Gronjong Wariti: Tempat Rekreasi Taman Air yang Sedang Hits di Kediri”

Gronjong Wariti di Kediri menonjol sebagai destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dengan beragam wahana rekreasi, menjadikannya pilihan populer bagi keluarga, khususnya mereka yang memiliki anak-anak. Terletak di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, tempat rekreasi taman air ini menawarkan pengalaman liburan yang menyegarkan di tengah kota.

Dengan suasana sejuk dan gemericik air yang mengalir, Gronjong Wariti menghadirkan panorama alam yang memikat. Barisan pohon bambu yang rindang menciptakan kesan asri dan tenang, memberikan kontrast yang memikat di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan.

Taman air ini telah menjadi favorit di kalangan pengunjung, terutama anak-anak. Berbagai wahana permainan air dan kolam renang dirancang khusus untuk menyediakan hiburan yang aman dan menyenangkan bagi keluarga. Aktivitas yang ditawarkan di Gronjong Wariti secara khusus difokuskan untuk memenuhi kebutuhan hiburan anak-anak, menjadikannya destinasi yang ideal untuk liburan keluarga.

Selain wahana air, Gronjong Wariti juga menawarkan spot-spot foto menarik yang dapat menjadi latar belakang sempurna untuk momen-momen berharga bersama keluarga atau teman. Desain tempat yang estetis menciptakan atmosfer yang mengundang untuk berfoto dan berbagi kenangan.

Selain itu, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas seperti area piknik dan tempat makan, memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Gronjong Wariti juga sering mengadakan acara-acara spesial dan pertunjukan hiburan, menambahkan dimensi hiburan ekstra pada pengalaman wisata.

Sebelum merencanakan kunjungan, disarankan untuk memeriksa informasi terkini terkait operasional, harga tiket, dan acara khusus yang mungkin berlangsung. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan lebih efisien dan memastikan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Gronjong Wariti, Kediri.

Harga Tiket Masuk Gronjong Wariti

Informasi harga tiket masuk dan jam operasional Gronjong Wariti sangat berguna bagi calon pengunjung yang merencanakan kunjungan mereka. Berikut adalah ringkasan informasi tersebut:

  • Tiket Masuk: Gratis
  • Kolam Renang: Rp3.000 – Rp5.000
  • Wahana (Perahu Mesin, Waterboom, Terapi Ikan, Rumah Bola, Kuda Poni, Skuter, Odong-Odong, Mandi Bola): Rp5.000
  • Wahana (Bandulan Cinta, Hand Boat, Mobil-Mobilan, Skuter Mini, Snipper, Pancing Mini, Karpet Terbang, ATV, Kereta Kebun, Bianglala, Kuda Putar, Pancuran Sewu, Naik Delman, Flying Fox, Perahu Exc, Mobil Aki, Trampolin, Kuda Genjot, Skateboard, Playground): Rp10.000
  • Hoveboard: Rp15.000
  • Bebek Kayuh: Rp20.000
  • Rafting: Rp35.000

Jam Buka Gronjong Wariti:

  • Buka setiap hari
  • Jam Operasional: 8 pagi – 4 sore

Catatan: Informasi ini dapat berubah, oleh karena itu disarankan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan Anda.

Dengan menyediakan informasi tersebut, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik, termasuk memperkirakan biaya dan memilih waktu yang sesuai dengan preferensi mereka untuk menghindari keramaian.

Alamat Rute Lokasi

Berikut adalah ringkasan rute dan lokasi yang dapat membantu para pengunjung:

Alamat:

Gronjong Wariti Kediri Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur (dekat dengan Kampung Inggris Pare)

Jarak dari Kota Kediri:

  • Sekitar 24 KM

Rute:

  • Dari Kota Kediri:
    • Ambil Jalan Raya Kediri-Pare.
    • Waktu tempuh sekitar 45 menit.
    • Gronjong Wariti berlokasi di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan.

Waktu Tempuh Lainnya:

  • Dari Kota Pare Kediri:
    • Hanya 15 menit.
  • Dari Kota Kediri:
    • Sekitar 30 menit.

Lokasi yang strategis, dekat dengan Kota Pare dan Kota Kediri, membuat Gronjong Wariti mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai daerah. Jika diperlukan, disarankan untuk menggunakan navigasi atau peta digital untuk memastikan perjalanan yang lancar dan efisien.

See also  17 Review Menarik Taman Burung Bali Bird Park Wisata Edukasi dengan Ratusan Spesies Burung

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Gronjong Wariti mencerminkan komitmen pihak pengelola untuk memberikan pengalaman wisata yang nyaman dan lengkap bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Gronjong Wariti:

  1. Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas ini sangat penting untuk kenyamanan pengunjung, terutama ketika menghabiskan waktu di area wisata.
  2. Mushola: Adanya mushola menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan spiritual pengunjung, memberikan fasilitas untuk beribadah.
  3. Area Parkir Luas: Dengan area parkir yang luas, Gronjong Wariti menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  4. Spot-spot Bersantai: Area-area santai memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk beristirahat, menikmati suasana, atau sekadar bersosialisasi.
  5. Warung-warung Kuliner: Adanya warung-warung kuliner memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai hidangan dan minuman tanpa harus meninggalkan lokasi wisata.
  6. Kolam Renang: Fasilitas kolam renang menambah variasi kegiatan yang dapat dinikmati pengunjung, terutama yang mencari kesegaran di air.
  7. Aneka Wahana: Gronjong Wariti menawarkan berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, khususnya anak-anak.
  8. Spot Foto: Adanya spot-spot foto yang menarik memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen-momen spesial selama berkunjung.

Fasilitas-fasilitas ini menciptakan lingkungan yang ramah pengunjung dan memastikan kebutuhan dasar maupun hiburan terpenuhi. Dengan menyediakan beragam fasilitas umum, Gronjong Wariti berusaha menciptakan pengalaman wisata yang menyenangkan dan berkesan bagi setiap pengunjungnya.

Daya Tarik

Gronjong Wariti di Kediri, Jawa Timur, muncul sebagai destinasi wisata yang sedang naik daun dan menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah. Daya tariknya tidak hanya terletak pada keindahan alam dan beragam wahana rekreasi, tetapi juga pada sejarah yang menginspirasi perubahan positif.

Tahukah Anda bahwa awalnya Gronjong Wariti adalah kawasan sungai yang kumuh? Sejarah kelam tempat ini menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan. Inisiatif dari pengurus desa dan warga setempat untuk membersihkan dan merenovasi kawasan sungai tersebut membawa perubahan signifikan. Dari kumuh dan kotor, kini Gronjong Wariti telah bertransformasi menjadi tempat wisata keluarga yang indah dan asri.

Keindahan aliran air sungai yang dikelilingi oleh pohon bambu menciptakan suasana sejuk dan menenangkan. Para pengunjung dapat merasakan ketenangan di tengah keindahan alam yang memukau. Selain itu, Gronjong Wariti menawarkan berbagai wahana permainan yang dirancang khusus untuk anak-anak, menjadikannya destinasi ideal untuk liburan keluarga.

Dibalik keasriannya, tempat ini menyimpan cerita tentang perubahan positif dan kolaborasi masyarakat setempat untuk menciptakan destinasi wisata yang bermakna. Lokasinya yang mudah diakses dan tidak jauh dari pusat kota menjadi nilai tambah yang signifikan.

Meskipun berada di pusat kota, Gronjong Wariti berhasil mempertahankan nuansa pedesaan yang khas. Gemericik air sungai yang bersahutan dengan suara pohon bambu yang ditiup angin menciptakan atmosfer pedesaan yang autentik. Berbagai wahana permainan yang tersedia di tempat ini tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak tetapi juga memperkaya pengalaman wisata keluarga.

Gronjong Wariti bukan sekadar tempat wisata biasa, melainkan kisah sukses transformasi dari kawasan sungai yang terpinggirkan menjadi destinasi wisata yang memikat hati. Inilah yang membuatnya menjadi pilihan favorit di antara destinasi wisata di Kediri.

Bragam Wahana Anak

Gronjong Wariti Kediri menawarkan berbagai wahana menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga. Berikut adalah beberapa wahana yang dapat Anda coba selama berkunjung:

  1. Area Kolam Renang:
    • Kolam Renang Anak: Ideal untuk anak-anak, kolam renang ini menawarkan keseruan bermain air dengan keamanan yang diperhatikan.
    • Kolam Bola Warna-warni: Memberikan suasana yang ceria dengan bola-bola warna-warni, menambah keseruan di area kolam renang.
  2. Wahana ATV:
    • Pengalaman jelajah area wisata dengan ATV. Model matic pada ATV di Gronjong Wariti memudahkan pengunjung, termasuk pemula, untuk menikmati petualangan ini.
  3. Flying Fox:
    • Wahana flying fox hadir sebagai opsi hiburan tambahan. Meskipun khusus untuk anak-anak, tetapi tetap memberikan sensasi menyenangkan dan aman.

Selain wahana-wahana tersebut, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar, bersantai di saung-saung bambu, dan mengeksplorasi spot-spot foto menarik. Keberagaman wahana di Gronjong Wariti menjamin bahwa setiap anggota keluarga, baik anak-anak maupun dewasa, dapat menemukan kegiatan yang sesuai dengan selera dan tingkat kenyamanan mereka.

See also  33 Ulasan Menarik Karacak Valley Spot Camping Favorit Garut

Pastikan untuk mematuhi aturan keselamatan yang berlaku dan menikmati setiap momen berharga bersama keluarga di Gronjong Wariti Kediri.

Mengelilingi Sungai dengan Perahu

Aktivitas jelajah sungai dengan perahu merupakan pengalaman yang menarik dan seru untuk dinikmati bersama keluarga. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini di Gronjong Wariti Kediri:

Aktivitas Jelajah Sungai dengan Perahu:

  • Deskripsi Aliran Sungai: Sungai di area Gronjong Wariti memiliki aliran sedang dan membentang sepanjang 1 kilometer. Keindahan alam sepanjang sungai menambah daya tarik pengalaman jelajah.
  • Penyewaan Perahu Kayuh: Di bagian sungai yang lebih dangkal, terdapat layanan penyewaan perahu kayuh. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung, baik dewasa maupun anak-anak, untuk menikmati pemandangan alam dari perspektif sungai.
  • Jenis Perahu Kayuh:
    1. Perahu Kayuh untuk Anak-anak: Berbentuk perahu kecil dengan ban di kedua sisinya. Dirancang khusus untuk keselamatan dan keamanan anak-anak.
    2. Perahu Kayuh untuk Orang Dewasa: Berbentuk seperti bebek dengan kanopi di atasnya, memberikan kenyamanan dan perlindungan dari sinar matahari.

Pengalaman Seru:

  • Eksplorasi Area Seputar Sungai: Aktivitas perahu kayuh memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi sekitar sungai, menikmati keindahan alam, dan mungkin menemukan spot-spot menarik.
  • Kegiatan Bersama Keluarga: Jelajah sungai dengan perahu menjadi momen seru untuk dinikmati bersama keluarga. Ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan menciptakan kenangan indah.

Sebelum mencoba aktivitas ini, pastikan untuk mematuhi aturan keselamatan yang berlaku dan mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak pengelola Gronjong Wariti. Aktivitas jelajah sungai dengan perahu akan menambah keseruan liburan Anda di destinasi wisata ini.

Arung Jeram

Wahana arung jeram di Gronjong Wariti Kediri merupakan pilihan menarik bagi para pencari tantangan dan pengalaman beradrenalin. Meskipun aliran sungainya tidak panjang seperti beberapa destinasi arung jeram yang terkenal, tetapi tetap menawarkan kegembiraan dan kejutan di sepanjang perjalanan. Berikut adalah beberapa informasi tambahan mengenai wahana arung jeram di Gronjong Wariti:

Wahana Arung Jeram:

  • Kondisi Aliran Sungai: Meskipun tidak setinggi atau sepanjang sungai arung jeram terkenal lainnya, aliran sungai di Gronjong Wariti tetap menantang dengan beberapa titik yang cukup menegangkan.
  • Durasi Perjalanan: Meski durasinya mungkin tidak sepanjang sungai-sungai besar, wahana arung jeram di sini menyediakan pengalaman seru dan intensif dengan tantangan yang cukup untuk memacu adrenalin.

Pengalaman Unik:

  • Tantangan Menegangkan: Beberapa titik di aliran sungai memberikan pengalaman menegangkan yang akan membuat pengunjung merasakan kegembiraan dan kegembiraan yang sesuai dengan tingkat kesulitan arung jeram di Gronjong Wariti.
  • Cocok untuk Pemula: Meskipun menantang, arung jeram di sini cocok untuk pemula atau mereka yang ingin mencoba pengalaman arung jeram tanpa terlalu ekstrem.

Saran:

  • Perhatikan Aturan Keselamatan: Penting untuk selalu mematuhi aturan keselamatan yang ditetapkan oleh pihak pengelola. Pastikan untuk mengenakan peralatan pelindung yang sesuai.
  • Panduan Ahli: Jika Anda pemula, disarankan untuk menggunakan jasa panduan arung jeram yang ahli untuk memastikan keselamatan dan pengalaman yang optimal.

Wahana arung jeram di Gronjong Wariti menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi arung jeram yang menegangkan, bahkan di destinasi yang mungkin lebih singkat. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menikmati pengalaman yang memacu adrenalin ini dengan keselamatan sebagai prioritas utama.

Spot Foto

Gronjong Wariti Kediri memang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan wahana rekreasi, tetapi juga menjadi surga bagi para pecinta swafoto atau selfie. Keberadaan berbagai spot foto yang menarik menambah daya tarik destinasi ini sebagai tempat untuk mengabadikan momen-momen berharga. Berikut adalah beberapa ciri khas dari spot foto di Gronjong Wariti:

Ornamen Bambu Berwarna-warni:

  • Ornamen yang terbuat dari bambu dengan cat beragam warna menjadi ciri khas utama tempat ini. Bambu menciptakan sentuhan alam yang eksotis dan warna-warna cerah menambah keceriaan dalam setiap foto.

Banyaknya Spot Foto Menarik:

  • Tempat ini menawarkan banyak spot foto menarik dengan latar belakang alam yang indah, saung-saung bambu, dan berbagai ornamen artistik. Setiap sudut memberikan kesempatan untuk menciptakan foto yang unik dan kreatif.

Atmosfer Pedesaan yang Autentik:

  • Meskipun berada di pusat kota, atmosfer pedesaan tetap terasa kental. Gemericik air sungai, hamparan pohon bambu, dan desain tempat yang khas menciptakan latar belakang yang autentik untuk setiap foto.
See also  Lembah Tumpang Resort Wisata Favorit Khas Kerajaan di Malang

Keberagaman Konsep Foto:

  • Penggunaan bambu yang kreatif memberikan kesempatan untuk berbagai konsep foto, mulai dari konsep alam hingga konsep warna-warni yang ceria. Pengunjung dapat mengeksplorasi imajinasi mereka dengan berbagai gaya foto.

Memori yang Berkesan:

  • Foto-foto di Gronjong Wariti tidak hanya menjadi dokumentasi visual, tetapi juga menyimpan kenangan berkesan tentang kunjungan ke tempat ini. Setiap foto menjadi saksi perjalanan dan pengalaman di destinasi wisata ini.

Sebagai destinasi wisata yang memadukan keindahan alam, wahana rekreasi, dan spot-spot foto menarik, Gronjong Wariti Kediri memastikan setiap pengunjungnya bisa membawa pulang kenangan yang tak terlupakan dalam bentuk gambar yang indah.

Kolam Renang

Fasilitas kolam renang anak di Gronjong Wariti Kediri merupakan tambahan yang menyenangkan bagi keluarga yang berkunjung. Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai kedua pilihan kolam renang anak yang tersedia di tempat wisata ini:

1. Kolam Renang Anak Biasa:

  • Deskripsi: Kolam renang anak yang biasa hadir sebagai pilihan yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Didesain khusus untuk memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan dan tanpa risiko.

2. Kolam Renang Anak dengan Bola-bola:

  • Deskripsi: Kolam renang anak yang berbentuk persegi panjang dan penuh dengan bola-bola menambahkan elemen keseruan dan keceriaan. Bola-bola yang mengapung di permukaan air menciptakan suasana bermain yang lebih seru.

Keselamatan Anak-anak:

  • Desain Aman: Kedua kolam renang anak ini dirancang dengan pertimbangan keselamatan anak-anak. Kedalaman air yang sesuai dan desain tanpa sudut tajam untuk mencegah risiko kecelakaan.

Pengalaman Bersama Keluarga:

  • Santai dan Bermain: Sementara anak-anak bersenang-senang di kolam renang anak, orang tua dapat bersantai di sekitar kolam atau menikmati aktivitas lainnya di Gronjong Wariti.

Saran untuk Pengunjung:

  • Bawa Pakaian Renang dan Perlengkapan Tambahan: Disarankan untuk membawa pakaian renang anak-anak dan perlengkapan tambahan seperti pelampung atau mainan air untuk menambah keseruan bermain di kolam renang.

Fasilitas kolam renang anak ini menjadi pilihan yang ideal untuk keluarga yang menginginkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Dengan adanya dua pilihan kolam renang anak, Gronjong Wariti menawarkan variasi hiburan yang cocok untuk berbagai usia anak.

Wisata Kuliner

Menikmati kuliner lokal di sekitar Gronjong Wariti adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat wisata ini. Berbagai sajian khas Jawa Timur dapat memanjakan lidah Anda dan menambah kelezatan perjalanan Anda. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan momen liburan kuliner di Gronjong Wariti:

  1. Jelajahi Warung-warung Kuliner: Terdapat berbagai warung kuliner di sekitar Gronjong Wariti yang menyajikan hidangan-hidangan lezat. Cobalah makanan lokal seperti sate, nasi pecel, atau mie ayam yang khas Jawa Timur.
  2. Nikmati Minuman Segar: Pastikan untuk mencicipi minuman segar lokal, seperti es kelapa muda, es teh, atau wedang jahe. Ini adalah cara yang menyegarkan untuk menikmati suasana sekitar.
  3. Santai di Saung Bambu: Saung-saung bambu yang tersedia merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai. Nikmati makanan Anda sambil menikmati udara segar dan pemandangan sekitar.
  4. Bercengkrama dengan Orang-orang Terkasih: Liburan tidak hanya tentang tempat dan makanan, tetapi juga tentang momen bersama orang-orang terkasih. Manfaatkan suasana Gronjong Wariti untuk bercengkrama dan berbagi kebahagiaan.
  5. Eksplorasi Rasa Baru: Jangan ragu untuk mencoba makanan atau minuman yang belum pernah Anda cicipi sebelumnya. Eksplorasi rasa baru menjadi bagian yang seru dari pengalaman kuliner.

Dengan menggabungkan nikmatnya kuliner lokal, keindahan alam, dan suasana santai di saung-saung bambu, Anda dapat menciptakan pengalaman liburan yang lengkap di Gronjong Wariti.

Review Video

Follow Tiketmasuk.com Info Wisata Terbaru di Google News

Review Gronjong Wariti: Tempat Rekreasi Taman Air yang Sedang Hits di Kediri”.

Your email address will not be published. Required fields are marked *