CAS Water Park Cikole, Wisata Air Favorit di Pandeglang

Cas Water Park Cikole terletak sekitar 1 jam berkendara dari Kota Serang, Banten, dan menawarkan berbagai wahana permainan air yang variatif di atas area seluas 8 hektar. Tempat ini sangat populer di kalangan keluarga dan anak-anak sekolah karena memiliki berbagai atraksi yang menarik.

Wisata Cas water park Cikole Pandeglang Wahana air yang Penuh dengan Atraksi

Di dalam Cas Water Park, terdapat 5 kolam reguler dan 4 kolam water park yang luas. Ini memastikan bahwa pengunjung memiliki cukup ruang untuk menikmati wahana air tanpa terlalu ramai. Dengan cuaca panas di Provinsi Banten, tempat seperti ini menjadi pilihan yang menyegarkan.

Cas Water Park bukan hanya kolam renang biasa, melainkan juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang menarik. Selain itu, ada berbagai fasilitas yang membuat pengalaman wisata air di sini semakin lengkap. Tempat ini memang menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Masuk CAS Water Park Cikole

Harga tiket masuk ke Cas Water Park Cikole cukup terjangkau. Berikut adalah rincian harganya:

  • Tiket Masuk Weekday (Hari Biasa): Rp20.000
  • Tiket Masuk Weekend (Akhir Pekan) & Tanggal Merah: Rp30.000
  • Tiket untuk wahana tambahan: Rp5.000 – Rp10.000 (biaya tambahan jika ingin menikmati wahana tertentu)
  • Parkir motor: Rp5.000
  • Parkir mobil: Rp10.000
  • Parkir bus: Rp20.000

Dengan harga tiket yang terjangkau, Cas Water Park Cikole menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung Cas Water Park Cikole:

  1. Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan 80 cm ke atas.
  2. Harga tiket masuk pada hari biasa (Weekday) mencakup akses ke kolam renang reguler, kolam untuk usia balita, kolam anak, kolam remaja, kolam dewasa, serta gratis akses ke Water Park (Kolam Gurita).
  3. Harga tiket masuk pada akhir pekan (Weekend) mencakup akses ke kolam renang reguler, kolam untuk usia balita, kolam anak, kolam remaja, kolam dewasa, serta gratis akses ke Water Park (Kolam Gurita). Selain itu, pada akhir pekan tiket juga mencakup akses ke Water Park Mandi Bola, Water Park Karang Kitri, dan Water Park Kolam Gupi.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan kolam renang yang tersedia di Cas Water Park Cikole sesuai dengan jenis tiket yang mereka beli.

Jam Buka

CAS Water Park Cikole buka mulai pagi hingga sore. Jam operasionalnya adalah dari pukul 07.00 hingga 17.00. Ini memberikan cukup waktu bagi pengunjung untuk menikmati wahana dan kolam renang yang ada selama berlibur di sana.

Alamat Rute Lokasi

Alamat dan rute menuju Cas Water Park Cikole di Pandeglang, Banten adalah sebagai berikut:

Alamat: Jalan AMD Lintas Timur Cikole, Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Rute dari Tangerang:

  1. Dari Tangerang, Anda dapat menuju Cas Water Park Cikole dengan menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum.
  2. Pilih jalur tol Merak – Jakarta, kemudian masuk ke tol Tangerang – Merak.
  3. Lanjutkan perjalanan di tol Serang – Panimbang.
  4. Ikuti petunjuk arah menuju Cas Water Park Cikole. Biasanya, terdapat tanda petunjuk jalan menuju tempat wisata ini.
  5. Seiring perjalanan, Anda akan tiba di destinasi, yaitu Cas Water Park Cikole.
See also  Cipaga Stone Park: Oase Alam Bali di Tengah Karawang

Pastikan untuk selalu memeriksa kondisi lalu lintas dan menggunakan aplikasi peta atau GPS untuk memudahkan perjalanan Anda.

Fasilitas 

CAS Water Park Cikole menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di taman wisata air ini:

  1. Toilet dan Kamar Bilas: Terdapat toilet dan kamar bilas yang tersebar di beberapa titik di area taman, memungkinkan pengunjung untuk membersihkan diri setelah berenang.
  2. Mushola: Fasilitas mushola tersedia untuk keperluan ibadah pengunjung.
  3. Restoran: Terdapat restoran-restoran di area taman yang menyajikan berbagai hidangan kuliner, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman selama berlibur.
  4. Gazebo: Area gazebo disediakan untuk bersantai atau beristirahat sejenak di tengah aktivitas bermain air.
  5. Ruang Spa dan Pijat Refleksi: Fasilitas spa dan pijat refleksi tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai dan merasakan perawatan tubuh.
  6. Parkir Luas: Area parkir yang luas tersedia untuk kendaraan pribadi, motor, dan bahkan bus pariwisata, memudahkan pengunjung dalam parkir.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, CAS Water Park Cikole memastikan bahwa pengunjungnya dapat merasa nyaman dan terpenuhi selama berada di taman wisata air ini.

Daya Tarik Tentang CAS Water Park Cikole

Taman Wisata Air Cas Water Park Cikole adalah destinasi yang sangat cocok untuk keluarga yang mencari liburan yang menyenangkan dan menyegarkan di daerah Banten. Terletak dalam area seluas 8 hektar, taman air ini menawarkan berbagai pilihan kolam renang dan wahana permainan air yang beragam untuk dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Salah satu keunggulan dari Cas Water Park Cikole adalah harga tiket masuk yang terjangkau. Dengan biaya masuk yang relatif rendah, pengunjung dapat menikmati akses ke berbagai kolam renang, termasuk kolam anak-anak, kolam remaja, dan kolam dewasa. Tersedia juga wahana waterpark yang menawarkan pengalaman bermain air yang lebih seru, seperti Kolam Gurita, Water Park Mandi Bola, Water Park Karang Kitri, dan Water Park Kolam Gupi.

Tempat ini sangat ramah bagi anak-anak, dengan kolam-kolam yang sesuai untuk semua usia. Bagi keluarga yang membawa balita, ada kolam anak yang aman dan nyaman. Sementara itu, anak-anak yang lebih besar dapat bersenang-senang di kolam-kolam yang lebih dalam dan wahana air yang menarik.

Selain dari kolam renang, Cas Water Park Cikole juga menawarkan fasilitas lain, seperti playground anak, spa, dan pijat refleksi. Selain itu, tempat ini juga dikenal dengan pertunjukan badut yang menghibur pengunjung pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Jam operasional yang panjang dari pagi hingga sore membuat Cas Water Park Cikole menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, ini adalah destinasi liburan yang harus dikunjungi jika Anda berada di daerah Banten. Jadi, jika Anda mencari tempat rekreasi yang menyenangkan dan terjangkau di Banten, Cas Water Park Cikole adalah pilihan yang tepat.

Kolam Gurita

Kolam Gurita di Cas Water Park Cikole adalah salah satu daya tarik utama di taman air ini. Kolam ini menghadirkan nuansa gurita dengan adanya patung gurita besar yang menarik perhatian pengunjung. Patung gurita ini memiliki beberapa titik di tubuhnya yang mengeluarkan air, menciptakan efek guyuran hujan yang menyenangkan.

Selain patung gurita, kolam ini juga dilengkapi dengan wahana permainan yang membuat pengalaman berenang semakin seru. Ada seluncuran spiral yang memungkinkan pengunjung untuk meluncur ke dalam kolam dengan sensasi yang menyenangkan. Selain itu, ada juga ember tumpah yang secara berkala akan mengeluarkan air dalam jumlah besar, menciptakan momen kejutan bagi pengunjung yang berada di dalam kolam.

See also  Citra Raya World of Wonders Theme Park: Wahana Permainan dan Edukasi Terlengkap

Kolam Gurita di Cas Water Park Cikole adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, bermain, dan menikmati air bersama keluarga dan teman-teman. Dengan suasana yang menyenangkan dan beragam wahana yang ditawarkan, kolam ini menjadi salah satu tempat yang paling diminati oleh pengunjung taman air ini.

Kolam Bola

Kolam bermain anak di Cas Water Park Cikole adalah tempat yang sangat menyenangkan bagi balita dan anak-anak. Kolam ini dirancang khusus untuk mereka, dengan air setinggi sekitar 30 cm, sehingga anak-anak dapat bermain dengan aman. Di dalam kolam ini, terdapat juga bola-bola plastik berwarna-warni yang akan membuat bermain air menjadi lebih seru.

Selain bola-bola plastik, kolam ini juga dilengkapi dengan mini water playground yang mencakup dua perosotan kecil dan air pancur. Ini adalah wahana yang sempurna bagi anak-anak untuk bermain air, berinteraksi dengan teman-teman sebaya, dan menikmati suasana menyenangkan di taman air ini.

Kolam bermain anak ini adalah salah satu fasilitas yang membuat Cas Water Park Cikole menjadi tempat yang ideal untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama anak-anak. Dengan berbagai wahana yang aman dan menyenangkan, anak-anak akan memiliki pengalaman berenang yang tak terlupakan di sini.

Kolam Gupi

Kolam Gupi di Cas Water Park Cikole memiliki tema kastil yang membuatnya sangat menarik bagi pengunjung. Kolam ini menawarkan berbagai wahana menarik yang cocok untuk pengunjung segala usia. Di kolam ini, Anda akan menemukan perosotan lurus, perosotan spiral, air pancur, dan ember tumpah yang semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan.

Keberagaman wahana dan ukuran kolam yang besar menjadikan Kolam Gupi sebagai salah satu daya tarik utama di Cas Water Park. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman. Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain air yang seru dan segar di kolam ini, membuat kunjungan ke Cas Water Park Cikole menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kolam Ombak

Kolam Ombak di CAS Water Park Cikole adalah salah satu atraksi yang menarik bagi pengunjung. Dengan suasana yang bergelombang, kolam ini menciptakan pengalaman bermain air yang mirip dengan suasana di pantai. Ini adalah tempat yang cocok untuk semua orang, dari anak-anak hingga dewasa.

Kolam Ombak memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi ombak yang menyenangkan tanpa harus pergi jauh. Pengunjung dapat berenang, bermain-main, atau sekadar bersantai di pinggir kolam sambil menikmati suasana yang asri. Atraksi ini menambah daya tarik CAS Water Park Cikole sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan dan cocok untuk seluruh keluarga.

Perahu Petualang

Menaiki perahu berbentuk lingkaran dengan kapasitas 4-5 orang dan berkeliling di jalur air seperti aliran sungai adalah pengalaman yang santai dan menyenangkan di CAS Water Park Cikole. Ini adalah pilihan wahana yang cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati suasana liburan yang tenang. Dengan mengelilingi jalur air, Anda dapat menikmati pemandangan sekitar dan merasakan kesejukan air, membuat liburan Anda semakin berkesan.

Perahu Pinisi

Wahana ini sebenarnya adalah seperti perahu bebek-bebekan air. Pengunjung dapat bersantai di atas perahu berkapasitas 2 orang sambil berkeliling danau. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk berdua atau bersama teman saat mengunjungi CAS Water Park Cikole.

Motor Battery

Tersedia juga wahana motor baterai yang cocok untuk anak-anak di CAS Water Park Cikole. Pengunjung dapat menyewa motor ini untuk berkeliling santai di area yang sudah ditentukan, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak.

Mini Bioskop Film 4D

Terdapat juga wahana hiburan berupa bioskop mini dengan kapasitas 12 kursi di CAS Water Park Cikole. Yang menarik dari wahana ini adalah pengalaman menontonnya yang berbeda. Pengunjung akan menyaksikan film dalam format 4D, yang berarti selain menggunakan kacamata khusus, kursi juga akan bergerak dan bergetar sesuai dengan adegan dalam film. Hal ini menambahkan dimensi lebih dalam ke dalam pengalaman menonton.

See also  Diana Waterpark: Memadukan Kegembiraan Air dan Keindahan Alam

Rumah Hantu

Untuk mereka yang mencari sensasi yang lebih mendebarkan dan bernuansa mistis, CAS Water Park Cikole memiliki wahana rumah hantu bertema benteng perjuangan. Yang unik, wahana ini meminta pengunjung untuk menggunakan sepeda yang sudah disediakan untuk memasuki benteng tersebut.

Di dalam benteng ini, suasana dirancang agar terasa menyeramkan dengan berbagai penampakan dan suara-suara aneh yang menambahkan kesan misterius. Wahana ini pastinya cocok bagi pengunjung yang suka dengan tantangan dan ketegangan.

Roller Coaster

Salah satu wahana yang pasti akan memacu adrenalin Anda adalah Alap-Alap Baduy, sebuah roller coaster yang mengelilingi taman. Meskipun intens, wahana ini dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dari usia 5 tahun ke atas, sehingga cocok untuk seluruh keluarga yang mencari sensasi ekstrem.

Naga Putar

Wahana komedi putar bertema naga ini merupakan salah satu permainan yang cocok untuk anak-anak. Dengan sekitar 10 kursi yang berputar, anak-anak dapat menikmati sensasi berputar-putar yang menyenangkan di atas naga yang lucu.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang berguna saat berkunjung ke Cas Water Park Cikole:

  1. Cek Jam Buka: Pastikan Anda tahu jam operasional Cas Water Park Cikole sebelum pergi. Hindari datang terlalu sore jika Anda ingin maksimalkan waktu bermain.
  2. Pakaian Tepat: Kenakan pakaian renang yang sesuai, terutama jika Anda berencana untuk berenang. Bawalah juga baju ganti dan perlengkapan mandi.
  3. Perlindungan Matahari: Siapkan perlindungan dari matahari seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk menghindari terik matahari.
  4. Sandals atau Sendal: Sebaiknya bawa sandal atau sendal yang nyaman untuk berjalan-jalan di sekitar area taman air.
  5. Makanan dan Minuman: Anda bisa membawa makanan dan minuman ringan dari luar, tetapi perhatikan aturan taman air terkait makanan. Ada restoran di dalam area taman air jika Anda lebih suka makan di sana.
  6. Pelindung Gadget: Jika Anda membawa ponsel atau kamera, pastikan Anda memiliki wadah pelindung anti-air seperti pouch tahan air.
  7. Awasi Anak-Anak: Selalu awasi anak-anak Anda saat bermain di kolam renang dan wahana air. Pastikan mereka mematuhi aturan keselamatan.
  8. Tiket dan Promo: Cek promo tiket masuk, terutama jika Anda berencana datang pada hari tertentu. Ada promo tiket masuk pada hari-hari tertentu yang bisa menghemat pengeluaran.
  9. Perhatikan Atraksi: Jelajahi semua wahana dan atraksi yang tersedia. Jangan lewatkan wahana favorit Anda.
  10. Jaga Kebersihan: Patuhi aturan taman air terkait dengan kebersihan. Selalu buang sampah pada tempatnya.
  11. Kartu Identitas: Selalu bawa kartu identitas, terutama jika Anda membutuhkan kartu pengenal untuk pembelian tiket.
  12. Keamanan Barang Berharga: Gunakan loker atau area penyimpanan yang disediakan untuk menyimpan barang berharga Anda seperti ponsel, dompet, dan kunci.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menikmati pengalaman berlibur yang menyenangkan di Cas Water Park Cikole dengan lebih baik. Selamat berwisata!

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review CAS Water Park Cikole, Wisata Air Favorit di Pandeglang.

Your email address will not be published. Required fields are marked *