangkuk raksasa dan meluncur melalui lubang di tengahnya akan membuat Anda merasa seperti berada dalam petualangan air yang menggembirakan.

See also  Pacet Mini Park: Destinasi Wisata Terbaik untuk Keluarga di Jawa Timur!

Kedua wahana ini memang menjadi favorit pengunjung yang mencari sensasi dan adrenalin tinggi. Jadi, jika Anda mencari pengalaman bermain air yang mendebarkan di Bugis Waterpark, Black Hole dan Aquatube adalah pilihan yang sempurna!

Multi Slide dan Free Fall

Wahana Multi Slide di Bugis Waterpark memang menawarkan pengalaman yang unik dan mengasyikkan. Keistimewaannya adalah Anda dapat meluncur tanpa menggunakan ban pelampung, melainkan meluncur di papan terbuka dengan ketinggian mencapai 14 meter. Sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dalam posisi tengkurap pasti sangat mendebarkan. Selain itu, Anda juga memiliki kebebasan untuk memilih jalur mana yang ingin Anda coba, dengan total 4 jalur yang tersedia.

Wahana Free Fall atau terjun bebas juga menawarkan pengalaman yang ekstrem. Di sini, Anda akan meluncur bebas tanpa menggunakan ban pelampung dari ketinggian 18 meter dengan panjang lintasan mencapai 150 meter. Pengalaman meluncur bebas dari ketinggian ini pasti akan mengaduk adrenalin Anda.

Selain dari wahana seluncuran yang mengagumkan, Bugis Waterpark juga memiliki berbagai spot menarik lainnya seperti lazy pool, gazebo, dan bangunan artistik lainnya yang menjadi favorit pengunjung. Dengan begitu banyak pilihan wahana dan spot wisata menarik, Bugis Waterpark Makassar memang menjadi destinasi liburan yang lengkap dan menghibur.

Tips Berkunjung

Tips yang disarankan untuk para pengunjung yang ingin berkunjung ke Bugis Waterpark adalah sebagai berikut:

  1. Datang di Pagi Hari: Datanglah ke waterpark di pagi hari ketika cuaca masih segar dan sebelum terik matahari yang terlalu kuat.
  2. Periksa Ramalan Cuaca: Pastikan cuaca cerah saat kunjunganmu untuk menikmati wahana air dengan lebih baik.
  3. Perlengkapan Mandi: Siapkan perlengkapan mandi, pakaian ganti, dan baju renang yang nyaman.
  4. Penyimpanan Barang: Gunakan loker yang disewakan untuk menyimpan barang-barang berharga agar tetap aman selama berenang.
  5. Patuhi Protokol Kesehatan: Selama pandemi, patuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti menjaga jarak sosial, penggunaan masker, dan tindakan kebersihan yang disarankan.
  6. Ikuti Aturan: Ikuti aturan yang diberlakukan oleh pengelola waterpark, termasuk aturan tinggi dan berat badan untuk wahana tertentu.
  7. Berjemur: Jika ingin berjemur, pastikan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Dengan mengikuti tips-tips ini, kunjunganmu ke Bugis Waterpark di Makassar akan lebih menyenangkan dan aman.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Bugis Waterpark Adventure Wisata Air Favorit di Makassar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *